Bisnis Keuangan

Cara Cerdas Mengatur Keuangan Rumah Tangga Ala Wanita Karier
Febrian Surya     27 Nov 2020
Sebagai wanita yang memiliki peran ganda, wanita karier perlu mengatur keuangan rumah tangga dan juga pekerjaan dengan seimbang. Berikut adalah cara cerdas mengatur keuangan rumah tangga ala wanita karier.
6 Hobi yang Menghasilkan Uang Ala Milenial
Wahyudi     30 Mar 2020
Ada banyak hobi yang bisa mempertebal saldomu. Deretan hobi ini menghasilkan karya yang bisa dimanfaatkan sebagai portofolio bila suatu saat kamu ingin melamar pekerjaan.
Lakukan Manajemen Keuangan Ini Agar Tidak Terjebak Dalam Tanggal Tua
Febrian Surya     17 Jan 2020
Momen tanggal tua memang seringkali dikenal dengan masa kritisnya finansial. Agar tidak terjebak dengan tanggal tua, kamu perlu melakukan hal ini.
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #keuangan #bisnis

  Vesna   |   29 May 2015   |   Artikel
siang pak.... saya mau tanya nih... Penggunaan Kartu Kredit saya banyak yang kalau ditotal mencapai 20 juta... Kemudian sy jg mempunyai 2 KTA di 2 Bank melalui payroll perusahaan saya... Tp selama ini pembayaran saya selalu baik & performa kredit saya selalu lancar. Tetapi saat ini saya sudah mulai kesulitan keuangan dg cara seperti ini terus.... Sekarang sy bermaksud mau ambil pinjaman yg besar dengan menjaminkan sertifikat rumah dengan tenor yg lama agar tidak kesulitan mengangsurnya... Pertanyaan saya apakah punya byk pinjaman seperti saya bs masuk daftar BI checking yg buruk??? Kemudian apakah pinjaman saya di Bank bs disetujui???
Trm kasih...
  Anna   |   29 May 2015
@Vesna: Penilaian baik atau buruk itu relatif; setiap bank bisa punya penilaian berbeda. Yang jelas, semua pinjaman Anda itu ada catatannya di BI, dan bank-bank akan menengok catatan itu dalam menentukan kesesuaian Anda dengan kredit yang akan disalurkan. Tetapi terkait apakah nantinya itu akan menghambat Anda dalam mendapatkan pinjaman atau tidak, itu tergantung pada penilaian dari internal bank sendiri.
  Handoko   |   26 Jun 2015   |   Artikel
info yg bagus,tapi ada produk yg fix income yaitu obligasi republik indonesia ORI yg dijual ke masyarakat dengan yield 8,50 % per tahun masa tenor 3 tahun setelah 3 tahun uang anda dikembalikan beserta yield. YG MENERBITKAN PEMERINTAH RI MELALUI DEPARTEMEN KEUANGAN,resiko kerugian,resiko uang hilang sangat kecil.Anda dapat datang ke Bank Bank umum yg nasional banyak yg jual ORI.Saran untuk anda dapat return yg agak tinggi dari bunga deposito bank yg ingin investasi yg resiko kecil dan aman yg jamin bukan LPS tapi PEMERINTAH RI
  Anna   |   26 Jun 2015
Obligasi memang merupakan pilihan aset investasi yang menarik dengan resiko relatif rendah. Namun, obligasi berbeda dengan deposito. Deposito termasuk simpanan di bank. Sedangkan "obligasi" adalah bukti bahwa Anda meminjamkan uang kepada pihak lain (dalam hal ORI, berarti Anda meminjamkan uang kepada pemerintah). Deposito juga tidak liquid, dalam arti tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Sedangkan Obligasi bisa diperjualbelikan ke pihak lain sebelum jatuh tempo apabila sedang membutuhkan dana segar. Untuk membuka deposito bisa dilakukan kapan saja di kantor cabang bank terdekat, tetapi untuk membeli ORI ada waktu-waktu tertentu di sekitar masa peluncuran saja atau jika diluar itu maka harus dengan harga berbeda di pasar sekunder.
  Bunas Rajo   |   16 Jun 2016   |   Artikel
Mengutip, "beberapa investor cenderung menghindari perusahaan yang bukan bergerak dalam bidang keuangan seperti Bank, atau perusahaan investasi dengan rasio DER lebih dari satu." itu maksudnya kalaupun dia DERnya lebih dari satu tapi selain bank atau perusahaan investasi, semacam properti atau manufaktur, masih bagus untuk diinvestasii?
  Anna   |   29 Jun 2020   |   Artikel

Definisi ini kurang lengkap. Kalau hanya begini saja, Hedge Fund jadi terlalu mirip dengan reksa dana. Padahal keduanya merupakan lembaga keuangan yang sangat berbeda. Hedge Fund mengelola dana investor secara privat, bebas memanfaatkan leverage tinggi maupun mengalokasikan dana kelolaan ke berbagai aset berisiko seperti futures atau options. Manajer investasi reksa dana terikat pada aturan lebih ketat.

  Inbizia   |   30 Jun 2020

Wah terima kasih atas koreksinya. Istilah Hedge Fund di atas sudah kami perbaiki ya :)

  Farida Aisha   |   18 Mar 2022   |   Artikel

bilamana pasangan tidak jujur perihal keuangannya?

  Ayuningtyas   |   18 Mar 2022

Pertama, pahami sebabnya sebelum berpikiran buruk terhadap pasangan
Minta penjelasan alasan pasangan tidak jujur
Ajak bicara baik-baik (dengan kepala dingin)
Pastikan untuk kedepan jujur dalam keuangan, untuk mengatur masa depan (atur keuangan bersama)

  Laila Sari   |   25 Mar 2022   |   Artikel

pengaturan keuangan memang sangat di perlukan

Bunga Kredit

Suku Bunga Kredit

BANK Korporasi Ritel KPR
Central Asia 9.75% 9.90% -
Cimb Niaga 9.40% 10.10% 9.55%
Danamon Indonesia 10.00% 10.50% 17.00%
Mandiri 9.95% 9.90% 10.20%
Mega 11.50% 11.50% 11.50%
Negara Indonesia 9.95% 9.95% -
Ocbc Nisp 10.50% 11.50% 10.20%
Panin Indonesia 10.25% 10.35% 10.35%
Rakyat Indonesia 9.95% 9.90% 9.90%
Rakyat Indonesia Agroniaga 11.05% 12.05% 12.05%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman

Kalkulator Pinjaman





Akankah CBDC Mengancam Eksistensi Uang Kripto?
Evan     22 Jun 2022
Hancurnya pasar kripto tak membuat bank sentral kehilangan minat untuk tetap melanjutkan pengembangan mata uang digitalnya atau sering disebut CBDC. Seperti apa CBDC itu?
#cbdc  #kripto  
Indonesia Terancam Inflasi? Inilah 4 Pilihan Investasi Saat Inflasi Tinggi
Evan     22 Jun 2022
Mulai dari logam mulia hingga reksa dana, berikut adalah beberapa pilihan investasi saat inflasi tinggi. Apa saja itu?
3 Pilihan Investasi Aman untuk Ibu Rumah Tangga
Anna     31 Dec 2021
Tiga jenis investasi aman yang sesuai bagi ibu rumah tangga: reksa dana pasar uang, emas, dan tabungan berjangka. Apa alasannya?
#rumah  
Investasi Saham Vs Kripto untuk Jangka Panjang
Yuvita     24 Dec 2021
Baik saham maupun kripto sama-sama populer di kalangan investor. Namun, instrumen manakah yang cocok untuk Anda dan lebih baik untuk investasi jangka panjang?
#saham  
Tips Investasi Untuk Siapkan Dana Pernikahan
Nandini     11 May 2021
Biaya vendor pernikahan memang kian meningkat dari tahun ke tahun. Namun agar pernikahan impian bisa tetap terwujud, berikut beberapa tips investasi untuk dana pernikahan yang bisa Anda coba.
Mulai Kapan Sebaiknya Mempersiapkan Dana Pensiun?
Linlindua     26 Apr 2021
Setelah memasuki usia non-produktif, Anda tentunya perlu menyiapkan tabungan sebagai dana pensiun. Namun, kapan waktu paling tepat untuk mempersiapkan dana pensiun?
5 Tips Diversifikasi Portofolio Investasi
Febrian Surya     29 Sep 2020
Masih bingung bagaimana cara menerapkan diversifikasi portofolio investasi? Berikut tips ampuh yang mudah diterapkan pemula. Yuk pelajari di sini.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip