Staking

Staking PTU di Pintu Berhadiah Spotify Premium 1 Bulan
Crypholic     8 Nov 2022
Ingin mencoba layanan Spotify Premium secara cuma-cuma? Jika kamu hobi staking, maka bisa mencoba promo staking PTU dari exchange Pintu ini.
Staking PTU di Exchange Pintu, Dapatkan Voucher MAP Gratis
Crypholic     25 Oct 2022
Exchange Pintu mengadakan promo menarik di bulan Oktober dengan membagikan hadiah voucher MAP untuk 100 pemenang beruntung yang melakukan staking PTU.
Perbedaan APR dan APY dalam Staking Koin
Evan     24 Aug 2022
Dalam investasi kripto, seperti staking koin, Anda akan menemui istilah APR dan APY. Apa maksudnya?
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #staking

  Kaka   |   13 Jun 2022   |   Artikel

Exchange lokal mana aja yang sediain fitur staking?

  Solehuddin   |   22 Jun 2022   |   Artikel

Apa bedanya menabung dengan metode DCA ini dengan staking coin?

  Budi Setiawan   |   22 Jun 2022

Perbedaan paling mencolok adalah dari profitnya, profit dari teknik DCA itu berasal dari selisih total harga beli dengan harga jual. Sedangkan staking, profitnya berupa bunga persenan dan masih berupa koin yang sama seperti di-staking. Bener gak min?

  Imran   |   29 Jun 2022

Ada banyak perbedaan yang bisa dilihat, antara lain:

1. Intensitas

DCA baru akan efektif jika Anda mengalokasikan sejumlah dana secara konsisten dalam jangka panjang. Sementara staking cukup dilakukan 1x, lalu menunggu sampai masa lock berakhir

2. Fleksibilitas

DCA menuntut kedisiplinan dari diri Anda sendiri, tapi bisa ditarik kapan saja. Sebaliknya, Staking koin ada masa tunggu untuk membuka locknya, jadi dana tidak bisa ditarik sewaktu-waktu.

3. Besar Yield dan Risikonya

Imbal hasil pada DCA umumnya relatif kecil jika dibandingkan dengan Staking. Tapi jika menabung secara DCA di exchanger yang teregulasi, dana yang ditaruh lebih aman. Sementara itu, Staking melibatkan pihak ketiga (developer) yang sewaktu-waktu bisa melakukan manipulasi pengembangan koin atau malah Rug Pull jika tidak amanah.

  Mikael   |   24 Jul 2022   |   Artikel

Nabung kripto gini beda sama staking ya kak? Buat pemula lebih untung yang mana ya?

  Linda   |   11 Aug 2022

Beda bro, kalau nabung ya caranya kamu sisihkan duit buat beli koin, lalu biarkan harga koin itu naik turun mengikuti pasar. Kalau staking, statusmu adalah validator dan kudu punya simpanan koin dalam jumlah tertentu.

Terus perbedaan lainnya adalah waktu penarikannya. Kalau menabung, kamu bisa tukar koin kriptomu ke rupiah kapan aja. Kalau staking, ada masa tunggu tertentu (locking period) sebelum koinnya bisa dicairkan.

Perbedaan ketiga, besar imbal hasilnya. Staking cenderung lebih besar returnnya, tapi risikonya juga lebih tinggi. Kalau staking, per tahun bisa mendapatkan 5-15%. Kalau menabung, tergantung koin apa yang kamu simpan.

Dua2nya cocok untuk pemula, modalnya juga sama2 terjangkau. Kalau kamu nggak sabar nungguin sampe masa Lockingnya kelar atau butuh dana mendadak, mending nabung. Kalau memang benar-benar uang dingin yang nggak kamu pakai sampai beberapa waktu ke depan, silakan coba staking.

Baca Juga: Yield Farming Vs Staking, Mana yang Lebih Menguntungkan?

  Yurinda   |   31 Jul 2022   |   Artikel

Apakah ada spesifikasi khusus untuk komputer yang akan dipakai buat staking?

  Eby Sahertian   |   12 Aug 2022   |   Artikel

Token apa yang paling bagus untuk staking?

