Usd Chf

Bitcoin Tembus 21,000 Dolar Berkat Kemerosotan USD
Crypholic     20 Jan 2023
Harga Bitcoin melonjak tajam dalam beberapa waktu terakhir karena pelemahan Dolar. Beberapa Altcoin pun juga mengalami kenaikan drastis.
Raih Emas, Tim Mobile Legends Kalbar Dapat USD 3000 Dari HFX
Melati     11 Oct 2021
Presiden Komisaris PT HFX Indonesia Berjangka Sutopo Widodo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pencapaian kontingen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Kalimantan Barat dalam PON XX Papua dengan menyerahkan bonus uang tunai $3000.
#usd  #hfx  
AS Bisa Masuk Jurang Resesi Dan Meruntuhkan USD Di Akhir 2020
Joe Poe     17 Sep 2018
Krisis utang dan kebijakan pemerintah AS yang salah arah berisiko menjerumuskan perekonomian ke dalam jurang resesi dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.
Kamus

Kamus Trading

USD

United States Dollar, mata uang Dolar Amerika Serikat yang juga disebut Greenback. Sebagai mata uang mayor yang paling banyak digunakan di dunia, pergerakan USD menjadi acuan untuk mengukur performa instrumen lainnya. Mata uang mayor GBP, JPY, EUR, AUD, NZD, CHF, dan CAD yang berpasangan dengan Dolar Amerika Serikat disebut sebagai Pair Mayor.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #usd

Syarif Batawi   9 Sep 2012

1.broker mana yang aman terpercaya dan mudah dalam penarikan profit jika saya memiliki modal $100, dan account apa yang cocok, standar atau micro
2. bagaimana cara menentukan trend
3. bagaiman cara mengatur dan membaca indicator MA yaitu cara menentukan periode, level, dan visualisasinya, thanks

basir   9 Sep 2012

Banyaknya broker atau Perusahaan pialang merupakan sebuah pilihan. Memilih broker adalah hak pedagang. Hal yang utama dalam memilih Broker adalah sesuaikanlah dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Adanya  broker yang membatasi sistem trading, batasan minimal deposit, cara deposit dan penarikan dana serta kecepatan dan lamanya melakukan deposit dan  penarikan dana. Kecil atau besarnya spread harga yang ditawarkan. Regulated atau Unregulated, Sering terjadi Request saat Runing bergerak cepat. Adanya Swap atau Free Swap,  Ini semua  adalah bukti bahwa Tiap broker mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing.

Saran: Pilihlah broker yang mendekati dengan apa yang anda harapkan, Sesuaikan dengan Kondisi keuangan anda. Pilihlah broker yang Menawarkan free swap jika anda seorang muslim

Thanks

m singgih   4 May 2017

@ Syarif Batawi:

1. Kalau dana sebesar USD 100 semua broker masih aman, tetapi kalau sudah diatas USD 5000 kami sarankan di broker yang sudah teregulasi oleh badan regulator yang kredibel agar dana Anda aman, yaitu yang teregulasi oleh CFTC, NFA, FCA, FSA, FINMA, MiFID, ASIC dan FMA.
Bisa masuk di account micro agar ketahanannya cukup besar.

2. Cara menentukan trend bisa dilakukan dengan menarik garis trend. Kalau garis trend membentuk sudut positif berarti menunjukkan pergerakan harga yang uptrend (bullish) dan jika membentuk sudut negatif berarti menunjukkan pergerakan harga yang downtrend (bearish).

Untuk uptrend hubungkan minimal 2 higher low (yang membentuk level low lebih tinggi dari low sebelumnya), dan untuk downtrend hubungkan minimal 2 lower high (yang membentuk level high lebih rendah dari high sebelumnya).



3. MA adalah rata-rata harga pada periode waktu tertentu. Kalau saat ini harga berada diatas MA maka trend akan cenderung bullish, dan sebaliknya jika harga berada dibawah MA maka trend akan cenderung bearish. Kalau harga berada pada sekitar nilai MA maka akan bergerak sideways (ranging).

Tidak ada aturan periode yang baku. Untuk time frame trading yang semakin tinggi biasanya digunakan periode yang semakin besar. Pada time frame daily biasanya digunakan sma periode 200 hingga 50, untuk time frame H1 biasanya periode 55 hingga 21.

Parameter level jarang digunakan, dan visualisasi maksudnya MA yang Anda setting mau ditampilkan pada time frame berapa, atau pada semua time frame, disitu ada pilihannya.

Syarif Hidayat   19 Sep 2022

Berapa target profit ideal setiap entry untuk modal 100 USD dengan menggunakan akun mikro?

Kiki R   20 Sep 2022

1. Tidak ada target profit ideal setiap entry.

Anda seharusnya berpatokan pada data strategi trading yang Anda gunakan. Data dari strategi trading Anda menentukan berapa target profit yang Anda akan gunakan.

Kalau Anda langsung berpatokan pada penilaian pribadi tanpa melihat data dari strategi Anda, ini artinya ekspektasi Anda bias (tidak tepat).

2. Gunakan pola pikir peluang

Kalaupun Anda mempunyai winrate 60%, maka dari 100 kali transaksi, Anda akan mengalami loss sebanyak 40 kali.

Artinya, Anda harus punya mindset bahwa dalam trading loss adalah bagian dari trading (loss is a part of trading).

Dengan mindset seperti ini, Anda bisa lebih tenang dalam menghadapi loss dan mencari cara agar tetap bisa profitable dalam jangka panjang. 

3.  Gunakan target profit bulanan

Kenapa harus bulanan? Karena dalam trading, profit dan loss adalah hal yang wajar, seperti yang saya jelaskan pada poin 2.

Dengan melihat target profit bulanan, maka target ini adalah akumulasi dari loss dan profit selama sebulan tersebut.

Dengan seperti ini, ekspektasi Anda menjadi lebih realistis.

Biasanya target bulanan trader berkisar 3-10%.

Reply > Lihat[4]
Jonathan   11 Nov 2020

Halo pak, apa ya kaitannya pemilu AS dengan pergerakan mata uang USD? Saya masih kurang "Ngeh" dengan hubungannya itu. Memang bagaimana pemilu bisa memberikan imbas ke Uang? Mengapa pemilu AS bisa bikin mata uang USD melemah atau justru menguat? Terima kasih.

M Singgih   12 Nov 2020

@ Jonathan:

Hasil pilpres dan pemilihan legislatif di AS tahun ini akan berdampak pada kebijakan fiskal pemerintah federal, terutama besarnya stimulus untuk membantu mengatasi dampak ekonomi akibat COVID-19. Menurut analis, jika Biden menang dan Partai Demokrat menguasai mayoritas Senat, maka kemungkinan akan ada stimulus besar-besaran dan kenaikan pajak, yang bisa berdampak pada pelemahan USD.

Tetapi jika Biden menang tetapi Partai Republik masih menguasai Senat, maka kemungkinan akan ada veto proposal stimulus yang diajukan Biden, dan bisa menimbulkan risk aversion yang akan menyebabkan USD menguat.
Jika Trump yang menang dan Partai Republik masih menguasai Senat, maka kemungkinan besar pasar saham akan bullish dan USD akan menguat.

Irwan Sudjarwadi   18 Nov 2020

Apakah dampaknya akan terjadi terus menerus untuk kedepannya? Dan apakah ketika ada momen besar seperti ini merupakan waktu terbaik untuk masuk pasar? Mohon penjelasannya pak.

M Singgih   19 Nov 2020

@ Irwan Sudjarwadi:

- Mengenai dampak hasil pemilu (pilpres dan pileg) terhadap USD, tentunya tidak berlangsung terus menerus. Setelah selesai pemilu dan berganti pemerintahan, ceritanya akan lain lagi, tergantung nanti bagaimana kebijakan ekonomi pemerintah yang baru.

- Mengenai saat untuk masuk pasar, tidak hanya pada saat momen pemilu atau saat ada berita yang berdampak tinggi. Setiap ada sinyal kita bisa masuk pasar. Sinyal trading bisa diamati dari price action yang dikonfirmasi oleh indikator teknikal.

Chris   26 Oct 2022

Setau aku bukan hanya pengaruh mata uang dollar secara umum terhadap pemilu AS tetapi juga mata uang lainnya juga berpengaruh terhadap pemilu di negara tersebut. Misalnya Indonesia lagi pemilu itu pengaruh ke nilai mata uang rupiah. Nah, kalau di AS sana tentu pemilunya mempengaruhi mata uang nya yang juga mempengaruhi arah ekonomi dunia soalnya negara-negara di dunia kan perdagangan pakai dollar US.

