PT Hillcon Tbk (HILL) mengalokasikan dana sebesar Rp600 miliar untuk belanja modal alias capital expenditure (capex) di 2024, 1 jam lalu, #Saham Indonesia | PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menuntaskan divestasi 100% saham kepemilikannya di PT Paket Anak Bangsa (PAB) alias GoTo Logistics pada 7 Mei 2024. , 1 jam lalu, #Saham Indonesia | PT Graha Mitra Asia Tbk (RELF) akan membagikan dividen final sebesar Rp1.14 miliar dari laba tahun buku 2023, 1 jam lalu, #Saham Indonesia | PT Indika Energy Tbk (INDY) akan membagikan dividen tunai senilai $30 juta dari tahun buku 2023, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

Yield

    Mengenal Inversi Yield Obligasi Sebagai Tanda Resesi
    Hana Raisa 7 May 2023
    Inversi yield obligasi adalah yang paling jarang terjadi di antara jenis kurva lainnya. Sekalinya muncul, pasar bisa gempar karena kurva ini dianggap sebagai sinyal resesi.
    BoJ Ubah Target Yield Secara Tiba-Tiba, USD/JPY Ambruk
    Crypholic 20 Dec 2022
    Kurs USD/JPY anjlok lebih dari 3 persen setelah Bank Sentral Jepang secara di luar dugaan mengubah rentang yield obligasi 10-tahun. Hal ini dipandang sebagai sinyal awal pengetatan moneter.
    Mengenal Yield Obligasi AS Sebagai Indikator Pasar
    Intan 19 Nov 2022
    Salah satu indikator pasar yang bisa kita manfaatkan dalam analisa adalah Yield Obligasi AS. Dari sekian banyak jenis Yield Obligasi AS, ternyata kita hanya perlu fokus ke 1 jenis Obligasi saja.
    Kamus

    Kamus Trading

    Yield Curve

    Kurva imbal hasil yang mencerminkan selisih antara bunga obligasi bertenor pendek dan panjang. Contohnya adalah Yield Curve untuk obligasi pemerintah AS yang membandingkan imbal hasil obligasi bertenor 3-bulanan (jangka pendek) dan 10-tahunan (jangka panjang).

    Yield Curve yang menunjukkan kondisi Inverted (terbalik) dimana imbal hasil obligasi jangka pendek berada di atas imbal hasil obligasi jangka panjang biasanya diartikan sebagai pertanda resesi ekonomi AS.

    Yield Curve Control

    Upaya bank sentral untuk mengendalikan kemiringan Yield Curve melalui perhitungan ulang program pembelian obligasi, sehingga mereka bisa menentukan apakah akan lebih banyak membeli obligasi jangka pendek atau jangka panjang. Ini merupakan kebijakan moneter yang baru diperkenalkan oleh Bank of Japan (BoJ) pada akhir 2016, dan bisa dianggap sebagai salah satu bentuk kebijakan longgar bank sentral.

    Yield

    Imbal hasil dalam bentuk bunga. Jika suatu aset memiliki Yield 5%, artinya bunga yang bisa dihasilkan aset tersebut adalah sebesar 5%, baik dihitung dari jumlah investasi terhadap aset tersebut, nilai terkini, ataupun nilai nominal dari aset terkait.

    Forum
    Komentar
    Yield Farming Vs Staking, Mana yang Lebih Menguntungkan?
    Intan 20 Jun 2022
    Yield Farming dan Staking adalah dua tren investasi kripto yang patut diketahui. Untuk tahu mana yang paling cuan, simak penjelasannya.
    USD/JPY Melejit, Menkeu Jepang Belum Sinyalkan Intervensi
    Hana Raisa 13 Nov 2023
    USD/JPY mencetak rekor tertinggi baru pada 151.908. Namun, Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki menolak berkomentar terkait kemungkinan intervensi.
      PT Hillcon Tbk (HILL) mengalokasikan dana sebesar Rp600 miliar untuk belanja modal alias capital expenditure (capex) di 2024, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

      PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menuntaskan divestasi 100% saham kepemilikannya di PT Paket Anak Bangsa (PAB) alias GoTo Logistics pada 7 Mei 2024. , 1 jam lalu, #Saham Indonesia

      PT Graha Mitra Asia Tbk (RELF) akan membagikan dividen final sebesar Rp1.14 miliar dari laba tahun buku 2023, 1 jam lalu, #Saham Indonesia

      PT Indika Energy Tbk (INDY) akan membagikan dividen tunai senilai $30 juta dari tahun buku 2023, 1 jam lalu, #Saham Indonesia