Harga Emas Hari Ini

Sistem 2020 4639

Harga emas internasional dan harga emas antam yang terupdate setiap hari disajikan pada halaman ini. Perhatikan juga faktor apa saja yang mempengaruhi harga emas.

Naik turun harga emas hari ini selalu menjadi pusat perhatian para pelaku pasar logam mulia. Data harga emas ini bisa menjadi acuan Anda dalam menentukan strategi bertransaksi di pasar emas.

Emas Harga Perubahan
Per Troy Ounce $ 1,905 0.35
Per Gram Rp 1,092,073.00 0
Per Kilo Rp 1,092,073,000.00 0

 

Grafik Harga Emas Per Troy Ounce Dalam Dolar

k = harga dalam ribuan

 

Harga Emas Antam Dalam Rupiah

Emas Antam tersedia dalam berbagai ukuran berat, termasuk 1 gram, 2 gram, 2.5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, hingga 1 kg. Tabel ini menampilkan perubahan harga Emas Antam yang di-update setiap hari:


Tanggal Beli Jual
20 Okt 2020 547,071 450,500
21 Okt 2020 599,539 453,000
22 Okt 2020 599,034 452,500
23 Okt 2020 597,016 449,500
26 Okt 2020 597,016 449,500


Tanggal Emas Beli Jual
20 Okt 2020 1.0 gram 1,032,542 901,000
2.0 gram 2,003,284 1,802,000
3.0 gram 2,979,327 2,703,000
21 Okt 2020 1.0 gram 1,097,118 906,000
2.0 gram 2,011,356 1,812,000
3.0 gram 2,991,435 2,718,000
22 Okt 2020 1.0 gram 1,096,109 905,000
2.0 gram 2,009,338 1,810,000
3.0 gram 2,988,408 2,715,000
23 Okt 2020 1.0 gram 1,092,073 899,000
2.0 gram 2,001,266 1,798,000
3.0 gram 2,976,300 2,697,000
26 Okt 2020 1.0 gram 1,092,073 899,000
2.0 gram 2,001,266 1,798,000
3.0 gram 2,976,300 2,697,000


Tanggal Emas Beli Jual
20 Okt 2020 4.0 gram 3,905,435 3,604,000
5.0 gram 4,938,420 4,505,000
10.0 gram 9,809,307 9,010,000
21 Okt 2020 4.0 gram 3,921,579 3,624,000
5.0 gram 4,958,600 4,530,000
10.0 gram 9,849,667 9,060,000
22 Okt 2020 4.0 gram 3,917,543 3,620,000
5.0 gram 4,953,555 4,525,000
10.0 gram 9,839,577 9,050,000
23 Okt 2020 4.0 gram 3,901,399 3,596,000
5.0 gram 4,933,375 4,495,000
10.0 gram 9,799,217 8,990,000
26 Okt 2020 4.0 gram 3,901,399 3,596,000
5.0 gram 4,933,375 4,495,000
10.0 gram 9,799,217 8,990,000


Tanggal Emas Beli Jual
20 Okt 2020 25.0 gram 24,393,310 22,525,000
50.0 gram 48,704,756 45,050,000
100.0 gram 97,328,671 90,100,000
21 Okt 2020 25.0 gram 24,494,210 22,650,000
50.0 gram 48,906,556 45,300,000
100.0 gram 97,732,271 90,600,000
22 Okt 2020 25.0 gram 24,468,985 22,625,000
50.0 gram 48,856,106 45,250,000
100.0 gram 97,631,371 90,500,000
23 Okt 2020 25.0 gram 24,368,085 22,475,000
50.0 gram 48,654,306 44,950,000
100.0 gram 97,227,771 89,900,000
26 Okt 2020 25.0 gram 24,368,085 22,475,000
50.0 gram 48,654,306 44,950,000
100.0 gram 97,227,771 89,900,000


Diproduksi oleh PT Aneka Tambang (Antam) yang merupakan perusahaan pengelola kekayaan logam mulia Indonesia, Emas Antam menjadi salah satu pilihan investasi menarik bagi banyak orang, khususnya masyarakat Tanah Air. Disamping karena nilainya diterima secara universal dan dianggap berisiko rendah, harga Emas Antam dinilai akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

 

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Emas

Untuk mempermudah Anda dalam memperkirakan pergerakan harga emas, berikut adalah faktor-faktor yang perlu dipantau:

Faktor penggerak harga emas

 

Grafik Harga Emas Per Gram Dalam Rupiah

Dalam 1 Bulan Terakhir
Harga Emas Dalam 1 Bulan Terakhir
Dalam 1 Tahun Terakhir
Harga Emas Dalam 1 Tahun Terakhir


Trend Historis Harga Emas

k = harga dalam ribuan

"Dalam 20 tahun terakhir, total penguatan harga emas mencapai lebih dari 600%"

Trend harga emas di masa lalu bisa memberikan pencerahan untuk memperkirakan trend harga di masa depan. Bagaimana trend harga emas dalam beberapa bulan terakhir? Seperti apa histori harga emas secara tahunan?

Simak grafik selengkapnya di sini.




Aplikasi emasUpdate informasi harga emas setiap hari bisa Anda dapatkan lebih mudah dalam genggaman melalui aplikasi "Dunia Emas". Anda bahkan bisa mengatur sendiri agar bisa mendapatkan notifikasi secara otomatis saat harga emas sampai di level tertentu.

Download aplikasi Playstore

Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 119    

Prof.kiunxius. 6 AUG 2016
Perkiraan emas buln 9 akn melonjak 1 jt prgram,krn freeport sudh bngkrut.
reply
Kebo 27 FEB 2019

ramalan g*bl*k

Iis Juni Safitri 21 AUG 2016
Harga emas kemarin saya beli ya 25g 14.400 . apakah harga itu bisa lebih tinggi lagi? atau bakalan turun ?
reply
Bon Jovi 7 SEP 2016
Mnurut saya, iveztasi mas swaktu hrga trun, gk ad rugi nya bt smpn, klo hrg bli uda sktr 570 an prgrm sush mao untng, thnks
Reyd 20 MAR 2020
Kalo masih punya dijual sekarang, lumayan naiknya sudah berkali lipat hehee..
Ropi 2 SEP 2016
Investasi emas adalah utk jangka panjang yg paling simple
reply
Nayla Sh 8 SEP 2016
brp hrg mas 22 karat ya... kapan turunnya ni hrg emaas
reply
Mas Pintar 9 SEP 2016
Apakah emas akan naik trus...Oh ya klw aq beli trus emas lalu aq simpan lama kelamaan bisa jadi mahal...????
by Mas Pintar.......
reply
Wong Ayu 13 SEP 2016
Nunggu harga emas naik tinggi itu bertahun-tahun mas. Itu juga mesti emas antam yang kotak-kotak dan koin-koin itu, kalau perhiasan jelas kalau dijual lagi bakal kena potongan...
Sugat 4 MAR 2017
Betul 
Dewide 28 MAY 2017
perasaan emas perhiasaan yang namanya emas amerika potongannya cuman 10rb per gram deh. potongan yang lain apa lagi selain tu. kalau emas singapur atau yang 22 karat ya wajar banyak potongan. mungkin yang dimaksud banyak potongan disini yang tipe 22 karat atau emas singapur itu ya.

karena setahu saya emas amerika (24 karat) potongannya cuman 10rb doang kok. kalau emas naik ya harga jual emas amerika juga naik
Yan 16 JUL 2017
Jadi mendingan beli yg mana? 24 karat atau 22? Mana potongan lebih kurang?
Tartila 15 AUG 2017
mba dewi beli emas amerika di mana? dan bentuk nya seperti apa? apakah batangan atau dalam bentuk perhiasan?
Dewide 12 OCT 2017
@mba Tartila: dalam bentuk perhiasan biasanya ada angka 99 di perhiasan itu. di toko emas banyak kok jual emas amerika (99). saya di kalimantan sih. gak tahu kalau di daerah lain
Kafi 10 AUG 2017
Dari pada investasi emas lebih baik investasi tanah atau perkebunan karet atau sawit, jelas mas jos
Icca 24 JAN 2020
Kalau otak gak sampai mmg gak perlu investasi emas kaya kamu coy
Radja Basa 5 JUN 2018
Kalau biasanya iya...Sudah lebih 10 th saya dagang emas,hrg ems setahu saya naik terus..
John 6 SEP 2018

Kalo pedagang mas tiap hr memantau hrg mas hariannya dr mn ya? Pantau online?

Fendi Ocu 21 AUG 2019

ingin tahu aja Bro, perkiraan harga emas masih ada nggak turun nya lagi ya? terimakasih imfo nya. Soalya saya mau beli nih untuk nabung

Fahmi 13 SEP 2016
mungkin bln dpn
reply
Ilham.malangkayan 22 SEP 2016
Bisuk harga emas bakal naik perkiraan saya mas
reply
Mas Bro 27 SEP 2016
investasi emas bagus ,tapi lebih bagus di tanah ,saya inves tanah,dan emas pada tahun 2012,harga emas 100 gr.Rp,36.jt.dan tanah Rp 45 jt. luas 2500 MM.,Harga tanah ,harga Sekarang RP.125 jt
reply
Santi 23 JAN 2017
tp tanah susah jualnya krg likuid, bd sm emas.. setiap instrument investasi py keunggulan n kelemhamn msg2..
Dompeng 20 OCT 2016
Buln ne hrg mas hancurr, prediksi krugian saya mncpai 725 miliar, apa kh hrg mas bs naik sprt smula lgi???... 
reply
Mlipir 19 MAY 2017
Masih kurang banyak itu Bang Dompeng ruginya, mending diinvestasiin buat dana akherat.
Sakti 4 JUN 2020
Itu artinya Bapak beli emas di saat harga emas sedang sangat tinggi, wajar jika sekarang Bapak rugi besar.
Jefry 20 OCT 2016
Hrg emas ud mlai naek lg nich
reply
Rozi Putra 21 OCT 2016
aneh naik pak ngeran
reply
Oreo 1 NOV 2016
Harga emas hari ini sedang naik/turun ya?
reply
Jefry 3 NOV 2016
Ud mlai bangkit lg nich hrg emas
reply
Enda 3 NOV 2016
Sebaiknya investasi keduanya. Disaat Kita membutuhkan Dana segera.... Apakah tanah bisa dijual dgn segera???? Kalaupun dipaksakan jual, bisa saja harganya lebih murah Dari harga perolehannya. Beda dengan emas...... Coba Ajah sendiri
reply
Kirk Hammet 4 MAY 2018
Kalau Tanah lebih konkrit untuk investasi...hasil tanamannya yg punya nilai lebih bukan terkait dijual Krn butuh waktu. Nah itu hasil tanaman yg pas buat investasi.Ke duanya memang bagus emas punya nilai kegunaan & harganya diatur peraturan pasar.Tanah lebih fleksibel lebih banyak nilai, tidak ditentukan pasar, penawaran tertinggi. cocok bayar
Jefry 4 NOV 2016
Bangkitlah
reply
Mahendra22724@yahoo.com 20 NOV 2016
Harga emas masih bermain rendah menjelang bulan januari
reply
Endang 1 DEC 2016
Bagaimana cara kita mengetahui naik atau turun mas tanpa harus nanya ketoko y? Apa ada aplikasi yg bisa didownload untuk mengetahui hal itu secara otomatis?
reply
Admin 2 DEC 2016
Data harga emas di halaman ini merekam perkembangan harga emas batangan dan di-update setiap hari. Jika Anda ingin tahu harga emas batangan, silahkan bookmark halaman ini, lalu tengok setiap hari, dan lihat perkembangannya,.

Sedangkan untuk harga emas perhiasan, maka variabel terlalu banyak, termasuk jenis karat, ada permata/tidak, bekas atau baru, dll, dan harga di setiap toko pun bisa berbeda-beda, sehingga tidak ada yang menyediakan data harga emas perhiasan jadi.
Arsy 8 DEC 2016
Perkiraan harga emas hingga januari 2017 apakah masih terus anjlok??? 
reply
Admin 9 DEC 2016
Anda bisa mengikuti rubrik Analisa Emas kami untuk mengetahui perkiraan harga emas.
Triya 14 DEC 2016
apakah harga emas bulan desember ne naik????
reply
M Singgih 27 OCT 2020

@ Triya:

Untuk jangka menengah panjang, dari analisa teknikal masih bullish atau harga masih akan cenderung naik. Meski demikian, tidak ada analis yang bisa memastikan dengan tepat bagaimana pergerakan harga di waktu yang akan datang.
Silahkan baca juga artikel analisa emas ini.

Rozi Putra 19 DEC 2016
ndak tau bg doh
reply
Nini 25 DEC 2016
Harga emas naek apa turun y bln ini.
reply
Andi 30 DEC 2016
Berapa harga emas 995% ..dimana bisa update harga setiap hari untuk emas 995%??
reply
Admin 30 DEC 2016
Sejauh ini, di internet belum ada pemantau harga emas bercampuran seperti emas 995. Harga emas yang terpantau hanyalah harga emas berjangka, spot forex (XAU/USD), dan emas Antam, sebagaimana tertuang di halaman ini. Harga-harga tersebut merupakan standar yang menjadi acuan utama naik-turun harga emas lainnya.
Hendra 21 MAR 2017
Jng bli antam klu buat jual bli bli aja yg lokal lebih murah potongan cuma 2rbu klu emas trun bnyk kit msuk bli tunggu sampe naik
Singgih 30 JAN 2017
Kalo kita inves emas jualnya dimana? krn kalo k antam buy backnya rendah
reply
Admin 30 JAN 2017
Di kantor Pegadaian tertentu melayani jual beli emas, asalkan ada bukti dulu dibeli di Pegadaian. Harga buyback kabarnya bisa 97% dari harga pasar, di atas Antam yang 95% Namun, satu hal yang perlu Anda perhatikan. Invest emas batangan seperti itu memang untuk dapat untungnya lama, bisa sampai bertahun-tahun baru benar-benar profit besar, karena menunggu harga pasar naik lebih tinggi dari rendahnya harga buyback. Invest emas batangan tujuannya adalah jangka panjang, untuk hari tua atau anak cucu; tidak bisa beli hari ini-jual lusa lalu langsung untung besar. Jika ingin profit cepat, lebih baik pilih Gold trading. Hanya saja, risikonya pun besar sekali. 
Merian Sitorus 5 FEB 2017
Biasanya mba klw kita jual kmbali perhiasan y, kira2 brpan potongan y per GRM y mas???
reply
Rozi Putra 8 FEB 2017
Emas naik teruss
reply
Melda 8 FEB 2017
untuk sekarang mas naik apa turun
reply
Gisel 9 FEB 2017
emas futures turun kak..
Hery 11 OCT 2017
Minat keredit mas di pegadaian Sambil nabung buat hari tua
Ima 12 FEB 2017
Apa bedanya beli atau jual emas di pegadaian dan di toko mas?
reply
Admin 13 FEB 2017
Jika yang dimaksud adalah emas perhiasan seperti gelang, anting, dan sejenisnya, maka harga di lelang pegadaian bisa lebih murah daripada di toko mas, karena seringkali merupakan barang gadai yang tidak diambil. Jika yang dimaksud adalah emas batangan, maka perlu diketahui bahwa Anda tak bisa membeli emas batangan di sembarang toko, tetapi bisa membeli emas batangan di pegadaian dengan mencicil.
Utari N 13 FEB 2017
 Jika ingin investasi emas batangan, lebih baik melakukan aktivitas jual beli di Pegadaian, tapi jika hanya membeli dan menjual emas perhiasaan biasa, bisa dilakukan di toko emas. Untuk lebih jelasnya tentang investasi emas di Pegadaian, Anda dapat membaca artikel Kupas Tuntas Cara Investasi Emas Di Pegadaian .  Selain itu, daftar tempat jual beli emas selain Pegadaian dan Toko Emas juga bisa dilihat di artikel 8 Tempat Jual Beli Emas Terbaik dan Terpercaya.
reply
Jokowid 20 FEB 2017
Saya sdh membuktikan bahwa investasi emas lantakan lebih menguntungkan karena:

1. Sangat likwit, artix klu sewaktu-waktu kita butuh fresh money maka secepatx bisa kita jual kembali emas lantakan tsb di tokox dgn menyesuaikan harga pasar saat itu;
2. Salah satu cara utk mengamankan nilai intrinsik/daya beli uang akibat tingkat inflasi yg naik;
3. Nilai/Harga jual kembali emas lantakan kecenderunganx akan naik terus, meskipun kadang-kadang juga turun;
4. Belilah emas lantakan pada saat harga turun, kemudian jual lagi/lepas pada saat hargax naik.

Demikian sekelumit pengalaman saya "bermain" di emas lantakan.
reply
Brikson 21 FEB 2017
Saya mau nanya bagaimana cara menjual emas batangan dan terhindar dari marup harga tng jelaskan ke saya mas
reply
Admin 22 FEB 2017
Sebagai rekomendasi, Anda bisa membaca artikel ini.
Alvin 23 FEB 2017
saya mau nanya jika saya jual emas apakah kena potongan harga dari harga emas trsebut??
reply
Admin 24 FEB 2017
Ya, biasanya jika menjual emas batangan maka hanya akan mendapatkan 80-95% dari harga emas saat transaksi dilakukan.
Maias 25 FEB 2017
cara kita tau kalau harga emas lagi naik atau turun gimana ya??? masa sy harus cek ke toko emas si tiap bulan.hehe
reply
Admin 27 FEB 2017
Jika yang Anda cari adalah harga emas perhiasan, memang cara mengetahui naik turunnya adalah dengan mengecek ke tokonya langsung.

Namun apabila Anda ingin mengetahui harga standar yang menjadi acuan utama naik-turun harga emas, maka Anda bisa melihat harga emas berjangka, spot forex (XAU/USD), dan emas Antam, sebagaimana tertuang di halaman ini. Silahkan bookmark halaman ini, lalu tengok setiap hari dan lihat perkembangannya,.
Vella 28 FEB 2017
Gejolak mas lantakan saat ini bagaimana
reply
Winerin 6 MAR 2017
Kog bs smp rugi brp td 725M tu gmn mz dompeng. Kl aq invest ny batangan sm tradding, jd bs tw hrga emas tiap detik e, n keuntungan tradding emas naik 1 point dpt e 1 jt. Sehari jual beli emas lwt tradding 1 kali aja ambil untung 1 point udh untung 1jt/hr. Jd manfaatin fluktuasi tiap detik e. Sm jangka panjangnya di emas batangan smbil nnggu pas naik jual. Emas batangan aq cuma nyimpen 1/4kg, kl yg tak buat tradding 100jt. Modal hampir sama, tp keuntungan beda. 1 ne jangka pnjang, 1 ne untung tiap hr
reply
Naca Bong 16 MAR 2017
Gmn cara tradding emas buk winerin tolong beri penjelasanya dong
Agen Asuransi 24 MAY 2017
Mending kalo punya invest z yg jls lbh tinggi perkembangan uangnya.
Cg 14 MAR 2017
Kalo mau jual emas perhiasan ( cincin ) ke toko emas itu, harganya naik apa turun yaa untuk bulan ini ?? Dan biasanya kena potongan berapa Rp.?
reply
Admin 15 MAR 2017
Untuk harga emas perhiasan bisa Anda lihat langsung ke toko. Data harga emas di halaman ini merekam perkembangan harga emas batangan. Potongan juga bisa berbeda-beda di setiap toko.
Well 16 MAR 2017
Saya nak cari broker.email saya di well.adiq@gmail.com
reply
Azhar Zg 17 MAR 2017
Assslamualaikum.. sekiranya berminat Utk melabur DALAM ZENITHGOLD..
reply
Imas 6 MAY 2017
Mau jual emas, kalo buat tau harga naik apa turun cuma bisa di tokonya ya? Berarti ga sesuai data yg ada di google?
reply
Admin 8 MAY 2017
Tergantung emas apa yang Anda jual. Kalau emas perhiasan, maka cara mengetahui naik turunnya memang dengan mengecek ke toko langsung. Emas perhiasan variabelnya terlalu banyak (jenis karat, ada permata/tidak, bekas atau baru, dll) dan harga di setiap toko bisa berbeda-beda.

