Transaksi

Transaksi Uang Tunai Atau Dompet Digital, Mana Yang Lebih Baik?
Febrian Surya     30 Jan 2020
Dompet digital tumbuh pesat untuk menggantikan pembayaran uang tunai. Namun, apakah transaksi dompet digital lebih baik?
Indodax Hentikan Transaksi Token FTX, Pintu Delisting FTT
Crypholic     17 Nov 2022
Buntut kekacauan FTX, exchange Indonesia tak ingin ambil risiko. Indodax menghentikan total transaksi token-token terkait FTX, sementara Pintu mengeluarkan FTT dari platformnya.
Pintu Hapus Jaringan BEP-2 untuk Transaksi Antar Exchange
Crypholic     8 Nov 2022
Sebagai ganti BEP-2 yang mulai ditiadakan per awal bulan ini, pengguna Pintu dihimbau untuk menggunakan BEP-20 dalam transaksi antar exchange.
#pintu  
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #transaksi

Ameerah   12 May 2022

Apa yang terjadi dengan Tokocrypto? Kenapa transaksi $UST sempat dibatasi?

Ananta   18 May 2022

Halo bu,

Per tanggal 15 Mei lalu, banyak exchanger yang melakukan delisting pada Luna. Tidak hanya Tokocrypto, Indodax, Pintu, dan exchanger-exchanger lainnya juga melakukan aksi yang sama.

Penyebabnya adalah pergerakan $UST (LUNA) yang sangat ekstrim, merosot hingga 90% dalam waktu 24 jam.

Sebagai catatan, Tokocrypto merupakan exchanger yang teregulasi oleh pemerintah Indonesia. Anda bisa menyimak review Tokocrypto di sini

Surya   20 May 2022

Kira2 kalau koin di delisting gini ada kemungkinan bakal muncul lagi gak ya? soalnya kan kalo denger berita kayaknya si Luna ini harganya mulai naik lagi.

Ane ada nyangkut dikit, 100,000 doank sih... (awalnya 1 jt, hhuu). Haruskah ane ikhlasin? 

Dwi Pandu   23 May 2022

apa yang menjadi penyebab harga LUNA bisa turun drastis dalam waktu yang singkat?

Ahmad Rafuan   23 May 2022

apakah perkiraan harga LUNA bisa merangkak naik lagi?

Fikrii Irkiff   23 May 2022

kripto apa yang sampai dengan saat ini harganya stabil atau naik?

Ananta   23 May 2022

Kripto termasuk aset beresiko tinggi dengan volatilitas yang sangat besar. Jika mencari yang harganya naik terus, sepertinya mustahil karena pergerakannya mengikuti demand pasar dan sentimen investor. Sebelum membeli sebuah mata uang kripto, lakukan riset pasar dulu. Semakin besar kapitalisasinya, cenderung semakin prospek krn diminati pasar.

Sejauh ini, 3 kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Tether (USDT).

Rozak   25 May 2022

Bagaimana update dari TokoCrypto terbaru? Apakah pengguna bisa trading LUNA seperti biasanya lagi?

Ananta   25 May 2022

Jika dilihat dari data yang beredar, saat ini $LUNA sudah di delisting dari banyak exchanger dan sudah tidak bisa ditransaksikan. 

Ananta   25 May 2022

hal ini terjadi karena kesalahan developer yang memasang harga $1 USD LUNA sama dengan 1USDT. Untuk memenuhi demand, mereka terus melakukan minting pada koinnya. Akibatnya, banyak pelaku arbitrase yang masuk pasar dan pegging koinnya jadi ambrol.

Sesuai dengan hukum supply dan demand, terlalu banyak supply membuat harga jadi turun. 

Ananta   25 May 2022

Hingga saat ini (25 Mei 2022) belum ada update mengenai trading $LUNA di TokoCrypto maupun exchanger manapun.

Meskipun begitu, founder Binance (partner utama TokoCrypto) menyatakan bahwa aset yang ada dalam wallet investor akan tetap aman.  

Sebaiknya Anda juga follow akun media sosial exchanger-exchanger terkait agar mendapatkan informasi terbaru.  

Dennish   6 Jun 2022

sulit sih ini bos, temen-temen ane juga banyak yg ngalami kayak gitu juga. Jadi ya dibiarin aja deh siapa tau bisa ditransaksikan lagi. Tapi denger2 ada Luna 0.2, dan hodler Luna bakal kebagian airdropnya. Coba dicek-cek aja infonya. 

Antok Tok   12 Jul 2022

Koin apa yang bisa cuan untuk diinvest di tokcrypto? Minta rekomendz donkkss gan. Trimzz. newsbie.

Ananta   14 Jul 2022

Untuk bisa cuan saat investasi kripto, faktor terpenting adalah mempelajari pasar. Tidak ada koin yang bisa terus menerus harganya naik, tapi Anda bisa mencari koin-koin yang kapitalisasinya besar dan prospek untuk dihold jangka panjang.

Tokocrypto menyediakan koin-koin kripto yang sudah cukup terkenal seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Cardano (ADA), serta Ripple (XRP), berinvestasi di koin-koin yang sudah cukup lama muncul ini bisa dipertimbangkan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba investasi pada koin buatan Tokocrypto yaitu TKO melalui fitur Staking. Simak cara stakingnya di sini

Sherly Nauli   20 Oct 2022

Apakah UST sekarang menjadi USTC? Dan mengapa harganya masih anjlok?

Nur Salim   23 Oct 2022

@Sherly Nauli:

Betul, untuk UST berada di listing dengan Tick "USTC" pasca keruntuhan LUNA pertengahan tahun lalu. Mengenai alasan mengapa harga terus masih anjlok, ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Namun penurunan lebih lanjut ini diperkirakan terjadi karena faktor ekonomi US yang sedang menguat pasca kenaikan Interest Rate oleh The FED. Selain itu, jika diperhatikan lebih dalam harga USTC saat ini telah mengalami kenaikan yang cukup berarti pada nilainya jika dibandingkan pada saat Crash pertengahan tahun lalu.

ustc

Reply > Lihat[15]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #transaksi

  Roni   |   27 Aug 2015   |   Artikel
tidak masuk akal 240 T,transaksinya digudang lagi,sebaiknya anda tinggalkan saja jangan  mencari sesuatu yang tidak masuk akal
  Elang Putih   |   15 Sep 2015
Selama uang itu ditandatangani oleh orang yg punya dana sesuai nilai yang tertulis, masuk akal aja bro..
  Anna   |   16 Nov 2015
@Roni: ya, memang yang meragukan seperti itu sebaiknya tidak diikuti. @Elang Putih: sekedar tanda tangan oleh orang yang punya dana saja tidak cukup. Semua transaksi valas diatas 25,000 USD perlu underlying documents, artinya harus jelas valas itu ditujukan untuk apa, investasi? membayar impor barang? Tidak mungkin ada valas berjumlah besar mangkrak begitu saja tanpa kebutuhan tertentu.
  Am Ali   |   10 Aug 2018   |   Artikel

Bila ada uang ini sebanyak 10 brut maka uang german ini sangat bisa ditukarkan kebetulan saya ada link langsung dengan bank central bendes Bank hubungi 082121295678 dan transaksi tdk perlu ke sana bisa di indonesia saja.

  Anashir   |   19 Mar 2019   |   Artikel

Apa benar, jika kita melakukan transaksi jual beli dengan pihak luar negeri (Amerika) kita sebagai penjual harus melakukan pembayaran biaya aktifasi di bank?

Terimakasih

Mohon pencerahannya

  Rizal   |   20 Mar 2019

Kebijakan bank itu berbeda-beda, jadi untuk info selengkapnya bisa Anda tanyakan langsung ke cs bank yang bersangkutan.

  Roni Saputra   |   23 Jul 2020   |   Artikel

Ini aplikasi lain yang bisa buat perbandingan min

  • DANA

    Dana

    Aplikasi dompet digital ini tentu sudah tidak asing lagi. Anda bisa menggunakan DANA untuk transfer uang antar bank secara gratis tanpa dikenai biaya admin. Lebih dari itu, jika Anda menggunakan DANA maka Anda juga bisa melakukan transaksi berbagai produk digital lainnya. Seperti listrik, pulsa, BPJS, dan masih banyak lagi.

    Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda juga bisa membeli barang di Bukalapak dan membayarnya. Terlebih aplikasi ini juga menyediakan banyak promo dan diskon yang sangat menarik. Penasaran? Anda bisa langsung mengunduhnya.

    Keunggulan :

    • Transfer antar bank tanpa biaya admin
    • Maksimal pemakaian 10 kali setiap bulan
    • Dapat transfer saldo ke sesama pengguna
    • Banyak diskon dan promo menarik

  • Flip

    Flip
    Aplikasi yang menyediakan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin ini sudah berdiri sejak tahun 2016. Selain DANA, Flip juga sudah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dan sudah terjamin keamanannya. Anda bisa melakukan transfer melalui akun regular dengan limit 5 juta per hari.

    Apabila Anda ingin mengirim uang lebih banyak menggunakan Flip, maka gunakan saja fitur FLIP+ dengan angka transfer maksimal 20 juta. Hanya saja transaksi tersebut memerlukan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja. Dengan menggunakan aplikasi transfer antar bank ini, Anda bisa transfer ke berbagai bank yang ada di Indonesia. Seperti Mandiri, Mandiri Syariah, BNI, BNI syariah, BCA, BRI, Bank Muamalat, CIMB Niaga, CIMB Syariah, dan akan masih bertambahlagi.

    Keunggulan :

    • Transfer antar bank limit 5 juta per hari untuk akun regular
    • Akun FLIP+ limit hingga 20 juta per transaksi dengan biaya admin sebesar Rp 2.500
    • Sudah memiliki izin OJK
    • Data pengguna yang terjamin keamanannya
    3. IpotPay

    IpotPay
    Aplikasi transfer antar bank tanpa biaya selanjutnya adalah IpotPay. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi sebelumnya, pasalnya dengan menggunakan IpotPay Anda bisa mendapatkan imbalan 7-10% pertahun jika menyimpan saldo dan bertransaksi lewat aplikasi tersebut.

    Aplikasi IpotPay sendiri sudah terdaftar di OJK sehingga sudah dijamin keamanannya. Dan yang menarik, di aplikasi ini tidak menetapkan limit tertentu sehingga Anda bisa menggunakannya dengan bebas.

    Keunggulan :

    • Transfer antar bank dan menyimpan saldo mendapat imbalan 7-10%
    • Tidak adanya limit transfer antar ban
  •   Anto   |   15 Oct 2021   |   Artikel

    bagaimana cara transaksi via bank lokal?

      Satya   |   15 Oct 2021

    Tidak semua broker menyediakan transaksi via bank lokal. Tapi hampir semua broker lokal biasanya menggunakan bank lokal.

      Jason   |   5 Nov 2022   |   Artikel

    Koreksi kalau salah ya gan. Berarti dari artikel yang agan tulis menunjukkan bahwa yang namanya stablecoin itu sebenarnya adalah mata uang kripto dengan basis nilai berdasarkan mata uang lain sebagai cadangannya seperti dollar maupun cadangan emas dan perak. Kelebihannya asalkan memiliki koneksi Internet, disaat inflasi tinggi serta adanya resesi maupun depresi ekonomi, uang digital ini bisa dijadikan sebagai acuan pembayaran tanpa harus menukarkan terlebih dahulu ke pihak ketiga.

    Sebagai contoh apabila saya kebetulan di Argentina dan inflasinya lagi tinggi jadi membuat Peso jadi lemah dan tidak bernilai. Untuk transaksi mereka akhirnya nih makai US Dollar. Nah, kalau saya ada stablecoin, saya tinggal langsung aja bertransaksi disana tanpa harus menukarkan ke dollar lagi dan nilai stablecoin saya berjalan sesuai dengan nilai dollar saat itu. Atau misalnya terjadi krisis gitu, orang menukarkan emas dengan mata uang lain agar bisa bertransaksi, kalau ada stablecoin, saya tinggal langsung bayar saja tanpa perlu tukar sana sini lagi.

    Apakah fungsinya kira-kira seperti itu?

      Inbizia Support   |   10 Nov 2022

    Fungsi utama dari stablecoin sebenarnya lebih pada untuk memudahkan transaksi antar kripto. Namun kalau penggunaan untuk transaksi di luar itu, harus ada kesepakatan antara pembeli dan penjual. Kecuali kalau negara tersebut sudah mengesahkan kripto sebagai alat pembayaran yang sah, seperti Amerika, Jepang, Rusia, Denmark, dan lain-lain.

    Bappebti: Transaksi BIDR Tergolong Pertukaran Aset Kripto
    Crypholic     17 Oct 2022
    Stablecoin yang dipatok berdasarkan nilai rupiah, BIDR, telah memperoleh izin Bappebti untuk di-list sebagai aset kripto yang dapat diperdagangkan di bursa.
    Transaksi Turun Akibat Crypto Wrinter, Ketua Aspakrindo Ingin Pajak Setara
    Crypholic     11 Oct 2022
    Di tengah penurunan transaksi kripto tanah air, ketua Asosiasi Pedagang Kripto meminta kesetaraan pajak kripto dengan exchange luar negeri.
    Jenis Biaya Transaksi di Tokocrypto yang Perlu Anda Tahu
    Intan     6 Sep 2022
    Apa saja jenis biaya transaksi yang ada di Tokocrypto? Artikel ini akan memberi ulasan serta tips agar kalian dapat mengatur money management dengan efektif.
    Indodax Setorkan Pajak Transaksi Kripto Senilai Puluhan Miliar
    Crypholic     22 Aug 2022
    Indodax dalam laporan terbaru menyebutkan telah menyetor pajak sebesar puluhan miliar rupiah kepada pemerintah. Selain untuk memenuhi aturan perpajakan yang baru ditetapkan, hal ini juga berkontribusi membantu pembangunan Indonesia.
    Transaksi Forex Di Mana Saja dengan Finex App
    Evan     29 Jul 2022
    Sebagai salah satu broker lokal terbaik, PT Finex Berjangka punya aplikasi mobile bernama Finex App yang patut Anda coba. Seperti apa aplikasi tersebut?
    #finex  #forex  
    Tokocrypto Jadi Exchange dengan Jumlah Transaksi Terbesar di Indonesia
    Crypholic     25 Jul 2022
    Total transaksi Tokocrypto yang fantastis selama Januari-Maret 2022 menjadikannya sebagai exchange kripto terbesar di Indonesia saat ini.
    Transaksi di Exchange Triv Berhadiah Cashback OVO Selama Juli
    Crypholic     13 Jul 2022
    Bursa kripto Triv mengadakan promo cashback OVO point senilai 50,000 Rupiah dengan hanya melakukan transaksi minimal 500,000 Rupiah selama bulan Juli.
    Kirim Komentar Baru