PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 46 menit lalu, #Saham Indonesia   |   PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 47 menit lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 47 menit lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 48 menit lalu, #Saham Indonesia

Syariah

Daftar P2P Syariah Terbaik Dan Terdaftar Di OJK
Febrian Surya     18 Jun 2020
Dari banyaknya P2P Lending yang tersedia saat ini, kamu bisa memilih jenis yang tidak menyalahi prinsip syariah. Apa sajakah contoh P2P syariah terbaik dan terdaftar di OJK?
#p2p  #syariah  #ojk  
Investasi Syariah Untuk Haji, Manakah Yang Cocok?
Febrian Surya     20 Feb 2020
Ingin mempersiapkan dana untuk biaya haji mulai dari sekarang? Investasi syariah bisa menjadi pilihan terbaik melalui produk-produk berikut ini.
Investasi Syariah Dengan Budget Murah, Apa Sajakah?
Wahyudi     17 Feb 2020
Investasi syariah, selain lebih nyaman karena merasa halal dari sisi keyakinan, ternyata juga bisa dilakukan dengan dana yang murah. Apa saja ragam investasinya?
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #syariah

  Roni Saputra   |   23 Jul 2020   |   Artikel

Ini aplikasi lain yang bisa buat perbandingan min

  • DANA

    Dana

    Aplikasi dompet digital ini tentu sudah tidak asing lagi. Anda bisa menggunakan DANA untuk transfer uang antar bank secara gratis tanpa dikenai biaya admin. Lebih dari itu, jika Anda menggunakan DANA maka Anda juga bisa melakukan transaksi berbagai produk digital lainnya. Seperti listrik, pulsa, BPJS, dan masih banyak lagi.

    Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda juga bisa membeli barang di Bukalapak dan membayarnya. Terlebih aplikasi ini juga menyediakan banyak promo dan diskon yang sangat menarik. Penasaran? Anda bisa langsung mengunduhnya.

    Keunggulan :

    • Transfer antar bank tanpa biaya admin
    • Maksimal pemakaian 10 kali setiap bulan
    • Dapat transfer saldo ke sesama pengguna
    • Banyak diskon dan promo menarik

  • Flip

    Flip
    Aplikasi yang menyediakan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin ini sudah berdiri sejak tahun 2016. Selain DANA, Flip juga sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dan sudah terjamin keamanannya. Anda bisa melakukan transfer melalui akun regular dengan limit 5 juta per hari.

    Apabila Anda ingin mengirim uang lebih banyak menggunakan Flip, maka gunakan saja fitur FLIP+ dengan angka transfer maksimal 20 juta. Hanya saja transaksi tersebut memerlukan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja. Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda bisa transfer ke berbagai bank yang ada di Indonesia. Seperti Mandiri, Mandiri Syariah, BNI, BNI syariah, BCA, BRI, Bank Muamalat, CIMB Niaga, CIMB Syariah, dan akan masih bertambahlagi.

    Keunggulan :

    • Transfer antar bank limit 5 juta per hari untuk akun regular
    • Akun FLIP+ limit hingga 20 juta per transaksi dengan biaya admin sebesar Rp 2.500
    • Sudah memiliki izin OJK
    • Data pengguna yang terjamin keamanannya
    3. IpotPay

    IpotPay
    Aplikasi transfer antar bank tanpa biaya selanjutnya adalah IpotPay. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi sebelumnya, pasalnya dengan menggunakan IpotPay Anda bisa mendapatkan imbalan 7-10% pertahun jika menyimpan saldo dan bertransaksi lewat aplikasi tersebut.

    Aplikasi IpotPay sendiri sudah terdaftar di OJK sehingga sudah dijamin keamanannya. Dan yang menarik, di aplikasi ini tidak menetapkan limit tertentu sehingga Anda bisa menggunakannya dengan bebas.

    Keunggulan :

    • Transfer antar bank dan menyimpan saldo mendapat imbalan 7-10%
    • Tidak adanya limit transfer antar ban
  •   Masud   |   1 Apr 2022   |   Artikel

    kalau menabung di reksadana syariah yang sudah bekerjasama dengan biro perjalanan umroh maka semua kebutuhan umroh, spt pendaftaran dll sudah di atur oleh biro

      Christian   |   15 Jun 2022   |   Artikel

    Lebih menguntungkan yang mana? Syariah atau non syariah?

      Aisha   |   17 Jun 2022

    Untung atau tidaknya saham itu tergantung pada keterampilan investor sendiri, bukan berdasarkan syariah atau non syariahnya.

