PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 1 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 1 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 1 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

Spread

HFX Premium vs Mini, Mana Akun Low Spread Terbaik?
Hana Raisa     23 Jun 2023
Broker HFX menawarkan dua opsi akun low spread yang sama-sama dimulai dari 0 pips. Antara akun HFX Premium dan akun HFX Mini, mana yang lebih terjangkau?
Lebih Terjangkau, Pintu Pangkas Spread Trading Kripto
Crypholic     24 Feb 2023
Exchange Pintu resmi menurunkan spread tradingnya mulai 1 Februari 2023 kemarin. Ketentuan ini berlaku untuk sebagian aset kripto yang ada di platformnya.
Perbandingan Spread Broker HFX dan JavaFX
Kiki R     24 Jan 2023
Bingung mencari broker lokal dengan spread ketat? Perbandingan spread broker HFX dan JavaFX berikut mungkin bisa jadi referensi tepat untuk Anda.
Kamus

Kamus Trading

Zero Spread

Kebijakan broker untuk menerapkan spread mulai dari 0 pip. Zero Spread biasanya digantikan oleh komisi trading yang dihitung dari nilai transaksi trader.

Spread

Selisih harga jual (bid) dan beli (ask) yang ditampilkan pada platform trading forex. Besaran spread bisa bervariasi di setiap broker, dan terdiri dari berbagai jenis (fixed, floating, dan zero).

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #spread

Regina   9 Jan 2023

Pada saat memilih sebuah broker, apa pertimbangan memilih Floating dan Fixed Spread? Apa memang keuntungan masing-masing dari 2 macam spread ini? Makasih

Marlin   3 Mar 2021

Maksud broker lokal suka menonjolkan spread mulai dari 0. (Nol Koma). Maksudnya itu kek gimana ya?

Yudhistira   13 Jan 2021

Saya sering menemui di beberapa broker menawarkan spread yang berbeda-beda antar pairnya? Untuk pemula, pair apa saja yang direkomendasikan?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #spread

  Niken   |   6 Jan 2021   |   Artikel

Broker yang menawarkan spread rendah dong...

  Tatik   |   6 Jan 2021

EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD, USD/CHF, dll. Intinya kalau major pair sih kebanyakan punya spread rendah

  Febryan Valdo   |   10 Mar 2021

Setau saya broker-broker Australia (ICMarkets, FPMarkets, GOMarkets) spread nya rendah2 semua.

  Ziska   |   30 Oct 2023

Niken: ada beberapa broker lokal yg jg nawarin spread rendah lhoo jd gak perlu pake broker2 luar gitu. coba aja lo googling pasti banyak broker lokal yg spreadnya rendah.

tp klo lo males nyari ada nih tiga broker lokal yg gw tau nawarin spread rendah dan bs lo pertimbangin mo milih yg mana.

yg pertama ada Monex Investindo Futures, spreadnya mulai dr 0.1 pips utk pair mayor.

trus yg kedua ada PT Askap Futures, spreadnya jg mulai dr 0.1 pips utk pair forex mayor dan 0.3 pips utk pasangan mata uang.

Dan yg ke-3 ada PT Valbury Asia Futures, yg mnawarkan spread dr 0.3 pips utk pair forex mayor.

itu tiga broker lokal yg gw tau lhoo, mgkin ada lainnya yg bs nambahin. thanks.

  Wilson   |   4 Feb 2023   |   Artikel

Kalau mau jujur sih sebenarnya untuk kondisi trading, menurut gw HSB sangat kompetitif lho dimana komisinya cuma $1 dengan spread dimulai dari 0 terus dapatin leverage yang lebih gede dari Monex. Yang jadi kelemahan sih cuma di depositnya aja yang memang tinggi banget sekitar Rp 3 juta untuk memulai trading.

Tapi kalau dibandingkan dengan RP 500.000 dengan leverage 1:100, pastinya trading dengan HSB sepertinya bisa lebih bebas karena dari segi kekuatan buying power juga kebantu banget. Dimana untuk buying power HSB bisa sebesar $40,000 sedangkan kalau Monex palingan Rp 500.000 = $30 dengan leverage 100 sekitar $3,000 aja. Dan katanya ada high leverage 1:500, kalau dengan leverage gitu, power buying di MIFX juga cuma sekitar $15,000 aja.

Jadi gw sih setuju banget dengan artikel dimana HSB cocok untuk trader yang mencarik omisi dan spread nya kecil.

  Alba   |   4 Feb 2023

Wilson: Nah, gw juga sependapat dengan penulis, soal dari segi biaya, HSB memang menang tapi gw agak ragu untuk memulai trading di HSB yang notabene butuh $200 untuk trading. Ga setiap orang mau dan sanggup untuk nyediaiin $200 untuk trading apalagi pemula yang masih belum paham Forex itu seperti apa. Memang, untuk memulai trading, bisa dilakukan terlebih dahulu dengan akun demo tapi setelah itu tahap selanjutnya adalah mencoba live trading.

Perbedaan psikologis itu gede banget lho dan tekanan lebih berat saat trading di live account dimana uang kita yang sebenanrnya bisa habis bila salah menganalisis trading.

Jadi kalau gw, kayaknya masih tetap coba di MIFX aja soalnya depositnya Rp 500.000, meski terbatas tradingnya, itu gak apa-apa karena bisa batasin resiko kita jugaa

  Hengky   |   5 May 2023   |   Artikel

Menanggapi komentar diatas ya, setelah saya telusuri mah trnyata memeang ga ada perbedaan yang terlalu signifikan antara akun standard MIFX dngn akun ultra low di MIFX. Menurut saya sendiri pada dasarnya akun Ultra Low itu ga wajib untuk pemula dan juga bukan akun untuk yg berpengalaman saja. Baik Ultra Low dan Standard itu menyesuaikan lagi ke gaya trading dari trader shgga bsa ada pilihan akun antara Ultra Low dngn standard di MIFX. Untuk trader yg mngkn membuka tutup bnyk pada satu hari sesi trading bsa mgggunakan ultra low shngga menekan biaya spread tetapi akun standard lebih ke menghemat biaya komisi.

Overall ini sesuai gaya trading masing2.

  Hansi   |   5 May 2023

Yup! membandingkan akun bukan hnya di minimall deposit tetapi jga biaya trading serta kondisi trading lain. Klu di Finex jelas banget bahwa akun pro Finex bsa buka trading di 0.1 lot saja tetapi di akun Mikro bsa di 0.01 lot. Hal ini menyebabkan resiko trading di akun mikro Finex 10 kali lipat lbh kcil dibandingkan trading dngn akun pro Finex. Dngn bgitu pemula, yang ga mau meresikokan terlalu bnyk uang, bisa trading kecil2an dulu di akun mikro dan setelah mahir bsa buka akun di pro Finex. Selain itu, ada jga broker yang nerapin bahwa maksmal lot yg bsa dibuka serta berapa lot yg terbuka jga berbeda dimana akun pro Finex lebih memberikan leluasa dalam buka suatu posisi di trading

  Budianto   |   6 Jul 2023   |   Artikel

Sbnrnya menrutku, fasilitas broker yg paling rancu itu ada di leverage. Klo di spread ama komisi itu jelas bngt kita bsa tau broker mana yg kasih biaya rendah dan yg agak tinggi. Kmudian klu soal miimal deposit jg bsa kita identifikasi dngn cepat.

Cman permasalah pling utama buat trader, mnrt pandangan aku, adalah di leverage. Krna fungsi dri leverage itu ngebantu trader agar bsa trading dngn modal yg seadanya. Kmudian di sisi lain dikatakan leverage itu bsa buat kita overtrading shngga klo harga ngelawan, kita bsa rugi besar bngt

Dari situlah aku ngerasa bahwa perlu aku pertanyakan soal overtrading dngn leverage. Apa sih tanda2 dari overtrading di leverage??

