USD/CHF beralih pulih menjelang ekspektasi survei ZEW Swiss, diperdagangkan di dekat level 0.8800, 35 menit lalu, #Forex Teknikal   |   USD/CAD naik dekati level tertinggi dua pekan, harga minyak bullish akan membatasi kenaikan menjelang data AS, 36 menit lalu, #Forex Teknikal   |   NZD/USD mencoba menguji level psikologis 0.6100 setelah level tertinggi Februari, 38 menit lalu, #Forex Teknikal   |   PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal ke salah satu anak usahanya, PT AKR Sea Transport (AST) sejumlah Rp 200 miliar, 5 jam lalu, #Saham Indonesia   |   BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX & MPIX-W) pada hari ini karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan, 5 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Astra International Tbk (ASII) +3.38%, PT United Tractors Tbk (UNTR) +1.26%, PT Harum Energy Tbk (HRUM) +1.25%, 5 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.12% ke 7,294, 5 jam lalu, #Saham Indonesia
Selengkapnya

Kredit - Bunga Efektif

Inbizia 15 Feb 2023
Dibaca Normal 2 Menit
data-tools > kalkulator >   #bunga   #kredit
Kalkulator Kredit - Bunga Efektif dari Inbzia ini dapat membantu Anda mensimulasikan cicilan dan bunga efektif berdasarkan besaran dana serta lama durasi pinjaman.

Suku bunga efektif adalah suku bunga yang diperhitungkan dari sisa jumlah pokok pinjaman setiap bulan seiring dengan menyusutnya utang yang sudah dibayarkan. Artinya, semakin sedikit pokok pinjaman, sedikit juga suku bunga yang harus dibayarkan.

Lakukan simulasi pinjaman Anda dengan bantuan kalkulator kredit bunga efektif dari Inbizia di bawah ini.

Jumlah Pinjaman

Lama Pinjaman

Bunga Pinjaman

Perhitungan Bunga
Efektif

Terkait Lainnya
 
USD/CHF beralih pulih menjelang ekspektasi survei ZEW Swiss, diperdagangkan di dekat level 0.8800, 35 menit lalu, #Forex Teknikal

USD/CAD naik dekati level tertinggi dua pekan, harga minyak bullish akan membatasi kenaikan menjelang data AS, 36 menit lalu, #Forex Teknikal

NZD/USD mencoba menguji level psikologis 0.6100 setelah level tertinggi Februari, 38 menit lalu, #Forex Teknikal

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal ke salah satu anak usahanya, PT AKR Sea Transport (AST) sejumlah Rp 200 miliar, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX & MPIX-W) pada hari ini karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Astra International Tbk (ASII) +3.38%, PT United Tractors Tbk (UNTR) +1.26%, PT Harum Energy Tbk (HRUM) +1.25%, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.12% ke 7,294, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 1 hari, #Saham Indonesia

PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 1 hari, #Saham Indonesia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 1 hari, #Saham Indonesia


Komentar @inbizia

Maaf, gue agak bingung dah dngn pertanyaan agan. Tpi yg gue tangkap yaa, mngkn maksud pertanyaan agan adalah apakah bisa mengganti syarat upload KTP dengan yang lainnya ya? Untuk KTP itu adalah syarat mutlak. Krna memuat NIK agan, sehingga bisa dicek status kependudukan juga. Dan ini syarat mutlak yg ditentukan oleh BAPPEBTI. Mengenai data alamat, itu bisa menggunakan dokumen lain asalkan alamat nya sama. Misalkan klu tagihan listrik agan hilang, maka tagihan kartu kredit bisa digunakan. Pokoknya intinya utk identitas itu klo ga salah wajib harus pake KTP ato utk orang luar itu make nya KIPEM.
 Yusuf |  10 Jul 2023
Halaman: Cara Verifikasi Akun Trading Di Broker Maxco
Bntu jawab. Utk syarat2 mahh kyak biasa sihh, harus ada KTP, NPWP ama bukti alamat. Dan jelas lahh klo sampai ada NPWP berarti minimal umur yg diperbolehkan utk trading adalah di umur 18 tahun. Dibawah itu, ya ga bsa buka akun live gan, tetapi klo utk akun demo itu bisa banget kok. Jd bsa bagnet latian dlu sambil nggu legal age 18 tahun utk buka akun live. Mengenai alamat, biasanya kita harus menyertakan bukti alamat seperti taguihan listrik, tagihan kartu kredit maupun tagihan air utk buktiin alamat kita itu real. Oh iya, jngn lupa perlu rekening tabungan yaa agar bsa melkukan withdrawal nantinya. Selengkapnya buka akun di GKInvest baca di : Cara Buka Akun Di Broker GKInvest
 Larson |  14 Jul 2023
Halaman: Tips Memilih Akun Trading Terbaik Di Gkinvest
Seharusnya ga ada kak. BI Checking kan dilakukan untuk mengecek apakah skor kredit kakak layak ato ga utk mendapatkan pinjaman. Klu urusan broker kan adalah trading dmana broker ga meminjamkan uang ke kakak, dan dana yg kakak pake kan 100% dari kakak. Cuma gini, terkadang broker ada juga yg melakukan BI Checking klu emang dirasa perlu. Misalkan aja utk mnyelidiki keuangan kakak apakah layak utk melakukan trading ato ga, krna sepengalaman aku, ketika proses KYC melalui telepon, emang di tanya kondisi keuangan kita secara singkat, misalkan kakak usaha apa terus dipastikan uang utk trading itu berasal dari uang dingin ato uang yg ga kepake. Tpi secara umum, setau aku, BI Checking itu ga perlu dilakukan sihh ama broker meski broker bsa melaukannya krna ada data diri kakak di mereka.
 Ardianto |  1 Aug 2023
Halaman: Trading Anda Bermasalah Di Mifx Ikuti Panduan Ini
Ririn: gw ijin ksh pndpat terkait hukum ttg membeli emas dg cara dicicil yee pertama gw jelasin dl tentang hukum jual beli emas dlm Islam, terkait hal itu ada pendapat dr Madzhab Maliki dan Syafi’i, kedua madzhab tsb menyebutkan bhwa pertukuran antara mt uang dan emas dg cara dicicil tdk termasuk riba jual beli krna emas mrpkan komoditas dan bkn alat pembayaran. Jd klo tdk trmasuk riba hukumnya tdk haram. kemudian ada hadist yg menyebut jual beli emas diperbolehkan, yaitu dari Ubadah bin ash-Shamit:
“(Jual beli) emas dengan emas, perak dengan perak, gandum dengan gandum, syair dengan syair, kurma dengan kurma, dan garam dengan garam (dengan syarat) sama dan sejenis serta secara tunai. Jika jenisnya berbeda, juallah sekehendakmu jika dilakukan secara tunai.” (HR Muslim). nah bagaimana jika cara membelinya dg dicicil atau scr angsuran? Emas jg boleh jualbelikan dg cicilan atau angsuran dan juga margin, hal ini dlm dunia perbankan syariah dsbut dg skema murabahah. Bahkan Jual-beli dg cr kredit pun jg dibolehkan hal itu tertuang melalui kptusan lembaga Fiqih Islam Organisasi Konferensi Islam Nomor 51 (2/6)[1] dalam pertemuan VI pada 20 Maret 1990 di Jeddah tentang jual beli kredit. Konferensi tersebut menghasilkan keputusan bahwa harga dalam jual tidak tunai itu boleh lebih besar dari harga jual tunai (majalah lembaga Fiqih Islam edisi VI, juz 1, hlm 193).
 Surya |  3 Oct 2023
Halaman: Bagaimana Hukum Investasi Emas Dalam Islam
Dari apa yg gue simpulkan ya dari artikel2 di Inbizia mengenai broker2 yg legal di Indonesia. Salah satu yg jadi indikator itu adalah terdaftar di BAPPEBTI dan memiliki nomor legalitas. Dan di DCFX maupun HSB kan sama2 memiliki nomor BAPPEBTI dan terdaftar nih di BAPPEBTI. Brrti dari segi legal dan keamanan bisa dikatakan kita klu trading dngn broker DCFX dan HSB, maka dana kita akan dijamin aman oleh BAPPEBTI. Penasaran aja nih, misalkan nomor registrasi BAPPEBTI antara DCFX dan jga HSB itu trnyata expired, kira2 kita bsa mengetahui nya ga ya ato bisa kita cek dimana ya utk nomor registrasi resmi dari kedua broker ini. Bukan beermaksud diskredit artikel ini, cma kan kita cari aman gitu, apakah bisa ngecek nomor registrasi BAPPEBTI di Internet gitu. Mohon bntuannya yaa, terima kasih!
 Andre Taufan |  17 Oct 2023
Halaman: Kupas Tuntas Perbandingan Aplikasi Dcfx Vs Hsb
Shendi: hai kak, Klo mnrt gw nih, misal lo mau buka deposito dlm jgka panjang dg tujuan profit atau keuntungan, mending pake bank konvensional atau umum aja. soalnya bank umum pake perhitungan dr suku bunga, sdgkan keuntungan dr deposito syariah dihitung dr imbal hasil atau bagi hasil, makanya indeks keuntungannya bs brubah setiap bulannya. Apalagi nih kita gak bs prediksi kondisi ekonomi dan iklim investasi di Indonesia ke depannya, jd kita gak tau tuh apa deposito syariah bs menguntungkan atau tidak. Klo misal kondisi ekonomi bagus dan kinerja investasi binaan bank syariah juga bagus, keuntungan emang bisa menjanjikan siiih. Namun saat perekonomian lesu sdh pasti nilai imbal hasil yg lo dpat jg akan turun nantinya. Berbeda dg deposito bank konvensional, mau ekonomi naik atau terpuruk lo tetep aja bs dpt profit yg jelas dr prhitungan bunga. Ini pndpat gw lhoo, mungkin ada pndpt lainnya? silahkeen.
 Vira |  19 Oct 2023
Halaman: Deposito Syariah Seperti Apa Praktik Dan Ketentuannya
Suku Bunga Kredit
BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.05% 8.30% 7.30%
BCA 7.90% 8.10% 7.20%
Mandiri 8.05% 8.30% 7.30%
BTN 8.05% 8.30% 7.30%
OCBC NISP 8.25% 8.75% 8.00%
BTPN 7.64% 10.36% -
Danamon 8.50% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.30%
HSBC Indonesia 7.00% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain

Kirim Komentar Baru