Youtuber Kripto Negeri Jiran Lirik Prospek Token Indonesia

Crypholic 11 May 2022Dibaca Normal 2 Menit
kripto>berita>   #kripto   #token-indonesia   #youtuber-kripto
Tak hanya mendapat perhatian dari bursa kripto top karena basis pengguna yang besar, Indonesia juga menarik minat pemerhati kripto mancanegara dengan prospek tokennya.

Dunia kripto dengan berbagai fitur teknologi masa depan yang ada di dalamnya menjadi magnet tersendiri menurut beberapa kalangan, tidak terkecuali bagi seorang Youtuber. Kevin MY yang merupakan pemilik channel Youtube CryptoMY asal Malaysia baru-baru ini cukup menghebohkan publik Tanah Air karena ketertarikannya dengan proyek kripto asli Indonesia, token Sangkara ($MISA).

Youtuber Kripto Malaysia

Ketertarikan Kevin terhadap proyek token Sangkara dilatarbelakangi oleh fenomena hype yang melanda beberapa kripto "Made in Indonesia" dalam beberapa waktu terakhir. Dalam tayangan terbaru di channel Youtube, Kevin bahkan secara terang-terangan ingin mengetahui sosok pencipta token Sangkara ini. Kevin juga mengungkapkan ia semakin penasaran karena meskipun Sangkara belum listing di Indonesia, tapi token ini akan listing di beberapa exchange global.

"Pihak kami telah menghubungi PT Mitra Sangkara Abadi dan berbicara dengan salah seorang foundernya, Albert Setiawan, yang mengatakan bahwa token Sangkara memang mengincar pasar internasional dengan melakukan listing di beberapa exchange top global," kata Kevin.

 

Sangkara Bidik Pasar Internasional

Tim developer PT Mitra Sangkara Abadi saat ini memang sedang fokus untuk mendaftarkan token Sangkara ke beberapa exchanger top dunia seperti Hotbit, Bitmart, PROBIT Global, Coinstore-SG, LBank, dan Bitrue. "Kami bisa mengatakan sejauh ini belum ada token asli Indonesia yang melakukan listing di beberapa bursa kripto dunia kecuali Sangkara," ungkap Albert Setiawan.

Albert kemudian menambahkan bahwa keputusanya mendaftarkan token Sangkara di beberapa exchanger global merupakan wujud kecintaan terhadap Indonesia. Pasalnya, tim developer Sangkara melihat industri kripto Tanah Air harus maju dan mampu bersaing di kancah dunia. Indonesia sendiri merupakan salah satu basis pengguna kripto terbesar dunia saat ini, namun mirisnya, token asli Indonesia cenderung dipandang sebelah mata oleh komunitas internasional.

Untuk itu, Albert berpendapat jika sudah seharusnya pemerintah memberikan kemudahan bagi developer kripto Tanah Air dalam mengembangkan proyek mereka. Pasalnya, dari 229 aset kripto yang telah terdaftar Bappebti saat ini, hanya segelintir saja yang merupakan karya anak negeri.

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Supriadi |  20 Jan 2022

saya mencoba buy di akun demo btc setelah terbentuk pin bar buy, tapi kenapa harga justru semakin turun? apakah memang benar pasar kripto itu banyak manipulasi? mohon pencerahan

Lihat Reply [1]

 Akbar Putra |  7 Mar 2022

Saat ini harga Bitcoin dan koin2 lainnya sedang turun, apakah ini saatnya beli/invest atau merupakan warning bahaya untuk menjauhi kripto?

Lihat Reply [1]

 Gilang Ihya |  8 Mar 2022

Perkembangan kripto begitu pesat. Terlebih lagi mulai banyak exchange kripto legal di Indonesia yang mempermudah dalam bertransaksi. Apakah ini sebagai pertanda bahwa kripto mulai diterima sebagai instrumen investasi di Indonesia? 

Lihat Reply [3]

 Kiko_manang |  15 Mar 2022

Koin kripto terbaik saat ini, koin kripto apa saja ya?

Lihat Reply [1]

 Mei Andhara |  22 Mar 2022

Perkembangan kripto saat ini sangatlah pesat, kripto terbaik untuk saat ini apa saja ya kak?

Lihat Reply [1]

 

Komentar @inbizia

- Untuk saat ini, kedua kripto tersebut kelihatannya belum masuk di Upbit Indonesia. - Upbit Indonesia bisa digunakan untuk trading juga.
 Adiananta |  25 Apr 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Upbit Indonesia
Hai, saya baru aja terjun ke dunia game kripto nih. Apakah game2 di atas masih prospek? Ato mungkin ada game2 lain yang lebih menjanjikan? Para bro2 kripto yang udah expert bagi ilmu donk sama newbienya. Thx.
 David |  26 Apr 2022
Halaman: Game Penghasil Cuan Terbaik Yang Berbasis Blockchain
@Adhi, Berbeda dengan Crowdfunding yang artinya pengalangan dana. Maksud dari berita diatas adalah untuk membangun startup kripto diperlukan modal yang relatif lebih kecil. Apabila startup kripto-nya berkembang, maka dapat menghasilkan benefit secara ekonomi.
 Crypholic |  27 Apr 2022
Halaman: Bos Indogen Startup Kripto Perlu Modal Kecil Bisa Langsung Cuan
Tidak, karena Bank Indonesia telah sejak awal menegaskan bahwa kripto tidak bisa mengantikan posisi Rupiah sebagai mata uang resmi nasional.  Kripto tetaplah akan menjadi sebuah aset layaknya saham. Teknologi dibelakang kripto yaitu Blockchain inilah yang nantinya akan banyak diadopsi oleh bank sentral dalam menciptakan CBDC atau lebih dikenal Rupiah digital. Semoga membantu.
 Crypholic |  27 Apr 2022
Halaman: Indonesia Melejit Di Jajaran Negara Pengguna Kripto
penambangan koin kripto membutuhkan banyak energi listrik.
penggunaan listrik berlebih berdampak negatif pada lingkungan, karena jumlah bahan bakar fosil yang digunakan untuk menghasilkan listrik juga melahirkan gas rumah kaca dan polusi udara, seperti CO2 dll
 Petrus Galih ... |  29 Apr 2022
Halaman: Koin Kripto Ini Bisa Ditambang Dengan Komputer Biasa
Sejauh ini TokoCrypto yang mampu memberikan layanan trading kripto terbaik di Indonesia, dibndingkan dengan exchange sebelah, saya rasa TokoCrypto mampu menghadirkan fitur-fitur menarik. Selain itu, exchange ini juga memiliki Tokennya sendiri yaitu TKO yang bisa jadi pilihan investasi. Saya sendiri saat ini sudah hold beberapa token TKO. Harapannya nanti bisa mencapai new ATH...good job TokoCrypto
 Aliandra |  10 May 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Tokocrypto
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip