Tempat Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

SAM 30 Nov 2017 4953
Dibaca Normal 6 Menit

Tak sedikit jumlah toko online dan offline yang bisa menjadi tempat belanja dengan Bitcoin di Indonesia. Berikut daftarnya.



Bitcoin sampai saat ini sudah menjadi Trending Topic di dunia Internasional, begitu juga di Indonesia. Dengan angka pertumbuhan Bitcoin yang sangat pesat membuat masyarakat luas segera berbondong-bondong untuk ikut di dalam dunia Investasi dan Perdagangan Bitcoin. Adopsi mainstream semakin menjadi-jadi di saat nilai tukar Bitcoin semakin hari semakin naik. Bahkan, saat ini Bitcoin diperdagangkan di harga $9,540 atau sekitar Rp127.5 juta.

Baca Juga: Alasan Nabung Kripto Cocok Bagi Milenial

Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

Demam Bitcoin sudah menyebar di seluruh kalangan masyarakat, bukan hanya di kalangan investor dan spekulator saja. Bahkan banyak Merchant Offline dan situs perbelanjaan online sudah menerima Bitcoin sebagai salah satu opsi pembayaran mereka, sehingga para pemegang Bitcoin tidak perlu repot-repot menukarkan uang mereka ke mata uang konvensional terlebih dahulu jika ingin berbelanja.

Belanja dengan Bitcoin kini jadi lebih mudah, dengan dimulainya adopsi sistem pembayaran Bitcoin di beberapa situs terkemuka dunia. Berikut beberapa contoh situs retail internasional terbesar yang sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

  • Overstock.com – menyediakan berbagai macam furniture, dekorasi, outdoor, perhiasan, kebutuhan pria & wanita, kebutuhan anak-anak & bayi, dan lain sebagainya.
  • Expedia.com – menyediakan tiket penerbangan, hotel, travel wisata dan lain sebagainya.
  • Bidorbuy.co.za – menyediakan berbagai macam fashion, lifestyle, travel, gadget dan lain sebagainya.

Masih banyak situs-situs retail internasional lainnya yang sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran mereka. Lalu, apakah ada situs retail (perbelanjaan) di Indonesia yang sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayarannya? tentu saja ada. Pada artikel kali ini kami akan mengulas beberapa contoh situs perbelanjaan online maupun toko offline di Indonesia yang sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayarannya. Sehingga, pemegang Bitcoin di Indonesia bisa bebas belanja dengan Bitcoin yang dimilikinya tanpa harus menukarkan dulu ke Rupiah.

Baca Juga: Cara Membeli Dan Menukar Bitcoin Ke Rupiah

Berikut beberapa contoh situs perbelanjaan online yang bisa kita kunjungi untuk belanja dengan Bitcoin di Indonesia.

 

Republikhost

Republikhost.com merupakan situs penyedia Hosting Domain untuk website Anda. Jika kita ingin membuat website dan memerlukan Hosting Premium (.com, .id, dll), kita bisa membelinya di situs ini dengan harga yang bersaing. Apalagi sekarang Republikhost.com sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran mereka.

Republikhost - Tempat Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

Beberapa produk yang ditawarkan oleh situs ini adalah :



  • Personal Hosting Server Indonesia.
  • Bisnis Hosting Server Indonesia.
  • Personal Hosting Server Singapura.
  • Bisnis Hosting Singapura.
  • Personal Hosting USA.
  • Bisnis Hosting USA.
  • VPS (Virtual Private Server) USA.
  • Server untuk Newsletter.
  • Beli Domain.
  • Transfer Domain.

Dari situs ini, kita bisa mendapatkan seluruh fasilitas hosting yang memadai, apalagi support untuk pembayaran Bitcoin sudah tersedia di situs ini. Jadi pemegang Bitcoin tidak perlu repot-repot untuk menukarkan Bitcoin mereka ke Rupiah untuk membeli salah satu produk di atas.

 

Btc-indo

Btc-indo.com merupakan situs penyedia alat mining (penambangan) mata uang kripto, seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan Altcoins lainnya. Situs ini juga menyediakan beberapa sparepart lain yang digunakan untuk kegiatan pertambangan kriptografis, seperti Slot VGA Card dan Pendingin.

BTC-Indo - Tempat Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

Btc-indo.com juga sudah menerima Bitcoin sebagai alat pembayarannya, dimana syarat yang ditetapkan adalah harus memakai Currencies IDR.

