Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menghijau di level 6,033 pada perdagangan (11/Oktober), dikarenakan rata-rata harga saham setiap sektor mengalami peningkatan. Salah satunya terlihat pada saham yang tergabung dalam sektor aneka industri, yaitu PT Astra Internasional Tbk (ASII).

saham asii

Berita Emiten

Transaksi ASII sejauh ini mencapai 4.3 juta saham dengan frekuensi 1,206 kali, dan nilai transaksi yang dibukukan mencapai Rp27.31 miliar. Hal tersebut merupakan upaya yang baik untuk meningkatkan harga saham Astra. Nilai emiten ASII juga akan meningkat di mata para investor. Sebelum melakukan jual-beli saham ASII, sebaiknya investor memperhatikan analisis teknikal berikut ini.

 

Analisa Teknikal

Terlihat pada indikator Pivot Point candle stick dalam grafik di bawah ini, akan bergerak ke arah Support 1 hingga Resistance 1. Hal tersebut mengindikasikan adanya perubahan titik balik trend. Prediksi ini juga diperkuat dengan indikator Stochastic yang menunjukkan harga saham berada di area oversold. Itu artinya harga akan berbalik naik walaupun peluang koreksi sementara akan terjadi.

grafik teknikal asii

Berdasarkan analisis teknikal di atas, maka rekomendasi untuk saham ASII adalah Buy (6,140-6,510)