Damanto |   31 Dec 2021 |   62

Setelah Reversal Muncul Candle Marubozu

Apakah jika setelah reversal kemudian candle berikutnya adalah candle jenis Marubozu, apakah sinyalnya pasti valid?

  M Singgih   |   2 Jan 2022

@ Damanto:

Belum tentu. Untuk memastikan sinyal dari price action tsb valid atau tidak, sebaiknya dikonfirmasi dengan penunjukan indikator teknikal, tertutama indikator trend seperti moving average, parabolic SAR, ADX aau MACD. Gunakan minimal 2 indikator trend. Jika kedua indikator tsb telah conform, maka probabilitas sinyal tsb valid adalah tinggi.

  Damanto   |   6 Jan 2022

Saya saat ini menggunakan Bollinger Bands pak. Apakah indikator yang saya gunakan ini bisa dibuat untuk mendeteksi trend?

  M Singgih   |   9 Jan 2022

@ Damanto:

Indikator Bollinger Bands bisa untuk mengetahui arah trend, yaitu ketika kurva upper band dan lower band membentuk sudut (tidak datar). Jika kurva upper band dan lower band membentuk sudut positif maka pergerakan harga sedang bergerak bullish (uptrend), sebaliknya jika membentuk sudut negatif maka pergerakan harga sedang bergerak bearish (downtrend).

Ketika harga menembus kurva middle band ke arah atas dan kurva upper band dan lower band membentuk sudut positif maka itu adalah sinyal buy, dan ketika harga menembus kurva middle band ke arah bawah dan kurva upper band dan lower band membentuk sudut negatif maka itu adalah sinyal sell.

Simak Juga
Cara Menggunakan Pola Candlestick Marubozu
Hamdan AT 11 May 2022
5 1 Balasan
Apakah Quasimodo Termasuk Chart Pattern?
Faqih Chandra 30 Apr 2022
14 1 Balasan
Pola Candle Untuk Menandai Zona Snd
Pandu Wicaksono 13 Apr 2022
30 1 Balasan


Kapan Waktu Trading Paling Cuan?
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip