Tabungan

Apa Bedanya Menyimpan Uang Di Deposito Dan Tabungan?
Anna     14 Feb 2014
Meski deposito dan tabungan sama-sama disimpan di bank, tapi ternyata memiliki karakteristik dan konsep yang berbeda.
Suku Bunga Deposito Bank
Sistem     5 Aug 2020
Suku bunga deposito bank indonesia saat ini menginformasikan berapa imbal hasil yang bisa diperoleh dari investasi deposito Anda, berdasarkan data terbaru di masing-masing bank.
Manajemen Keuangan Dengan Sistem 50-30-20
Febrian Surya     13 Mar 2020
Takut tak bisa mengontrol keuangan setiap bulan? Metode 50-30-20 ini bisa membantu perhitungan bulanan kamu meski dengan gaji pas-pasan.
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #tabungan

  Anna   |   16 Feb 2015   |   Artikel

@shany:
Itu tergantung opsi apa yang Anda ambil saat membuka deposito. Ada deposito dengan perpanjangan otomatis (ARO dan ARO+), dan ada juga deposito tanpa perpanjangan otomatis (non-ARO). Untuk dana setelah jatuh tempo juga biasanya bisa diatur, apakah akan secara otomatis masuk ke rekening tabungan Anda (jika Anda memiliki rekening tabungan di bank yang sama), atau Anda akan datang sendiri untuk mengambil pencairannya.

@nama anda:
Deposito umumnya tidak dikenai biaya administrasi. Besar bunga deposito tergantung jangka waktunya dan dihitung per tahun, tetapi bisa dihitung tiap bulan. Misalnya berdasarkan data saat ini, suku bunga deposito BCA 3 bulan adalah 7.25% p.a. dan 6 bulan adalah 7% p.a.

  Drimz   |   7 Mar 2015   |   Artikel
gan, itu saldo di deposito bisa ditambah gak sih tiap bulannya?
kan syarat deposito itu setau ane harus punya buku tabungan biasa di bank yang sama.
kalo misalnya nih ane punya saldo nganggur di tabungan A. trus sisa saldo itu di transfer ke deposito tabungan A.

  Dian   |   16 Jan 2016
betul seklai
  Anna   |   9 Mar 2015   |   Artikel

@eko:
Bunga deposito ditulis "per tahun", sehingga apabila dikatakan bunga deposito 3 bulan adalah 7%, 7% itu adalah per tahun. Untuk penghitungan bunga per bulan, 7% itu perlu dibagi dengan 12 (bulan).

@Drimz:
1) Deposito tidak bisa ditambah setiap bulannya, kecuali kalau itu bertipe semacam Dana Pensiun. Deposito hanya dimasukkan sekali untuk jangka waktu tertentu, dan selama jangka waktu itu tidak bisa ditambah maupun dikurangi isinya.

2) Transfer dana dari rekening tabungan ke deposito memang biasanya hanya dimungkinkan di bank yang sama; tetapi untuk pembukaan deposito umumnya tidak harus memiliki rekening tabungan di bank yang sama, Anda bisa membuka deposito di bank manapun walau belum punya rekening disana, cukup dengan membawa dana dan identitas diri. Terkait ini, kebijakan setiap bank bisa berbeda.

@masih sma:
Konsekuensi dari itu nanti akan tergantung pada setting deposito saat pembukaan awal. Deposito jenis non-ARO tidak diperpanjang secara otomatis, dan kadang-kadang bisa diatur agar langsung masuk rekening begitu jatuh tempo tiba. Tetapi deposito jenis ARO dan ARO+ yang diperpanjang otomatis akan langsung diperpanjang jika saat jatuh tempo tidak diambil, sehingga bila diambil diluar tanggal jatuh tempo atau kelipatannya maka akan terkena denda juga :)

  Suratmi   |   4 May 2015   |   Artikel
kita ada tabungan deposito waktu membuat di cabang BRI kediri trs ini yang mau saya tanyakn bln 6 sdh waktu jatuh tempo pencairan bisa di ambil di BRI UNIT PaLU saya mohon infony trims!.
  Anna   |   4 May 2015
@suratmi:Deposito biasanya hanya bisa ditarik di kantor cabang tempat Anda membuka deposito tersebut.
  M Samiaji   |   17 Jul 2018   |   Artikel
Bila ingin WD melalui bank transfer, Nama dan alamat bank di isi apa? Alamat pembuatan tabungan atau alamat kantor pusat Bank tsb ?
  Mas Sinar   |   17 Jul 2018
Bebas pak. Yang penting nama dan nomor rekening Anda sudah benar.
  Tantri Dewi   |   6 Apr 2022   |   Artikel

saldo tabungan di bank syariah lebih rendah

Kirim Komentar Baru