Kita bisa membeli beberapa produk yang disediakan dengan Bitcoin, seperti :

  • Asic Miner : Antminer S7 4,8 Terra, Greedsed + Controller, Litecoin Asic Miner Gridseed Blade 5200, Dragon Scrypt USB 144 khs Script dan lain sebagainya.
  • Voucher : Game, GooglePlay, dan Vouhcer Pulsa.

Pada website ini juga disediakan beberapa produk Preorder yang akan diimpor langsung dari luar negeri, seperti Antminer D3 + 15 Ghz Dashcoin miner seharga Rp55 juta, dan lain sebagainya.

 

Cilukba

Situs berikutnya adalah cilukba.co.id.

Cilukba - Tempat Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

Cilukba merupakan laman perbelanjaan online yang menyediakan segala kebutuhan Ibu dan Bayi, seperti:



  • Baju Bayi Laki-laki. Mulai dari baju koko, baju sekolah, topi, sepatu, celana jeans, kostum lucu, dan lain sebagainya. Beberapa produk berasal dari barang Impor dengan rentang harga yang relatif murah, yaitu mulai dari 50,000 Rupiah saja.
  • Baju Bayi Perempuan. Baju, rok, topi, dan semua pakaian untuk bayi perempuan. Produknya pun juga banyak yang diimpor dari luar negeri, dan harganya juga relatif murah.
  • Dan semua kebutuhan Ibu dan Bayi lainnya, mulai Botol dan Alat Makan, Alat Mandi dan Kesehatan, Beragam Mainan, Kebutuhan Ibu Bayi dan lain sebagainya.

Banyak sekali produk-produk perlengkapan ibu dan bayi kualitas impor yang bisa Anda beli di situs ini dengan harga yang terjangkau, langsung menggunakan Bitcoin Anda.

 

Grosirmu

Grosirmu.com merupakan situs perbelanjaan untuk para Pedagang, Dropshipper, maupun Reseller.

GrosirMu - Tempat Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

Beberapa produk yang ditawarkan Grosirmu, diantaranya:

  • Aksesoris: aksesoris handphone dan mobil.
  • Kebutuhan Bayi.
  • Dompet. 
  • Elektronik.
  • Jam Tangan: Jam Tangan Pria, Wanita, Couple.
  • Jas Hujan.
  • Peralatan Dapur.
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Produk-produk tersebut bisa dibeli secara eceran maupun grosiran, dengan menggunakan Bitcoin maupun uang konvensional via transfer bank-bank besar di Indonesia seperti BCA, Mandiri, BRI dan lain-lain.

 

Perbelanjaan Offline Untuk Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

Selain di situs-situs perbelanjaan online di atas, ada beberapa toko (usaha) offline yang juga menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran mereka, seperti:



  • Ubud Restaurant, Bali. Kita bisa menyewa hotel Ubud dengan berbagai fasilitasnya yang menawan dengan menggunakan Bitcoin.
  • Lembah Spa & Viceroy Bali. Merupakan kawasan resort yang menyediakan fasilitas berupa Spa, 360◦ Travel, Hotel dan lain sebagainya, yang bisa kita bayar dengan Bitcoin.
  • Cafe Upstairs Cikini. Bertempat di Jln. Cikini Raya No. 45 Cikini – Jakarta. Kita bisa membeli makanan, minuman, serta menyewa berbagai fasilitas lainnya dengan menggunakan alat pembayaran Bitcoin.
  • Semesta Rental Car. Bertempat di Jln. Utari 1B No. 1, Pondok Indrapasta, Semarang. Kita bisa menyewa beberapa jenis mobil lengkap dengan sopir untuk berkeliling di kota semarang, maupun ke luar kota, dengan alat pembayaran Bitcoin.
  • PT. Sinar Daku. Terletak di Jln. Prof. D. Latumenten, Gg Hasbilan 3 No 11, Jakarta Barat. Kita bisa berbelanja Selang PVC maupun barang-barang lain berbahan baku pastik dengan media pembayaran Bitcoin.
  • Symbian. Toko Telepon dan Seluler, terletak di Jln. Moneng Sepati, No. 66, Lubuk Linggau – Sumatera Selatan. Toko ini juga menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran untuk barang-barang yang dijual seperti Telepon Genggam Android dan Gadget lainnya.
  • Wijaya Motor. Dealer dan Bengkel Resmi Sepeda Motor Honda yang bertempat di Jln. Jenderal Sudirman 257, Bandung. Kita bisa Service ataupun membeli, sepeda motor maupun sparepart-nya dengan Bitcoin.

