Kalkulator Pivot Point

15 Jun 2020 Dibaca Normal 5 Menit
data-tools > forex >   #kalkulator
Kalkulator Pivot Point dapat menghasilkan level-level Pivot Point secara otomatis. Anda bisa menggunakannya sebagai acuan Support Resistance dalam chart.
Kalkulator Pivot Point

Panduan Menggunakan Kalkulator Pivot Point

  1. Tentukan jenis Pivot Point yang ingin Anda hitung. Kalkulator Pivot Point ini dapat menghitung dengan metode Klasik, Woodie's, Camarilla, dan De Mark. Jika ragu, pilih saja Klasik.
  2. Masukkan level harga tertinggi, harga terendah, dan harga penutupan, pada kolom yang tersedia. Level harga ini sesuai dengan timeframe yang Anda pilih. Jika Daily, maka masukkan harga tertinggi, harga terendah, dan harga penutupan pada hari sebelumnya.
  3. Khusus untuk penghitungan Pivot Point De Mark, tambahkan harga pembukaan.
  4. Klik "Hitung".

Selanjutnya, level-level support, resisten, dan pivot akan tampak secara otomatis pada tabel di bagian bawah tool Kalkulator Pivot Point. Anda bisa langsung menggunakannya untuk bertrading, atau menyimak lebih dulu Strategi Pivot Point Dengan Price Action.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Apakah yang Anda maksud $1000 (USD) atau ₺1000 (Turkish Lira)? Lebih baik diperjelas dulu karena keduanya adalah mata uang yang berbeda. Sebagai informasi, mata uang Turki tidak menggunakan Dolar, tapi Lira. Untuk mengetahui nilai tukarnya bisa dihitung di kalkulator mata uang.
 Admin |  16 Oct 2017
Halaman: Ini Cara Tukar Uang Yang Sudah Tidak Berlaku
Menghitung bunga deposito juga ditentukan dari bunga per tahun yang berbeda-beda tergantung bank. Jadi Anda perlu memperhitungkan bank mana yang Anda gunakan dan berapa bunga depositonya. Anda bisa melihat datanya di Suku Bunga Deposito, lalu gunakan kalkulator di halaman ini.

Misalkan Anda membuka deposito di Bank BCA yang bunganya 4.4%. Masukkan angka tersebut di kolom bunga, dan jumlah deposito Anda di kolom nominal, lalu klik hitung. Berikut contohnya:

 Admin |  20 Nov 2017
Halaman: Kalkulator Bunga Deposito
Apabila benar bunga perbulan 4%, maka bisa dihitung dengan rumus: besaran deposito x bunga = 500jt x 4% = 20jt, dan setelah tiga bulan maka bunganya (20jtx3) = 60jt sebelum pajak 20%. Angkanya agak tidak masuk akal, karena memang penulisan bunga deposito biasanya bukan perbulan, melainkan pertahun.

Sekali lagi, perlu diperhatikan bahwa penulisan bunga bank untuk deposito itu biasanya pertahun, bukan perbulan. Jadi, jika bunga 4% itu adalah pertahun, maka rumusnya sama seperti yang tercantum pada artikel di atas, dan Anda bisa langsung menginput angka-angkanya di kalkulator yang tersedia. Setelah dimasukkan angka 4 di kolom bunga dan 500000000 di kolom nominal, diperoleh angka bunga per bulan 1.315.068. Setelah tiga bulan, berarti bunganya 1.315.068 x 3 = Rp 3.945.204 sudah dipotong pajak.
 Admin |  8 Dec 2017
Halaman: Kalkulator Bunga Deposito
Bapak @Alif, 1 Rupe=205.05 Rupiah, Untuk lebih lengkapnya silahkan berkunjung ke Kalkulator Kurs. Anda cukup mengisikan jumlah yang ingin Anda konversikan, mata uang asal, serta mata uang tujuan, kemudian klik tombol "Hitung".Umpamanya Anda ingin konversi 1000 US Dollar ke Rupiah, maka dengan kalkulator: Isikan "1000" pada kolom nominal. Pilih "US Dollar" di kolom atas. Pilih "Indonesian Rupiah" di kolom bawah. Klik tombol "Hitung".
 Admin |  21 Nov 2018
Halaman: Konversi Kurs Indonesian Rupiah
Apabila yang Anda maksudkan adalah Riyal Saudi Arabia, maka berdasarkan perhitungan yang kami lakukan dengan kalkulator di atas, nilai kursnya adalah Rp37,330.89 (per 11 Februari 2019). Anda bisa bookmark halaman ini untuk menggunakan kalkulator di atas, agar bisa senantiasa mendapatkan perhitungan kurs Rupiah sesuai nilai tukar terkini.
 Admin |  11 Feb 2019
Halaman: Kalkulator Kurs
Kalau dihitung melalui kalkulator kurs, 200 USD senilai 269 SGD. Mengenai cara tukarnya, silahkan Anda coba tanyakan ke Money Changer terdekat. Terima kasih.
 Admin |  31 Dec 2019
Halaman: Tips Menukar Rupiah Ke Mata Uang Asing Atau Sebaliknya
Komentar[1]    
  Barmius   |   11 Feb 2021

I need calculator

Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip