Syariah

Daftar P2P Syariah Terbaik Dan Terdaftar Di OJK
Febrian Surya     18 Jun 2020
Dari banyaknya P2P Lending yang tersedia saat ini, kamu bisa memilih jenis yang tidak menyalahi prinsip syariah. Apa sajakah contoh P2P syariah terbaik dan terdaftar di OJK?
#p2p  #syariah  #ojk  
Investasi Syariah Untuk Haji, Manakah Yang Cocok?
Febrian Surya     20 Feb 2020
Ingin mempersiapkan dana untuk biaya haji mulai dari sekarang? Investasi syariah bisa menjadi pilihan terbaik melalui produk-produk berikut ini.
Investasi Syariah Dengan Budget Murah, Apa Sajakah?
Wahyudi     17 Feb 2020
Investasi syariah, selain lebih nyaman karena merasa halal dari sisi keyakinan, ternyata juga bisa dilakukan dengan dana yang murah. Apa saja ragam investasinya?
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #syariah

  Dani   |   17 Jul 2017   |   Artikel
Apakah bisa menggunakan 1 deposito bank syariah dan meminjam ke beberap bank syariah lain? Mis. Sy baru mengajukan deposito di bulan ini di Bsm dan langsung sy ajukan pinjaman di bsm dan sdh itu di bri syariah dan muamalat..apakah bisa seperti ini?
  Anna   |   17 Jul 2017
Seharusnya tidak bisa. Ketika suatu deposito dipakai sebagai barang jaminan kredit bank, maka slip/sertifikat deposito ditahan. Ini pula sebabnya mengapa dana dalam deposito yang dijadikan jaminan kredit, tidak bisa ditarik maupun ditambah hingga masa kredit usai.
  Ananda   |   27 Sep 2021   |   Artikel

apa saja daftar 30 saham syariah yang ada di JII?

  Rachman   |   27 Sep 2021

Daftar saham periode Desember 2020 - Mei 2021 di JII :

No. Kode Nama Saham
1. ADRO Adaro Energy Tbk.
2. AKRA AKR Corporindo Tbk.
3. ANTM Aneka Tambang Tbk.
4. BRPT Barito Pacific Tbk.
5. BTPS Bank BTPN Syariah Tbk.
6. CPIN Charoen Pokphand Indonesia Tbk.
7. EXCL XL Axiata Tbk.
8. ICBP Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.
9. INCO Vale Indonesia Tbk.
10. INDF Indofood Sukses Makmur Tbk.
11. INKP Indah Kiat Pulp & Paper Tbk.
12. INTP Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
13. JPFA Japfa Comfeed Indonesia Tbk.
14. KAEF Kimia Farma Tbk.
15. KLBF Kalbe Farma Tbk.
16. MDKA Merdeka Copper Gold Tbk.
17. MIKA Mitra Keluarga Karyasehat Tbk.
18. MNCN Media Nusantara Citra Tbk.
19. PGAS Perusahaan Gas Negara Tbk.
20. PTBA Bukit Asam Tbk.
21. PTPP PP (Persero) Tbk.
22. PWON Pakuwon Jati Tbk.
23. SCMA Surya Citra Media Tbk.
24. SMGR Semen Indonesia (Persero) Tbk.
25. TKIM Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk.
26. TLKM Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.
27. TPIA Chandra Asri Petrochemical Tbk.
28. UNTR United Tractors Tbk.
29. UNVR Unilever Indonesia Tbk.
30. WIKA Wijaya Karya (Persero) Tbk.

  Lastri   |   1 Oct 2021   |   Artikel

kalau syarat pengajuan di BRI Syariah apa saja ya..

  Gina   |   1 Oct 2021

syarat umumnya pendapatan minimum dan NPWP
namun lebih detailnya bisa ditanyakan atau datang langsung ke kantor bank nya

  Ronal   |   17 Jun 2022

Saya mau kredit bagi hasil dalam bisnis mobil ada yang mau ndak bank nya ini?

  Martinah   |   21 Jun 2022

Kok nanya di sini sih. Kalau mau kredit bagi hasil yaaa datanglah ke kantor bank syariah aja tho.

  Nanda Auliyah   |   6 Apr 2022   |   Artikel

Infonya sangat membantu bagi saya yg masih awam. Apakh bs minta pendapat?

Orangtua baru sj pensiun, umur 60 taun, dpt dana sekitar 150jt. Jika mau diinvest ke yg syariah sperti ini... Sbaiknya ke reksadana, saham, atau apa y? Alhamdulillah tdk ada cicilan jd mmg benar2 uang dingin. Mohon masukannya trims.

  Christian   |   15 Jun 2022   |   Artikel

Lebih menguntungkan yang mana? Syariah atau non syariah?

  Aisha   |   17 Jun 2022

Untung atau tidaknya saham itu tergantung pada keterampilan investor sendiri, bukan berdasarkan syariah atau non syariahnya.

  Pitha   |   18 Jan 2023   |   Artikel

Meskipun mengakomodir kebutuhan orang-orang yang beragama tertentu, deposito syariah juga punya kekurangan menurut saya.

Saya pernah tertarik memindahkan deposito saya dari yang konvensional ke deposito syariah. Tapi ketika mendengarkan penjelasannya. Lalu saya membandingkan deposito konvensional dengan deposito syariah, saya menemukan beberapa kelemahan dari deposito tersebut. Kelemahannya antara lain:

1. Imbal hasilnya paling rendah, bahkan ketika membandingkannya dengan reksadana syariah pun, terhitung lebih rendah. Jadi kalau memang mau berbasis syariah, daripada deposito mending pilih reksadana.

2. Uang dibiarkan mengendap cukup lama. Namun ketika masa pengendapannya selesai atau jatuh tempo, uang yang kita dapatkan juga hanya sedikit. Waktu itu saya simulasinya menanamkan deposito sejumlah dua puluh juta. Ketika sudah selesai dan jatuh tempo, saya hanya mendapatkan dua puluh satu juta lebih, tidak sampai dua puluh dua juta. Jadi tidak worth it. Kita diibaratkan memberikan uang saja sebagai modal bisnis bank, dan bank yang akan mendapatkan untung besar dari uang tersebut.

Karena ada perjanjian waktu, jadi uang tidak bisa diambil semau kita. Udah untungnya dikit banget pas akhir masa jatuh tempo. Tapi nggak bisa diambil ketika kita perlu, buat apa deposito kalau begitu?

Ada yang bisa menambahkan kerugian deposito ini?

  Bunga   |   26 Jan 2023

Pitha: Di dunia ini pandangan hidup, tujuan hidup, atau keinginan orang satu dengan yang lainnya pasti berbeda. Begitu juga dengan pandangan orang tentang deposito, reksadana, atau tabungan.

Ada orang yang lebih suka menggunakan deposito, ada yang memilih reksadana, bahkan ada yang hanya memilih tabungan biasa. Dan pilihan tersebut tergantung dari tujuan yang hendak mereka capai.

Ada beberapa orang (tidak semua) yang menganut agama tertentu, memilih menggunakan deposito baik itu konvensional maupun syariah hanya sekedar untuk menyimpan uang saja, tidak peduli berapa hasil di kemudian hari yang akan mereka dapatkan.

Bahkan beberapa di antara orang-orang tersebut, ketika mengambil uang mereka setelah jatuh tempo hanya mengambil uang pokok sejumlah yang mereka setorkan di awal. Sedangkan imbal hasil atau bunga yang mereka dapatkan dikembalikan lagi ke pihak bank.

Jadi semua pilihan kembali ke diri nasabah masing-masing, sesuai keinginan, kecocokan atau hanya karena kenyamanan. Begitu juga dengan deposito, mau konvensional atau syariah juga terserah pada pilihan masing-masing.

Manfaat Menyiapkan Dana Darurat di Reksadana Pasar Uang Syariah
Intan     13 Apr 2022
Sudahkah kalian menyiapkan dana darurat? Reksadana pasar uang syariah bisa menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, serta bebas riba.
Mengenal SOTS dalam Trading Saham Syariah
Yuvita     7 Feb 2022
Syariah Online Trading System atau SOTS dapat membantu mempermudah dan mempercepat investasi saham syariah. Bagi kalian yang ingin trading saham syariah, wajib tahu soal ini.
#saham  
Kartu Kredit Syariah Vs Konvensional, Mana yang Terbaik?
Nandini     31 Jan 2022
Baik karena kebutuhan atau gaya hidup, kartu kredit sudah menjadi barang yang lazim dimiliki. Antara syariah dan konvensional, mana yang sebaiknya menjadi pilihan Anda?
Cara Cerdas Investasi Saham Syariah Untuk Pemula
Yuvita     28 Dec 2021
Ingin jadi investor saham tapi tetap berkah? Jangan khawatir, saat ini telah banyak saham syariah yang bisa dikoleksi. Apa saja contoh saham syariah dan bagaimana cara kerjanya?
7 P2P Lending Syariah Terbaik di Indonesia
Linlindua     29 Apr 2021
Hadirnya P2P Lending syariah seolah menjadi angin segar bagi masyarakat yang menginginkan pembiayaan dan investasi syariah. Mulai dari Investree hingga Ethis, berikut 7 P2P Lending syariah terbaik di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan.
Beda Laporan Keuangan Syariah dan Konvensional, Apa Sajakah?
Wahyudi     11 May 2020
Perusahaan yang menganut sistem syariah tentunya terdapat perbedaan terkait laporan keuangan jika dibandingkan dengan perusahaan konvensional. Seperti apa detailnya?
Cara Menghindari Penipuan Developer Berkedok Syariah
Febrian Surya     24 Apr 2020
Ingin membeli perumahan dengan KPR syariah? Sebaiknya terapkan cara-cara berikut agar terhindar dari penipuan developer berkedok syariah.
Kirim Komentar Baru