Rsi

3 Tips Trading Dengan Indikator RSI
SAM     3 Jun 2020
Apakah Anda mengalami kesulitan dalam trading dengan indikator RSI? Berikut tiga tips yang bisa membantu dalam menggunakan indikator RSI.
Cara Trading Candlestick Jitu dengan RSI
Fatma Adriana     11 Aug 2021
Cara trading dengan canldestick bisa dilakukan melalui berbagai metode, salah satunya adalah lewat bantuan indikator RSI. Selain memperhatikan overbought dan oversold, apalagi metode yang menarik diterapkan?
Broker HFX Bongkar Trik Kombinasi RSI dan Bollinger Bands
Cahyaning     27 Apr 2022
RSI dan Bollinger Band merupakan dua indikator yang populer di kalangan trader. Tapi tahukah Anda bahwa keduanya bisa digabungkan untuk mendapat hasil yang lebih baik?
Kamus
Risk aversion, Risk Avoidance

Penghindaran risiko atau menurunnya sentimen pelaku pasar secara umum untuk berinvestasi pada aset-aset berisiko lebih tinggi. Biasanya, mereka akan berbalik memburu aset berisiko rendah atau bahkan safe haven seperti emas dan obligasi.

RSI

Relative Strength Index atau indikator teknikal bertipe oscillator yang populer dan dianggap cukup handal. Dibuat oleh Welles Wilder pada tahun 1978, RSI dikenal akan ciri khas grafiknya yang bisa dibatasi oleh level overbought dan oversold.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #rsi

giring murjana   1 Apr 2022

Persiapan apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang swing trader?

Kiki R   4 Apr 2022

@Giring Murjana: Persiapannya antara lain:

1. Menggunakan money management dengan ketat

2. Sedikit memahami analisa fundamental. Perhatikan berita-berita ekonomi berdampak tinggi yang menentukan arah trend.

3. Bisa memahami analisa multi time frame dan mengidentifikasi ciri-ciri trend berawal dan trend berakhir.

Reply >Lihat[1]
anggoro   31 Mar 2022

Bagaimana cara membaca dang menggunakan indikator RSI yang benar?

M Singgih   3 Apr 2022

@ Anggoro:

Indikator RSI termasuk oscillator yang bisa mengamati keadaan overbought dan oversold saat pasar dalam keadaan sideways, dan mengamati keadaan terjadinya divergensi saat pasar dalam keadaan trending. Saat pasar trending maka overbought dan oversold tidak berlaku. Selan divergensi, amati juga posisi kurva pada level 50 (center line).

Untuk mengetahui cara trading dengan indikator RSI, silahkan baca:
3 Tips Trading Dengan Indikator RSI

 

Reply >Lihat[1]
Michael   18 Apr 2018

saya mau tanya untuk strategi trading yang short term sekitar 3-5 hari open order itu pake stochastic atau rsi yang lebih baik dan periodenya berapa ya?

basir   20 Apr 2018

Untuk Michael,

Yang di sebut Short Term ada trading jangka pendek, dalam satu hari perdagangan. Artinya tidak melebihi satu hari. Jika 3 – 5 hari sudah masuk katagori Long Term.

Demikin pun saat pengambilan data / analisa , time frame yang digunakan adalah berbeda. Untuk Short term biasanya menggunakan M5 – H1, sementara untuk Long Term menggunakan H4 keatas.

Untuk indicator Stoch dan RSI bisa di gunakan baik di Short atau Long Term.

Terima Kasih.

Reply >Lihat[1]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #rsi

  Bang Munip   |   1 Jul 2012   |   Reply   |   Artikel
kita disaranin buat hold posisi yg lagi profit selama mungkin, tapi apa gg ditekanin kalo kondisi kayak gitu itu juga mesti didasarin sama analisa?

lalu bagaimana kalo sebelumnya kita udah set sesuai rasio laba rugi dan posisi kita kena tp di tengah2 tren, apa kita mesi masuk pasar lagi buat ambil keuntungan dari situ, atau itu tandanya next time kita mesti pasangin tp yang levelnya lebih jauh lagi?

tolong dalam penjelasannya, disertai juga saran-saran close posisi dan alasan serta kapan waktu maksimal kita bisa mempertahankan floating. jangan asal kasih masukan untuk terus bertahan di posisi untung hanya karena ingin memaksimalkan profit, karena buat trader yang masih baru mereka tidak akan memiliki persiapan jika sewaktu-waktu harga mengalami reversal.
  Agus Gokiel   |   8 Jul 2012
Ane stuju2 aja seh sm artikelx. kn mang syg bgt kl posisi yg lg propit lngsung diclose. sering nyesel juga seh wkt hbs close trnyt trennx msh berlanjut. ..
  Bang Munip   |   9 Jul 2012
Ya dari itulah perlu penjelasan lebih lanjut lagi soal close posisi. karena aturan nggak cuma waktu di open aja, tapi juga waktu close itu ada strateginya.

trader selama ini nggak asal exit setelah dapet profit yang dikira layak, atau dengan entengnya nahan posisi terus karena profit lagi banyak-banyaknya.

yang paling banyak disaranin, ya close diset pake stop loss & take profit. pengaturannya diset dari rasio laba rugi, dimana trader udah merencakan sendiri target profit yang pengen didapet dan kerugian yang masih bisa ditanggung dari rasio itu. kemudian ada lagi yang untuk close manual, yaitu menunggu sinyak dari indikator.

ketika dilihat bahwa kira-kira tren yang menguntungkan disinyalkan akan berakhir, maka trdaer bisa mulai berpikir untuk menutup posisinya. atau ada lagi dengan trailing stop, ini masih tergolong otomatis close, tapi bisa berguna untuk membatasi kerugian dari posisi floating yang dibiarkan terbuka pada saat tren harga menguat.
  Anna   |   30 Sep 2014   |   Reply   |   Artikel
Pemerintah AS menerbitkan uang 100,000 hanya sekali pada tahun 1934 sebagai gold certificate khusus bagi bank-bank. Kepemilikan uang ini terlarang bagi masyarakat umum, dan apabila terjadi maka ada ancaman 25 tahun penjara oleh pemerintah federal AS.

Berdasarkan informasi yang kami dapat, semua uang pecahan 100,000 Dolar AS tahun 1934 telah dicatat oleh Pemerintah AS, kecuali satu set uncut sheet yang diduga dicuri. Semua yang pernah diterbitkan telah dimusnahkan, kecuali yang dipamerkan di Smithsonian Museum dan diarsipkan oleh bank sentral AS, serta set curian tadi.

Terkait dengan banyaknya yang mengklaim memiliki dolar AS 100,000 tahun 1934 di Asia Tenggara, banyak yang menduga kalau itu palsu, termasuk scam/penipuan.

Namun demikian, apabila Anda merasa ragu dan ingin memastikan, Anda bisa menghubungi kontak Departemen Keuangan AS yang tercantum di link berikut ini.
  Anna   |   9 Feb 2015   |   Reply   |   Artikel
Bisa dihitung berdasarkan kurs Rupiah ter-update dengan memanfaatkan kalkulator mata uang untuk langsung konversi. Keduanya menyediakan perkiraan nilai tukar terkini, walaupun kurs di tiap money changer dan bank bisa sedikit berbeda-beda :)
  Tz   |   10 Dec 2016   |   Reply   |   Artikel
Hrs ngerti idr naikada plus ada minus. negara hrs diatur dgn kerja krs dan rencana matang. bkn dgn demo krna mrasa tersinggung dan sakit hati. pepatah mngatakan. keras lah terhadap dri mu mka kehidupan akan melembut terhdp drimu bgitu pula sebaliknya..kita hrs dgn kpla dingin membedakan mna yg bnr mna yg salah. hukum alam milik Tuhan itu adil slmt berusaha
  Anne   |   22 Dec 2020   |   Reply   |   Artikel

Indikatornya lebih baik pake stochastic atau RSI ya?

  Damara   |   22 Dec 2020

Pemakaian indikator di atas tergantung kondisi pasar. Kalau lagi trending lebih baik pakai RSI, kalau trend lagi sideways atau choppy bisa pakai stochastic

  Rossi Valentino   |   26 Apr 2022   |   Reply   |   Artikel

bisnis yang menggiurkan, namun dibalik keuntungan ini tersimpan dampak yang mengerikan

Cara Melihat Peluang Pasar dengan MACD dan RSI
Cahyaning     19 Jul 2021
MACD dan RSI merupakan dua Indikator yang sering digabungkan dalam trading forex. Bagaimana cara tepat menggabungkan kedua indikator tersebut untuk mengenali peluang pasar?
Trading Dengan Sistem RSI Z Line
SAM     29 Feb 2012
Sistem RSI Z Line menjadi salah satu indikator yang banyak digunakan oleh trader. Hal tersebut dikarenakan sistem ini mudah digunakan dan fleksibel.
Hasil Penjualan Naik, Teknikal CAMP Buy
Ryandy H     24 Oct 2019
Emiten CAMP berupaya memenuhi kebutuhan pasar dengan ekspansi kapasitas pabrik. Bagaimana peluang saham CAMP? Berikut ulasannya.
5 Strategi Unik Trading Saham Demi Profit Menarik
Ryandy H     14 Oct 2019
Setiap orang pastinya memiliki strategi yang digunakan trading saham. Tapi tidak ada salahnya kalau Anda menambah wawasan tentang ulasan berikut ini.
Rencana Melepaskan Saham Di 2 Tol, Teknikal PTPP Buy
Ryandy H     10 Oct 2019
PTPP berencana melepaskan seluruh saham di PT Jasamarga Kualanamu Tol dan PT Jasamarga Pandaan-Malang untuk pengembangan proyek selanjutnya.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip