Sosialisasikan MIFX Mobile, MIFX Gelar Webinar Gratis

Melati 11 Jan 2021 213
Dibaca Normal 2 Menit

MIFX kembali menggelar jadwal live webinar bagi nasabah mereka pada hari Selasa, 12 Januari 2021 besok. Acara ini bertujuan sebagai sarana edukasi dan sosialisasi aplikasi trading MIFX Mobile yang dapat mempermudah para trader melakukan aktivitas trading.



Mengingat situasi dan kondisi pandemi COVID-19, broker MIFX akan menggelar webinar gratis dengan mengangkat tema "Kupas Tuntas MIFX Mobile: Aplikasi Trading User-Friendly". MIFX Mobile sendiri merupakan aplikasi trading milik MIFX, yang dengan tampilan menariknya, sangat mudah digunakan baik oleh trader pemula maupun profesional. 

mifx

 

MIFX Gelar Webinar Gratis Mengupas MIFX Mobile

Selama beberapa tahun terakhir, para trader lebih memilih menggunakan ponsel guna menghemat waktu, dan memberikan kenyamanan dalam aktivitas trading.

Mengikuti tren trader yang semakin beralih ke gadget seperti tablet atau smartphone sebagai platform utama trading, MIFX tak ketinggalan turut mengembangkan aplikasi mobile mereka agar dapat menarik lebih banyak nasabah.

Pada kesempatan ini, materi yang dibahas akan mengupas tuntas aplikasi MIFX Mobile milik mereka. Akan tetapi, gelaran webinar yang diadakan pada tanggal 12 Januari esok pukul 15:00 siang tersebut hanya bisa dihadiri oleh nasabah MIFX yang memiliki akun saja. Nasabah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi contact person masing-masing.

Tak hanya itu, dalam webinar ini juga akan membahas fitur sinyal harian dan fitur perhitungan risiko yang terdapat dalam aplikasi. Nasabah bakal diajarkan cara memanfaatkan referensi jual atau beli dari Trading Signal untuk menyusun rencana trading.

Sebagai tambahan informasi, ini bukan kali pertama MIFX mengadakan webinar gratis. Sejak tahun lalu, broker penyedia fasilitas dan pelayanan trading forex serta komoditi tersebut, telah berhasil mengusung berbagai tema dan materi. Mulai dari tips mengelola risiko, strategi trading, prospek trading emas, dan lain-lain.





Forum

Aji (02 Nov 2015)

permsisi gan, minta saran indkator yang cocok untuk strategi trailing stop ada gak ya? makasih.

Selengkapnya...


Kirim Komentar/Reply Baru
Supaya Buy Stop Dan Sell Limit Tereksekusi Bersamaan
Mohon bantuannya,bagaimana supaya po buy stop dan sell limit bisa tereksekusi secara bersamaan,misalnya di titik 1.09050, sudah saya coba menambah dan mengurangi spread tetap saja tidak berhasil. Saya pakai broker fbs dengan fix spread EURUSD 30 pips.

Jacob 28 Jan 2016

Reply:

Basir (29 Jan 2016 08:50)

Untuk Jacob...

Untuk Bisa tereksekusi Pending Order yang anda harapkan, hal yang paling utama harus ada tekanan Sell dan Buyer yang sangat kuat. Hal ini anda bisa saksikan dichart  yang mirip jarum pentul.

Namun demikian trader tak bisa memastikan tekanan ini. Trader bisa mengantisipasi dengan data-data high yang akan dirilis seperti data NFP AS, suku bunga dan yang lainnya. Atau adanya data yang di rilis secara bersamaan semisal dari kawasan Euro dan AS, yang selang waktunya tidak terlalu jauh.

Thanks.

Dede Mistar (30 Jan 2016 21:39)

oh ya sudah

M Singgih (04 Feb 2016 10:43)

@ Jacob:
Anda tentu bermaksud hedging pada waktu dan harga yang sama, atau open buy dan open sell pada harga yang sama dan diwaktu yang bersamaan. Setahu saya hedging pada harga yang sama masih bisa, tetapi kalau eksekusinya pada waktu yang bersamaan tidak diperkenankan karena order Anda akan ambiguous atau tidak jelas.
Misal pada jam 01:00:00 Anda buy EUR/USD pada harga 1.09050, tetapi pada jam 01:00:00 juga Anda sell EUR/USD pada harga 1.09050. Software dari broker akan me-reject order tsb meskipun broker FBS memperbolehkan hedging. Dalam hal ini spread tidak berpengaruh karena Anda menggunakan pending order, jadi kalau harga sudah persis seperti yang Anda inginkan order Anda akan tereksekusi.

Ada 3 alternatif agar supaya bisa menggunakan cara tersebut, yaitu:
1. Pending order dilakukan tidak dalam waktu yang bersamaan. Misal buy stop dahulu, setelah tereksekusi baru pasang sell limit pada harga yang sama. Kelemahan cara ini adalah Anda akan gagal jika harga tidak bergerak kembali ke level yang Anda inginkan.
2. Pakai akun yang berbeda tetapi masih di broker yang sama (kalau belum punya Anda bisa buka akun lagi) sehingga pergerakan harganya akan sama. Dalam hal ini di akun pertama Anda pasang order buy stop EUR/USD di harga 1.09050, dan di akun ke 2 Anda pasang order sell limit EUR/USD di harga 1.09050.
3. Sama seperti cara 2 tetapi pakai 2 broker yang berbeda (jika mungkin Anda kesulitan membuka 2 akun di broker yang sama). Kelemahan cara ini adalah pergerakan harga antara broker 1 dan broker 2 mungkin saja tidak persis sama sehingga mungkin tidak mendukung strategi yang akan Anda jalankan.
Jadi yang paling aman adalah pakai cara ke 2.

By the way saya jadi teringat cara yang mirip seperti ini yang diterapkan untuk strategi trading balance yang merupakan pengembangan dari carry trade..

Jacob (04 Feb 2016 14:49)

Benar sekali pak m singgih,seringnya buystop yang kena duluan,padahal harga sudah melewati sell limit,dan sebelum kena sell limit harga sudah turun duluan,jadi saya harus eksekusi secara manual.
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Melati   9 Apr 2021   54  
Rangkaian Promo Ulang Tahun Finex Berjalan Sukses
HFX Adakan Webinar Angkat Topik Price Pattern
HFX Adakan Webinar Angkat Topik Price Pattern
Melati   2 Mar 2021   168  
Sederet Pencapaian Finex Di Tahun 2020
Sederet Pencapaian Finex Di Tahun 2020
Melati   14 Jan 2021   290  
Octa Gandeng Ryan Filbert Dalam Sesi Live Trading
Octa Gandeng Ryan Filbert Dalam Sesi Live Trading
Melati   15 Dec 2020   387