Ulasan Bittime, Exchange Dengan Akses Ke Lebih Dari 200 Kripto

Evan 10 Jan 2023
Dibaca Normal 8 Menit
kripto > exchange >   #bittime   #exchange   #exchange-kripto   #review
Meski tergolong pendatang baru, Bittime memiliki tingkat keamanan yang tinggi, sehingga layak menjadi referensi utama dalam memilih exchange. Berikut review Bittime selengkapnya.
DI

Meski kondisi Crypto Winter belum selesai, namun popularitas mata uang kripto belum memudar. Hal ini terbukti dengan munculnya exchange pendatang baru yang mulai beroperasi secara resmi di Indonesia, yaitu Bittime.

Bernaung di bawah PT Utama Aset Digital Indonesia, Bittime merupakan exchange kripto lokal karya anak bangsa yang didirikan sejak September 2021, dan terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada April 2022. Dengan potensi pasar yang masih begitu luas dan terus berkembang di Indonesia, exchange Bittime hadir menawarkan platform perdagangan aset kripto yang aman, murah, dan tepercaya, serta dapat digunakan kapan saja, di mana saja.

Bittime

Selain menyediakan lebih dari 200 aset kripto untuk ditransaksikan, exchange Bittime juga menawarkan promo biaya setoran, penarikan, dan transaksi sebesar 0 Rupiah hingga tanggal 31 Januari 2023. Sekalipun harga aset kripto seperti Bitcoin dapat bernilai ratusan juta Rupiah, namun Anda dapat mulai transaksi di Bittime mulai dari Rp10 ribu.

 

Apakah Bittime Legal dan Aman?

Berkantor pusat di jalan Mampang Prapatan Raya Nomor 75 Kel. Tegal Parang Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan DKI Jakarta 12790, exchange Bittime telah mengantongi izin beroperasi dari BAPPEBTI dengan nomor: 010/BAPPEBTI/CP-AK/04/2022. Selain itu, exchange Bittime juga telah terdaftar di Kominfo sejak November 2021.

Baca Juga: Ini Dia Exchange Kripto Terdaftar Bappebti yang Terpercaya

Tak hanya soal legalitas dan regulasi, keamanan Bittime juga terjamin karena beberapa faktor, seperti:

  • Bermitra dengan beberapa perusahaan besar, seperti ASLI RI, Notabene, Chainalysis, Fireblocks, Doku, dan E2Pay.
  • Proses Know Your Customer (KYC) atau verifikasi data diri yang ketat.
  • Memiliki fitur Two-Factor Authentication (2FA) menggunakan Google Authenticator ataupun SMS untuk setiap kali masuk akun.
  • Fitur kata sandi dana, merupakan kata sandi kedua yang diperlukan bagi pengguna untuk menarik dana dari akun perdagangan Bittime miliknya.
  • Fitur keamanan multi-layer kriptografi MPC yang didukung oleh Fireblocks.

 

Apa Saja Fitur Unggulan Bittime?

Berikut fitur unggulan Bittime yang bisa Anda nikmati setelah mendaftar dan menyelesaikan verifikasi level 2:

 

1. Bebas Biaya Deposit, Penarikan, dan Transaksi

Setelah menyelesaikan proses KYC level 2, Anda dapat melakukan deposit dan withdrawal dengan biaya 0 Rupiah. Selain itu, Bittime juga membebaskan biaya transaksi kepada semua pengguna saat melakukan pembelian dan penjualan aset kripto apa saja di platform perdagangan Bittime.

Sebagai informasi tambahan, promo ini hanya berlaku sampai tanggal 31 Januari 2023 saja. Setelah promo berakhir, biaya transaksi akan dikenakan sebesar 0.1% per transaksi. Sedangkan untuk penarikan Rupiah dikenakan biaya Rp2,522 dan untuk deposit dikenakan biaya sebesar Rp2,220.

 

2. Menyediakan Banyak Pilihan Aset Kripto

Meski masih tergolong sebagai exchange pendatang baru, Bittime telah menyediakan lebih dari 200 aset kripto yang mencakup koin populer dan token-token lainnya. Dengan demikian, Anda bisa nyaman untuk melakukan diversifikasi aset yang dapat mengurangi risiko kerugian di tengah-tengah kondisi Crypto Winter seperti saat ini.

 

3. Transaksi Menggunakan Rupiah

Untuk semakin mempermudah penggunanya di Indonesia, Bittime juga menyediakan pilihan transaksi menggunakan Rupiah. Anda bisa mulai transaksi hanya dengan deposit sebesar Rp10 ribu, melalui beberapa metode pembayaran, baik dari bank maupun e-wallet.

 

4. Sistem Keamanan Kriptografi MPC

Demi melindungi dana nasabah dan investor, Bittime telah menggunakan teknologi multi-layer yang menggabungkan terobosan terbaru dalam kriptografi MPC. Dengan kunci terdesentralisasi yang disimpan dan terfragmentasi di seluruh blockchain, seorang peretas akan kesusahan untuk dapat memecahkan kode dari kunci pribadi sebuah wallet.

 

Kelebihan dan Kekurangan Bittime

Sebagai bahan pertimbangan dalam memilih platform transaksi aset digital yang tepat bagi Anda, berikut kelebihan dan kekurangan Bittime.

 

Kelebihan

  • Terdapat lebih dari 200 aset digital yang dapat ditransaksikan atau diperjual-belikan.
  • Biaya transaksi murah, yaitu 0.1% per transaksi baik menggunakan metode limit , instant, dan trigger. Belum termasuk pajak final 0.1% untuk transaksi maker/limit dan 0.11% untuk transaksi instan serta trigger.
  • Biaya penarikan Rupiah yang flat dan murah, yaitu Rp2,522.
  • Sistem keamanan kriptografi MPC yang didukung oleh Fireblocks.
  • Sistem KYC yang didukung oleh ASLI RI.
  • Metode deposit instan yang variatif dan banyak pilihan bank.
  • Minimal deposit Rp10 ribu dan minimal withdrawal Rp20 ribu.
  • Memiliki komunitas di sosial media, seperti Instagram dan Telegram yang dapat membantu Anda ketika ada masalah.

 

Kekurangan

  • Belum memiliki fitur staking coin yang sudah semakin umum dimiliki oleh platform exchange kripto.
  • Deposit Rupiah menggunakan e-wallet dan virtual account dikenakan biaya sebesar Rp2,220.
  • Tidak menerima deposit via kartu kredit, kartu debit, atau PayPal.

 

Cara Mendaftar Bittime

Untuk berinvestasi kripto di Bittime, tentu Anda membutuhkan akun terlebih dahulu. Anda dapat mendaftar dengan mudah dan cepat melalui aplikasi android ataupun iOS. Berikut langka-langkah untuk membuat akun melalui aplikasi seluler:

1. Download aplikasi Bittime di Google Play atau Apps Store.

Bittime 1

 

2. Ketika pertama kali membuka aplikasi, Anda akan langsung masuk ke laman pendaftaran. Masukkan alamat email yang akan Anda gunakan untuk membuat akun. Klik "DAPATKAN KODE".

Bittime 2

 

3. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email Anda.

Bittime 3

 

4. Buatlah kata sandi kuat yang terdiri dari angka, huruf besar, huruf kecil, dan simbol khusus. Klik "Daftar".

Bittime 4

5. Akun telah selesai dibuat.

 

Cara Verifikasi KYC

Setelah akun selesai dibuat, Anda akan langsung diarahkan ke laman verifikasi KYC untuk bisa deposit dan bertransaksi. Berikut cara mudah untuk melakukan verifikasi data diri di aplikasi Bittime.

1. Untuk verifikasi level 1, Anda akan diminta untuk verifikasi nomor handphone yang digunakan. Klik "Start Verification Lv. 1".

Bittime 5

 

2. Masukkan nomor ponsel Anda, lalu klik "DAPATKAN KODE".

Bittime 6

 

3. Masukkan kode verifikasi SMS yang Anda terima.

Bittime 7

 

4. Setelah berhasil memverifikasi KYC level 1, Anda akan langsung diarahkan ke level selanjutnya. Klik "Start Verification Lv. 2".

Bittime 8

 

5. Isi data diri lengkap Anda sesuai dengan kolom yang ada. Pastikan bahwa seluruh data yang dicantumkan sudah sesuai dengan KTP.

Bittime 9

 

6. Unggah foto KTP bagian depan dan belakang. Setelah itu unggah juga foto diri dan klik "submit".

7. Verifikasi akan dilakukan secara antrian dengan estimasi waktu 1x24 jam.

Review Exchange Kripto Bittime

 

Deposit dan Penarikan di Bittime

Sebelum bisa membeli aset kripto, tentu Anda harus melakukan deposit Rupiah atau USDT terlebih dahulu. Namun perlu diingat, untuk bisa melakukan deposit ataupun withdraw Rupiah, Bittime mengharuskan penggunanya untuk melakukan verifikasi level 2.

Bittime 10

 

Cara Deposit Rupiah di Bittime

Pengguna dapat melakukan deposit Rupiah ke dalam dompet saldo Bittime melalui Virtual Account (VA) dan e-wallet, hanya bila telah lulus verifikasi level 2. Ada biaya sebesar Rp2,220 dan minimal deposit sebesar Rp10 ribu pada Bittime yang perlu Anda perhatikan. Berikut langkah-langkah deposit Rupiah menggunakan aplikasi Bittime:

1. Pada dashboard awal aplikasi Bittime, pilihlah menu "Dompet" atau "Wallet".

Bittime 11
2. Pilih IDR, kemudian pilih "Setoran".

3. Kemudian akan muncul 4 pilihan bank seperti BRI, Mandiri, CIMB, dan Permata.

4. Pilih bank yang akan anda gunakan untuk transfer, jika tidak sesuai dengan bank anda, anda bisa melakukan transfer antar bank.

5. Copy no Virtual account kemudian, kirim sejumlah uang melalui no VA bank tersebut.

6. Untuk minimal deposit sejumlah Rp10 ribu.

7. Apabila Anda terkendala silahkan hubungi customer support Bittime di support@bittime.com.

 

Cara Penarikan Rupiah di Bittime

Sama seperti ketentuan deposit, pengguna dapat melakukan penarikan hanya bila telah lulus verifikasi diri level 2. Ada biaya sebesar Rp2,522 dan minimal penarikan sebesar Rp20 ribu. Berikut langkah-langkah penarikan Rupiah menggunakan aplikasi Bittime:

1. Buka menu "Dompet" atau "Wallet" pada aplikasi Bittime.

Bittime 12
2. Pilih IDR, kemudian pilih "Penarikan".

3. Anda akan diarahkan untuk mengisi nomor rekening dan nama bank yang digunakan.

4. Setelah berhasil menambahkan daftar bank, Anda bisa melakukan permintaan penarikan dana dengan mengisi jumlah dana yg akan ditarik, kemudian PIN, kode email, dan kode 2FA.

5. Dana akan sampai pada rekening Anda dengan estimasi 1x24 jam kerja bank. Limit untuk penarikan Rupiah dan aset kripto sebesar Rp500 juta per hari.

6. Apabila Anda terkendala silahkan hubungi customer support Bittime di support@bittime.com.

 

Biaya Transaksi di Bittime

Hanya dengan modal Rp10 ribu atau 0.7 USDT (setara dengan Rp10 ribu), Anda sudah bisa mulai melakukan spot trading aset kripto di Bittime. Untuk cara transaksi Market Maker/Limit, Anda harus membayar biaya 0.1% dan dikenakan pajak sebesar 0.1% per transaksi. Sedangkan untuk cara Market Taker/Instant, Anda harus membayar biaya 0.1% dan dikenakan pajak sebesar 0.11% per transaksi.

Secara keseluruhan, meski Bittime merupakan exchange kripto pendatang baru, namun tingkat keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, dengan minimal transaksi yang hanya Rp10 ribu, Bittime dapat menjadi platform investasi kripto pilihan bagi seluruh lapisan masyarakat karena terjangkau.

Buka Akun Bittime

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Adiyaksa |  10 May 2021

Halo admin Inbizia, apakah GRANDPRIX Indonesia aman di ikuti? ini situsnya gpfxseries.com

Makasih

Lihat Reply [5]

@ Adiyaksa:

Maaf, kami tidak bisa membuka web yang Anda cantumkan di atas.

 

M Singgih   10 May 2021

Situsnya bisa kok pak, ini coba tak klik langsung menuju halaman situsnya. 

gpfxseries

Adiyaksa   18 May 2021

@ Adiyaksa:

Kalau saya pribadi tidak berani ikutan. Dari keterangan pada situs tsb, tidak jelas siapa penyelenggaranya, bagaimana mekanisme tradingnya, apakah dilempar ke liquidity provider tertentu, atau ditahan (bandar).

M Singgih   19 May 2021

Hemm begitu ya pak.

Kalau bandar yang memainkan, apakah user akan pasti rugi?

Adiyaksa   20 May 2021

@ Adiyaksa:

Kemungkinan besar.

 

M Singgih   21 May 2021
 Wisnu Nugroho |  15 Feb 2022

Menurut mimin, gimana prospek token ASIX milik selebritis Anang Hermansyah? Apakah bagus karena dibacking oleh orang terkenal?

Lihat Reply [4]

Pernahkah kamu dengar soal "goreng-menggoreng saham"? Tahukah siapa yang menggoreng saham? Orang terkenal, influencer medsos, mereka yang mengaku "pakar" saham, bahkan artis yang disewa emiten untuk meng-endorse saham perusahaan tertentu.

Saham yang digoreng itu akan mengalami kenaikan nilai dalam waktu singkat. Namun, jika fundamentalnya jelek, maka nilainya akan segera jatuh lagi.

Demikian pula prospek token yang digawangi oleh para artis. Backing orang terkenal saja tidak cukup untuk meningkatkan nilai token di masa depan. Hal-hal yang dapat menguatkan nilainya secara sungguh-sungguh itu hanyalah faktor-faktor seperti manfaat token, jangkauan penggunaannya, jumlah penggunanya, legalitas perijinannya, dll.

Aisha   15 Feb 2022

Kalau menurut kakak, gimana prospek token Asix ini?

Wisnu Nugroho   16 Feb 2022

Sekarang sih prospeknya masih jelek ya. Pangsa pasar utamanya di Indonesia, tapi izin dari Bappebti saja belum punya. Ini poin yang sangat krusial. Meski konon katanya perizinan sedang diproses, tetapi ASIX belum tentu benar-benar bisa memperoleh izin itu kelak. Fungsi token ASIX juga belum jelas.

Kalau sudah dapat izin dan jelas fungsinya, barulah kita bisa mulai menakar prospek ASIX. Tapi untuk saat ini, tidak recommended.

Aisha   17 Feb 2022

Kalau saya bakal memilih token yang udah pasti-pasti aja. Menurut saya ga bijak sih memilih token yang masih ga jelas apalagi dikeluarkan oleh artis. Kalau menurut saya sendiri, koin artis ini memang lebih mudah diakses dan mungkin sedikit murah dari token yang sudah ada tapi kadang harganya ngikutin keadaan artisnya. Contohnya leslar koin, karena ada isu KDRT dari pasangan artis membuat harganya anjlok, dan menurutkan it's ridiculous banget masa iya ya investasi bisa anjlok karena KDRT.

Lydia   12 Nov 2022
 Ryan |  2 Jul 2022

Kalau menurut kalian, antara Indodax dan TokoCrypto mana exchange terbaik untuk trader pemula. Saya mau daftar tapi bingung pilih mana. Minta rekomendasi ya teman-teman. 

Lihat Reply [15]

Exchanger kripto sekarang makin kompetitif ya...

Bahkan pemain lama mungkin harus putar otak agar tetap relavan dalam persaingan.
Saya kenal Crypto pertama kali di Indodax. Tapi jika ada company menawarkan lebih (secara pelayanan, biaya-biaya, dll) tentu saya mau pindah

Tapi...

TokoCrypto sekrang ini kaya Indodax jaman jadul. Verifikasi lama saat bullish market. Bisa dimaklumi karena TokoCrypto masih baru dan masalah verifikasi ini butuh banyak tenaga kerja.

Untuk saat ini , saya lebih memilih Indodax sebagai metode deposit dan kirim crypto ke exchange lain.

Sutresno   3 Jul 2022

Karena aku udah jadi member indodax lebih dari 4 tahun, jadi aku milihnya indodax aja...haha..

Kelvin Anggara   4 Jul 2022

Indodax lebih sederhana, sepertinya memang didesain untuk lokal, sedangkan TokoCrypto lebih ribet sekaligus lengkap...hehe

Terlebih lagi, di TokoCrypto jika ingin melakukan transaksi ada pair nya masing-masing, misalnya mau beli suatu koin tidak semuanya bisa di beli dgn IDR.