Nah mengapa pengaruh terhadap nilai mata uang? Kembali lagi ke investor-investor yang akan membawa uang mereka entah keluar US ataupun tetap berinvest di US. Pergerakan pasar ini pengaruh ke nilai mata uang. Dalam pemilu US, kampanye kebijakan ekonomi akan mempengaruhi investasi yang akan masuk, dimana investor akan menilai nih kebijakan dari capres mana nih yang bagus. Seperti kita aja, belanja di suatu pasar, kita lihat penjual mana yang menjanjikan biasanya kita akan membeli disitu. Ya logikanya nilai jual mana yang tinggi.

Apakah akan berlangsung terus tren positif/negatif nilai mata uang ? Tergantung dari presiden/legislatif menjalankan kebijakannya sih..logikanya seperti itu sih menurut aku.

Farid Ardian   26 Oct 2022

Menarik menarik. Nah, sebentar lagi 2024 kan Indonesia akan pemilu. Gaungnya aja udah mulai terasa sekarang-sekarang. Bakal calon sudah melakukan pengumuman dan lain-lain. Pengaruh nilai mata uang rupiah yang disebabkan oleh pemilu ini, apa saja kira-kira bang? Lalu, kita sebagai rakyat, sebaiknya menyikapinya bagaimana?

Chris   21 Nov 2022

Apabila tidak terjadi ketegangan politik yang berlebihan sebenarnya akan berdampak positif terhadap ekonomi negara yang secara langsung akan membuat nilai mata uang akan menguat. 

Selama kampanye sendiri, pasangan calon dan wacalon membutuhkan biaya yang besar. Seperti contohnya: kampanye di beberapa daerah, mencetak reklame, papan iklan, sablon kaos, suvernir, menyewa gedung, dan banyak hal lagi. Otomatis nih sebenarnya akan membantu beberapa usaha yang ada dan menurut saya sendiri meskipun sementara tapi memberi pengaruh yang positif.

Kemudian kebijakan ekonomi capres dan cawapres akan seperti apa. Bila terpilih, kebijakan yang dijanjikan mungkin akan dijalankan, dan bila meyakinkan investor maka akan banyak dana investor yang masuk ke negara.

Tetapi sekali lagi kalau pemilu berjalan kondusif ya  makanya sebagai rakyat, lebih baik lapang dada dan bersikap dewasa ketika pasangan yang dipilih kalah. Dan bila memang tidak terima bisa diajukan gugatan ke pengadilan. Jadi jangan sembrono melakukan demonstrasi yang merusak fasilitas negara.

 

Reply > Lihat[6]
fara   15 Apr 2021

Apa yang terjadi setelah rapat FOMC, apakah USD akan melemah?

M Singgih   15 Apr 2021

@ Fara:

USD bisa melemah bisa menguat, tergantung dari statement rapat. Jika statement dianggap hawkish, maka USD akan menguat, dan jika statement dianggap dovish, maka USD akan melemah.

Statement dianggap hawkish jika mengisyaratkan kenaikan suku bunga atau mengurangi stimulus, dan dianggap dovish jika mengisyaratkan penurunan suku bunga, menjalankan program stimulus atau menambah besaran stimulus.

Fara   22 Apr 2021

Lalu untuk penerapan sinyalnya pada chart saat ada rapat FOMC gimana pak?

M Singgih   22 Apr 2021

@ Fara:

Mengenai sinyal untk entry berlaku umum, tidak hanya pada saat FOMC meeting saja. Sinyal entry bisa diamati dari price action yang terjadi. Ntuk mengetahui sinyal tersebut valid atau tidak, harus dikonfirmasikan dengan indikator teknikal, yaitu indikator trend dan indikator momentum.

Misal pada saat FOMC meeting terjadi bearish engulfing candle, dan indikator MACD dan RSI menunjukkan bearish, maka sinyal tsb valid dan bisa entry sell.

Dhev Kid   9 Jul 2021

Ini dampak FOMCnya langsung atau nunggu beberapa jam dulu pak, baru terlihat di chart?

M Singgih   11 Jul 2021

@ Dhev Kid:

Dampaknya pada pergerakan harga langsung setelah rilis statement FOMC. Meski demikian arahnya bisa berubah-ubah sesuai dengan sentimen pasar. Agar aman, disarankan untuk entry sekitar 15 menit setelah rilis statement, dimana arah pergerakan harga sudah tampak jelas.

Biasanya trader menunggu sehabis konferensi pers, karena arah pergerakan harga bisa berubah kalau pada konferensi pers pernyataan ketua The Fed ada yang berbeda dengan yang ada di statement, atau ada komentar lain yang tidak ada di dalam statement.

