Rencana Melepaskan Saham Di 2 Tol, Teknikal PTPP Buy

Ryandy H 10 Oct 2019 205

Industri sektor properti terus berkembang, yang memicu munculnya persaingan ketat, baik secara kualitas maupun bentuk pelayanan. Masing-masing emiten berupaya menunjukkan progres kerja yang baik untuk menarik minat investor. Selanjutnya, para investor pun melakukan penilaian dari banyak aspek, saat akan menanamkan modalnya. Dalam analisis teknikal hari ini, kami akan mengulas saham PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP).

emiten ptpp

 

Berita Emiten

Penambahan modal yang dilakukan oleh PTPP bertujuan untuk mengembangkan proyek jalan tol selanjutnya. Sejalan dengan itu, PTPP berencana melepas seluruh saham di PT Jasamarga Kualanamu Tol dan PT Jasamarga Pandaan-Malang. Perseroan ini memiliki 15% saham di Jasamarga Kualanamu Tol dan 35% saham di Jasamarga Pandaan-Malang.


Analisis Teknikal

Secara teknikal, indikator Pivot point candle stick akan bergerak ke arah Support 1 hingga Resistance 1, yang mengindikasikan adanya perubahan titik balik trend. Kondisi ini didukung dengan RSI(14) yang dikombinasikan dengan garis trend juga mengindikasikan harga saham berada pada posisi oversold, sehingga nantinya harga akan berbalik naik walaupun koreksi berpeluang akan terjadi sementara.

analisis teknikal ptpp

Berdasarkan analisis pada grafik di atas, maka Rekomendasi: Buy (1,545-1,638)

Kirim Komentar/Reply Baru
Febrian Surya 202
Tokoh  
Sistem trading loss, gantikah?
Selamat sore pak Martin, saya habis loss berturut-turut karena sistem trading tertentu. Haruskah saya berhenti menggunakannya dan mencari yang baru atau lanjutkan terus hingga berfungsi kembali?

sudah loss hingga 2 minggu berturut2.. biasanya tidak seperti ini pak

Marsi D 16 May 2018

Reply:

M Singgih (17 May 2018 06:09)

@ Marsi D:

Berhenti. Evaluasi lagi parameter-parameter indikatornya dan juga money management-nya. Setelah itu Anda lakukan forward test (di-test pada kondisi pasar sekarang sampai beberapa waktu ke depan), lihat persentase profitnya. Jadi harus sabar dulu. Anda tidak perlu lakukan backtest karena sistem tsb sudah pernah jalan pada waktu sebelumnya.

Perlu diketahui sistem trading terdiri dari metode, strategi entry dan exit dan strategi money management. Metode meliputi indikator teknikal yang digunakan, dan biasanya disesuaikan dengan type trading Anda, apakah ingin trading dalam jangka pendek (scalping atau trading harian), jangka menengah atau jangka panjang. Money management meliputi besarnya resiko per trade dan risk/reward ratio yang agar profitable sebaiknya lebih besar dari 1:1.

Disamping sistem trading, buat rencana trading yang jelas, lengkap dengan kriteria untuk entry dan exit, resiko per trade dan risk/reward ratio. Jalankan rencana trading tersebut dengan disiplin. Buat juga jurnal trading untuk evaluasi.

Marsi D (18 May 2018 17:03)

Iya pak, saya sudah trading 1 tahun lebih pake sistem ini ga pernah seburuk ini soalnya. Dulu saya belajar dari seorang guru dan cuma disuruh belajar pake sistem ini saja soalnya. Sekarang kelasnya gurunya udah bubar, dan bingung juga klo disuruh ganti sistem pak.

 

Terima ksh ats repon baiknya pak

M Singgih (21 May 2018 06:36)

@ Marsi D:

Kami tidak tahu sistem yang Anda gunakan seperti apa, tetapi menurut saya yang perlu dievaluasi adalah strategi tradingnya. Karena saat ini hampir semua pair mayor di forex bergerak trending, akibat penguatan USD yang terus menerus. Mungkin berbeda dengan kondisi sebelumnya yang sering bergerak sideways.
Yang perlu dievaluasi misalnya stop loss. Tidak bisa fixed, harus flexible dan lebih lebar karena pergerakan harganya sedang trending.

Kalau memungkinkan coba saja metode dan strategi yang baru. Ditest dulu untuk beberapa waktu kedepan di akun demo (forward test). Kalau persentase profitnya bisa lebih dari 50% bisa coba diterapkan, dengan dana yang kecil dulu.
Baca juga kumpulan artikel ini.