Suku Bunga Kredit Dan Pinjaman

6 Feb 2023
Dibaca Normal 3 Menit
data-tools > suku-bunga >   #suku-bunga   #kredit
Butuh info kredit dan pinjaman? Data berikut menampilkan bunga kredit terbaru dari beberapa bank di Indonesia, meliputi bunga kredit usaha (komersial, mikro, ritel) dan konsumsi (KPR, Non KPR).

 


BANK KPR NON KPR
Amar Indonesia 13.00% 13.00%
Artha Graha Internasional 11.98% 14.61%
Bisnis Internasional 8.73% 10.35%
BTPN - 10.93%
Bumi Arta 6.54% 12.08%
Capital Indonesia 13.24% 13.24%
BCA 7.20% 5.96%
China Construction 7.19% 7.19%
CIMB Niaga 7.25% 8.50%
Commonwealth 9.75% 10.25%
CTBC Indonesia 10.25% -
Danamon 8.00% 9.25%
DBS Indonesia 7.24% -
Bank Digital Bca 10.57% 10.57%
Fama Internasional 12.56% 12.56%
Ganesha 8.19% 7.50%
HSBC Indonesia 8.00% -
IBK Indonesia 5.58% 5.58%
ICBC Indonesia 8.04% -
Ina Perdana 7.12% 8.62%
Index Selindo 9.64% 10.14%
Bank Jago - 12.23%
Jasa Jakarta 7.40% 7.40%
Bank Jtrust Indonesia 12.05% 11.05%
Bank Kb Bukopin 9.78% 9.89%
Keb Hana Indonesia 6.25% 9.00%
Mandiri 7.25% 8.75%
Mandiri Taspen - 11.20%
Maspion 9.45% 9.35%
Mayapada 11.90% 12.00%
Maybank Indonesia 8.00% 8.75%
Mayora 7.53% 7.53%
Mega 10.67% 9.57%
Mega Dharma 8.45% 8.73%
MNC Internasional 9.40% 10.68%
Multiarta Sentosa 8.85% 8.85%
Bank Nagari **) 9.75% 9.75%
National Nobu 9.25% -
BNI 7.25% 8.75%
Bank Neo Commerce 10.74% 11.99%
OCBC NISP 8.00% 9.25%
Bank of India 11.00% 11.00%
Bank Oke Indonesia 8.75% 10.25%
Bank Pan Indonesia 7.75% 8.02%
Permata 8.25% 8.25%
BRI 7.25% 8.75%
Bank Raya Indonesia *) 12.75% 14.00%
Sahabat Sampoerna 13.00% 14.00%
Bank Seabank Indonesia 11.18% 12.36%
Shinhan Indonesia 5.79% 5.79%
Sinarmas - 10.50%
BTN 7.25% 8.75%
UOB Indonesia 8.20% -
Victoria International 9.58% 11.08%
Bank Woori Saudara Indonesia 1906 10.25% 11.25%
BPD Bali 7.05% 9.20%
Bpd Banten 7.89% 10.97%
BPD Bengkulu 5.37% 5.37%
BPD Yogyakarta 5.02% 6.01%
BPD DKI 8.50% 9.25%
BPD Jambi 6.69% 7.21%
BPD Jawa Barat & Banten 7.98% 7.81%
BPD Jawa Tengah 6.64% 9.35%
BPD Jawa Timur 6.94% 8.64%
BPD Kalimantan Barat 10.30% 8.32%
BPD Kalimantan Selatan 9.24% 9.58%
BPD Kalimantan Tengah 8.45% 8.91%
BPD Kalimantan Timur & Utara 8.07% 7.43%
BPD Lampung 8.00% 8.00%
BPD Maluku & Maluku Utara 7.80% 7.80%
BPD NTT 11.48% 11.48%
BPD Papua 8.30% 8.20%
BPD Riau 4.51% 5.54%
BPD Sulawesi Selatan & Barat 6.20% 8.77%
BPD Sulawesi Tengah 5.33% 5.59%
BPD Sulawesi Tenggara 6.50% 6.58%
BPD Sulawesi Utara & Gorontalo 11.59% 11.59%
BPD Sumsel & Bangka Belitung 8.85% 10.35%
BPD Sumatera Utara 9.33% 10.68%
Prima Master Bank 10.58% 10.98%
Standard Chartered 7.47% -

