Kalkulator KPR

5 Aug 2020
Dibaca Normal 2 Menit
data-tools > kalkulator >   #kpr   #kalkulator
Kalkulator Kredit Kepemilikan Rumah (Kalkulator KPR) membantu Anda untuk menghitung perkiraan angsuran tiap bulan ketika ingin mengambil KPR.

Kalkulator KPR ini menggunakan sistem bunga kredit anuitas dengan suku bunga fix per tahun. Default uang muka pinjaman adalah 30% dari harga rumah. Anda bisa mengubahnya bila menghendaki simulasi dengan uang muka yang berbeda.

Kalkulator KPR



 

Cara Menggunakan Kalkulator KPR

Berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat Anda menggunakan kalkulator KPR:

  1. Masukkan besar harga rumah idaman Anda, lalu besar bunga KPR dan masa pinjam.
  2. Apabila uang muka Anda lebih kecil atau lebih besar dari 30%, silahkan memodifikasi besar uang muka.
  3. Terakhir, klik hitung, maka besar cicilan per bulan akan muncul.

Info menarik tentang tips-tips mengambil dan melunasi KPR bisa dicek pada rubrik ini.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Membeli rumah jaman sekarang memang susah. Belum lagi memikirkan soal inflasi, pandemi, pekerjaan kontrak/outsource, jadi makin kecil deh kesempatan buat kpr di acc. Cuma bisa terus berusaha agar bisa beli cash.
 Sulistyowati |  18 Apr 2022
Halaman: Cara Memilih Pinjaman Kpr Agar Tidak Mencekik
Jadi inget saya filem big short, di mana awal mula krisis ekonomi AS tahun 2007-2008 terjadi gara-gara keserakahan banyak orang mengambil KPR yang dipermudah tanpa berpikir bisa membayar cicilannya atau tidak.
 Doni |  10 Jun 2022
Halaman: Pengertian Fear And Greed Index Serta Cara Membacanya
Kemaren, nggak sengaja ngeliat IG live-nya Jessica Iskandar. Kalau nggak salah ingat, dia cerita katanya bunga cicilan rumah gitu, sekarang naik ya? Dia kerepotan membayar cicilannya yang bunganya tinggi itu, jadi memutuskan untuk menjual/over kredit rumahnya. Nah, mau nanya deh: memang sekarang bunga untuk KPR itu naik ya? Berapa persen sih kenaikannya? Terus, untuk kasus yang over kredit gitu, bagaimana prosesnya ya? Misalnya kita harus DP awalnya itu berapa? Sebanyak yang udah dikeluarkan pemilik sebelumnya kah? Atau berdasarkan harga nilai terkini properti? Lalu tugas pihak bank dalam menjembatani antara yang over kredit ini jadinya seperti apa prosesnya?
 Dini |  4 Nov 2022
Halaman: Mengenal Macam Macam Kredit Konsumsi Dan Kredit Usaha
Menurutku, kalau orangnya disiplin, menggunakan kartu kredit ini nggak apa-apa juga. Soalnya ada banyak rewards dan poin-poin yang bisa kita manfaatkan gitu buat keperluan sehari-hari. Masalahnya, kadang-kadang manusia nggak bisa menahan nafsunya, terutama dalam hal beli-beli barang konsumerisme gitu. Jadi, bablas aja beli sana dan beli sini padahal ngutang.Kartu kredit juga membantu banget kalau lagi emergensi. Pembayarannya mudah dan cepat. Kalau boleh kasih saran, karena kartu kredit itu kan ada biaya macam-macam, admin, tambahan, keanggotaan tahunan, sampai penalti kalau kita telat bayarnya, jadi kalau bisa apply kartu kredit pas lagi promo aja yang biasanya nggak membebankan biaya-biaya itu selama setahun. Nanti kalau udah mau habis masa keanggotaannya, ya di-cut juga kartu kreditnya. Tapi, ingat pemakaiannya harus bijak, disiplin dan nggak boleh ngaret bayar-bayar. Btw, mau nanya deh buat kalian yang tahu. Teman saya kan ada yang mau KPR. Orangnya nggak punya kartu kredit sama sekali. Tapi, dia ditolak justru karena nggak ada riwayat kreditnya sebelumnya. Pihak bank nggak bisa menilai apakah orang ini rutin membayar tagihan atau nggak ke depannya. Jadi, dianggap terlalu berisiko. Itu kenapa ya?
 Moh Ibrahim |  21 Nov 2022
Halaman: Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Kredit
Setuju gan, berdasarkan dari komisinya kalau memang masih trader dengan modal pas-pasan harus menghindari komisi yang besar. Tetapi HFX punya kalkulator trading yang gw rasa susah ditemukan di broker-broker lainnya. Jalan paling adem sih gw rasa saat belajar trading enakan mulainya di akun demo terus ntar kalau sudah oke terjun ke live dengan langsung buka akun saja. Jadi yang mau pake fitur kalkulator trading di HFX bisa langsung buka mini classic aja tanpa buka di akun mini
 Alif |  31 Dec 2022
Halaman: Finex Vs Hfx Mana Yang Cocok Untuk Anda
Ini mah survei halu aja dari para pelaku pasar kripto. Kalau untuk pasar Indonesia, belum adalah keinginan banyak orang untuk membeli rumah dengan kripto. Bukan apa-apa, tren pelaku kredit bangsa Indonesia itu masih terbatas. Mereka menganggap kredit itu seharusnya simpel, kayak KPR lewat bank. Lah ini, lewat kripto, yang jenis uangnya aja setengah goib menurut anggapan masyarakat Indonesia. Gimana mungkin 17 persen dari 200 juta konsumen ingin beli rumah secara kripto? Tujuh belas persen dari 200 juta itu kira-kira 34 juta penduduk. Konyolnya, pengguna kripto di Indonesia saja cuma 16,27 juta penduduk berdasarkan survei dataindonesia. Jadi, setengah penduduk lagi yang katanya mau bayar pake kripto itu makhluk goib kali ya. Mending kalau mau bikin survei itu yang beneran aja atau mau markup agak masuk akallah dikit.
 Izudin |  17 Jan 2023
Halaman: Persen Konsumen Indonesia Tertarik Beli Rumah Pakai Kripto

Kirim Komentar Baru