Terus saat melakukan transaksi di TokoCrypto selalu ada sisa coin, ini cukup menguras saldo jika sering membeli banyak coin. Thanks

Dion   7 Jul 2022

@Ryan:

Secara legalitas, keduanya sama-sama sudah masuk dalam daftar Platform kripto legal di Indonesia kok pak. Jadi untuk masalah keamanan, bisa dipastikan keduanya terjaga. Setahu saya keduanya juga saat ini menjadi platform dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Saya pribadi juga aktif menggunakan keduanya. Namun kalau untuk pemula saya sarankan mungkin bisa coba ke Tokocrypto terlebih dahulu saja. Selain Interface-nya yang ramah untuk pemula, biaya transaksi, komisi, dll sedikit lebih murah jika dibanding Indodax. Untuk info lebih lanjut, mungkin bisa dibaca pada artikel kami berikut:

Nur Salim   14 Jul 2022

Apakah di Indodax menyediakan fitur staking koin kayak di TokoCrypto?

Zunisa   18 Jul 2022

Apakah BIDR di Tokocrypto sama dengan stablecoin USDT?

Kharisma   19 Jul 2022

BIDR adalah Stablecoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke Rupiah Indonesia (IDR).

Nilai dari 1 BIDR setara dengan 1 IDR. Pengguna yang deposit rupiah ke Tokocrypto, akan langsung menerima BIDR. 1 BIDR nilainya sekitar 15,000 rupiah, mengikuti kurs USD/IDR.

Jadi, BIDR berbeda dengan USDT walau sama-sama stablecoin. Karena acuan BIDR adalah rupiah sementara USDT memakai Dolar AS. Nilai 1 BIDR = 0.00006671 USDT

Pelajari di sini: Mengenal Stablecoin dan Perannya di Pasar Kripto

Ananta   20 Jul 2022

@Zunisa:

Setahu saya untuk saat ini belum bisa pak. Stacking saat ini setahu saya masih terbatas pada layanan Exchange yang berbasis di luar negeri. Memang ada beberapa Exchange lokal yang katanya bisa digunakan untuk "Staking", hanya saja koin yang dapat digunakan juga terbatas.

Nur Salim   21 Jul 2022

Kalo dari segi promosi, lebih menarik yang mana ya antara tokocrypto sama indodax? Maklum HODLer receh gini cari peluang cuan tambahan, hehe

Azka   2 Aug 2022

@Azka:

Mengenai ini sendiri sejujurnya saya kurang mengerti. Seharusnya banyak promosi yang berlangsung dari keduanya terutama untuk membidik user-user baru ataupun user lama untuk bertransaksi pada kedua Platform. Kabar terakhir yang saya tahu sendiri, keduanya sempat menghilangkan Fee transaksi untuk beberapa koin. Namun, kalau saya lihat secara sekilas di Feed Instragram maupun Blog Post keduanya, Indodax menurut saya tergolong lebih aktif dalam menyuarakan promo-promo yang sedang ada di Feed.

Promo seperti Cashback saat deposit, kuis-kuis kecil berhadiah, hingga Review aplikasi berhadiah secara berkala di posting di Feed mereka. Di TokoCrypto sendiri isinya lebih banyak perihal edukasi dan info market saat ini. Informasi terakhir yang saya dapat ya hanya pembebasan Fee saat transaksi BTC.

Namun perlu diingat, ini hanya pendapat saya yang dinilai dari Feed Instagram serta Blog Post yang bersangkutan mengingat saya tidak terlalu Update tentang promo. Untuk informasi lebih lanjut sendiri mungkin bapak bisa langsung menanyakan CS yang bersangkutan.

Nur Salim   3 Aug 2022

Kalau bicara soal tools, antara indodax sm tokocrypto lebih lengkap yang mana ya? Terus juga apakah ada event kumpul2 sesama trader dan program afiliasi? Kebetulan saya punya banyak temen yang suka nyobain invest2 aset baru gini

William   30 Oct 2022

Dari segi Tools, Tokocrypto lebih canggih daripada Indodax.

Dari segi member/trader, Indodax jauh lebih maju daripada Tokocrypto. Sebuah laporan pada akhir tahun 2021 menyebutkan jumlah member Indodax sekitar 5 juta, sedangkan Tokocrypto cuma 2 jutaan.

Dari segi event, keduanya sebenarnya sama-sama sering mengadakan. Hanya saja, Tokocrypto masih dalam fase yang lebih agresif, sedangkan Indodax sudah lebih kalem.

Dari segi program afiliasi, Tokocrypto dan Indodax juga sama-sama punya. Untuk membandingkan reward-nya, silakan kunjungi situs masing-masing yang memberikan info lebih aktual.

Informasi lain tentang perbandingan Indodax dan Tokocrypto dapat disimak pada artikel berikut ini.

Aisha   25 Nov 2022

@William:

Untuk sisi Tools, TKO mengungguli Indodax cukup jauh. Untuk aset juga setahu saya TKO masih berada di atas Indodax. Biaya transaksi sepengalaman saya juga TKO masih lebih baik daripada Indodax.

Untuk kumpul-kumpul member sendiri setahu saya tidak ada dari keduanya. Mungkin hanya ada beberapa Webinar di Zoom yang dilakukan dengan tujuan edukasi dasar yang bersifat promosi saja.

Untuk Affliasi sendiri, kedua bursa kripto ini memiliki tingkat Return yang berbeda. TKO menerapkan Rate yang bisa Anda pilih antara 0-10% sedangkan Indodax menerapkan Fix Rate sebesar 10%.

Nur Salim   3 Jan 2023

Permisi numpang nanya, exchange kripto dengan broker Forex apakah memiliki fungsi dan mekanisme operasional yang sama tidak? Terus apakah broker Forex yang menyediakan trading kripto bisa dikatakan sebagai exchange crypto juga? Atau apakah exchange kripto hanya menerima jasa penukaran kripto saja? 

Asya   3 Jan 2023

@Asya:

Keduanya memiliki sistem yang berbeda. Dalam kripto, total aset yang dapat dibeli bergantung pada total dana yang dimiliki. Sedangkan pada broker Forex, total aset yang dimiliki bergantung pada total dana yang dimiliki serta Leverage yang digunakan pada akun. Interaksi antara total dana dan Leverage ini yang kita kenal dengan Margin Trading. Dengan Margin Trading, kita dapat membeli total aset yang lebih besar daripada tidak menggunakan margin.

Selain penukaran kripto, banyak fungsi dan fitur lain yang disediakan oleh Exchange kripto. Anda bisa melakukan Stacking, Lending, berinteraksi di NFT Marketplace, bahkan beberapa Exchange kripto di luar negeri juga ada yang telah menyediakan margin trading.

Nur Salim   10 Jan 2023
 

Komentar @inbizia

Crypto staking adalah proses menyimpan dana dalam jumlah tertentu di dompet digital untuk mendukung validasi transaksi blockchain berbasis PoS. Di tahun 2022, ada 19 koin yang menarik untuk di-staking, antara lain: 1. BitDAO (BIT)
2. Tether (USDT)
3. Ethereum 2.0 (ETH)
4. USD Coin (USDC)
5. Terra (LUNA)
6. Polkadot (DOT)
7. Tezos (XTZ)
8. Polygon (MATIC)
9. Binance (BNB)
10. Hydra (HYDRA)
11. Algorand (ALGO)
12. PancakeSwap (CAKE)
13. Solana (SOL)
14. Avalanche (AVAX)
15. ApeSwap Finance (BANANA)
16. SushiSwap (SUSHI)
17. Chronicle (XNL)
18. Cardano (ADA)
19. Akash (AKT) selain daftar di atas, beberapa exchange kripto teregulasi Bappebti juga mulai memperkenalkan koin-koin yang bisa distaking. Contohnya saja, Tokocrypto (TKO) dan Triv.
 Hilman Ramini |  18 Aug 2022
Halaman: Yield Farming Vs Staking Mana Yang Lebih Menguntungkan
Untuk transaksi dan investasi, sebenarnya sederhana saja. Langkah pertama adalah cek regulasi dan perijinan yang dimiliki oleh aplikasi kripto tersebut. Di Indonesia, badan yang meregulasi jual beli kripto adalah Bappebti, sementara investasi aset diatur oleh OJK. Anda juga bisa membaca di artikel: Ini Dia Exchange Kripto Terdaftar Bappebti yang Terpercaya Exchange dan aplikasi kripto yang bagus tentu memiliki transparansi data, informasi yang mudah diakses, serta memberikan persetujuan pengguna lengkap. Jangan malas untuk membaca setiap syarat dan ketentuan mulai dari cara deposit, withdraw, serta pengungkapan risiko. Perlu dicatat juga, semua prinsip investasi adalah jangan menaruh dana yang kerugiannya tidak bisa Anda tanggung. Jadi sebaiknya dimulai dari angka yang kecil terlebih dahulu, kalau sudah nyaman, bisa ditingkatnya jumlah transaksi dan investasinya.
 Ananta |  31 Aug 2022
Halaman: Pahit Tapi Nyata Ini Fakta Tersembunyi Exchange Kripto
Sebenarnya bisa dibilang broker Forex masuk ke kripto juga. Jadi awalnya hanya berfokus di Forex dan kemudian merambah ke kripto. Secara taking profit juga kurang lebih sama, bisa saat position buy/long maupun sell/short. Dan pastinya aturan broker dan instrumen yang diterapkan sesuai dengan regulasi yang ada jadi menurut saya kalau untuk trading ya gpp sih makai broker forex aman-aman saja. Tapi saya rasa kalau lebih fokus ke kripto rasanya lebih tepat pakai exchange kripto saja.
 Andri |  12 Nov 2022
Halaman: Pahit Tapi Nyata Ini Fakta Tersembunyi Exchange Kripto
Intinya bila ingin bertransaksi antara btc dan eth misalnya maka btc harus di swap dulu semacam exchange/convert gitu ke ETH baru bisa melakukan transaksi begitu juga sebaliknya. Dengan kata lain sistem pembayaran di kripto sebenarnya sama aja dengan yang terjadi di mata uang negara saat ini. Cuma yang membedakan adalah transparansi dan saat melakukan transaksi sangat aman dan juga cepat, ga ada campur tangan pihak ketiga. Bagaimana dengan cuannya. nah saya agak bingung juga nih. apa memang ada nilai tukarnya antara kripto satu dengan yang lain yang memiliki selisih. Bila salah satu nilai naik maka kita bisa langsung exchange dan mendapatkan profit dari situ. Nah, dalam hal cara exchange ini sepertinya agak kurang dibahas
 Markus |  21 Dec 2022
Halaman: Kripto Murah Terbaik Untuk Investasi Pemula
Pendaftaran Maxco sendiri gratis kok, baik untuk akun demo maupun akun live. Yang membedakan cuma stepnya aja. Kalau akun demo cuma perlu email dan password atau no hp kalau ga salah. Untuk live account, perlu dokumen seperti KTP dan buku tabungan serta NPWP, dan perlu daftar akun demo terlebih dahulu. Untuk lisensinya Marco udah terlisensi oleh pemerintah Indonesia. PT. Maxco Futures sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1990 dengan nama Panin Investment Department. Broker yang terletak di Jakarta Pusat tersebut mulai berganti nama menjadi Maxco Futures sekitar tahun 2000-an dan mendaftarkan ijin operasionalnya ke BAPPEBTI pada tahun 2006 dengan nomor 931/BAPPEBTI/PN/8/2006. Selain BAPPEBTI, Maxco juga mengantongi lisensi dari JFX (Jakarta Futures Exchange), Kliring Berjangka Indonesia, serta keanggotaan ASPEBTINDO. Untuk lebih jelas bisa baca review berikut ini : Review Broker Maxco
 Ayub |  1 Jan 2023
Halaman: Lebih Jauh Mengenal Dividen Trap Bersama Maxco
Albert Mook: Halo pak, untuk syarat-syarat yang dibutuhkan sebenarnya tidak ada yang berat. Cukup data diri, NPWP, dan cover buku tabungan. Mengenai apakah Monex menerima warga negara asing dapat menghubungi customer service Monex langsung ya pak. Untuk trading platform menggunakan Metatrader 4 dan MIFX Trading APP, serta webtrader MIFX. Minimum deposit adalah Rp 500.000 Mengenai jenis akun MIFX dan seputar MIFX secara menyeluruh dapat dibaca diartikel berikut ini: Review Broker Monex Jenis Akun MIFX
 Sandy |  24 Jan 2023
Halaman: Tutorial Trading Dengan High Leverage Di Mifx

Broker Forex


Kirim Komentar Baru