  Sandy   |   12 Jul 2023   |   Artikel

Sbnrnya aku agak bingung dlm pemilihan akun trading di berbagai broker apalagi klo pilihan akun yg ada itu cukup bnyk. Seperti contoh GKInvest dmana kita bsa memilih bahkan sampai dngn 6 akun dngn ketentuan trading yg berbeda2. Hal ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri buat kita dlm memilih akun yg tepat. Klo emang modal yg terbatas mngkn bsa trading dngn akun standard Fixed yg memiliki minimal deposit $100. Tetapi bagaimana dngn yg memiliki modal misalkan $25,000?

Nah, klo kita emang pengen trading dngn akun2 yg ada di GKInvest, memungkinkan ga klo kita trading dngn akun Raw Zero mengingat biaya rendah, spread rendah, komisi rendah, dan kbtulan modal jga kuat? Apakah pemula bsa trading dngn akun tsb?

  Fendi   |   13 Jul 2023

Klu pribadi aku, yg terpenting adalah akun tsb itu ga terlalu rumit. Dlm arti gini, misalkan di akun stndard fixed dan akun Raw zero memiliki kondisi trading yg kurang lbh sama, ga gitu rumit, simple, maka klu aku memiliki modal besar, lebih enakan di Raw Zero.

Tetapi kasus akan berbeda misalkan di akun standard itu ternyata trading terms nya sdrhana, dan raw zero itu agak rumit, misalkan memiliki instrumen yg lbh bnyk serta leverage agak rendah, itu mngkn aku akan pikir2 dulu. Krna klo akun tsb terlalu "rumit" alias emang khusus buat pro trader, maka lbh baik kita sebagai pemula pelan2 dulu di akun standard fixed GKINvest.

Mengingat bahwa yg membedakan antara akun2 di GKInvst itu sndiri adalah biaya trading, maka mngkn aku akan memilih Raw Zero bila memiliki modal segede itu.

  Peter   |   14 Jul 2023

Halo! Saya agak berbeda pendapat! Justru klo saya enakan start dari modal kecil terlebih dahulu. Ini bukan masalah di trading terms. Saya akui klo GKInvest menawarkan akun yg benar2 sama dan ga ada diskriminasi antara akun standard hingga akun raw zero, yg berbeda cma di model biaya nya saja.. Tetapi yg jadi permaslaahn ketika kita pemula langsung all in ke Raw Zero adalah pengalaman trading. Percaya ga percaya, bila pengalaman trading ga cukup, takutnya modal yg $25,000 itu bsa habis dalam sekejab.

Lain hal bila cma modal $200, kita bisa recover lebih cepat, ini $25,000 bila abis smua maka akan sulit utk recover modal yg udah hilang. Maka dari itu, enakan kita pelan2 dlu start di akun kecilk, tar besar, kita bsa buka kembali akun seperti Raw Zero! Pengalaman adalah guru terbaik!

  Merianto   |   31 Jul 2023   |   Artikel

Ini gue mau sedikit bertanya dan jga minta klarifikasi yaa. Jadi dikatkaan bahwa akun Ultra Low Monex Spread bagi pemula itu adalah salah satunya spread yg sangat rendah ykni dimulai dari 0.2 pips dan 0.2 pips setelah gue telusuri adalah spread dari EUR/USD.

Nah ini gue minta klarifikasi sekaligus penjelasan aja. mengapa nihh gue trading dngn akun ultra low itu spreadnya yg EUR/USD ga selalu dapatin 0.2 pips? Soalnya di artikel dan di website Monex ato MIFX sndiri digembor2 bahwa mereka pnya spread sebesar 0.2 piips, nyatanya gue sndiri lebih sering kena spread yg lebih dari 0.2 pips, bahkan pernah dapatin hingga 1 pips lebih, udah berasa kyk buka akun standard Monex aja lhoo klo kyk gitu, udah gitu komisi yg ditawarkan cukup gede pulakk

  Roger   |   1 Aug 2023

Bro, gue ngerti banget kebingungan lo! Jadi begini, spread yang ditawarkan sama broker itu beneran bisa beda-beda tergantung kondisi pasar dan instrumen yang lo trade.

Pas lo denger spread 0.2 pips diakun Ultra Low Monex, itu mungkin spread terkecil yang mereka tawarin, khususnya buat pasangan mata uang EUR/USD. Tapi gak berarti spread selalu tetap 0.2 pips, bro. Spread bisa berubah-ubah, terutama saat pasar lagi ramai atau ada berita penting yang mempengaruhi harga.

Jadi, walaupun mereka umumin spread 0.2 pips, itu cuman sebagai contoh terendah, dan lo mungkin dapetin spread yang lebih tinggi, terutama kalo lagi volatilitas tinggi. Ini hal yang lumrah di pasar forex, karena spread itu selalu dinamis dan bergantung pada likuiditas dan aktivitas trading di pasar.

Makanya, sebagai trader, penting banget buat cek kondisi pasar dan spread aktual sebelum lo trading. Jangan cuma berpatokan pada angka terendah yang diumumin, tapi lebih baik cek kondisi pasar real-time biar lo gak kaget sama spread yang berubah-ubah.

Juga, lo harus pertimbangkan lagi apakah akun Ultra Low Monex emang cocok buat lo. Jangan hanya fokus sama spread rendah doang, tapi pikirin juga soal komisi dan fitur lainnya yang mungkin mempengaruhi keuntungan dan kebutuhan trading lo.

  Hans   |   2 Aug 2023

Saran aja nih gan. Coba agan klairifkasi sendiri di tradingan agan, apakah spread yg didapatkan itu benaran 0.2 pips. Ujilahh saat pasar lagi cenderung stabil dan likuiditas tinggi. Soalnya pada beberapa waktu tertentu, ketika pasar cenderung stabil dan likuiditas tinggi, agan mungkin dapat memperoleh spread yang lebih rendah atau bahkan mencapai spread terendah yang ditawarkan oleh broker. Saat pasar sedang sepi dan tidak banyak pergerakan harga yang signifikan, spread biasanya cenderung lebih ketat dan stabil.

Beberapa waktu yang sering dianggap sebagai waktu dengan spread rendah adalah selama sesi trading Eropa dan Amerika Serikat tumpang tindih (overlap). Pada saat itu, pasar biasanya lebih aktif karena banyak trader dari dua wilayah tersebut berada di pasar bersamaan. Ini menghasilkan likuiditas yang lebih tinggi dan spread yang lebih rendah.

Kalkulator Margin

Kalkulator Margin



Makin Seru, Spread 0.0 Kini Ada di GKInvest
Cahyaning     30 Dec 2022
Kabar baik datang dari GKInvest, pialang teregulasi Bappebti ini menghadirkan spread 0.0. Fasilitas apa lagi yang disediakan akun baru ini?
Perbandingan Spread Broker Maxco Vs Agrodana
Intan     28 Dec 2022
Jika bicara soal perbandingan spread antara broker Maxco dan Agrodana Futures, cara paling mudah untuk menentukannya adalah dengan melihat minimal spread di akun unggulannya.
Perbandingan Akun Low Spread HFX dan MIFX
Cahyaning     15 Dec 2022
Baik HFX maupun MIFX sama-sama memiliki akun low spread yang menarik. Manakah yang memiliki akun spread rendah terbaik? Berikut perbandingan langsung kondisi spread rendah di kedua broker tersebut.
#mifx  
Perbandingan Spread Broker Monex vs GKInvest
Intan     10 Dec 2022
Untuk menekan biaya trading, mencari broker dengan spread terbaik menjadi salah satu siasat yang perlu dilakukan. Antara Monex dan GKInvest, mana yang lebih baik dalam hal ini?
#monex  
Spread 0 Pips di Broker HFX, Mitos atau Fakta?
Intan     25 Nov 2022
Saat ini, penawaran spread 0 pips di broker bukanlah sebuah mimpi. Broker HFX adalah salah satu yang menyediakan akun Zero Spread. Tapi, bagaimana spesifikasi dan kebenarannya?
Mungkinkah Trading Komoditas dengan Zero Spread di Broker Forex?
Putut     26 Oct 2022
Lewat broker forex yang secara khusus menyediakannya, trading komoditas bisa dilakukan dengan spread mulai dari nol. Bagaimanakah caranya?
Daftar Broker Lokal Penyedia Fix Spread Terbaik
Intan     24 Oct 2022
Adakah broker lokal yang menyediakan fix spread? Artikel berikut akan membahas keuntungan dan kerugian fix spread serta contoh broker yang menyediakannya di Indonesia.
PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

EUR/USD bergerak stabil di dekat level 1.0650, hanya pidato Lagarde yang menjadi katalis, 20 jam lalu, #Forex Teknikal

Dolar Australia menguat di tengah sentimen risk-on dan dolar AS yang lemah, 20 jam lalu, #Forex Fundamental

XAU/USD kembali ke zona merah setelah kembali gagal di atas level $2,400, 20 jam lalu, #Emas Teknikal

Sebagian besar price action Dolar berada di atas support baru di 104.68 dalam sepekan terakhir, 1 hari, #Forex Teknikal

Candle bearish Indeks Dolar sudah tercetak minggu lalu pada harga tertinggi 5 bulan, 1 hari, #Forex Teknikal

Harga emas berakhir dengan penutupan mingguan tertinggi sepanjang masa setelah terus menanjak selama sepekan, 1 hari, #Emas Teknikal

Candle mingguan harga emas mengisyaratkan Bullish Inside Bar di tengah reli Dolar AS, 1 hari, #Emas Teknikal

Penutupan harian di atas 2400 bisa menjadi peluang beli harga emas selanjutnya, 1 hari, #Emas Teknikal

USD/CAD berpotensi membentuk support di level 1.3726, 1 hari, #Forex Teknikal

USD/JPY terus menguat setelah breakout bullish di atas level 152, 1 hari, #Forex Teknikal

Setelah ditutup pada level tertinggi 34 tahun terhadap Yen, waspadai potensi penolakan Dolar dari resistance 155, 1 hari, #Forex Teknikal

Trend penurunan EUR/USD mendorong pengujian ke level support 1.06900, 1 hari, #Forex Teknikal

Pasar khawatir jika Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga sebelum Federal Reserve, 1 hari, #Forex Fundamental

Setelah diantisipasi sejak awal tahun, Halving Bitcoin berlangsung sesuai rencana pada 20 April lalu, 1 hari, #Kripto Fundamental

Reward penambangan blok Bitcoin kini berkurang dari 6.25 BTC menjadi 3.125 BTC, 1 hari, #Kripto Fundamental

Momentum Halving mengakibatkan fee harian Bitcoin melompat ke $128 lalu crash ke kisaran $8-$10, 1 hari, #Kripto Fundamental

Bitcoin sempat menyentuh 65,000, namun saat ini kembali stabil di bawah level kunci tersebut, 1 hari, #Kripto Teknikal

Secara umum, BTC/USD belum keluar dari range konsolidasi yang terbentuk sejak awal Maret lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

Analis Crypto Potato mencermati bahwa performa Altcoin justru berhasil mengungguli Bitcoin pada akhir pekan lalu. Salah satunya karena SHIB melesat hingga 18% di atas 0.000027, 1 hari, #Kripto Teknikal

PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnisnya tahun ini. Meliputi bisnis pertambangan & perdagangan batubara, penyediaan tenaga listrik & uap, perdagangan pupuk & bahan kimia, serta bisnis teknologi, 1 hari, #Saham Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kenaikan pendapatan konsolidasi sebesar 3.7% year on year (YoY) atau senilai Rp37.4 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 5.08%, PT XL Axiata Tbk (EXCL) 3.65%, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) 3.29%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.26% ke 7,105, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru