Perbandingan Bunga P2P Lending

9 Apr 2021
Dibaca Normal 2 Menit
data-tools > suku-bunga >   #bunga   #lending   #p2p
Tertarik berinvestasi atau mengajukan pinjaman di P2P Lending? Jika ya, bandingkan dulu bunga pendanaan dan pinjaman berbagai P2P Lending agar bisa memilih yang terbaik.
P2P Lending
Bunga Pendanaan (p.a.) Bunga Pinjaman (p.a.)
Danamas hingga 20% n.d.
Koinworks 15-38% mulai dari 9%
Investree 12-20% mulai dari 12%
Amartha hingga 15% n.d.
Modalku hingga 35% mulai dari 7%
KlikACC mulai dari 12% mulai dari 12%
Akseleran.com 9.5-10.5% 6.48%-17%
Uang Teman n.d. n.d.
Dompet Kilat n.d. n.d.
Ammana.id bagi hasil bagi hasil
Gradana hingga 11% n.a. (khusus developer/agen properti)
Aktivaku mulai dari 14% mulai dari 14%
Invoila mulai dari 12% mulai dari 12%
Finmas n.d. 9.95% per bulan untuk tenor 14-30 hari*
RupiahPlus 16-20% 1% per hari untuk tenor 14 hari*
Toko Modal mulai dari 16% rata-rata 24%
Indodana 10-18% n.d.
Mekar.id hingga 12.5% n.d.
Pinjamango.co.id mulai dari 17% n.d.
iTernak bagi hasil bagi hasil
Kredit Pintar mulai dari 9% n.d.
Kredito hingga 29% n.d
Crowde bagi hasil bagi hasil
TaniFund bagi hasil bagi hasil
do-it.id 12-15.8% 36%
Dana Laut bagi hasil bagi hasil
Dana Syariah beragam beragam
Modal Rakyat hingga 18% 10-30%
Kawancicil.co.id hingga 16% n.d.
Sanders.co.id 15%-38% 15%-38%
Rupiah One 18% n.d.

 

FAQ Bunga P2P Lending

Apa yang dimaksud dengan P2P?

P2P atau Peer-to-Peer adalah sistem transaksi secara yang menghubungkan dua pihak secara langsung tanpa perantara pihak ketiga. Dalam konteks P2P Lending, pihak kreditur (lender) dan debitur (borrower) dapat bertransaksi secara langsung tanpa perantara bank.

 

Berapa bunga pinjaman Investree?

Saat ini, bunga pinjaman Investree ditetapkan mulai dari 12% per tahun.

 

Berapa bunga pinjaman di Akseleran?

Untuk Akseleran, bunga pinjaman yang berlaku adalah antara 6.48% hingga 17% per tahun.

 

Apa P2P Lending dengan bunga pinjaman terendah?

Berdasarkan data yang terhimpun dari platform-platform P2P Lending dengan informasi transparan, Modalku menyediakan bunga pinjaman terendah yakni mulai 7% saja. Selain itu, ada pula RupiahPlus yang menawarkan bunga pinjaman 1% per hari dengan kondisi tenor 14 hari.

 

Apa P2P Lending dengan bunga pendanaan tertinggi?

Saat ini, Sanders memegang predikat bunga pendanaan tertinggi dengan kisaran mencapai 38%. Di tempat kedua, ada Modalku yang dapat menawarkan bunga pendanaan hingga 35%.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Perbedaan paling mencolok adalah dari profitnya, profit dari teknik DCA itu berasal dari selisih total harga beli dengan harga jual. Sedangkan staking, profitnya berupa bunga persenan dan masih berupa koin yang sama seperti di-staking. Bener gak min?
 Budi Setiawan |  22 Jun 2022
Halaman: Teknik Investasi Kripto Aman Dengan Dollar Cost Averaging
Sebaiknya jangan memaksakan memakai Crypto Lending untuk hal konsumtif, karena besar jaminannya bisa mencapai dua kali lipat dari pinjamannya itu sendiri. Misalnya saja, Anda mau beli hape harga 4 juta, jika memakai Crypto Lending, harus menyiapkan jaminan berupa koin kripto senilai setidaknya 8 juta (belum termasuk fee dan admin). Karena itu, kalau tujuannya untuk hal mendadak dan konsumtif, lebih bijak jika pakai skema cicilan di aplikasi-aplikasi pinjaman online. Tapi ingat, gunakan dengan bertanggung jawab ya. Cek di sini: 11 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK
 Kurome |  26 Jul 2022
Halaman: Pro Kontra Pinjaman Kripto Yang Perlu Anda Tahu
Kalo bank lokal biasanya gak nyediain pinjeman kripto sist. Harus lewat aplikasi exchanger khusus. Misalnya Triv Crypto Lending, di Binance juga ada. Sistemnya sama aja sih, semuanya pake kebijakan LTV. Cek di sini: Platform Crypto Lending Terbaik untuk Modal Trading Kalau di bank lokal mah adanya pinjeman dana konvensional, itu prosesnya panjang soalnya bakal dicek dulu Credit History dan administrasinya lebih berbelit.
 Sasha |  2 Aug 2022
Halaman: Pro Kontra Pinjaman Kripto Yang Perlu Anda Tahu
@Rendy: Fraktal dapat menjadi indikator tambahan dalam menentukan sinyal entry selain pola candlestick. Namun, pola candlestick ditambah indikator fraktal masih kurang cukup. Belum ada penunjuk arah harga dan penentu level entry. Sebelum menentukan entry, ada 3 hal penting yang harus kita identifikasi. 1. Struktur harga (trending atau sideways) 2. Level penting (S&R, S&D, Fibo, Pivot Point, dst) 3. Trigger/signal entry Poin ke-3 di atas bisa dijawab menggunakan gabungan indikator fraktal dengan pola candlestick. Untuk poin 1 (struktur harga) dan poin 2 (level penting), Anda perlu menggunakan parameter tambahan yang cocok dengan gaya trading Anda.
 Kiki R |  9 Aug 2022
Halaman: Pola Candlestick Yang Paling Menguntungkan
maaf mau tanya, apa benar kalo naruh tabungan ataupun deposito lebih baik jangan melebihi 2 miliar? soalnya ada beberapa yg bilang kalo lebih dari 2 miliar gak dijamin sm lps sepenuhnya. maaf kalo tanyanya bodoh kayak gini. makasih.
 Lina |  10 Aug 2022
Halaman: Apa Bedanya Menyimpan Uang Di Deposito Dan Tabungan
LPS hanya menjamin simpanan kita di bank hingga Rp2 miliar. Batas 2 miliar itu mencakup semua jenis simpanan kita di suatu bank, baik itu berupa deposito, tabungan biasa, maupun giro. Apabila kamu punya beberapa rekening pada satu bank dengan total nilai saldo lebih dari Rp2 miliar, maka kelebihannya itu tidak akan dijamin oleh LPS. Apakah itu berarti sebaiknya jangan menaruh tabungan/deposito lebih dari 2 miliar? Faktanya, hal itu tergantung pada tingkat kepercayaannmu kepada pihak bank. Banyak sekali orang-orang kaya raya yang menyimpan uangnya hingga lebih dari 2 miliar pada satu bank, dan mereka tenang-tenang saja. Kenapa? Karena mereka percaya pada bank itu. Kalau mereka tidak benar-benar percaya, ya mereka tidak akan menyimpan sebanyak itu.
 Anna |  14 Aug 2022
Halaman: Apa Bedanya Menyimpan Uang Di Deposito Dan Tabungan

Kirim Komentar Baru