Perbandingan Bunga P2P Lending

9 Apr 2021
Dibaca Normal 2 Menit
data-tools > suku-bunga >   #bunga   #lending   #p2p
Tertarik berinvestasi atau mengajukan pinjaman di P2P Lending? Jika ya, bandingkan dulu bunga pendanaan dan pinjaman berbagai P2P Lending agar bisa memilih yang terbaik.
P2P Lending
Bunga Pendanaan (p.a.) Bunga Pinjaman (p.a.)
Danamas hingga 20% n.d.
Koinworks 15-38% mulai dari 9%
Investree 12-20% mulai dari 12%
Amartha hingga 15% n.d.
Modalku hingga 35% mulai dari 7%
KlikACC mulai dari 12% mulai dari 12%
Akseleran.com 9.5-10.5% 6.48%-17%
Uang Teman n.d. n.d.
Dompet Kilat n.d. n.d.
Ammana.id bagi hasil bagi hasil
Gradana hingga 11% n.a. (khusus developer/agen properti)
Aktivaku mulai dari 14% mulai dari 14%
Invoila mulai dari 12% mulai dari 12%
Finmas n.d. 9.95% per bulan untuk tenor 14-30 hari*
RupiahPlus 16-20% 1% per hari untuk tenor 14 hari*
Toko Modal mulai dari 16% rata-rata 24%
Indodana 10-18% n.d.
Mekar.id hingga 12.5% n.d.
Pinjamango.co.id mulai dari 17% n.d.
iTernak bagi hasil bagi hasil
Kredit Pintar mulai dari 9% n.d.
Kredito hingga 29% n.d
Crowde bagi hasil bagi hasil
TaniFund bagi hasil bagi hasil
do-it.id 12-15.8% 36%
Dana Laut bagi hasil bagi hasil
Dana Syariah beragam beragam
Modal Rakyat hingga 18% 10-30%
Kawancicil.co.id hingga 16% n.d.
Sanders.co.id 15%-38% 15%-38%
Rupiah One 18% n.d.

 

FAQ Bunga P2P Lending

Apa yang dimaksud dengan P2P?

P2P atau Peer-to-Peer adalah sistem transaksi secara yang menghubungkan dua pihak secara langsung tanpa perantara pihak ketiga. Dalam konteks P2P Lending, pihak kreditur (lender) dan debitur (borrower) dapat bertransaksi secara langsung tanpa perantara bank.

 

Berapa bunga pinjaman Investree?

Saat ini, bunga pinjaman Investree ditetapkan mulai dari 12% per tahun.

 

Berapa bunga pinjaman di Akseleran?

Untuk Akseleran, bunga pinjaman yang berlaku adalah antara 6.48% hingga 17% per tahun.

 

Apa P2P Lending dengan bunga pinjaman terendah?

Berdasarkan data yang terhimpun dari platform-platform P2P Lending dengan informasi transparan, Modalku menyediakan bunga pinjaman terendah yakni mulai 7% saja. Selain itu, ada pula RupiahPlus yang menawarkan bunga pinjaman 1% per hari dengan kondisi tenor 14 hari.

 

Apa P2P Lending dengan bunga pendanaan tertinggi?

Saat ini, Sanders memegang predikat bunga pendanaan tertinggi dengan kisaran mencapai 38%. Di tempat kedua, ada Modalku yang dapat menawarkan bunga pendanaan hingga 35%.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Sebaiknya jangan memaksakan memakai Crypto Lending untuk hal konsumtif, karena besar jaminannya bisa mencapai dua kali lipat dari pinjamannya itu sendiri. Misalnya saja, Anda mau beli hape harga 4 juta, jika memakai Crypto Lending, harus menyiapkan jaminan berupa koin kripto senilai setidaknya 8 juta (belum termasuk fee dan admin). Karena itu, kalau tujuannya untuk hal mendadak dan konsumtif, lebih bijak jika pakai skema cicilan di aplikasi-aplikasi pinjaman online. Tapi ingat, gunakan dengan bertanggung jawab ya. Cek di sini: 11 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK
 Kurome |  26 Jul 2022
Halaman: Pro Kontra Pinjaman Kripto Yang Perlu Anda Tahu
Kalo bank lokal biasanya gak nyediain pinjeman kripto sist. Harus lewat aplikasi exchanger khusus. Misalnya Triv Crypto Lending, di Binance juga ada. Sistemnya sama aja sih, semuanya pake kebijakan LTV. Cek di sini: Platform Crypto Lending Terbaik untuk Modal Trading Kalau di bank lokal mah adanya pinjeman dana konvensional, itu prosesnya panjang soalnya bakal dicek dulu Credit History dan administrasinya lebih berbelit.
 Sasha |  2 Aug 2022
Halaman: Pro Kontra Pinjaman Kripto Yang Perlu Anda Tahu
Aslan: Bantu jawab gan, untuk izin dari Bappebti sendiri memang hanya perlu sekali aja dan ga perlu diupdate karena izin Bappebti sebagai penanda sudah teregistrasi dan legal oleh Bappebti. Tetapi perlu ditekankan, pada UU yang mengatur tentang Pialang Berjangka (Broker) pada Pasal 63 tentang Pembukuan dan Pelaporan menyebutkan bahwa : (1) Bursa Berjangka, Lembaga Kliring Berjangka, Pialang Berjangka, Penasihat Berjangka, dan Pengelola Sentra
Dana Berjangka, wajib :
a. menyampaikan laporan secara berkala dan/atau sewaktu-waktu kepada Bappebti;
b. membuat dan menyimpan pembukuan, catatan, dan/atau rekaman atas segala sesuatu yang berhubungan
dengan kegiatannya;
c. menyiapkan pembukuan, catatan, dan/atau rekaman sebagaimana dimaksud pada huruf b untuk setiap saat
dapat diperiksa oleh Bappebti.
(2) Pihak yang telah memperoleh izin sebagai Wakil Pialang Berjangka, Wakil Penasihat Berjangka, dan Wakil
Pengelola Sentra Dana Berjangka serta Pihak yang telah memperoleh persetujuan dan/atau sertifikat
pendaftaran diwajibkan pula menyampaikan laporan sewaktu-waktu diperlukan. Nah, jadi meski izin sekali tetapi tetap ada pengawasan dari Bappebti dan bila terjadi indikasi pelanggaran atau ketidakcocokan pembukuan kegiatan broker maka konsekuensinya adalah pencabutan izin sementara hingga permanen.
 Leonardi |  31 Jan 2023
Halaman: Broker Maxco Vs Asiapro Mana Yang Lebih Aman
Mengenai biaya trading sendiri, untuk swap rate sepertinya termasuk biaya yang ga tetap seperti spread dan komisi ya? Karena kayaknya ga disebutin nilai swap rate yang dibebankan di masing-masing kedua broker itu berapa. Dan apakah Maxco memberikan free swap? Diartikel dituliskan free swap ke futures, dan apakah ini berarti Forex tidak mendapatkan fasilitas free swap, sedangkan untuk GKInvest dari keterangan diatas, di gambar memang menyediakan akun free-swap. Dan saya agak penasaran cara menghitung swap rate, bagaimana mekanisme perhitungan swap. Terus artian dari swap kan adalah beban bunga karena trading overnight, nah, cara tentuin nilai bunga tersebut sebetulnya dapat dari mana?
 Frendy L |  31 Jan 2023
Halaman: Perbandingan Biaya Trading Broker Maxco Vs Gkinvest
Saya setuju dengan artikel di atas, bahwa investasi emas dalam bentuk perhiasan bisa menjadi investasi emas yang halal, walaupun terkadang merugikan bagi investor. Tapi dalam beberapa kasus, kebanyakan orang membeli perhiasan bukan untuk berinvestasi. Kebanyakan orang yang sering membeli perhiasan bukan untuk berinvestasi tapi biasanya hanya untuk tabungan. Sebagian orang berpikir bahwa daripada menyimpan uang sebagai tabungan lebih baik menyimpan emas. Karena biasanya ketika orang menyimpan uang, walaupun itu di bank, sering kali tergoda untuk mengambil uang tersebut sehingga sedikit demi sedikit menjadi terkikis, dan habis tanpa meninggalkan bekas. Tapi ketika mereka membeli perhiasan, walaupun uang tidak tersisa tapi masih meninggalkan bentuk perhiasan emas. Kemudian perhiasan tersebut dapat dijual atau digadaikan ketika mereka kepepet dan membutuhkan uang. Selain itu perhiasan yang mereka beli juga digunakan untuk perhiasan tubuh sebagaimana fungsi perhiasan tersebut. Jadi sebagian besar orang yang membeli perhiasan memang tidak untuk berinvestasi, apalagi dalam jangka panjang. Sangat jarang orang membeli perhiasan emas untuk berinvestasi. Apalagi saat ini sudah banyak investasi emas berbentuk emas batangan, seperti yang disebut dalam artikel emas murni. Sehingga orang yang benar-benar ingin berinvestasi emas, akan lebih memilih investasi emas murni atau logam mulia.
 Kiky |  1 Feb 2023
Halaman: Mengenal Investasi Emas Halal Dan Nonhalal
Saya juga sangat tertarik dengan artikel di atas yang memberikan informasi tentang investasi emas halal dan yang non halal. Tapi ada beberapa hal yang saya masih kurang paham. Salah satunya tentang ciri-ciri investasi emas non halal. Salah satu ciri-ciri investasi emas non halal adalah adanya biaya administrasi atau biaya pemeliharaan. Saat ini banyak bank-bank yang menawarkan cicilan emas, atau tabungan emas untuk berinvestasi, Tapi di bank atau di tempat lain seperti pegadaian, meminta para calon investor emas untuk membayar beberapa hal salah satunya biaya administrasi dan juga biaya penyimpanan. Yang ingin saya tanyakan, apakah investasi emas batangan di bank atau di pegadaian tersebut halal? Karena mengingat salah satu ciri investasi emas non halal adalah membayar biaya administrasi.
 Chika |  1 Feb 2023
Halaman: Mengenal Investasi Emas Halal Dan Nonhalal

Kirim Komentar Baru