Kalkulator Kurs

Sistem 86

Anda berencana menukarkan Rupiah ke mata uang asing atau sebaliknya? Kalkulator kurs dapat membantu Anda menghitung nilai suatu mata uang setelah dikonversi ke mata uang lain dengan kurs terbaru. Katakanlah Anda perlu menukarkan IDR1,000,000 menjadi USD, maka Anda bisa mengetahui berapa USD yang bisa diperoleh sesuai nilai kurs terkini dengan kalkulator di bawah ini.

Petunjuknya:

  1. Tuliskan berapa jumlah uang yang hendak Anda tukarkan di kolom "Nominal" tanpa tanda pemisah. Contohnya: 1000000, 100000, 250000, dsb.
  2. Pilih mata uang yang ingin Anda tukarkan atau ketahui nilainya di kolom "Indonesian Rupiah". Apabila mata uang Anda adalah Rupiah, maka biarkan kolom sesuai setting awalnya.
  3. Pada kolom setelah tanda panah bawah, pilih mata uang yang menjadi tujuan penukaran atau perbandingan nilai tukar. Apabila mata uangnya adalah Dolar AS, maka biarkan kolom sesuai setting awalnya.
  4. Klik "Hitung".
Kalkulator Kurs
Kirim Komentar/Reply Baru
Sistem 74
Data  
Stress Test Tekanan Nilai Rupiah Terhadap USD

selamat siang min, saya ambar mau tanya berhubungan stress test sebaiknya metode apa yang cocok untuk stress test tekanan nilai rupiah thdp USD ?

Ambar 3 Dec 2018

Reply:

M Singgih (04 Dec 2018 04:28)

@ Ambar:

Mengenai hal ini, kami sarankan sebaiknya Anda berhubungan dengan bank-bank besar yang secara berkala melakukan stress test atau test tekanan terhadap Rupiah setiap kali nilai tukarnya melemah (terutama terhadap USD) sampai pada level tertentu. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang meminta kepada kalangan perbankan untuk melakukan stress test secara berkala.

Atau mungkin ada diantara pembaca yang bisa membantu memberikan contoh metode atau cara melakukan stress test terhadap portofolio investasi. Kami sebagai trader selama ini tidak pernah melakukan stress test terhadap posisi trading.

Febrian Surya 325