Berita Kripto

Pintu Battleground: Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin
Crypholic     26 Jan 2023
Pintu mengadakan turnamen buat para gamers adu skill bermain Mobile Legends. Tak tanggung-tanggung, kompetisi ini bisa diikuti secara gratis dan berhadiah Bitcoin senilai puluhan juta Rupiah.
#pintu  
Meriahkan Imlek, Pintu Bagi Angpao Senilai Jutaan Rupiah
Crypholic     25 Jan 2023
Untuk memeriahkan perayaan Imlek di awal tahun 2023, exchange Pintu mengadakan giveaway uang tunai untuk para pengguna yang aktif di Instagram dan Twitter.
#rupiah  
Hard Fork Polygon: Tokocrypto Bekukan Transaksi, Indodax Tambah Jaringan
Crypholic     24 Jan 2023
Hard fork jaringan Polygon (MATIC) tidak hanya memicu pembekuan transaksi di exchange-exchange, tetapi juga mendorong Indodax untuk menambahkan jaringannya ke dalam sistem.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #berita #kripto

Arifin   19 Oct 2022

Aku sering denger seputar DeFi, namun belum mendapatkan pemahaman yang cukup jelas dan bagaimana juga cara kerjanya? Mohon Penjelasannya

Nur Salim   23 Oct 2022

@Arifin:

Konsep DeFi (Decentralization Finance) ini secara simpelnya dibuat agar setiap orang dapat mengakses layanan keuangan dengan transparansi dan kemudahan kapanpun dan dimanapun. Cara kerjanya yang dimaksud di sini apa pak? Saya kurang bisa menangkap maksud dari pertanyaannya.

 

Arifin   26 Oct 2022

Maksud saya, apakah cara kerjanya itu seperti perbankan? Terus bagaimana jika mau pinjam aset kripto di platform DeFi?

Nur Salim   31 Oct 2022

@Arifin:

Cara kerjanya kurang lebih sama dengan sistem perbankan konvensional pak. Hanya saja, sistem defi ini bekerja pada jaringan Blockchain yang tidak memerlukan perantara seperti sistem perbankan konvensional. Kelebihan utama berjalannya sistem keuangan di atas Blockchain ini sendiri ada pada transparansi, kecepatan serta kemudahan layanan. Dengan defi, transaksi keuangan dengan jumlah besar antar individu ataupun bisnis dapat dilakukan dalam hitungan detik.

Untuk proses peminjaman sendiri saya kurang tahu bagaimana teknisnya berhubung saya pribadi belum pernah mencoba. Tapi sepengetahuan saya prosesnya kurang lebih sama dengan proses peminjaman konvensional. Hanya saja, tidak seperti peminjaman konvensional tidak ada sistem bunga, kredit, serta kemudahan proses pengajuan dan pembayaran.

Agung Juanda   12 Dec 2022

Apakah DeFi kedepannya bisa menggantikan bank konvensional?

Aisha   12 Dec 2022

Mungkin saja, kita toh tidak dapat mengetahui persis apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, untuk saat ini, aplikasi DeFi belum realistis untuk mengganti bank.

Kita lihat ke realita di Indonesia saja, masih banyak orang-orang yang  tidak bankable. Apa maksudnya tidak bankable?

  • Mereka bisa jadi unbanked, yaitu hanya bertransaksi secara tunai dan tidak punya rekening bank karena lokasi yang terpencil, alasan relijius, atau lainnya.
  • Mereka juga bisa jadi underbanked, yaitu cuma menggunakan produk perbankan paling simpel seperti tabungan, mungkin karena tidak punya riwayat kredit, lokasi terpencil, alasan relijius, atau lainnya.

Nah, faktor-faktor yang menyebabkan banyak orang tidak bankable itu berlaku dua kali lipat untuk DeFi, kripto, dan sebangsanya. Banyak orang yang tinggal di kawasan terpencil tetap membutuhkan transaksi cash via bank. Banyak orang akan mempertanyakan halal-haramnya. Dan jauuuh lebih banyak lagi orang yang akan kebingungan menghadapi teknologinya.

Nur Salim   25 Dec 2022

@Agung Juanda:

Dalam waktu dekat ini, tentu saja tidak. 20 tahun mendatang? Mungkin saja demikian. Masa depan DeFi atau Blockchain secara keseluruhan sepertinya akan tampak jelas pada akhir kasus kripto terbesar saat ini yang dilakukan oleh FTX dan SBF. Meskipun SBF sudah terbukti bersalah karena menyalahgunakan dana deposit dari user untuk kepentingan pribadi, ada kesaksian yang beredar bahwa uang tersebut juga sebagian besarnya digunakan untuk mengakuisisi kembali saham FTX yang dimiliki oleh CZ dan Binance. Pasalnya DeFi ataupun Blockchain saat ini masih sangat jarang digunakan dalam industri lain selain kripto. Sehingga besar kemungkinan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh DeFi akan ikut merosot jika mosi ketidakpercayaan terhadap kripto juga terus merosot.

Berita gembiranya tentu saja, sudah banyak Bank Sentral yang mulai merencanakan penggunaan teknologi canggih satu ini untuk diadopsi dalam sistem keuangan negara. Jika berhasil, pelan-pelan sistem mata uang digital ini tentu saja akan menggantikan uang kertas yang selama ini kita gunakan.

Randy   2 Jan 2023

Apakah menggunakna Decentralized Exchange kayak PancakeSwap, UniSwap, SushiSwap, itu legal di Indonesia? 

Aisha   6 Jan 2023

Pemerintah tidak pernah menyatakan apakah Decentralized Exchange itu legal ataupun ilegal.

Pemerintah Indonesia memberikan lisensi/izin bagi perusahaan yang mengajukan permohonan dan mampu memenuhi persyaratan yang berlaku.

Sepengetahuan publik, PancakeSwap, UniSwap, dan SushiSwap, tidak pernah mengajukan permohonan untuk memperoleh izin di Indonesia, sehingga mereka tidak punya perizinan itu.

Jadi, apakah mereka itu legal di Indonesia? Ya, tidak legal ataupun ilegal. Itu wilayah abu-abu, sehingga terserah masing-masing untuk menerjemahkannya.

Ananta   14 Jan 2023

Kebijakan legalitas penggunaan Decentralized Exchange (DEX) seperti PancakeSwap, UniSwap, SushiSwap di Indonesia ini sebenarnya belum jelas, karena belum ada pernyataan resmi mengenai legalitas penggunaan DEX.

Ada beberapa pihak yang menyatakan bahwa penggunaan DEX tidak dilarang di Indonesia asalkan pengguna tidak melakukan kegiatan ilegal seperti money laundering atau pencucian uang.

Namun pemerintah belum memberikan pernyataan resmi mengenai legalitas penggunaan DEX seperti PancakeSwap, UniSwap, SushiSwap, dan pengguna harus berhati-hati dalam menggunakan DEX ini.

Reply > Lihat[9]
luhur S   17 Dec 2018

Saya trading sudah 4 tahun, namun masih banyak yang belum saya ketahui. 

Ada kala dimana trend sedang mengikuti berita fundamental, ada pula sebaliknya ternyata. nah, saya ingin menanyakan yang sebaliknya. 

Hari ini saya open buy eurusd karena beritanya sedang raport merah untuk euro di hari senin ini. namun tidak ada dampak sama sekali justru reversal. 

Kira kira apa penyebabnya ? 

Argo Gold Spotter   18 Dec 2018

Untuk luhur S,

Mengenai trend dan fundamental, memang ada kalanya fundamental dapat meneruskan trend teknikal yang sedang berlangsung atau bahkan merubah trend yang ada saat ini. Namun ada kalanya juga, harga bergerak tidak sesuai dengan fundamental yang dirilis. Misal, terdapat High Impact news untuk USD yang dirilis jelek. Seharusnya USD (USD/JPY, USD/CAD, USD/CHF) melemah dan rivalnya (EUR/USD, AUD/USD, GBP/USD) menguat. Akan tetapi, harga justru bergerak sebaliknya dan mengabaikan hasil rilis news, meski High Impact news sekalipun. Hal ini biasanya terjadi karena mayoritas para pelaku pasar memiliki sentimen atau katalis fundamental lain yang dianggap lebih berpengaruh sehingga mengabaikan hasil news saat ini.

Satu statement lagi yang saya kurang mengerti pak, yaitu “Hari ini saya open buy eurusd karena beritanya sedang raport merah untuk euro di hari senin ini. namun tidak ada dampak sama sekali justru reversal”

Jika bapak telah mengetahui news fundamental Euro bakal jelek, lalu mengapa bapak mengambil posisi buy pada EUR/USD? Jika bapak mengetahui fundamental Euro bakal jelek, seharusnya bapak ambil posisi sell Euro. Atau yang Anda maksud news untuk USD yang jelek? Jika demikian, berarti posisi Anda sudah benar.

Sebelumnya bisa di infokan juga pak, berita fundamental Euro yang mana dan di tanggal berapa? Namun, jika yang Anda maksud adalah berita Low-Impact news mengenai CPI dan Trade Balance untuk Euro yang dirilis melemah, Senin 17 Desember kemarin, maka tak heran news tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap pergerakan Euro.

Selain itu juga, kemarin tidak ada high impact news untuk USD. Kesimpulannya, memang untuk pergerakan EUR/USD kemarin lebih condong kepada teknikal yang sedang terkoreksi naik akibat Dolar AS yang juga melemah.

Semoga bisa membantu.

m singgih   25 May 2020

@ Desta adi:

Ya, benar. Tetapi kalau untuk scalping tidak perlu melakukan analisa fundamental terlalu dalam, cukup tahu jadwal rilis data yang berdampak tinggi saja, dan hindari entry pada jam-jam rilisnya karena volatilitasnya akan tinggi dan tidak bisa diprediksi (unpredictable).

Untuk scalping Anda cukup melihat arah trend pada time frame trading (biasanya time frame rendah semisal 5 menit / M5), selain itu amati juga price action yang terbentuk sebagai sinyal ataupun konfirmator ketika entry. Bisa menggunakan 2 indikator moving average dan indikator oscillator (RSI atau stochastic).

Berikut ini contohnya:


Indikator yang digunakan terutama adalah exponential moving average (ema), gunakan ema 8 dan ema 21, parabolic SAR (setting default) dan RSI dengan periode 9. Prioritas untuk mengambil keputusan adalah pada kurva ema 8 (warna merah) dan ema 21 (biru). Jika kurva ema 8 diatas ema 21 maka open buy dan jika ema 8 dibawah ema 21 open sell. Indikator parabolic SAR dan RSI untuk konfirmator. RSI diatas level 50.0 maka buy dan dibawah 50.0 sell.

Penentuan level resistance dan support bisa digunakan Fibonacci retracement dari level high dan low terdekat. Amati juga price action-nya (misal pada contoh diatas buy ketika terbentuk bullish engulfing candle). Level target (take profit) tidak perlu tinggi karena kemungkinan pergerakan harga bisa cepat berubah.

M Singgih   9 Dec 2020

@ Aditya:

Simposium ekonomi tahunan Jackson Hole diadakan oleh Federal Reserve Bank of Kansas City sejak tahun 1978, dan dihadiri ketua bank sentral, menteri keuangan, akademisi, serta pelaku ekonomi dari berbagai negara. Dalam simposium biasanya dibahas kebijakan moneter global sehubungan dengan isu-isu yang sedang terjadi. Dengan demikian asecara fundamental akan sangat berdampak, yang juga akan mempengaruhi pergerakan USD.

Karena emas diperdagangkan dalam mata uang USD (XAU/USD), maka akan berdampak juga pada pergerakan harganya.

 

Yudha Keling   28 Dec 2020

Kalau bapak Singgih, kalau pengen trading XAU/USD biasanya apa yang dijadikan tolok ukur dan apa saja yang biasanya bapak perhatikan?

M Singgih   29 Dec 2020

@ Yudha Keling:

Dengan memperhatikan analisa teknikal dan fundamental. Analisa teknikal mencakup arah sentimen pasar yaitu dengan mengamati price action yang muncul, serta penunjukan indikator teknikal, baik indikator trend maupun momentum.
Analisa fundamental berdasarkan rilis data berdampak tinggi dari AS (karena XAU berpasangan dengan USD), serta isu-isu yang ada di AS misalnya isu stimulus fiskal.

 

M Singgih   13 Jun 2021

@ Indra Jegel:

- Apakah analisa fundamental juga digunakan oleh trader price action?

Ada yang menggunakan ada yang tidak, tetapi setahu saya banyak trader price action yang juga menggunakan analisa fundamental.

- …. Kalau iya, apa peran analisa fundamental untuk trader price action/teknikal.

Sebagai konfirmator. Meski demikian yang paling berdampak adalah analisa sentimen pasar yaitu yang berdasarkan price action. Analisa fundamental dan teknikal sebagai konfirmator.
Kadang fundamental dan teknikal menunjukkan pergerakan bullish, tetapi bisa saja sentimen pasar (dari price action) menunjukkan bearish, sehingga yang terjadi adalah pergerakan bearish.

 

Indra jegel   14 Jun 2021

Bisa dijelaskan lebih detail mengenai sebagai konfirmator itu seperti apa pak? Saya masih bingung. Terimakasih🙏

M Singgih   15 Jun 2021

@ Indra Jegel:

Misalkan Anda trading EUR/USD, ada rilis data berdampak tinggi dari AS. Terbentuk price action berupa bullish engulfing candle, sementara indikator trend dan momentum menunjukkan keadaan bullish. Hasil rilis data ternyata buruk sehingga USD melemah atau EUR/USD menguat (bullish). Dengan demikian price action tsb telah terkonfirmasi atau valid, sehingga aman untuk membuka posisi buy.

 

Aditya   8 Dec 2020

Halo min, 

Saya ingin tanya mengenai Symposium tahunan di Jackson Hole. Apakah event tersebut memiliki dampak fundamental yang kuat terhadap pergerakan USD dan emas? Saya ingin belajar trading pada pair XAU/USD.

Indra jegel   11 Jun 2021

Apakah analisa fundamental juga digunakan oleh trader price action? Kalau iya, apa peran analisa fundamental untuk trader price action/teknikal. 

Aji   25 May 2022

Pola candlestick yang terbentuk saat terjadinya High Impact News seperti apa?

Kiki R   25 May 2022

@Aji: Pertama, saat terjadi news high impact, ada 3 hal yang terjadi.

1. Harganya naik/turun satu arah (tidak ada shadow panjang atas/bawah)

Biasanya langsung terbentuk candle body besar dan tidak banyak perlawanan dari seller/buyer. 

2. Harganya shadow panjang dulu (baru naik/turun ke arah yang dituju)

Contohnya misalnya harga turun secara agresif lalu naik secara agresif sehingga yang terbentuk adalah shadow bawah yang panjang.

Setelah shadow bawah panjang terbentuk, baru harga naik dengan kuat.

3. Harga shadow panjang, naik/turun sedikit (koreksi), lalu melanjutkan arah seperti shadow panjang tadi.

Misalnya harga turun secara agresif, namun setelah itu harga naik secara perlahan (tidak agresif). Setelah koreksi, harga kembali turun dengan kuat.

Kalau salah satu dari skenario tersebut terjadi, apa trading plan Anda?

Kalau ada, bagaimana Anda membatasi risiko trading Anda.

Kedua, pola candlestick tidak bisa menjadi satu-satunya parameter untuk entry apalagi pada saat rilis news high impact.

Lihat gambaran besarnya dulu.

1. Tentukan struktur harganya.

  • Harga sedang trending atau sideways?
  • Kalau trending, trend naik atau trend turun?

2. Tentukan level harga penting sebagai area entry.

Jangan entry di sembarang tempat tapi entrylah pada level harga yang bagus. Seperti apa level harga yang bagus? Level support/resisten atau supply/demand.

3. Masuk entry berdasarkan pola candlestick.

Jadi, pola candlestick tidak bisa menjadi parameter tunggal untuk entry posisi.

ketiga, pola candlestick yang sering terbentuk saat high impact news adalah pin bar, engulfing dan inside bar.

Ketiga pola candlestick ini menandakan adanya akumulasi dari seller dan buyer dan akan berbalik arah.

Ardian   18 Jul 2022

Seberapa Penting Analisa Fundamental bagi Trader Forex?

Kiki R   19 Jul 2022

@Ardian: Bergantung kepada trader forex tersebut.

Untuk trader forex harian murni teknikal, mereka akan mengatakan analisa fundamental tidak perlu.

Kalau Anda membaca buku Market Wizard karangan Jack Schwager, Anda bisa melihat ternyata ada market wizard yang trading murni teknikal. Ada juga yang murni fundamental dan ada yang mencampurkan keduanya (teknikal + fundamental).

Lalu apa poin pentingnya?

Gunakan apa yang works buat Anda.

Mau murni teknikal? Silakan

Mau murni fundamental? Boleh

Mau gabungin dua-duanya? Sah-sah saja.

Yang paling penting adalah Anda bisa profit konsisten.

Resdian   19 Jul 2022

Ohh begitu, kalau master pakai analisa jenis yang mana kak?

Kiki R   19 Jul 2022

@Resdian: Saya pribadi menggunakan analisa murni teknikal.

Wisnu   25 Jul 2022

Contoh high impact news seperti apa bang yang sangat perlu diperhatikan dan memberikan dampak besar terhadap pola-pola candlestick? 

Kiki R   26 Jul 2022

@Wisnu: Contohnya nonfarm payrolls (NFP), keputusan suku bunga (interest rate decision), pertemuan FOMC, pidato ketua bank sentral, dst.

Pada saat high impact news seperti ini rilis biasanya harga menjadi sangat volatil dan pergerakan harga menjadi lebih besar.

Desta adi   23 May 2020

Pada bulan Mei ini banyak sekali peristiwa peristiwa penting yg membuat ekonomi global goncang, penyebabnya di negara negara super power seperti Amerika,Inggris,Perancis,Jepang terjadi sesuatu yg tidak terduga efeknya saham bisa naik turun tidak terprediksi apalagi untuk trader AWAM seperti saya. Saya mohon bantuannya saya ingin belajar cara untuk memprediksi chart dengan simple dan mudah karena saya bermain trading dengan cara SCALPING terimaksih sebelumnya mohon bantuannya :)

Aisha   15 Dec 2022

Analisa fundamental buat trader forex sebenarnya tidak terlalu penting dibandingkan dengan analisa fundamental untuk saham, obligasi, atau aset keuangan lain.

Kenapa? Karena trader forex umumnya mengincar untung dari perubahan harga dalam jangka pendek atau bahkan sangat pendek. Di sisi lain, fundamental itu lebih memengaruhi pergerakan harga dalam jangka panjang.

Mari ambil contoh scalping. Trader biasanya open lalu close dalam tempo beberapa menit saja, atau nggak sampai satu jam. Fundamental apa yang berpengaruh di sini? Nggak ada. Oleh karena itu, scalper hanya menggunakan analisa teknikal.

Tentu saja ada pula trader forex yang mengandalkan fundamental. Biasanya swing-trader, positional-trader, atau long-term-trader yang bermodal gede. Tapi, mereka ini tergolong minoritas di kalangan trader forex.

Aisha   19 Dec 2022

Sepertinya perlu dipahami juga bahwa high impact news itu belum tentu high impact.

Apa maksudnya? 

Suatu peristiwa disebut "berdampak tinggi" itu hanya karena secara historis sering menimbulkan gejolak di pasar. Contohnya rilis data inflasi, pengumuman suku bunga, dll. Tapi, itu tidak berarti berita berdampak tinggi itu pasti bakal menimbulkan gejolak di pasar.