Aisha   1 Jan 2023

@Fara:

Untuk memahami bagaimana dampak rapat FOMC, kita harus tahu dulu apa itu rapat FOMC.

Rapat FOMC adalah rapat besar reguler yang diadakan oleh bank sentral AS dan dihadiri oleh para pengambil kebijakan utamanya. Rapat membahas banyak hal, mulai dari proyeksi ekonomi AS sampai dengan kebijakan moneter.

Trader kebanyakan menganggap hal yang penting dari rapat FOMC itu hanya pengumuman suku bunga saja. Kalau bunga naik maka dolar naik, kalau bunga turun maka dolar turun. Padahal, tidak sesimpel itu.

Pengumuman suku bunga memang penting, tapi rapat FOMC juga membahas banyak sekali hal lain yang nggak kalah pentingnya. Antara lain: operasi pembelian/penjualan obligasi, proyeksi inflasi, proyeksi pertumbuhan ekonomi, proyeksi suku bunga jangka menengah (dot plot), dll.

Kalau sudah berpengalaman jadi trader, kadang-kadang kamu akan sering menyaksikan hasil rapat FOMC menaikkan bunga, tapi USD malah jatuh. Kenapa? Kemungkinan karena kenaikan suku bunga itu sudah diperkirakan oleh pasar sejak jauh-jauh hari. Bisa juga karena ada pernyataan terkait topik lain yang buruk dan berdampak lebih besar.

Oleh karena itu, banyak analis lebih suka menggunakan istilah "dovish" dan "hawkish" untuk menilai hasil rapat FOMC.

  • Dovish jika hasil rapat FOMC lebih mengarah pada kondisi ekonomi yang lebih buruk, suku bunga lebih rendah, inflasi yang lebih lemah, atau peningkatan pengangguran. Hasil rapat seperti ini dapat memicu pelemahan USD.
  • Hawkish jika hasil rapat FOMC lebih mengarah pada kondisi ekonomi yang lebih kuat, suku bunga lebih tinggi, kenaikan inflasi, atau penurunan pengangguran (kondisi pasar tenaga kerja yang bagus). Hasiil rapat seperti ini dapat memicu penguatan USD.
Bayu Setyawan   3 Jan 2023

Untuk rapat fomc ini sendiri apakah ada jadwal tetapnya kak?

Aisha   3 Jan 2023

Rapat FOMC tidak ada jadwal tetapnya. Namun, Federal Reserve biasanya mengumumkan jadwal rapat yang akan diadakan selama setahun ke depan dalam situs resminya. 

Jadwal rapat FOMC untuk tahun 2023:

31 Jan-1 Feb
21-22 Maret
2-3 Mei
13-14 Juni
25-26 Juli
19-20 September
31 Okt-1 Nov
12-13 Desember

Untuk perubahan jadwal tahun ini, silakan periksa kalender rapat FOMC pada situs Federal Reserve.

Reply > Lihat[8]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #usd

  Nama Anda   |   29 Jan 2015   |   Artikel
saya punya uang pecahan usd 1000 tahun 1934, apakah masih laku dan bisa di tukar di money changer ? terima kasih
  Boy.rasyad@yahoo.co.id   |   4 May 2015   |   Artikel
saya punya dollar USD 100.000 apa msh bs ditukarkan tks ya
  Anna   |   4 May 2015

@boy.rasyad@yahoo.co.id:Pemerintah Amerika Serikat tidak pernah mencetak uang 100,000 USD untuk dipergunakan publik. Uang yang Anda miliki ini kemungkinan palsu.

  Tita   |   8 Jul 2015   |   Artikel
Saya punya USD 800 series c keluaran tahun 2005, masi utuh dan tidak ada lipatan. Sudah tidak diterima di Bank di Indonesia. Apa ada yang mau menukarkan? Mohon infonya. Terima kasih.
  Rubi   |   21 May 2016   |   Artikel
saya sudah pernah mencoba menggunakan crossing EMA 50,200 ini yah, terutama di pair GBPUSD dan USDJPY, tapi menurut saya sih perpotongan2 golden cross dan death cross seperti di atas itu tidak selalu berujung profit, malah bisa jadi drawdown sampai 30% dari modal saya.. ini contohnya

Sdangkan jika timeframenya diangkat sampai ke D1, cross-crossing ini akan sangat jarang sekali muncul (hanya 1-2 kali dalam 3 bulan)
  Nabila   |   24 Jul 2017   |   Artikel
saya punya usd 100 ada bbrp lembar yg tahun 2006, kalo dituker di money changer masih berlaku ga ya? soalnya kalo nuker di bdg bank2 dan money changer nya agak rewel mesti yg bener2 mulus dan baru gitu, sedangkan yg punya saya sdh ada bercak2 krn bekas narik dari atm
  Admin   |   25 Jul 2017
Dolar AS tahun 2005-2006 masih berlaku, tetapi itu bukan seri terbaru. Apakah bisa ditukarkan atau tidak di Indonesia, itu tergantung pada bank/money changer tujuan Anda, karena memang biasanya bank/money changer di Indonesia hanya mau menerima seri terbaru yang dalam kondisi mulus.

Tetapi meski mungkin sulit ditukarkan di Indonesia, uang yang Anda miliki itu masih berlaku di negaranya dan tentunya bisa ditukarkan disana.
  Viola   |   24 Jan 2023   |   Artikel

"Kesimpulan
Dilihat dari perbandingan kondisi di atas, maka akun Premium HFX bisa dibilang lebih unggul dalam kemampuannya memberikan biaya trading (komisi dan spread) lebih rendah."

Mohon maaf, tapi saya tidak setuju dengan kesimpulan di atas, sebab secara perhitungan USD, justru biaya trading akun MRG itu lebih rendah dibandingkan HFX. Coba hitung saja, spread minimal MRG itu 2.3 pips, sedangkan HFX itu 0 koma pips (oke, anggap saja 0). Kemudian dari komisi, HFX sangat membebani. Kalau spread MRG adalah 2.3 pips, maka bila dikurskan sebagai dolar maka itu hanya akan membebani trader sebesar 23 USD saja, lalu ditambahkan dengan 1.5 USD, total hanya 24.5 USD. Sedangkan komisi di HFX saja sudah 30 USD (belum ditambah dengan spread yang floating nantinya). Jadi, sorry nih ya, saya tidak setuju dengan kesimpulan penulis.

  Inbizia Support   |   24 Jan 2023

Halo kak Viola,

Terima kasih untuk kritikan dan masukannya, nanti akan kami sampaikan pada penulisnya langsung.

USD Gamang Gegara Trump, Pair Mayor Seragam Tekan Greenback
Red Team     25 Jul 2018
Pair Mayor seperti AUD/USD berpotensi lanjut reli. Secara fundamental ada tekanan dari ulah Trump, secara teknikal ada 4 sinyal bullish yang mendukung.
Bias USD Masih Bearish, Euro Sanggup Teruskan Reli
Red Team     23 Jul 2018
Dolar AS masih berada di bawah tekanan pasca komentar Trump minggu lalu terhadap Dolar AS. Manfaatkan kesempatan ini untuk Buy EUR/USD.
USD Tak Mampu Tembus Resistance, Utamakan Sinyal Bearish
Red Team     16 Jul 2018
Isu perang dagang AS masih menjadi tekanan kuat bagi Dolar AS untuk lanjut menurun. Karena itulah, prioritaskan sinyal-sinyal Bearish untuk mendapat peluang trading.
USD Kemungkinan Turun Retest Low Lagi
Ahmed     7 Feb 2018
Skenario candle harian hari ini jika candle bearish yang muncul (lingkaran warna oranye), maka akan menambah power retest kembali USD/CAD ke area bawah.
#usd  
USD Mulai Bangkit, NZD Balik Tertekan
White Team     7 Dec 2017
Kenaikan Dolar AS menjadi sinyal buruk bagi NZD yang digempur sinyal-sinyal bearish dari indikasi Breakout, Three Outside Down, dan proyeksi Butterfly Pattern.
#nzd  
Terseok Pra-Rilis Notulen FOMC, Target Peluang Sell USD
Red Team     11 Oct 2017
Pair NZD/USD diprediksikan bergerak naik setelah pola harmonik Bullish Gartley komplit. Manfaatkan peluang ini untuk buy pada NZD/USD.
Pendakian USD Berpotensi Terganjal Three Inside Down
White Team     2 Oct 2017
Setelah ditunjang sentimen bullish cukup lama, USD/CAD memperlihatkan tanda-tanda pembalikan melalui formasi three inside down yang terbentuk di high terbaru.
#dow  
Kirim Komentar Baru