Terjun Dari S2, Dolar AS Kini Berpeluang Pulih

Jujun Kurniawan 27 Apr 2021 117
Dibaca Normal 1 Menit

Selama beberapa pekan terakhir Dolar AS terjun dari Resisten 2 menuju Support 2. Mata uang Paman Sam tersebut kini berpotensi rebound menuju 109.03 dan sinyalkan Buy.



Analisis Teknikal

Pasangan mata uang Dolar AS terhadap Japanese Yen (USD/JPY) selama beberapa pekan terakhir harga bergerak bearish. Harga bergerak dari level Resisten 2 (110.964), hingga menembus Resisten 1 (109.763), dan Support 1 (108.587). Akan tetapi, pelemahan di timframe H4 tertahan di level Support 2 (107.477).

Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Level Support-Resistance

Dolar AS berpotensi rebound menuju 109.03 sekaligus sinyalkan Buy. Peluang ini akan semakin kuat apabila harga berhasil menembus dan close di atas level 108.16. Selain itu, crossing indikator Commodity Channel Index turut mengkonfirmasi peluang ini.

USD/JPY Sinyalkan Buy Setelah CCI Terkonfirmasi

 

Rekomendasi

Peluang trading pada pair USD/JPY kali ini adalah Buy, dengan level entry di harga 108.163. Take Profit dapat diletakkan di level 107.477, sementara Stop Loss diletakkan di level 109.038. Untuk memaksimalkan peluang dan meminimalisir risiko trading, trader harus menggunakan Money Management secara bijak.



Forum

Nur Hidayat (21 May 2012)

master, sudah 2imggu ini aku semakin bingung dan rugi, tolong ajari saya tentang candlestick saya selalu salah arah master, trs untuk candlestick ini biar aku gak salah arah harus lihat TF brapa ya????tolong ya master

Selengkapnya...


Kirim Komentar/Reply Baru
Sempat Terkoreksi, EUR/GBP Kini Berpeluang Menguat
Sempat Terkoreksi, EUR/GBP Kini Berpeluang Menguat
Jujun Kurniawan   6 May 2021   95  
Apakah Satu Orang Saja Bisa Pengaruhi Trend?
saya stres nih,apa sih yang mempengaruhi pergerakan naik turunya harga mata uang yang terlihat di platform,apakah satu orang saja saya sendiri misalnya,bisa mempengaruhi trend tersebut?,saya sering mengalami begitu open posisi/masuk pasar, tiba tiba trend bergerak extrim berlawanan dengan keinginan saya,padahal sebelumnya fluktuasinya datar tenaaang terus,jangan jangan saya sedang bertanding dengan program robot yang super canggih di negara luar sana,yang pergerakanya tergantung dari jumlah trader yang masuk posisi dan jumlah uang yang di tradingkan. sering jiga saya pasang stop los menurut saya sudah sangat lebar,tapi anehnya harga begitu cepat menyentuh SL saya lalu berbalik arah dan diam,seolah olah dia tau apa yang dia lakukan untuk menyedot uang saya.trims

Wahyu Setio Budi 15 Mar 2016

Reply:

M Singgih (16 Mar 2016 02:48)

@ wahyu setio budi:
Sebaiknya lakukan test pada strategi trading yang Anda gunakan, bisa dengan backtest atau forward test. Kalau backtest agak ribet bisa dengan forward test atau ditest pada kondisi pasar sekarang. Yang ditest adalah metode trading dan money management yang Anda gunakan. Forward test bisa dilakukan dengan cara trading pada account demo sebanyak kira-kira 50 hingga 100 trade pada satu pasangan mata uang tertentu.

Dari hasil test tersebut Anda akan mengetahui winning rate (W%) atau persentase profit dan losing rate (L%) atau persentase loss dari keseluruhan trade backtest tsb. Selain itu juga bisa diketahui besarnya profit rata-rata (Av W) dan besarnya loss rata-rata (Av L) (dalam satuan uang). Dari sini bisa dihitung angka harapan profit = (W% x Av W) - (L% x Av L) (dalam satuan uang). Untuk keterangan lebih lanjut bisa baca: Risk Reward Ratio Dan Harapan Profit

Jika ternyata dari hasil test W% lebih kecil dari L%, atau angka harapan profitnya negatif maka Anda bisa memperbaiki metode trading atau money management-nya. Memang hasil test yang bagus tidak menjamin akan selalu profit, tetapi kemungkinan profitnya akan lebih besar dari hasil backtest yang kurang bagus. Tanpa melakukan test Anda tidak akan mengetahui kualitas strategi trading yang Anda gunakan terhadap pasangan mata uang yang sedang Anda tradingkan. Mungkin kalau ditest pada pasangan mata uang lain hasilnya akan berbeda.

Kalau hasilnya sudah profitable maka Anda bisa gunakan kembali strategi tersebut pada account riil, dan tidak harus dimonitor terus menerus. Waktu entry Anda tentukan stop loss dan target (take profit atau TP), setelah itu biarkan pasar merespon. Baca juga: Masuk Pasar Dan Lupakan Trading, Lanjutkan Aktivitas Sehari-hari

Mengenai stop loss, sebaiknya ditentukan secara obyektif berdasarkan kondisi pasar, tidak terlalu lebar atau terlalu sempit. Biasanya mengacu pada level resistance atau support, atau indikator seperti Bollinger Bands, atau dari price action (baca juga: Menentukan Stop Loss Dan Target Dengan Price Action).


Pulih Menuju R1, Pound Sinyalkan Buy
Pulih Menuju R1, Pound Sinyalkan Buy
Jujun Kurniawan   4 May 2021   105  
Berpotensi Rebound, GBP/CHF Sinyalkan Buy
Berpotensi Rebound, GBP/CHF Sinyalkan Buy
Jujun Kurniawan   3 May 2021   105  
Dolar Australia Sinyalkan Sell Setelah Tertahan Di R2
Dolar Australia Sinyalkan Sell Setelah Tertahan Di R2
Jujun Kurniawan   28 Apr 2021   147  
GBP/JPY Berpotensi Menuju S2 Dan Sinyalkan Buy
GBP/JPY Berpotensi Menuju S2 Dan Sinyalkan Buy
Jujun Kurniawan   26 Apr 2021   103  
CAD/JPY Bangkit Setelah Konfirmasi Rebound
CAD/JPY Bangkit Setelah Konfirmasi Rebound
Jujun Kurniawan   23 Apr 2021   63  
Poundsterling Sinyalkan Sell Menuju S1
Poundsterling Sinyalkan Sell Menuju S1
Jujun Kurniawan   22 Apr 2021   107  
Sempat Menuju R1, Euro Kini Berpotensi Menguat
Sempat Menuju R1, Euro Kini Berpotensi Menguat
Jujun Kurniawan   21 Apr 2021   100  
NZD/CAD Berpeluang Terkoreksi Dan Sinyalkan Sell
NZD/CAD Berpeluang Terkoreksi Dan Sinyalkan Sell
Jujun Kurniawan   16 Apr 2021   175  
EUR/CHF Berpotensi Melemah Dan Sinyalkan Sell
EUR/CHF Berpotensi Melemah Dan Sinyalkan Sell
Jujun Kurniawan   15 Apr 2021   170