BANK Mikro Ritel Korporasi
Bank of America - - 5.75%
Bank of China Hongkong - 5.67% 5.67%
Citibank - - 4.75%
Deutsche Bank - - 5.00%
JP Morgan Chase - - 4.20%
Allo Bank Indonesia - 9.61% 9.61%
Amar Indonesia 17.00% 11.00% 11.00%
Anz Indonesia - - 4.66%
Artha Graha Internasional - 9.65% 8.91%
Bisnis Internasional - 9.42% -
BNP Paribas Indonesia - - 5.64%
BTPN 16.36% 9.57% 6.17%
Bumi Arta 12.07% 7.09% 6.94%
Capital Indonesia 13.24% 13.24% 14.24%
BCA - 8.20% 7.95%
China Construction - 7.19% 7.19%
CIMB Niaga - 8.75% 8.00%
Commonwealth - 9.25% -
CTBC Indonesia - 10.25% 9.25%
Danamon - 9.00% 8.25%
DBS Indonesia - 7.22% 4.71%
Bank Digital Bca - 10.57% 10.57%
Fama Internasional 13.56% 12.56% 12.56%
Ganesha 13.86% 9.70% 8.73%
HSBC Indonesia - 8.75% 6.25%
IBK Indonesia 8.08% 6.08% 5.58%
ICBC Indonesia - 8.46% 7.33%
Ina Perdana 9.12% 7.12% 7.12%
Index Selindo 10.64% 10.14% 9.64%
Bank Jago 12.40% 11.46% 8.68%
Jasa Jakarta - 7.65% 7.65%
Bank Jtrust Indonesia - 11.05% 10.55%
Bank Kb Bukopin 11.15% 8.46% 8.50%
Keb Hana Indonesia 7.50% 6.50% 5.50%
Mandiri 11.25% 8.25% 8.00%
Mandiri Taspen 13.53% 10.96% -
Maspion - 8.78% 8.10%
Mayapada 14.20% 12.20% 10.60%
Maybank Indonesia - 8.75% 7.75%
Mayora 9.03% 8.03% 7.37%
Mega - 10.71% 9.39%
Mega Dharma 9.01% 8.82% 8.64%
Mizuho Indonesia - - 4.60%
MNC Internasional - 9.23% 9.23%
Multiarta Sentosa 10.00% 9.00% 8.10%
Bank Nagari **) 11.25% 9.25% 8.75%
National Nobu 13.99% 10.75% -
BNI - 8.25% 8.00%
Bank Neo Commerce 11.24% 11.24% 10.74%
OCBC NISP - 8.50% 8.25%
Bank of India 11.00% 11.00% 11.00%
Bank Oke Indonesia 11.25% 10.25% 6.00%
Bank Pan Indonesia 14.90% 8.25% 8.41%
Permata - 8.75% 8.25%
Qnb Indonesia - - 7.85%
BRI 14.00% 8.25% 8.00%
Bank Raya Indonesia *) 15.00% 11.50% 9.50%
Resona Perdania - - 6.77%
Sahabat Sampoerna 15.00% 13.00% 11.00%
SBI Indonesia - 12.25% 10.25%
Bank Seabank Indonesia 12.36% 11.18% 11.18%
Shinhan Indonesia 6.57% 5.79% 5.79%
Sinarmas 14.00% 11.00% 10.50%
BTN - 8.25% 8.00%
UOB Indonesia - 9.00% 8.25%
Victoria International - 9.76% 8.83%
Bank Woori Saudara Indonesia 1906 - 11.50% 8.00%
BPD Bali 7.22% 9.12% 7.84%
Bpd Banten 9.25% 8.17% 8.09%
BPD Bengkulu 5.37% 5.37% 5.37%
BPD Yogyakarta 5.19% 5.35% 5.29%
BPD DKI 10.50% 9.25% 9.00%
BPD Jambi 6.54% 7.11% 7.47%
BPD Jawa Barat & Banten 11.63% 8.24% 5.90%
BPD Jawa Tengah 8.37% 6.80% 6.76%
BPD Jawa Timur 11.41% 6.88% 5.88%
BPD Kalimantan Barat 11.34% 9.22% 7.47%
BPD Kalimantan Selatan 10.88% 9.43% 9.17%
BPD Kalimantan Tengah 9.09% 10.52% 9.50%
BPD Kalimantan Timur & Utara 7.75% 7.75% 8.07%
BPD Lampung 8.00% 8.00% 8.00%
BPD Maluku & Maluku Utara 6.64% 6.64% 6.64%
BPD NTT 11.48% 11.48% 11.48%
BPD Papua 8.68% 8.36% 8.33%
BPD Riau 5.88% 5.84% 5.45%
BPD Sulawesi Selatan & Barat 6.20% 6.27% 6.40%
BPD Sulawesi Tengah 5.32% 5.32% 5.32%
BPD Sulawesi Tenggara 6.45% 6.76% 6.54%
BPD Sulawesi Utara & Gorontalo 11.59% 11.59% 11.59%
BPD Sumsel & Bangka Belitung 11.60% 9.25% 8.60%
BPD Sumatera Utara 10.98% 9.44% 8.89%
Prima Master Bank 11.23% 10.73% 10.48%
Standard Chartered - - 7.16%
The Bank Of Tokyo-mitsubishi Ufj - - 5.71%