Tapi jika yang ingin dijual adalah emas batangan, maka bisa dilihat di internet. Halaman ini pun bisa dibookmark untuk mengetahui harga emas batangan Antam.
Lionel 7 MAY 2017
Untuk senin bsk harus mengambil sell atau buy? 
reply
Admin 8 MAY 2017
Untuk mengetahui ambil sell atau buy harian, bisa Anda ikuti di halaman Analisa Emas.
Desti Febrianti 19 MAY 2017
Klo mau beli emas di pegadaian, trus dijual lg di toko mas bsa tk ea gan?
reply
Utari N 19 MAY 2017
Kalau yang di beli di pegadaian itu emas perhiasan biasa, bisa dijual lagi ke Toko Emas. Tapi, kalau yang Anda beli di Pegadaian itu adalah emas batangan Antam, tidak bisa dijual di Toko Emas.
A.puan 15 JUN 2017
Mengapa harga emas perhiasan kita jual ke toko rendah sekali. Apakh tidak ada daftar harga berdasarkan kualitas atau karat emas?
reply
Admin 15 JUN 2017
Kalau harga emas perhiasan, maka datanya berbeda-beda di setiap toko. Tidak ada data terpusat untuk daftar harga emas perhiasan jadi, baik itu berdasarkan kualitas atau karat, karena ada terlalu banyak variabel yang diperhitungkan (ada permata/tidak, bekas atau baru, potongan, dan harga jual/beli di setiap toko pun bisa berbeda-beda).
Tina 21 JUN 2017
lebih baik invest mas antam atau mas perhiasan biasa? dan lebih tinggi mana buybacknya? lalu apabila jual mas antam apakah harga masnya berpengaruh dari cetakan sertifikatnya juga?
reply
Admin 21 JUN 2017
Buyback jelas lebih tinggi emas Antam.Apa maksud Anda dengan "harga emas berpengaruh dari cetakan sertifikatnya?"Setiap pembelian emas Antam tentu disertai sertifikat juga oleh penjualnya. Ketika buyback, sertifikat itu merupakan bukti bahwa itu barang asli dan memiliki banyak implikasi, termasuk jika tak ada sertifikat, maka harga buyback bisa jauh lebih rendah.
Jaya Mowila 23 JUN 2017
Menurut sobat2mana yg lebih baik atw bagus jika kita inventasi EMAS, TANAH DAN TERNAK ????? tolong bantu untuk memilih krna smuax penting dan pelu heeeeemmmmmm..
reply
Agus 28 JUN 2017
apakah untuk investasi harga emas skrng bagus ea..
reply
Indawati 3 JUL 2017
Mendingan emas lokal potongan gak gede cuman 2-3rb per gram klo antam bisa 15rb per gram harga lbh murah lokal n lbh cpt untung cm itungan bulan atau hari bisa untung asal pas tau harga pas beli jgn pas mahal dibeli
reply
Irwan 3 JUL 2017
invest emas susah untu bikin kaya tapi mudah2an membuat sejahtera bukan begitu???
reply
Fxnubi 17 JUL 2017
betul sekali gan
Yudhakeling 3 AUG 2017
amiinn smoga bisa bikin sejahtera :)
reply
Yudhakeling 3 AUG 2017
ow iya gan sehubung kita sama2 suka bisnis ini boleh kalo mau searing2 sama saya gan, kantor saya starpeak tempat nya di daerah solo baru dekat mall the park :)
reply
Bejo 7 AUG 2017
Yg penting kalau invest yg betul betul invest, pastilah di hari tua akan bisa bermanfaat.
reply
Andi Gedang 9 AUG 2017
gimana caranya biar untung tiap bulan
reply
Santi 9 AUG 2017
gak mngkin se extreem ituuu...
reply
Mashter Lichin 11 AUG 2017
Bisa naik lagi karna ketegangan dari konflik korut vs amerika masih belum ada titik terang.apalagi dengan saling mengancam satu sama lain.
reply
Hants 13 AUG 2017
klo.saya mau jual emas batangan antam, apakah ada ada potongan dari toko? klo jual emas perhiasan kan kena potongan, nah klo emas batangan kena potongan ga ya?
reply
Admin 14 AUG 2017
Ya, tetap ada potongan saat jual emas batangan, hanya saja penurunan nilainya jauh lebih rendah dibanding emas perhiasan. Referensi harga jual kembali emas batangan antam ini biasanya disebut harga buyback. Selisihnya dengan harga beli emas biasanya beberapa puluh ribu. Misalnya pada awal Juli, harga beli emas antam Rp 581,000, di hari yang sama harga buyback Rp 520,000 per gram.
Maria 16 AUG 2017
Berapa harga emas antam & perhiasan per hari ini??
reply
Admin 16 AUG 2017
Untuk harga emas antam bisa dilihat pada tabel Harga Emas Antam di atas. Informasi dalam tabel itu sudah ter-update setiap hari.

Sedangkan untuk harga emas perhiasaan bisa ditanyakan ke toko perhiasan, karena datanya bisa berbeda di setiap toko. Tidak ada data terpusat untuk daftar harga emas perhiasan jadi, baik itu berdasarkan kualitas atau karat, karena ada terlalu banyak variabel yang diperhitungkan (ada permata/tidak, bekas atau baru, potongan, dan harga jual/beli di setiap toko pun bisa berbeda-beda).
Iqbak 21 AUG 2017
saya mau jual anting tpi cuman 1 biji bisa gak
reply
Fxnubi 22 AUG 2017
yang seperti itu ya ditanyakan ke toko emasnya langsung
Mr Lich 30 AUG 2017
transaksi di etrade saja dengan deposit awal minimal $10000
reply
Mr Lich 30 AUG 2017
Harga beli sekarang per 30 Agustus antham 553.000/gram. Harga jual antham 625.000/gram
reply
Mr Lich 30 AUG 2017
Tergantung kalao wktu beli lebih mahal daripada jualnya otomatis terpotong
reply
Mr Lich 30 AUG 2017
Mulai gabung sekarang untuk invest emas karna harga lagi turun lagi dari 1329 per troy ounce atau sekitar 560.000/gram. Sekarang turun di 1308 Sekitar 523.000/gram.
reply
Abdul Salim 30 AUG 2017
Bgaimna prediksi kalian untuk harga emas sekrng apakh bkla naik mnjulng seperti hari kmrin atau sebaliknya? Beri alasan
reply
Admin 30 AUG 2017
Ada ulasan-ulasan analisa emas untuk hari ini (30 Agustus 2017) yang bisa Anda manfaatkan:
-Pinokio bar muncul di time frame daily XAU/USD
-Outlook teknikal emas masih stabil di atas level 1.300
Jojon 3 SEP 2017
Mau yg murah, Mas joko namanya, hehee
reply
Muh.asis Trader 5 SEP 2017
sy sarankan klo pribadi di perdagangan emas/forex tinggi rendahnya harga semua kt bs untung yg penting kt bs tahu trennya hrg namanya trading
reply
Mahmud 7 SEP 2017
Enak itu nabung emas pegadaian, nggak ribet, bisa dicicil, dan kalau lagi butuh duit juga bisa langsung gadai. 
reply
Ricardobenni 8 SEP 2017
Harga emas sekarang naik apa turun ych ... info ya bagi dong
reply
Admin 8 SEP 2017
Info analisa emas terbaru bisa Anda lihat di halaman ini.
Juswanto 9 SEP 2017
Mohon infonya apakah, tahun pengeluaran emas akan berpengaruh dengan harga jual.
reply
Admin 11 SEP 2017
Jika yang dimaksud adalah emas batangan atau koin, maka seharusnya tidak ada pengaruh dari tahun pengeluaran terhadap harga jual.
Dexzter 30 SEP 2017
Kapan ya turunnya harga emas.
reply
Totok 3 OCT 2017
Awas emas mau turun gan Punyaku kemaren udah aku jualin
reply
Bariyah 3 OCT 2017
Keliatannya sih mau turun harganya.. .
Aku kemaren jual 5ons
Hahahahaaa.. .
Semoga turun dan aku bisa beli lagi dengan harga rendah :D
reply
Puji 3 OCT 2017
Kalo mau jual cincin beda toko harganya anjlok bgt, ngakalinnya gimana ya. Soalnya toko aslinya sdh tutup alias bangkrut. 
reply
Handi 6 OCT 2017
Lebih baik investasi rumah. Klau tanah itu ribet ga bisa di jual lagi. Kecuali u beli tanah yang banyak lalu di bangun apartemen itu baru untung.
reply
Andra 11 OCT 2017
Emas naik apa turun ya skrng
reply
Admin 12 OCT 2017
Anda bisa menyimak proyeksi harga emas secara rutin di rubrik analisa emas.
Gunawan 14 OCT 2017
Harga emas naik. Mari semua jual emas mumpung bisa untung besar
reply
Anis 16 OCT 2017
Harga emas sekitar 566 ribu per gram masi untung kalau mau jual. Ayo semua mari jual emas. Supaya bisa bayar utang.
reply
Antoni 17 OCT 2017
Masi untung harga emas 560 ribu gw sudah jual. Harga dolar AS 13480 masi untung juga gw jual.
reply
Aris 18 OCT 2017
Harga emas masi 558 ribu. Hari ini jual.
reply
Yungkie 18 OCT 2017
Harga emas sampe tembus 700 ribu saya jual karena saya waktu beli harganya 400 ribu per gram. Biar untung besar.
reply
Boneng 18 OCT 2017
Jual jual, emas mau turun keliatannya
reply
Boneng 18 OCT 2017
Mana bisa, naik ke 600 aja ga kuat. 700 itu kalo udah 2027
reply
Yungkie 18 OCT 2017
Bisa aja kalau ada keajaiban.
reply
Yungkie 18 OCT 2017
Harga emas masi 555 ribu per gram masi untung. Kecuali harga emas menjadi 300 ribu per gram itu rugi.
reply
Acung 19 OCT 2017
Harga emas masi 556 ribu per gram. Hore saya beli di harga 540 masi ada untung 16 ribu per gram.
reply
Yungkie 19 OCT 2017
Naik lagi harga emas per gram menjadi 558 ribu. Untung belum jual.
reply
Yungkie 20 OCT 2017
Terus lah naik. Menjadi 700 ribu per gram biar jadi orang kaya.
reply
Panjalu 23 OCT 2017
Rugi kalo emas naik. Habis jual 2 ons. Semoga turun aja biar bisa belum dengan jumlah lebih banyak lagi. Hahahaa
reply
Acen 23 OCT 2017
Untung waktu beli harga nya masi 350 ribu pergram masi ada untung klau 554 ribu pergram 
reply
Robby 24 OCT 2017
Pasti hari ini turun. Soalnya saya juga habis jual murni 3 ons.
reply
Arip 24 OCT 2017
Semoga hari ini turun. Mau beli emas murni buat tutupan 3ons. Hehehe
reply
Chun 24 OCT 2017
Kalo naik, harganya rugi banyak nih
reply
Aris 24 OCT 2017
Cuy harga emas hari ini lagi naik turun. U mau jual 3 ons itu ga mempan kecuali u jual 3 kg itu baru matep pasti turun.
reply
Aris 24 OCT 2017
Atau jual 1000 kg itu baru lebih turun lagi.
reply
Aris 24 OCT 2017
Banyak lah berdoa supaya turun harga emas.
reply
Aris 24 OCT 2017
Yang jelas jika harga emas turun maka harga minyak bumi juga turun. Sama aja kaya dolar AS.
reply
Zio 25 OCT 2017
Turun turun yihaaaaaayihaaaaaa

Laba lagi laba lagi
reply
Aris 25 OCT 2017
Kalau laba itu adalah keuntung menjual barang seperti minyak goreng beli sekala banyak dan ke mudian di jual eceran nah itu dapet laba.
reply
Aris 25 OCT 2017
Kalau harga minyak bumi turun maka pemerintah beli dari luar negeri juga ga mahal. Yang jelas harga klau minyak dunia turun harga yang di jual disini pasti turun.
reply
Handi 26 OCT 2017
Harga emas naik lagi. Jadi untung deh.
reply
Joko 26 OCT 2017
Habis beli murni 1ons Semoga bisa naik lagi :D
Baru pertama invest emas
reply
Hasan 27 OCT 2017
Ye naik lagi harga emas dan dolar amerika. Untung dong jika jual.
reply
Andika 13 NOV 2017
Wah harga emas naik lagi 555 pergram. Untung dong kalau mau jual.
reply
Aris 13 NOV 2017
Naik lagi harga emas. Jual untuk tahun batu.
reply
Anisa 15 NOV 2017
Hore emas 558 pergram jual ah. Untung besar.
reply
Sandi 24 NOV 2017
Wah hari ini turun..
reply
Sembada 27 NOV 2017
Mantap sekarang $ 1.295.42/oz Wow....
reply
Trader Utara 29 NOV 2017
kalau untuk beli jual , sebaiknya jangan pakai obyek emas phisik , spread beli jualnya terlalu besar
reply
Coli 5 DEC 2017
Harga emas gambir masi naik. Wah untung nih.
reply
Doni 9 DEC 2017
Wah belinya pas mahal mas
reply
Rezkhy 11 DEC 2017
Mas..tolong di jawab. Sya beli emas LM di pegadaian.nyicil sih pada saat lunas sy cuma di kasi setifikat LMx saja, tanpa nota pembelian...apa itu sah?? klo sy mau jual kembali, apa harus ada nota pembelian???
reply
Admin 11 DEC 2017
Tergantung tempat menjual kembalinya, untuk emas batangan atau koin bisa hanya dengan sertifikat saja, walau ada juga yang meminta nota. Namun, jika Anda kurang yakin, bisa dicoba kembali ke Pegadaian terkait untuk meminta nota, atau pura-pura menjual kembali.
Mochi 12 DEC 2017
Saya mau tanya baiknya beli emas antam di pegadaian atau di toko mas? Untungnya lebih besar mana saat kita jual kembali, apa di pegadaian atau toko mas?
reply
Admin 13 DEC 2017
Perbandingannya telah dibahas tuntas dalam artikel ini: 8 Tempat Jual Beli Emas Terbaik Dan Terpercaya
Handi 14 DEC 2017
Hore harga emas naik lagi. Bisa jual lagi.
reply
Kiki Riana 15 DEC 2017
Suku bunga naik kok emas ikut naik, seharusy kn turun...banyak yg bangkrut ni yg ikut FOREX
reply
M Singgih 19 DEC 2017
@ Kiki Riana:
Saya kira maksud pertanyaan Anda: kenapa kemarin saat suku bunga The Fed naik, XAU/USD juga ikut naik? Seharusnya USD menguat dan XAU/USD turun...

Yang Anda lihat adalah jangka pendek. Untuk jangka menengah panjang banyak analis memprediksi emas (XAU/USD) masih akan melemah (XAU/USD bearish), baik secara teknikal maupun fundamental.
Secara teknikal tampak pada chart XAU/USD weekly:



Dari indikator MACD, RSI dan Bollinger Bands tampak XAU/USD masih cenderung bearish.

Secara fundamental, tahun depan The Fed merencanakan kenaikan suku bunga sebanyak 3 kali, dan itu akan cenderung menekan emas. Kalau UU pajak jadi disahkan dan berdampak pada naiknya pertumbuhan, maka laju inflasi AS juga akan ikut naik dan bisa menyebabkan The Fed menambah frekuensi kenaikan suku bunganya. Tentu saja ini murni dari faktor fundamental ekonomi. Kalau misalnya terjadi perang nuklir dengan Korea Utara atau konflik di Timur Tengah ceritanya tentu akan lain.

Nah, untuk jangka pendek kenaikan suku bunga The Fed yang kemarin itu memang tidak menyebabkan USD menguat, malah melemah, karena:

1. Kenaikan tersebut sudah diperkirakan beberapa bulan sebelumnya, bahkan Janet Yellen dan beberapa pejabat The Fed menyatakan akan ada sekali lagi kenaikan suku bunga dalam tahun ini. Jadi pelaku pasar sudah mendiscount kenaikan suku bunga tersebut.

2. Yang diharapkan pasar dari FOMC meeting kemarin adalah proyeksi kenaikan (dot plot) suku bunga untuk tahun depan lebih dari 3 kali, tetapi ternyata tetap 3 kali (tidak berubah dari proyeksi sebelumnya).

3. Dalam meeting kemarin, kenaikan suku bunga tidak diambil dengan aklamasi, tetapi ada 2 anggota FOMC yang tidak setuju (baca: The Fed Naikkan Suku Bunga Acuan Di Bulan Desember 2017). Ini diluar dugaan pelaku pasar sehingga berdampak negatif pada USD.

4. Kenaikan suku bunga ini hampir bersamaan dengan penentuan UU reformasi pajak yang sedang diperdebatkan sehingga cenderung menekan USD (baca: Perdebatan RUU Pajak AS, Dolar Defensif).

Jika Anda trading jangka pendek (scalping atau day trading) yang paling penting perhatikan sentimen pasar dengan mengamati price action, dan konfirmasikan dengan indikator sebelum entry.
Apung 19 DEC 2017
Asik emas naik jdi 551 ribu per gram bisa jual utk jalan2 natal dan tahun baru.
reply
Nur Roqim 27 DEC 2017
saya punya solusi bos ..gabung di kpf aja... banyak cabangnya.. hampir setiab kota besar ada
reply
Nona Xyz 4 JAN 2018
modal nya beli tanah jga beda sma beli emas..kalu emas bisa beli sedikit 2 gram atau 1.5 gram...kalu tanah ga bisa kan beli sedikit 2 meter..perbulana
reply
Ken 5 JAN 2018
Kalo emas perhiasan naik nya sama tidak yahh?? Sekitar bulan november 2017 harga emas per gram 426rb. Apakah sama kenaikan nya dengan emas antam??
reply
Orang Kaya 7 JAN 2018
Kalo saya rugi 200T
reply
Orang Sombong 11 JAN 2018
Alhamdulillah saya belum pernah rugi #sombong
reply
25 JAN 2018
Payah urusan sama trading loos aja gimana cara jangan los
reply
God Bless You 25 JAN 2018
Selamat siang,
Saya ingin bertanya, cara investasi emas yang benar bagi si pemula seperti saya?
Terimakasih
reply
Admin 25 JAN 2018
Silahkan lihat ulasan dan videonya di artikel Dasar-Dasar Perdagangan Emas.
Agus Widiatmoko 25 OCT 2020

Harga emas akan terus naik atau turun ya..

reply
Kirim Komentar/Reply Baru
Emas Masih Berkubang Di Bawah 1900
Kazuki 131
Forex  
Membaca Harga Emas dengan Indikator Fibonacci

Selamat para trader seputar forex,saya mau tanya kira 


sekarg emas berada dipoisisi fibo 23.6 apakah ada daerah fibo 

Yang membuat dia balik arah yg kuat ,dan bagaimana melihat

Kemungkinan daerah fibo yg kita harus hati hati

Edy 22 Feb 2018

Reply:

M Singgih (23 Feb 2018 05:39)

@ Edy:

Secara teknikal hingga malam ini (22 Februari) masih cenderung bearish setelah terbentuk 2 bearish engulfing candle, titik indikator parabolic SAR yang pindah ke atas bar candle, dan harga yang menembus level support Fibo 23.6% :


width=700

 

Untuk mengetahui kemungkinan akan berbalik arah atau terus harus dikonfirmasi dengan minimal 2 indikator. Seperti pada pergerakan sebelumnya, setelah gagal menembus level support Fibo 38.2%, pergerakan berbalik bullish setelah terkonfirmasi oleh:

- indikator RSI yang bergerak diatas level 50
- garis histogram ADX yang berganti warna hijau (bullish).

Kalau Anda entry buy pada bar berikutnya juga masih terkonfirmasi oleh titik indikator parabolic SAR yang pindah ke bawah bar candle. Memang tidak harus semua indikator mengkonfirmasi karena hampir semua indikator bergerak lagging (responnya lambat).

Mengenai level Fibo yang berpotensi mempengaruhi pergerakan harga, sebenarnya semua level Fibo penting dan punya potensi mempengaruhi pergerakan.
Dalam hal ini dari history pergerakan daily tampak Fibo 38.2% dan 61.8% sebagai level support yang kuat.

5 Tips Diversifikasi Portofolio Investasi
Febrian Surya 156
Emas  
Trend Harga Emas Secara Historis
Sistem 333
Emas Berpotensi Koreksi Menuju Resisten 1
Jujun Kurniawan 245
Harga Komoditas Dunia
Sistem 875
Emas