Perhatikan bedanya: "sering" tidak berarti "pasti".

Jadi, pola candlestick seperti apa yang terbentuk saat ada news high impact? Yaaa bisa bentuk pola candlestick apa saja, mulai dari Pin bar sampai Doji sama-sama mungkin terbentuk.

Jenny   19 Dec 2022

Jadi akan lebih baik apakah kita sebagai trader yang dengan modal agak kecil memperlajari analisa teknikal ya kak? Dari pemaparan kakak sepertinya analisa fundamental digunakan untuk trading yang mungkin jangka panjang ya, saham, obligasi dan sebagainya.

Terima kasih atas pemaparannya.

Aisha   19 Dec 2022

Trader sebaiknya mengenal dasar-dasar semua analisa, baik fundamental maupun teknikal. Hanya saja, analisa teknikal memang lebih cocok untuk bikin strategi trading forex atau kripto dengan modal cekak dan target jangka pendek.

Sedangkan analisa fundamental lebih sesuai untuk trading forex jangka panjang (swing/position trading/long term), saham (jangka pendek maupun panjang), dan obligasi ---dengan modal berapapun, baik besar maupun kecil.

 

Reply > Lihat[23]
Admin   25 Jul 2022

Halo pembaca Inbizia,
Kita kepo nih, pengen tahu koin-koin apa saja yang Anda HODL saat ini? Dan mengapa Anda HODL koin tersebut? Yuk tulis jawaban Anda di bawah ya, siapa tahu ada pembaca lain yang juga terinspirasi untuk HODL juga...

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #berita #kripto

  Crypholic   |   27 Apr 2022   |   Artikel

@Adhi, Berbeda dengan Crowdfunding yang artinya pengalangan dana. Maksud dari berita diatas adalah untuk membangun startup kripto diperlukan modal yang relatif lebih kecil. Apabila startup kripto-nya berkembang, maka dapat menghasilkan benefit secara ekonomi.

  Hakim Sutanto   |   14 Nov 2022   |   Artikel

Oh no... kenapa ini pada suram semua? apa langkah yang tepat dalam keadaan seperti ini? mending tahan atau cut loss? terus, penasaran deh menurut teman-teman sekalian, memangnya kenapa hubungan diplomatik Amerika Serikat dan China dapat mempengaruhi pasar trading dan kripto dan semuanya perdagangan besar pun kita ketar-ketir kalau udah ada berita tentang AS dan China.

  Kiki R   |   18 Nov 2022

Kondisinya memang lagi sulit, inflasi yang tinggi dan ancaman resesi global, ada geopolitik yang makin panas dan tambah lagi kasus kripto dari FTX.

Saat ini, untuk crypto sebaiknya hati-hati karena efek dari FTX akan seperti domino. Merembet kemana-mana termasuk orang-orang yang membantu mempromosikannya.

Mengenai tahan atau cut loss, Anda entry di instrumen apa? Kripto, emas, forex, atau saham?

Terakhir tentang hubungan diplomatik antara AS dan China yang mempengaruhi pasar kripto dan perdagangan besar diakibatkan oleh arus uang (capital flow).

Saya coba jelaskan sedikit konsep aliran uang besar yang dimiliki investor besar.

Para investor besar (yang mempunyai dana besar) melakukan investasi dan memindahkan uangnya ke instrumen yang aman dan memberikan nilai keuntungan yang lebih besar. Mereka terbiasa melakukan diversifikasi untuk mengurangi risiko.

Contoh, pada pandemi 2020 lalu, emas naik sangat tinggi karena para investor ini ramai-ramai mengalihkan dananya ke emas untuk melindungi dari pasar global yang anjlok.

Saham dan instrumen investasi kala itu banyak yang koreksi dengan signifikan.

Nah, ketika AS dan China terganggu hubungan diplomatiknya, maka efeknya kemana-mana (seperti domino).

Investor yang melihat AS dan China yang tidak akur akan merasa khawatir atau takut untuk mengalihkan uangnya ke aset berisiko (seperti kripto). Kondisi ini biasa disebut dengan sentimen risk-off.

Pada kondisi risk-off, investor besar (hedge fund, investment bank) mengalihkan dananya ke aset save haven seperti emas, JPY, CHF.

Saat market sudah normal kembali, dan para investor mulai bergairah untuk mengambil aset lebih berisiko, kondisi ini biasa disebut dengan sentimen risk-on. Aset-aset berisiko (seperti kripto) mulai naik lagi.

  Anton Silalahi   |   19 Nov 2022   |   Artikel

Menurutku news trading lebih lengkap dan akurat bila kita mampu memilah berita mana yang akurat dan benar. Tapi di sisi lain dengan price action kita lebih tepat dalam melakukan entry position.

Kalau menilik resiko, news trading lebih beresiko sih soalnya kalau tanpa pertimbangan dan analisis yang tepat bisa saja berita yang menggoncang akan membuat pasar bergerak tidak terprediksi.

Sedangkan price action terkadang memang memberikan sinyal palsu yang sering kali menjebak.

Jadi akan lebih baik sih mencoba dua dua nya dan mungkin harus mengenal karakteristik 2 gaya entry ini. Seperti yang artikel ini tulis, masing masing ada kekurangannya dan kita harus latihan terus biar terbiasa dengan price action maupun news trading.

  Erliana   |   20 Dec 2022   |   Artikel

MIFX mobile aplikasinya ringan banget dan ga makan banyak memori HP. Terus hp kentang saya sendiri bisa menjalankan aplikasi tanpa nge-lag sedikitpun. Bravo sih buat MIFX. Untuk signal trading di HP juga ga putus-putus kasih pemberitahuan juga. Ada contact support yang bisa dikontak kalau terjadi apa-apa dengan akun kita. Secara garis besar, MIFX Mobile buat saya sendiri udah cukup puas, apalagi ini broker lokal.

  Yeremi   |   20 Dec 2022

Mohon maaf, untuk aplikasi MIFX sendiri bagaimana dengan keamanannya ya? Apa ada otentifikasi 2 arah misalnya pakai SMS atau email serta ada tidak biometrik saat log in. Serta nih apakah aplikasi bisa otmatis log out saya saya memencet tombol home?

Soalnya saya agak trauma pernah kecolongan akun di broker tapi luar negeri saat itu. Jadi aplikasi saya udah saya close tapi close dengan memencet tombol home saja. Jadi ga ke log out gitu.

  Yuki   |   20 Dec 2022

Aman. yang jelas penarikan dana hanya bisa dilakukan ke akun rekening dengan nama yang sama dan sudah terdaftar. jadi gak mungkin bisa kecolongan dananya.

  Mario   |   21 Dec 2022

Untuk otentifikasi masih memakai login seperti biasa, dan bisa diatur apakah login dengan kata sandi atau dengan biometrik.

Apakah aplikasi otomatis log out apabila keluar dari aplikasi atau hanya dengan memencet tombol home? Tentunya kalau kakak klik tombol home perlu beberapa saat akan log out sendirinya sama seperti aplikasi mobile banking pada umumnya. Jadi entar kakak mesti masukin password dan email lagi. Jadi untuk keamanan jelas aman banget kak.

  Mila   |   12 Jan 2023   |   Artikel

Maaf saya tidak mengerti arti spread maupun pip yang sering disebutkan di artikel ini. Harap maklumin saya ya soalnya saya awam banget tentang Forex dan baru saja belajar di website ini. Kebetulan banyak artikel dan berita yang bisa saya baca dan banyak kali orang membahas tentang spread. Semoga ada penjelasannya, terima kasih!

  Yudha   |   12 Jan 2023

Secara sederhana spread itu adalah selisih antara harga jual dengan harga beli di Forex. Jadi contoh sederhananya ketika anda menukarkan uang di money changer. Misalkan di money changer A bila menukarkan $1 = Rp 15,200 sedangkan bila mau menukar kembali maka $1 = 15,300. Nah, selisih ini dinamakan spread sedangkan besaran perbedaan 100 ini dinamakan pips. Itu jadi sumber profitnya money changer.

Bila kakak ada browsing artikel inbizia lebih jauh, ada kok artikel yang membahas spread. Saya bagikan linknya di click di sini.

  Ami Larosa   |   23 Jan 2023   |   Artikel

Kalau hari ini, barusan tadi lihat sinyal EURUSD masih mencoba naik perlahan, tapi masih tertahan gitu. Memang dari kemaren-kemaren, EURUSD masih mencoba tapi masih tertahan dalam multi-hari. Kayaknya ini karena mereka masih menunggu sentimen dan berita-berita untuk menunggu yang lebih tinggi.

Kalau saya, hari ini saya akan menjaga dan memilih sikap menunggu terlebih dahulu. Tapi saya juga sambil memperhatikan harga-harga sekitar, apakah sedang naik atau tidak. Dengan demikian, saya bisa memetakan arah dan minat selanjutnya.

Koin Untung
Koin Untung
Koin Harga/Change
Konversi Bitcoin

Konversi Bitcoin

Koin Paling Ramai
Koin Paling Ramai
Koin Volume
Koin Rugi
Koin Rugi
Koin Harga/Change
Event Exchange
Event Exchange

Airdrop LUNA 2.0 Tahap 2

01 Desember 2022 - 01 Desember 2024
Airdrop

Indodax


Promo Exchange
Promo Exchange

Saldo Gratis Triv x KoinWorks

15 Desember 2022 - 15 Desember 2023
450,000 Koin

Triv


Ajak Kawan Dapat Cuan

02 Januari 2023 - 31 Januari 2023
Cashback Bitcoin Rp200 ribu

Indodax


Bagi Angpao

10 Januari 2023 - 30 Januari 2023
Lebih dari Rp 200 juta

Tokocrypto


PPATK Anugerahkan Penghargaan Khusus untuk Tokocrypto
Crypholic     24 Jan 2023
Tokocrypto menjadi satu-satunya exchange yang meraih penghargaan dari PPATK karena kepatuhannya dalam menaati regulasi di tahun 2022.
Mendag Targetkan Bursa Kripto Indonesia Rampung Juni 2023
Crypholic     23 Jan 2023
Menteri Perdagangan memberikan instruksi kepada Bappebti untuk segera menyelesaikan pembentukan bursa kripto dalam beberapa bulan ke depan. Mampukah Bappebti memenuhinya?
Lepas dari Gojek, Coins.ph Diambil Alih Eks Petinggi Binance
Crypholic     20 Jan 2023
Gojek sempat meramaikan media Indonesia dan regional Asia Tenggara setelah mengakuisisi Coins.ph. Namun sekarang, exchange kripto terbesar di Filipina tersebut jatuh ke tangan mantan CFO Binance.
#coin  #gojek  
Bitcoin Tembus 21,000 Dolar Berkat Kemerosotan USD
Crypholic     20 Jan 2023
Harga Bitcoin melonjak tajam dalam beberapa waktu terakhir karena pelemahan Dolar. Beberapa Altcoin pun juga mengalami kenaikan drastis.
Tokocrypto dan Binance Bagi-Bagi Angpao Fantastis
Crypholic     19 Jan 2023
Dalam rangka Imlek, Tokocrypto dan Binance mengadakan 3 promo sekaligus dengan total hadiah senilai ratusan juta Rupiah. Apa sajakah itu?
Jadi Jawara Indodax 2023, Dapatkan USDT Jutaan Rupiah
Crypholic     17 Jan 2023
Kamu aktif di media sosial dan tertarik mendapatkan kripto gratis? Jangan lewatkan peluang mendapat USDT gratis dengan menjadi jawara bersosmed di kontes Indodax.
#usdt  
Reku Tambah Fitur Pembayaran Via Kripto SOL dan FTM
Crypholic     16 Jan 2023
Untuk meningkatkan pengalaman nasabah, Reku telah mendukung jaringan Solana dan Ethereum untuk memfasilitasi deposit withdrawal SOL dan FTM.
Kirim Komentar Baru