Kalkulator KPR

5 Aug 2020Dibaca Normal 1 Menit
data-tools>kalkulator>   #kpr   #kalkulator
kalkulator kredit kepemilikan rumah (kalkulator kpr) yang berfungsi menghitung angsuran tiap bulan yang dihitung berdasarkan harga rumah, besar uang muka, tingkat suku bunga, dan lamanya masa pinjam

Kalkulator Kredit Kepemilikan Rumah (Kalkulator KPR) membantu Anda untuk menghitung perkiraan angsuran tiap bulan ketika Anda ingin mengambil Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Kalkulator Kredit Kepemilikan Rumah (Kalkulator KPR) ini menggunakan sistem bunga kredit anuitas dengan suku bunga fix pertahun.

Default uang muka pinjaman adalah 30% dari harga rumah. Namun Anda bisa mengubahnya bila menghendaki simulasi dengan uang muka yang berbeda.

Untuk menggunakan kalkulator kredit kepemilikan rumah (kalkulator KPR) ini, masukkan besar harga rumah idaman Anda, lalu besar bunga KPR dan masa pinjam. Apabila uang muka Anda
lebih kecil atau lebih besar dari 30%, silahkan memodifikasi besar uang muka. Terakhir, klik hitung, maka besar cicilan per bulan akan muncul.

Kalkulator KPR
Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Apakah yang Anda maksud $1000 (USD) atau ₺1000 (Turkish Lira)? Lebih baik diperjelas dulu karena keduanya adalah mata uang yang berbeda. Sebagai informasi, mata uang Turki tidak menggunakan Dolar, tapi Lira. Untuk mengetahui nilai tukarnya bisa dihitung di kalkulator mata uang.
 Admin |  16 Oct 2017
Halaman: Ini Cara Tukar Uang Yang Sudah Tidak Berlaku
Apabila benar bunga perbulan 4%, maka bisa dihitung dengan rumus: besaran deposito x bunga = 500jt x 4% = 20jt, dan setelah tiga bulan maka bunganya (20jtx3) = 60jt sebelum pajak 20%. Angkanya agak tidak masuk akal, karena memang penulisan bunga deposito biasanya bukan perbulan, melainkan pertahun.

Sekali lagi, perlu diperhatikan bahwa penulisan bunga bank untuk deposito itu biasanya pertahun, bukan perbulan. Jadi, jika bunga 4% itu adalah pertahun, maka rumusnya sama seperti yang tercantum pada artikel di atas, dan Anda bisa langsung menginput angka-angkanya di kalkulator yang tersedia. Setelah dimasukkan angka 4 di kolom bunga dan 500000000 di kolom nominal, diperoleh angka bunga per bulan 1.315.068. Setelah tiga bulan, berarti bunganya 1.315.068 x 3 = Rp 3.945.204 sudah dipotong pajak.
 Admin |  8 Dec 2017
Halaman: Kalkulator Bunga Deposito
Apabila yang Anda maksudkan adalah Riyal Saudi Arabia, maka berdasarkan perhitungan yang kami lakukan dengan kalkulator di atas, nilai kursnya adalah Rp37,330.89 (per 11 Februari 2019). Anda bisa bookmark halaman ini untuk menggunakan kalkulator di atas, agar bisa senantiasa mendapatkan perhitungan kurs Rupiah sesuai nilai tukar terkini.
 Admin |  11 Feb 2019
Halaman: Kalkulator Kurs
Saya mau bertanya pak, di tahun 2015 saya kredit kereta. Pas di kreditannya pernah nunggak gitu...lalu setelah angsuran selesai saya bayar semua denda nya....saya selesai kredit kereta di tahun 2017. Kemudian sampe sekarang tidak pernah kredit lagi. apakah saya termasuk blacklist bank..apakah berpengaruh dalam pengambilan kredit KPR.atau pun kredit yang lain nya ..tolong solusi nya pak
 Budi Santoso |  24 Oct 2019
Halaman: Kupas Tuntas Blacklist Bank Di Indonesia
Kalau dihitung melalui kalkulator kurs, 200 USD senilai 269 SGD. Mengenai cara tukarnya, silahkan Anda coba tanyakan ke Money Changer terdekat. Terima kasih.
 Admin |  31 Dec 2019
Halaman: Tips Menukar Rupiah Ke Mata Uang Asing Atau Sebaliknya
Di masa pendemi saat ini memang sangat perlu banyak pertimbangan untuk membeli rumah, apalagi harus KPR. Banyak yang harus dipertimbangkan karena kondisi ekonomi kita yang kurang baik
 Yudhi R.... |  8 Jun 2020
Halaman: Sebelum Ambil Kredit Pahami Penyebab Naik Turun Bunga Kpr
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip