Raih Penghargaan Forbes Indonesia, Saham SCMA Berpeluang Buy

Ryandy H 5 Nov 2019 357

Berita Emiten

PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan. Hal tersebut terbukti dengan kapitalisasi pasar (market capitalization) di atas USD1 miliar. Dari peningkatan kinerja yang baik tersebut, emiten SCMA mendapat penghargaan dari Forbes Indonesia sebagai salah satu dari 50 perusahaan terbaik yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

emiten scma

 

Analisa Teknikal

Terlihat pada indikator Pivot Point candlestick, akan bergerak ke arah Support 1 hingga Resistance 1. Selain itu, pola candlestick mengindikasikan adanya perubahan titik balik trend. Hal ini didukung dengan indikator Bollinger Bands (BB) yang diprediksi akan mengarah ke garis bawah indikator BB, yang menunjukkan arah kenaikan trend.

analisa teknikal scma

Berdasarkan analisa teknikal pada grafik di atas, maka dapat disimpulkan sebagai berikut.

Dengan begitu, rekomendasi untuk saham SCMA: BUY(1,146-1,206)

Kirim Komentar/Reply Baru
Membaca Harga Emas dengan Indikator Fibonacci

Selamat para trader seputar forex,saya mau tanya kira 


sekarg emas berada dipoisisi fibo 23.6 apakah ada daerah fibo 

Yang membuat dia balik arah yg kuat ,dan bagaimana melihat

Kemungkinan daerah fibo yg kita harus hati hati

Edy 22 Feb 2018

Reply:

M Singgih (23 Feb 2018 05:39)

@ Edy:

Secara teknikal hingga malam ini (22 Februari) masih cenderung bearish setelah terbentuk 2 bearish engulfing candle, titik indikator parabolic SAR yang pindah ke atas bar candle, dan harga yang menembus level support Fibo 23.6% :


width=700

 

Untuk mengetahui kemungkinan akan berbalik arah atau terus harus dikonfirmasi dengan minimal 2 indikator. Seperti pada pergerakan sebelumnya, setelah gagal menembus level support Fibo 38.2%, pergerakan berbalik bullish setelah terkonfirmasi oleh:

- indikator RSI yang bergerak diatas level 50
- garis histogram ADX yang berganti warna hijau (bullish).

Kalau Anda entry buy pada bar berikutnya juga masih terkonfirmasi oleh titik indikator parabolic SAR yang pindah ke bawah bar candle. Memang tidak harus semua indikator mengkonfirmasi karena hampir semua indikator bergerak lagging (responnya lambat).

Mengenai level Fibo yang berpotensi mempengaruhi pergerakan harga, sebenarnya semua level Fibo penting dan punya potensi mempengaruhi pergerakan.
Dalam hal ini dari history pergerakan daily tampak Fibo 38.2% dan 61.8% sebagai level support yang kuat.

Jujun Kurniawan 270
Jujun Kurniawan 215
Jujun Kurniawan 372