FAQ Suku Bunga Kredit dan Pinjaman

Apa yang dimaksud dengan suku bunga kredit?

Suku bunga kredit adalah persentase bunga dari total pinjaman yang telah diambil. Bunga kredit bisa terdiri dari berbagai macam jenis, tergantung dari apakah pinjaman yang diambil termasuk kredit konsumsi atau usaha, apakah KPR atau NON KPR, atau ditujukan untuk mikro, ritel, maupun korporasi.


Berapa suku bunga kredit terendah saat ini?

Per tanggal 6 Feb 2023, suku bunga terendah untuk kredit konsumsi adalah 7.20 (KPR) dan 5.96 (NON KPR). Sementara untuk kredit usaha, suku bunga terendah adalah 11.25 (Mikro), 8.20 (Ritel), dan 6.17 (Korporasi).


Di mana bisa mengambil kredit dengan bunga terendah?

Per tanggal 6 Feb 2023, bank berskala besar yang menyediakan kredit konsumsi KPR terendah adalah BCA dengan besaran 7.20. Sementara itu, penyedia kredit konsumsi NON KPR terendah di antara bank berskala nasional lainnya adalah BCA dengan besaran 5.96.

Apabila mencari bank peminjam untuk kredit usaha, BCA menyediakan suku bunga kredit terendah untuk Ritel, Mandiri untuk golongan Mikro, dan BTPN untuk kelas Korporasi.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Halo, Kak, aku Lina, umurku 25 tahun. Aku mau bertanya boleh nggak Kak? Jadi, aku sama sekali nggak memiliki data kredit, karena aku nggak pernah punya kartu kredit dan nggak pernah melakukan pinjaman ke lembaga manapun. Lalu, baru-baru ini aku sedang lihat-lihat pameran properti, berupa apartemen. Nah, aku tertarik dengan salah satu unit. Namun, waktu bertanya sama petugasnya, katanya aku bukan kandidat yang bakal disetujui jika mau mengajukan KPA. Katanya justru karena aku nggak punya sejarah memiliki kartu kredit atau pembayaran kredit. Jadi, kalau aku punya utang dan aku bisa membayarnya per bulan tanpa denda atau bisa melunasi minimal pembayaran, itu artinya aku bagus dalam melakukan pembayaran utang. Namun justru karena aku nggak punya sejarah kredit atau apapun, jadi malah aku nggak termasuk yang bisa dipercaya, ini sama nggak sih artinya dengan aku di-black list? Makasih banyak
 Lina |  16 Jan 2023
Halaman: Kupas Tuntas Blacklist Bank Di Indonesia
Ini mah survei halu aja dari para pelaku pasar kripto. Kalau untuk pasar Indonesia, belum adalah keinginan banyak orang untuk membeli rumah dengan kripto. Bukan apa-apa, tren pelaku kredit bangsa Indonesia itu masih terbatas. Mereka menganggap kredit itu seharusnya simpel, kayak KPR lewat bank. Lah ini, lewat kripto, yang jenis uangnya aja setengah goib menurut anggapan masyarakat Indonesia. Gimana mungkin 17 persen dari 200 juta konsumen ingin beli rumah secara kripto? Tujuh belas persen dari 200 juta itu kira-kira 34 juta penduduk. Konyolnya, pengguna kripto di Indonesia saja cuma 16,27 juta penduduk berdasarkan survei dataindonesia. Jadi, setengah penduduk lagi yang katanya mau bayar pake kripto itu makhluk goib kali ya. Mending kalau mau bikin survei itu yang beneran aja atau mau markup agak masuk akallah dikit.
 Izudin |  17 Jan 2023
Halaman: Persen Konsumen Indonesia Tertarik Beli Rumah Pakai Kripto
Sekarang, orang orang malah sedang menunggu nunggu keputusan dari Bank sentralnya Japan untuk menentukan suku bunga. Jadi sepertinya pelaku pasar sedang dalam mode menunggu keputusan itu lho. Soalnya, banyak bank negara negara lain juga sedang mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga. Bukan apa-apa, ini akibat inflasi tahun lalu, jadi untuk menekan tingkat inflasi, pihak bank berencana untuk menaikkan suku bunga demi menarik dana dari para pelaku investor di seluruh dunia. Nah, Bank Jepang ini justru paling terlambat dalam melakukan strategi menaikkan suku bunga. Meskipun tahun lalu inflasi mereka cukup tinggi, mereka tetap belum mau menaikkan suku bunga.
 Dona |  18 Jan 2023
Halaman: Peluang Buy Pada Penguatan Gbpjpy
Halo kak Geralt, Untuk bisa tahu perubahan suku bunga AS, kak Geralt bisa cek di kalender atau update berita yang disediakan oleh broker Finex yang ada di laman website resminya, ya kak. Semoga membantu.
 Inbizia Support |  23 Jan 2023
Halaman: Keuntungan Trading Emas Di Broker Finex
Giovanni: Mengapa Fitur Berita sering disediain oleh broker? Hal itu dikarenakan berita merupakan salah satu penggerak pasar Forex. Jangan salah, banyak sekali berita berita fundamental yang pada akhirnya menggoyang pasar Forex. Makanya ketika ada satu dua berita yang rilis saja bisa berpengaruh dengan mata uang terkait. contoh berita yang bisa berpengaruh ada berita fundamental seperti : Kenaikan suku bunga Jumlah tenaga kerja Amerika Serikat (NFP) CPI / Indeks Harga Konsumen (Inflasi) PPI/ Indeks Harga Produsen (Inflasi Produksi) Tingkat Pengangguran (Unemployment Rate) GDP US Retail Sale Dan pengumuman berita ini biasanya ada jadwalnya juga dan bisa dilihat di kalender ekonomi dan biasanya broker ada menyediakan itu juga. Selain itu berita juga sangat penting untuk trader dengan strategi news trading. Bisa dibaca disini untuk detailnya : Memahami Strategi News Trading
 Kaleb |  28 Jan 2023
Halaman: Perbandingan Broker Maxco Vs Royalfx Mana Lebih Unggul
Lenny: Sebenarnya broker memiliki tugas apa? Broker itu simplenya adalah penghubung antara Trader dengan Penyedia Likuiditas yang terhubung dengan Pasar Forex. Jadi tanpa broker, trader seperti kita tidak akan pernah bisa terhubung ke pasar Forex secara langsung maupun ke penyedia likuiditas. Nah, dengan adanya broker, kita tinggal membuat orderan, dan broker yang akan meneruskan orderan kita ke penyedia likuiditas serta mencari deal terbaik untuk harga currency pairs. Dalam proses timbal baliknya, broker mengambil keuntungan berupa spread dan komisi. Serta untuk biaya swap, itu terjadi karena memang ada selisih suku bunga antara hari ini dengan besok baik itu selisih negative maupun positif. Dan broker pasti ngambil keuntungan dari sana. Jadi perlu diingat broker ga trading tetapi menyediakan fasilitas penghubung. Jadi jangan heran ya kalau broker ngambil keuntungan karena mereka juga perlu biaya untuk menjalankan bisnis mereka.
 Kristina |  29 Jan 2023
Halaman: Finex Vs Dcfx Manakah Broker Dengan Biaya Trading Termurah

Kirim Komentar Baru