Industri sektor properti terus berkembang, yang memicu munculnya persaingan ketat, baik secara kualitas maupun bentuk pelayanan. Masing-masing emiten berupaya menunjukkan progres kerja yang baik untuk menarik minat investor. Selanjutnya, para investor pun melakukan penilaian dari banyak aspek, saat akan menanamkan modalnya. Dalam analisis teknikal hari ini, kami akan mengulas saham PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP).

emiten ptpp

 

Berita Emiten

Penambahan modal yang dilakukan oleh PTPP bertujuan untuk mengembangkan proyek jalan tol selanjutnya. Sejalan dengan itu, PTPP berencana melepas seluruh saham di PT Jasamarga Kualanamu Tol dan PT Jasamarga Pandaan-Malang. Perseroan ini memiliki 15% saham di Jasamarga Kualanamu Tol dan 35% saham di Jasamarga Pandaan-Malang.


Analisis Teknikal

Secara teknikal, indikator Pivot point candle stick akan bergerak ke arah Support 1 hingga Resistance 1, yang mengindikasikan adanya perubahan titik balik trend. Kondisi ini didukung dengan RSI(14) yang dikombinasikan dengan garis trend juga mengindikasikan harga saham berada pada posisi oversold, sehingga nantinya harga akan berbalik naik walaupun koreksi berpeluang akan terjadi sementara.

analisis teknikal ptpp

Berdasarkan analisis pada grafik di atas, maka Rekomendasi: Buy (1,545-1,638)