      Garin   |   23 Nov 2022   |   Artikel

    Kalau pembiayaan syariah ini, tagihan per bulannya lebih rendah ketimbang bank konvensional nggak sih Kak?

      Aisha   |   1 Dec 2022

    Tagihan pembiayaan syariah maupun bunga dari bank akan tergantung pada evaluasi pihak bank. Kita sebagai orang luar tidak dapat menghitungnya sendiri tanpa mengetahui kebijakan bank, nominal pinjaman/pembiayaan, masa pinjaman, dan lain-lain. Jadi, silahkan konsultasi langsung dengan bank syariah dan bank umum secara terpisah untuk mendapatkan hitung-hitungannya.

      Vivi   |   23 Jan 2023   |   Artikel

    Sudah kita ketahui, saat ini semua bank syariah milik BUMN termasuk BSM sudah merger dan berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Apakah layanan gadai emas masih ada? Jika masih ada bagaimana simulasi perhitungan biaya penyimpanan dan biaya perpanjangannya, apakah berubah atau masih sama? Terima kasih.

      Antasena   |   23 Jan 2023

    Saat ini semua bank syariah milik BUMN, seperti BSM, Bank BNI Syariah, BRI Syariah dan lainnya sudah merger menjadi BSI. Walaupun sudah merger beberapa produk milik bank-bank tersebut masih ada.

    Salah satunya adalah layanan gadai emas. Di BSI juga memiliki produk layanan gadai emas. Untuk nilai taksiran gadai emas, kemungkinan masih sama yaitu maksimal 90 persen dari nilai emas. Misalnya kamu menggadaikan emas seberat 10 gram.

    Harga emas = Rp1.000.000,00 per gram.
    Nilai emas = Rp1.000.000,00 x 10 gram = Rp10 juta
    Nilai taksiran = 90% x Rp10 juta = Rp 9 juta

    Kemudian untuk biaya penyimpanan atau biasa disebut Ujrah di BSI berbeda dengan BSM. Jika dulu BSM memberikan tarif sebesar 1,25 persen dari nilai taksiran per bulan, saat ini BSI sudah memiliki ketentuan lain.

    Untuk nilai gadai antara Rp500 ribu hingga Rp20 juta akan dikenakan 1,80 persen dari nilai gadai untuk perbulannya. Jadi perhitungannya:

    1,80% x 9.000.000 = Rp 162.000,00 per bulan = Rp 648 ribu / 4 bulan

    Sedangkan untuk nilai gadai antara Rp 20 juta hingga Rp 100 juta akan dikenakan biaya penyimpanan sebesar 1,5 persen. Kemudian untuk nilai gadai di atas Rp 100 juta akan dikenakan 1,1 persen terhadap pembiayaan.

    Selain biaya tersebut, nasabah juga wajib membayar biaya administrasi yang besarnya sudah ditentukan pihak BSI.

      Nando   |   23 Jan 2023

    Saya hanya ingin menambahkan jawaban dari @Antasena. Untuk biaya administrasi, saat ini BSI juga menerapkan besaran yang berbeda dari bank-bank syariah milik BUMN sebelumnya.

    Untuk biaya administrasi juga dibagi menjadi tiga yaitu:

    Untuk nilai gadai antara Rp500 ribu hingga Rp20 juta akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp25 ribu.

    Sedangkan nilai pinjaman di atas Rp20 juta hingga Rp100 juta dikenakan biaya sebesar Rp80 ribu. Sedangkan di atas nilai tersebut dikenakan biaya sebesar Rp125 ribu.

    Jadi semakin besar nilai pinjaman atau nilai gadai yang akan diambil semakin kecil biaya administrasinya. Dan perlu diingat bahwa biaya administrasi hanya dibayarkan sekali saja, yaitu pada saat awal gadai emas. Dan biasanya biaya tersebut dipotong dari jumlah pinjaman gadai emas nasabah.

    Sedangkan untuk biaya perpanjangan, jumlahnya sesuai dengan nilai ujrah atau biaya penyimpanan selama empat bulan. Jadi jika ingin memperpanjang masa pinjaman, saat jatuh tempo Anda hanya perlu membayar biaya penyimpanan selama empat bulan untuk dapat memperpanjang masa peminjaman.

    Mungkin itu saja tambahan dari saya, jika ada yang mau menambahkan lagi, silahkan. Terima Kasih.

      Maulana Syarief   |   13 Feb 2023   |   Artikel

    Halo teman-teman

    Senang sekali bisa kembali menambah pengetahuan deposito di ajang silaturahmi ini. Saya baru saja meneliti brosur deposito yang saya dapatkan dari sebuah bank.

    Namun, ketika saya menanyakan perihal contoh kerugian yang dimaksud dalam bagi hasil deposito syariah, tidak ada yang dapat menjelaskan secara gamblang ke saya.

    Adakah teman-teman yang dapat menjelaskan apa maksudnya bagi hasil/bagi rugi dalam sistem deposito syariah?

    Terima kasih ya teman-teman.

      Tari   |   1 Sep 2023

    Maulana Syarief:Hallo juga bro, gw cb jelasin ya tentang bagi hasil atau bagi rugi dlm deposito syariah.

    Dlm deposito syariah bagi hasil merupakan pembagian keuntungan pihak bank dg pihak nasabah.

    Namun mungkin ada kalanya pihak bank tidak mengalami keuntungan ketika menginvestasikan dana deposito nasabah, sehingga pihak bank juga mengalami kerugian, nah ketika bank tersebut mengalami kerugian maka nasabah juga akan rugi, tapi hal ini sangat jarang terjadi.

    sebagai contoh bagi hasil misalnya:

    nilai deposito nasabah (Anda): Rp20 juta
    Jangka waktu yg dipilih nasabah: 1 tahun
    Nisbah (bagi hasil) : 60% (untuk nasabah/sesuai kesepakatan awal dg bank) - dlm waktu 1 bulan
    Nilai deposito seluruh nasabah bank dg jangka waktu 1 tahun: Rp5 miliar
    Perkiraan atau proyeksi keuntungan deposito dg jangka waktu 1 tahun: Rp100 juta

    Rumus bagi hasil:
    (Nilai deposito nasabah : Nilai deposito seluruh nasabah bank dg jangka waktu 1 tahun) x Nisbah (bagi hasil) x proyeksi keuntungan deposito dg jangka 1 tahun

    Perhitungan:

    (20.000.000 : 5.000.000.000) x 60% x 100.000.000
    = 0,004 x 60% x 100.000.000
    = 0,0024 x 100.000.000
    = 240.000

    Jd bagi hasil yang kamu terima sebesar Rp240.000 per bulan (nilai ini bs berubah sesuai dengan proyeksi keuntungan deposito dlm bulan tsb)

    Bagaimana dg bagi rugi? perhitungannya sama, tapi Perkiraan atau proyeksi keuntungan deposito dg jangka waktu 1 tahun diganti dengan nilai kerugian misalnya di bulan Agustus bank mengalami kerugian -Rp100 juta.

    Perhitungan:

    (20.000.000 : 5.000.000.000) x 60% x -100.000.000
    = 0,004 x 60% x -100.000.000
    = 0,0024 x -100.000.000
    = -240.000
    Jadi nilai kerugian yang harus kamu tanggung sebesar Rp240 ribu di bulan Agustus.
    Tp sekali lagi hal tersebut sangat jarang terjadi.

    mdh2an pnjlsan gw bs dimengerti. thanks.

    Manfaat Menyiapkan Dana Darurat di Reksadana Pasar Uang Syariah
    Intan     13 Apr 2022
    Sudahkah kalian menyiapkan dana darurat? Reksadana pasar uang syariah bisa menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, serta bebas riba.
    Mengenal SOTS dalam Trading Saham Syariah
    Yuvita     7 Feb 2022
    Syariah Online Trading System atau SOTS dapat membantu mempermudah dan mempercepat investasi saham syariah. Bagi kalian yang ingin trading saham syariah, wajib tahu soal ini.
    #saham  
    Kartu Kredit Syariah Vs Konvensional, Mana yang Terbaik?
    Nandini     31 Jan 2022
    Baik karena kebutuhan atau gaya hidup, kartu kredit sudah menjadi barang yang lazim dimiliki. Antara syariah dan konvensional, mana yang sebaiknya menjadi pilihan Anda?
    Cara Cerdas Investasi Saham Syariah Untuk Pemula
    Yuvita     28 Dec 2021
    Ingin jadi investor saham tapi tetap berkah? Jangan khawatir, saat ini telah banyak saham syariah yang bisa dikoleksi. Apa saja contoh saham syariah dan bagaimana cara kerjanya?
    Profit Investasi Syariah, Perlukah Dikeluarkan Zakatnya?
    Nandini     29 Apr 2021
    Seringkali kita bertanya-tanya apakah perlu mengeluarkan zakat dari profit investasi berbasis syariah. Untuk itu, coba simak jawabannya dalam konsep dan mekanisme pembayaran zakat investasi syariah berikut ini.
    7 P2P Lending Syariah Terbaik di Indonesia
    Linlindua     29 Apr 2021
    Hadirnya P2P Lending syariah seolah menjadi angin segar bagi masyarakat yang menginginkan pembiayaan dan investasi syariah. Mulai dari Investree hingga Ethis, berikut 7 P2P Lending syariah terbaik di Indonesia yang bisa Anda manfaatkan.
    Beda Laporan Keuangan Syariah dan Konvensional, Apa Sajakah?
    Wahyudi     11 May 2020
    Perusahaan yang menganut sistem syariah tentunya terdapat perbedaan terkait laporan keuangan jika dibandingkan dengan perusahaan konvensional. Seperti apa detailnya?
    PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 46 menit lalu, #Saham Indonesia

    PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 47 menit lalu, #Saham Indonesia

    Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 47 menit lalu, #Saham Indonesia

    IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 48 menit lalu, #Saham Indonesia

    EUR/USD bergerak stabil di dekat level 1.0650, hanya pidato Lagarde yang menjadi katalis, 19 jam lalu, #Forex Teknikal

    Dolar Australia menguat di tengah sentimen risk-on dan dolar AS yang lemah, 19 jam lalu, #Forex Fundamental

    XAU/USD kembali ke zona merah setelah kembali gagal di atas level $2,400, 19 jam lalu, #Emas Teknikal

    Sebagian besar price action Dolar berada di atas support baru di 104.68 dalam sepekan terakhir, 1 hari, #Forex Teknikal

    Candle bearish Indeks Dolar sudah tercetak minggu lalu pada harga tertinggi 5 bulan, 1 hari, #Forex Teknikal

    Harga emas berakhir dengan penutupan mingguan tertinggi sepanjang masa setelah terus menanjak selama sepekan, 1 hari, #Emas Teknikal

    Candle mingguan harga emas mengisyaratkan Bullish Inside Bar di tengah reli Dolar AS, 1 hari, #Emas Teknikal

    Penutupan harian di atas 2400 bisa menjadi peluang beli harga emas selanjutnya, 1 hari, #Emas Teknikal

    USD/CAD berpotensi membentuk support di level 1.3726, 1 hari, #Forex Teknikal

    USD/JPY terus menguat setelah breakout bullish di atas level 152, 1 hari, #Forex Teknikal

    Setelah ditutup pada level tertinggi 34 tahun terhadap Yen, waspadai potensi penolakan Dolar dari resistance 155, 1 hari, #Forex Teknikal

    Trend penurunan EUR/USD mendorong pengujian ke level support 1.06900, 1 hari, #Forex Teknikal

    Pasar khawatir jika Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga sebelum Federal Reserve, 1 hari, #Forex Fundamental

    Setelah diantisipasi sejak awal tahun, Halving Bitcoin berlangsung sesuai rencana pada 20 April lalu, 1 hari, #Kripto Fundamental

    Reward penambangan blok Bitcoin kini berkurang dari 6.25 BTC menjadi 3.125 BTC, 1 hari, #Kripto Fundamental

    Momentum Halving mengakibatkan fee harian Bitcoin melompat ke $128 lalu crash ke kisaran $8-$10, 1 hari, #Kripto Fundamental

    Bitcoin sempat menyentuh 65,000, namun saat ini kembali stabil di bawah level kunci tersebut, 1 hari, #Kripto Teknikal

    Secara umum, BTC/USD belum keluar dari range konsolidasi yang terbentuk sejak awal Maret lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

    Analis Crypto Potato mencermati bahwa performa Altcoin justru berhasil mengungguli Bitcoin pada akhir pekan lalu. Salah satunya karena SHIB melesat hingga 18% di atas 0.000027, 1 hari, #Kripto Teknikal

    PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnisnya tahun ini. Meliputi bisnis pertambangan & perdagangan batubara, penyediaan tenaga listrik & uap, perdagangan pupuk & bahan kimia, serta bisnis teknologi, 1 hari, #Saham Indonesia

    PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kenaikan pendapatan konsolidasi sebesar 3.7% year on year (YoY) atau senilai Rp37.4 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

    Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 5.08%, PT XL Axiata Tbk (EXCL) 3.65%, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) 3.29%, 1 hari, #Saham Indonesia

    IHSG menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.26% ke 7,105, 1 hari, #Saham Indonesia


    Kirim Komentar Baru