Sempat Terkoreksi, NZD/JPY Berpotensi Menguat Kembali

Jujun Kurniawan 16 Nov 2020 70

Dolar New Zealand sempat terkoreksi menuju Resisten 1. Harga kini berpeluang menguat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk entry Buy.

Analisis Teknikal

Pasangan mata uang NZD/JPY bergerak bullish selama beberapa pekan terakhir. Harga bergerak dari level Support 2 (69.873), hingga menembus Support 1 (70.814) dan Resisten 1 (71.841). Akan tetapi, penguatan harga di time frame H1 tertahan di level Resisten 2 (72.801).

Pasca terkoreksi, Dolar NZ kini berpeluang menguat menuju level 72.70, sehingga dapat dimanfaatkan untuk entry Buy. Peluang ini akan semakin kuat apabila harga berhasil menembus dan close di atas level 72.01. Selain itu, peluang ini didukung oleh indikator Commodity Channel Index.

 

Rekomendasi

Peluang trading pada pair NZD/JPY kali ini adalah Buy, dengan level entry di harga 72.018. Take Profit dapat diletakkan di level 72.700, sementara Stop Loss diletakkan di level 71.481. Untuk memaksimalkan peluang dan meminimalisir risiko trading, trader harus menggunakan Money Management secara bijak.

Kirim Komentar/Reply Baru


CSA Kukuh dan Re-entry

1) Apakah  arah saat  candle CSAK ( memotong MA5/10 dan mid BB)   harus searah / sama dengan arah candle reversal ?  Apakah tetap valid sekalipun arahnya berlawanan ataukah harus searah ? 

2) Saat terjadi candle CSAK , tetapi trend  market berlawanan , posisi re-entry apa yang harus diambil apakah mengikuti arah trend ataukah tetap mengikuti arah candle CSAK ?

3) Setelah terjadi CASK Apakah benar kita melakukan re-entry saat harga menyentuh MA5/10 upper untuk SELL dan harga sentuh MA5/10 Lower untuk BUY

SYAMSUL IRWIN 14 Mar 2019

Reply:

M Zainul (25 Mar 2019 14:08)

@syamsul
1. CSAK atau candlestick arah kukuh memang terjadi saat penembusan Mid BB, MA-5/10, secara bersamaan. Pasca terjadinya CSAK, yang harus ditunggu adalah Reentry-nya. Bukan Candle Reversal. Kecuali Anda mengacu pada time frame di bawahnya. Saat menunggu Validnya Extrem, maka Candle Reversalnnya akan searah dengan CSAK di time frame atas.


2. Pilihan Counter maupun Follow Trend adalah pilihan Anda masing-masing. Jadi Anda tetap bisa mengikuti CSAK yang terjadi saat awal pembentukan Trend, atau Anda bisa menunggu validnya trend tersebut terlebih dahulu. Yang terpenting selalu jaga MM, dan pasang Stop Loss maupun SL+.


3. Betul. Entry pada BBMA OA lebih baik dilakukan pada MA-5 berlawanan seperti yang Anda sebutkan.


 


Terima kasih

Indikator CCI Jadi Konfirmator Rebound EUR/NZD
Jujun Kurniawan 54
Forex  
Peluang Buy Franc Swiss Versus Yen
Jujun Kurniawan 47