  Hilman Ramini   |   18 Aug 2022

Crypto staking adalah proses menyimpan dana dalam jumlah tertentu di dompet digital untuk mendukung validasi transaksi blockchain berbasis PoS.

Di tahun 2022, ada 19 koin yang menarik untuk di-staking, antara lain:

1. BitDAO (BIT)
2. Tether (USDT)
3. Ethereum 2.0 (ETH)
4. USD Coin (USDC)
5. Terra (LUNA)
6. Polkadot (DOT)
7. Tezos (XTZ)
8. Polygon (MATIC)
9. Binance (BNB)
10. Hydra (HYDRA)
11. Algorand (ALGO)
12. PancakeSwap (CAKE)
13. Solana (SOL)
14. Avalanche (AVAX)
15. ApeSwap Finance (BANANA)
16. SushiSwap (SUSHI)
17. Chronicle (XNL)
18. Cardano (ADA)
19. Akash (AKT)

selain daftar di atas, beberapa exchange kripto teregulasi Bappebti juga mulai memperkenalkan koin-koin yang bisa distaking. Contohnya saja, Tokocrypto (TKO) dan Triv.

  Tumini   |   23 Aug 2022   |   Artikel

Kalau staking di Triv apakah bisa ditarik sewaktu-waktu? Minimal modalnya berapa?

  Bestawan   |   24 Aug 2022

Definisi dari staking adalah Anda harus memiliki simpanan kripto dalam jumlah dan periode tertentu untuk menjadi Node Validator. Jadi staking tidak bisa ditarik sewaktu-waktu, ya...

Ada istilahnya Locking Period, dan ini masa tunggunya bermacam-macam, tergantung dari koin apa yang Anda stake. Contohnya saja kalau Binance Coin, masa tunggunya 7 hari, kalau ETH bisa sampai 12 bulan.

Untuk staking di Triv, modalnya mulai dari 50,000. Kalau Anda sudah punya simpanan koin kripto, bisa langsung dicek saja apakah nilainya sudah mencapai angka tersebut

Pintu Bagikan 12 Persen APY untuk Staking Stablecoin
Crypholic     15 Aug 2022
Pintu mengadakan promo bonus 12 persen APY kepada pengguna yang menyimpan USDT dan USDC di Pintu Earn.
Staking Token Pintu Kini Berhadiah Tiket Nonton XXI Premiere
Crypholic     10 Aug 2022
Cukup dengan staking sejumlah PTU di aplikasi Pintu, pengguna berkesempatan mendapatkan tiket nonton gratis di XXI Premiere setiap bulannya.
#token  
Indodax Gelar Nanobyte Staking Event Berhadiah Airdrop USDT
Crypholic     4 Jul 2022
Indodax mengadakan promo bonus airdrop senilai ribuan dolar dengan cara staking token Nanobyte selama dua minggu dalam wallet tadpole finance.
Cara Dapat Passive Income di Fitur Staking Triv
Intan     10 Jun 2022
Banyak cara untuk mendapatkan passive income dari kripto, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur staking. Apa keistimewaan staking di platform Triv?
Cara Menghasilkan Passive Income dari Staking Koin Tokocrypto
Intan     11 Apr 2022
Sebagai salah satu platform kripto yang cukup tenar di Indonesia, Tokocrypto menawarkan beragam cara meraup cuan. Salah satunya dengan cara staking koin. Sudahkah kalian tahu caranya?
Cara Staking Coin Untuk Pemula
Cahyaning     16 Jul 2021
Ada banyak cara staking coin untuk pemula yang bisa dijadikan sumber passive income. Temukan apa saja metode dan platform terbaik serta koin yang direkomendasikan di sini
Nabung Solana di Pintu Earn, Dapatkan Hingga 5 Persen APY
Crypholic     11 Aug 2022
Exchange Pintu menyediakan bonus 5 persen APY untuk staking koin Solana di Pintu Earn. Kisaran hadiah akan bervariasi tergantung dari level PTU Staking pengguna.
#solana  
Kirim Komentar Baru