Sempat Rebound, Sterling Kembali Sinyalkan Sell

Jujun Kurniawan 1 Oct 2020 125

Rebound pada Sterling rupanya tak bertahan lama. Pasangan mata uang GBP/CHF kini berpotensi melemah kembali dan sinyalkan Sell di level Support 1.

Analisis Teknikal

Pasangan mata uang GBP/CHF selama beberapa pekan terakhir bergerak bearish. Harga bergerak dari level Resisten 2 (1.21342), hingga menembus Resisten 1 (1.19569) dan Support 1 (1.17707). Akan tetapi, pelemahan di time frame H4 tersebut belum menyentuh level Support 2 (1.15989).

Meski sempat rebound hingga Resisten 1, Sterling kini kembali melemah dan berpeluang Sell di angka 1.155. Peluang ini akan semakin kuat apabila harga berhasil menembus dan Close di bawah level 1.178 Selain itu, crossing indikator Commodity Channel Index turut mengkonfirmasi peluang ini.

 

Rekomendasi

Peluang trading pada pair GBP/CHF  kali ini adalah Sell, dengan level entry di harga 1.17840. Take Profit dapat diletakkan di level 1.15510, sementara Stop Loss diletakkan di level 1.19680. Untuk memaksimalkan peluang dan meminimalisir risiko trading, trader harus menggunakan Money Management secara bijak.

Kirim Komentar/Reply Baru


Sulit Menentukan Level Support Dan Resistance BTC/USD

Mengapa cara menentukan level Support Dan Reistance pada BTC/USD jauh lebih sulit. Ini beberapa kali level yang saya buat sering ketembus, akhirnya loss. Mohon solusinya..

Bayu Gatra 24 Nov 2020

Reply:

M Singgih (27 Nov 2020 01:06)

@ Bayu Gatra:

Cara menentukan level-level support dan resistance pada semua pair sebenarnya sama, yang penting level-level tersebut harus bisa dianggap valid. Maksud valid adalah akurat.

Agar akurat, level-level support dan resistance harus ditentukan mulai dari time frame yang paling tinggi (support dan resistance kunci atau level-level mayor), kemudian turun ke time frame yang lebih rendah (level-level minor). Kalau Anda memulai dari time frame rendah (support dan resistance minor), maka akan kiurang akurat, yang berarti kurang valid. Level-level mayor biasanya tidak tampak pada time frame yang rendah, padahal validitas level-level mayor tersebut tinggi. Untuk contoh dan penjelasan selengkapnya, silahkan baca di Cara Sederhana Untuk Menentukan Support Dan Resistance

Cara Membaca Candlestick Smash Bar
Nandini 113
Peluang Buy Franc Swiss Versus Yen
Jujun Kurniawan 53