Kalkulator P2P Lending

Sistem 171
Dibaca Normal 3 Menit

Kalkulator P2P Lending ini bisa digunakan secara universal karena tak membatasi bunga, tenor, dan besar pinjaman. Apapun P2P Lending-nya, hitung pendanaan atau pinjaman Anda di sini.



Ingin menghitung bunga pendanaan sebelum berinvestasi di P2P Lending? Atau Anda hendak mengajukan pinjaman di P2P Lending tapi perlu menghitung dulu berapa besar pinjaman yang diperoleh berikut bunganya?

Kalkulator P2P Lending di bawah ini menyediakan alat hitung pendanaan dan pinjaman secara all in one. Tidak seperti kalkulator sejenis yang mungkin Anda dapatkan di situs resmi P2P Lending tertentu, kalkulator ini tidak membatasi hitungan bunga, jangka waktu (tenor), dan besar pinjaman yang bisa dimasukkan.

Jadi, Anda bebas memasukkan sendiri berapapun bunga pendanaan ataupun pinjaman yang berlaku di berbagai P2P Lending.

Pada kalkulator pendanaan, Anda akan memperoleh estimasi imbal hasil berikut estimasi pengembalian pendanaan berdasarkan parameter-parameter yang Anda masukkan sendiri. Sementara pada kalkulator pinjaman, Anda bisa mendapatkan info nominal pinjaman yang dihitung dari nilai invoice, besar bunga, serta total dana yang harus dikembalikan.

 

Butuh referensi bunga P2P Lending dan daftar perusahaan yang menawarkan layanan ini? Kami telah menyediakannya secara khusus di Daftar Bunga P2P Lending.

Forum

Joko Nganglung (14 Feb 2019)

Bisakah dipakai di android?...  Kalo tidak bisa,  adakah cara lain untuk menentukan pola zig zag di android?..  Mohon pencerahan nya,  terimakasih 

Selengkapnya...

BANKKPRRitel
Bank Amar Indonesia 13.00% 11.00%
Bank Artha Graha Internasional 10.90% 10.40%
Bank Artos Indonesia 30.23% 30.23%
Bank Bisnis Internasional 8.78% 12.35%
Bank Bukopin 9.31% 9.20%
Bank Bumi Arta 9.98% 10.55%
Bank Capital Indonesia 13.30% 13.30%
Bank China Construction Bank Indonesia 9.89% 9.89%
Bank Cimb Niaga 9.55% 10.10%
Bank Commonwealth 10.75% 10.75%

Kirim Komentar/Reply Baru


Gmn cara mengetahui candle berikutnya?

Gmn caranya, mengetahui candle yg sedang berjalan dgn candle berikutnya akan turun atau naik.

Agusti Putra 13 Feb 2019

Reply:

Erik T (14 Feb 2019 16:31)

Untuk Agusti Putra,

Supaya dapat mengetahui (memperkirakan) pergerakan harga selanjutnya naik atau turun, diperlukan pemahaman mengenai cara menganalisa market. Analisa yang dapat digunakan adalah analisa teknikal. Banyak teknik yang dapat digunakan, namun tujuannya satu, agar dapat memperkirakan kemana harga akan bergerak selanjutnya dan dapat meraih profit dari pergerakan tersebut.

Meskipun banyak cara untuk menganalisa market, namun komponen penting yang perlu diperhatikan sebelum menganalisa adalah:

Tentukan tren garis besar terlebih dahulu. Menentukan tren secara garis besar akan mempermudah kita dalam menganalisa market. Misal dalam keadaan uptrend, maka kita akan mencari setup buy saja. Begitu juga sebaliknya.

Perhatikan level-level atau zona penting. Level-level seperti support atau resisten dapat berguna untuk mengetahui bagaimana sentimen pasar saat ini. Selain itu, banyak juga trader yang beranggapan bahwa level-level tersebut atau zona supply and demand merupakan entry point yang ideal.

Jangan lupakan price action. Setelah Anda fokus mencari setup entry berdasarkan tren utama, lalu Anda cocokkan sentimen pasar dengan level atau zona penting, maka selanjutnya adalah memperhatikan price action. Price action disini berfungsi untuk memberitahu kita bagaimana perilaku pasar saat ini. Dengan memperhatikan pola candle atau candle pattern, kita akan bisa mengetahui perilaku pasar saat ini atau perilaku pasar terhadap level-level tertentu. Selain itu juga bisa memberikan gambaran kedepannya apakah harga akan naik atau turun.

Konfirmasikan dengan indikator teknikal. Jika ingin lebih yakin dan mantap, dapat Anda konfirmasikan dengan indikator teknikal yang biasa Anda gunakan. Dengan demikian, Anda hanya entry berdasarkan keyakinan dan analisa yang matang.

Kurang lebih itulah komponen-komponen dasar dalam menganalisa market.

Semoga bisa membantu.

7 P2P Lending Syariah Terbaik di Indonesia
7 P2P Lending Syariah Terbaik di Indonesia
Linlindua   29 Apr 2021   141  
Perbandingan Bunga P2P Lending
Perbandingan Bunga P2P Lending
Sistem   9 Apr 2021   293  
Daftar P2P Syariah Terbaik Dan Terdaftar Di OJK
Daftar P2P Syariah Terbaik Dan Terdaftar Di OJK
Febrian Surya   18 Jun 2020   2106  
Kenali 3 Risiko Investasi Di Sukuk Ritel SR012
Kenali 3 Risiko Investasi Di Sukuk Ritel SR012
Wahyudi   16 Jun 2020   580  
Panduan Reksadana Syariah, Investasi Online Mulai 100 Ribu
Panduan Reksadana Syariah, Investasi Online Mulai 100 Ribu
Febrian Surya   29 Apr 2020   634  
Deposito Syariah: Seperti Apa Praktik Dan Ketentuannya?
Deposito Syariah: Seperti Apa Praktik Dan Ketentuannya?
Febrian Surya   28 Apr 2020   755