Resesi

Ancaman Resesi Meningkat Gegara Inflasi AS Makin Tinggi
Crypholic     14 Oct 2022
Dolar AS melemah meski terjadi kenaikan lanjutan pada inflasi di bulan September. Pasalnya, hal itu memantik kekhawatiran terhadap risiko resesi ekonomi.
Cara Melindungi Portofolio Trading dari Resesi
Cahyaning     7 Sep 2022
Kekhawatiran akan terjadinya resesi membuat banyak trader mengambil langkah melindungi portofolio trading. Apa saja yang bisa dilakukan?
Market Pagi Ini: USD/JPY Makin Tangguh, Pasar Khawatirkan Resesi
Inbizia     23 Aug 2022
Sentimen penghindaran risiko membuat aset-aset kripto dan saham kurang menarik di mata investor. Sebaliknya, Dolar banyak menjadi incaran karena sifatnya sebagai safe haven.
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #resesi

  Matius   |   3 Nov 2022   |   Artikel

Kabarnya 2023 akan ada resesi apakah nanti akan berpengaruh kepada para trader dan profit yang kita mainkan di aplikasi trading/forex?

  Jason   |   5 Nov 2022   |   Artikel

Koreksi kalau salah ya gan. Berarti dari artikel yang agan tulis menunjukkan bahwa yang namanya stablecoin itu sebenarnya adalah mata uang kripto dengan basis nilai berdasarkan mata uang lain sebagai cadangannya seperti dollar maupun cadangan emas dan perak. Kelebihannya asalkan memiliki koneksi Internet, disaat inflasi tinggi serta adanya resesi maupun depresi ekonomi, uang digital ini bisa dijadikan sebagai acuan pembayaran tanpa harus menukarkan terlebih dahulu ke pihak ketiga.

Sebagai contoh apabila saya kebetulan di Argentina dan inflasinya lagi tinggi jadi membuat Peso jadi lemah dan tidak bernilai. Untuk transaksi mereka akhirnya nih makai US Dollar. Nah, kalau saya ada stablecoin, saya tinggal langsung aja bertransaksi disana tanpa harus menukarkan ke dollar lagi dan nilai stablecoin saya berjalan sesuai dengan nilai dollar saat itu. Atau misalnya terjadi krisis gitu, orang menukarkan emas dengan mata uang lain agar bisa bertransaksi, kalau ada stablecoin, saya tinggal langsung bayar saja tanpa perlu tukar sana sini lagi.

Apakah fungsinya kira-kira seperti itu?

  Inbizia Support   |   10 Nov 2022

Fungsi utama dari stablecoin sebenarnya lebih pada untuk memudahkan transaksi antar kripto. Namun kalau penggunaan untuk transaksi di luar itu, harus ada kesepakatan antara pembeli dan penjual. Kecuali kalau negara tersebut sudah mengesahkan kripto sebagai alat pembayaran yang sah, seperti Amerika, Jepang, Rusia, Denmark, dan lain-lain.

  Aswin Chandra   |   16 Nov 2022   |   Artikel

Dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, siapa yang lebih tahan goncangan ekonomi mengingat tahun depan akan terjadi resesi di banyak negara. Untuk perak sendiri termasuk safe haven tidak? Soalnya kalau dari harga sendiri emas sangat mahal untuk beberapa kalangan dibandingkan perak, bisa dilihat dari harga perhiasan emas dan perak.

Bila saya menabung perak apakah bisa mendatangkan profit yang menjanjikan di masa mendatang?

Market Pagi Ini: Dolar Nantikan NFP, Kripto Masih Terbuai Resesi AS
Inbizia     1 Aug 2022
Investor Dolar kini mengantisipasi rilis NFP dan indeks manufaktur ISM yang biasanya berdampak tinggi. Sementara itu, Bitcoin dkk masih bullish selepas rilis GDP AS pekan lalu.
Risiko Resesi Global Mencuat, Dolar AS Menguat
Crypholic     30 Jun 2022
Dolar AS menguat signifikan karena didukung oleh sentimen penghindaran risiko. Saat ini, investor tengah mengkhawatirkan risiko resesi global.
AS Bisa Masuk Jurang Resesi Dan Meruntuhkan USD Di Akhir 2020
Joe Poe     17 Sep 2018
Krisis utang dan kebijakan pemerintah AS yang salah arah berisiko menjerumuskan perekonomian ke dalam jurang resesi dalam kurun waktu 2 tahun ke depan.
#usd  
Mengapa Australia Bisa Selamat Dari Resesi
Nadia     17 May 2017
Australia, negara ini adalah satu-satunya negara yang mampu bertahan dari resesi selama 25 tahun terakhir, tepatnya sejak tahun 1991. Bagaimana bisa?
Bagaimana Peluang Investasi Bitcoin Saat Resesi?
Evan     10 Nov 2022
Resesi semakin mendekat, apakah rencana investasi Anda sudah tepat? Bagaimana dengan prospek investasi Bitcoin? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Data Manufaktur Topang Dolar, Euro Tergelincir
Crypholic     2 Jun 2022
Dolar AS menguat berkat rilis mengesankan data manufaktur yang menyurutkan kekhawatiran pasar akan risiko resesi AS.
Kirim Komentar Baru