Dari beberapa toko online dan offline di atas, kita bisa mengetahui bahwa saat ini adopsi mata uang kripto Bitcoin di dalam bisnis retail Indonesia sudah mulai terakselerasi dengan cepat. Pada tahun-tahun ke depan, mungkin saja Bitcoin memang akan menjadi salah satu alat pembayaran primer di dunia bahkan di Indonesia. Meskipun, beberapa hambatan akan terjadi pada saat Bitcoin memasuki negara kita, mengingat regulasi dari pemerintah Indonesia sangat sulit didapatkan.

Forum

Irawan (13 Feb 2018)

Selamat Siang Suhu,mau tanya misal pair Eur/Jpy Time frame H1 sedang downtrend,H4 down trend tetapi Daily Uptrend manakah yang harus saya ambil Buy/Sell jika ingin melakukan open posisi dengan benar? sementara saya hanya seorang daily Trader ?mohon pencerahannya saya newbie

Selengkapnya...

BANKKPRRitel
Bank Amar Indonesia 13.00% 11.00%
Bank Artha Graha Internasional 10.90% 10.40%
Bank Artos Indonesia 30.23% 30.23%
Bank Bisnis Internasional 8.78% 12.35%
Bank Bukopin 9.31% 9.20%
Bank Bumi Arta 9.98% 10.55%
Bank Capital Indonesia 13.30% 13.30%
Bank China Construction Bank Indonesia 9.89% 9.89%
Bank Cimb Niaga 9.55% 10.10%
Bank Commonwealth 10.75% 10.75%

Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 1    

Dika M.
5 DEC 2017
Ke depannya mungkin nanti Bitcoin akan semakin banyak diadaptasi oleh gerai-gerai dagang di Indonesia. Tapi biasanya setahu saya harga jual barang yang dibeli lewat Bitcoin itu sedikit lebih tinggi daripada harga normal karena ada charge tambahan (premium), tapi ga tau juga sih, mungkin itu kebijakan masing-masing gerai.
Cara Aman Trading Bitcoin Untuk Pemula
Cara Aman Trading Bitcoin Untuk Pemula
Linlindua   5 May 2021   145  
Indikator Yang Cocok Untuk Trailing Stop
permsisi gan, minta saran indkator yang cocok untuk strategi trailing stop ada gak ya?

makasih.

Aji 2 Nov 2015

Reply:

Basir (03 Nov 2015 12:13)

Untuk Aji....

Indikator adalah alat bantu untuk menganalisa harga. Sebuah indikator bisa di padukan dengan Trailing Stop. Dengan ketentuan, order yang anda gunakan sudah berada dalam posisi +. anda bisa menggunakan Trailing stop manual, yang mana traing ini adalah merubah SL - menjadi SL +.

Misal anda BUY EUR/USD  1.5000 TP 1.5200 SL 1.4950.

Harga sudah berada di 1.5000 atau diatasnya, maka SL sebelumnya bisa di naikan menjadi 1.4950 keatas.

Ada EA/Robot Trailing stop. Hanya saja trading yang menggunakan EA, komputer harus ON terus. Jika OFF maka EA tidak akan berfungsi.

Thanks.

M Singgih (05 Nov 2015 00:25)

@ aji:
Untuk mengambil keputusan apakah Anda ingin menggunakan trailing stop atau tidak biasanya didasarkan pada trend dan volatilitas. Jika trend kuat dan atau volatilitas tinggi maka trailing stop bisa digunakan.
Nah, indikator trend yang lazim digunakan adalah moving averages (bisa sma atau ema) dan ADX, sedang indikator volatilitas yang sesuai dalam hal ini adalah ATR (Average True Range).

Bitcoin Vs Ethereum, Mana Yang Lebih Menguntungkan?
Bitcoin Vs Ethereum, Mana Yang Lebih Menguntungkan?
Wahyudi   30 Apr 2021   172  
3 Cara Trading Bitcoin Untuk Meraup Profit
3 Cara Trading Bitcoin Untuk Meraup Profit
Linlindua   29 Apr 2021   149  
Cara Beli Bitcoin Praktis Dan Mudah Untuk Pemula
Cara Beli Bitcoin Praktis Dan Mudah Untuk Pemula
Linlindua   27 Apr 2021   154  
10 Chart Gratis Terbaik Untuk Analisa Kripto
10 Chart Gratis Terbaik Untuk Analisa Kripto
Nandini   21 Apr 2021   330  
Apakah Keuntungan Bitcoin Kena Pajak Di Indonesia?
Apakah Keuntungan Bitcoin Kena Pajak Di Indonesia?
Nandini   16 Apr 2021   207  
Koin Rugi Hari Ini
Koin Rugi Hari Ini
Sistem   19 Mar 2021   321  
Koin Untung Hari Ini
Koin Untung Hari Ini
Sistem   19 Mar 2021   452