Kredit Bisnis

Paylater vs Kartu Kredit, Mana yang Lebih Baik?
Linlindua     29 Jun 2021
Meski sama-sama berprinsip "beli sekarang bayar nanti", nyatanya ada beberapa perbedaan antara PayLater dengan kartu kredit. Lantas bila disuruh memilih, mana yang lebih baik antara PayLater dengan kartu kredit?
11 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK
Yuvita     17 Dec 2021
Beli barang untuk usaha tidak lagi harus dengan modal besar. Anda bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK ini.
#ojk  
Tips Bebas Dari Jeratan Utang Kartu Kredit
Jujun Kurniawan     9 Apr 2020
Apakah gaji bulananmu sudah tidak mampu mengimbangi tunggakan kartu kredit yang terlalu besar? Jika ya, maka sudah waktunya untuk cari tahu cara bebas dari jeratan utang kartu kredit.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #kredit #bisnis

Shafi   20 Jan 2022

Apakah deposit di broker Monex bisa dengan Kartu kredit dan berapa minimal pembayarannya?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #kredit #bisnis

  M.yasik Bambang   |   13 Mar 2015   |   Reply   |   Artikel
Istri sy seorg pns.sblm jd pns km pernah kredit kpr.lalu kami tdk sanggup membyr dan km tinggalkan.lalu km mengajukam pinjan ke bpd.awal nya di berikanTerakhir km ajukan lg pinjaman tahun 2011 dan tdk disetujui dgn alasan blacklist bi.padahal pns biasanya pinjaman langsung potong gaji Bagaimana agar km bs mengajukan pinjaman ke b bpd
  Dari Luar Negeri   |   26 Jun 2015   |   Reply   |   Artikel
Apakah BI checking (IDI historis) bisa dilakukan dari luar negeri? Tahun 2006 saya harus (mendadak) berangkat ke luar negeri, dengan status tagihan (kalau saya tidak salah) sekitar 1,4 juta, dari limit kartu kredit 2,5 juta. Waktu itu saya sempat minta tolong kakak saya untuk melunasi tagihan tersebut, cuma beberapa waktu yang lalu (baru-baru ini) ketika saya tanyakan lagi, kami sama-sama tidak ingat persis apakah tagihan tersebut sudah dibayar lunas karena sudah bertahun-tahun lamanya. Saya berasumsi kalau nama saya ada dalam rank 5 (macet) kalau tagihan tersebut ternyata belum (sepenuhnya) dilunasi. Saya ingin sekali membereskan apa yang menjadi kewajiban saya (kalau memang statusnya sampai pada saat ini masih belum lunas). Pertanyaan saya, 1. Apakah bank akan memberlakukan bunga (berbunga) dari nominal tagihan terakhir saya di tahun 2006? 2. Jika ya, yang mana saya pikir bisa mencapai ratusan juta di posisi tahun 2015, apakah saya bisa mengajukan keringanan? 3. Apa saja kira-kira keringanan yang bisa saya ajukan? Apakah keringanan nominal? Atau mungkin berupa tenggat waktu pembayaran yang bisa dijadwalkan ulang? 4. Apakah ada solusi lain dari Anda yang tidak terlihat dari sudut pandang saya yang mungkin bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
  Anna   |   26 Jun 2015
Permintaan BI Checking bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir di link berikut ini , kemudian Anda akan mendapatkan jawaban via email, dan setelah itu hasil cetaknya dapat diambil di kantor Bank Indonesia. Jika posisi Anda di luar negeri, mungkin pengambilannya bisa meminta tolong kakak Anda dengan surat kuasa? Sedangkan terkait dengan apa yang akan terjadi dan bisa dilakukan jika ternyata belum lunas: 1. Praktek bunga berbunga pada tagihan kartu kredit sudah dilarang oleh Bank Indonesia sejak 2012, tetapi sebelum tahun itu memang banyak bank yang melakukan praktek itu. Karenanya, kami kurang yakin tentang kebijakan apa yang diambil oleh bank Anda; apakah meniadakan sama sekali, ataukah melakukan itu hingga 2012 saja, ataukah menganggap perjanjian lama yang masih berlaku hingga kini (karena tahun tagihan adalah sebelum 2012). Ada baiknya Anda menghubungi langsung pihak bank untuk mendapatkan kepastian. 2. Jika Anda ada itikad baik untuk melunasi, saya yakin penjadwalan ulang dimungkinkan. Tetapi sebelum Anda mereka-reka, dalam pandangan kami sebaiknya Anda lebih dulu melihat IDI historis Anda atau menghubungi pihak bank. Tagihan kartu kredit Anda itu sudah sangat lama sekali, sehingga bisa saja sudah dihapus-bukukan, dan itu berarti ada kemungkinan tagihan yang harus Anda bayar akan lebih kecil dari yang Anda perhitungkan dalam skenario bunga-berbunga tadi.
  Icha   |   4 Nov 2017   |   Reply   |   Artikel
Numpang tanya sekitar 4 tahun yg lalu nama saya di pakai mantan suami saya untuk kredit brg di fif spektra.. Karna ada masalah dan akhirnya berpisah. Jadi setelah saya menikah lagi dan mengajukan kredit apakah bi cheking saya kena.. Karna kredit di spektra tidak pernah dibayarnya..Apakah saya tidak bisa mengajukan kredit di bank lgi??
  Anna   |   6 Nov 2017
Ada baiknya, Anda memeriksa dulu, apakah benar nama Anda tercatat memiliki histori kredit yang buruk di Pusat Biro Informasi Kredit BI. Untuk mengecek, Anda cukup mengisi formulir yang tersedia, lalu menunggu email notifikasi, kemudian mengambil laporannya di kantor BI terdekat setelah ada email notifikasi.
  Kenci Ratar   |   25 Sep 2019
Saya mau tanya, saya sudah nunggak di home kredit, apakah nama saya tidak akan blaklist di bank BRI ?
  Wawan   |   31 Jul 2018   |   Reply   |   Artikel

Mohon pencerahannya pak, apa yg menjadi pertimbangan menggunakan kredit dgn jaminan deposito/tabungan selain penalty utk deposito blm jt tempo, krn mnrt sy secara ekonomis akan tetap tdk menguntungkan dibanding menggunakan uang kas yg tdk berbunga, ditambah lg ada biaya provisi dan admin bank. Apakah ada hubungannya dgn penghindaran pajak? Terima kasih.

  Anna   |   1 Aug 2018

Sepengetahuan kami, penggunaan deposito sebagai jaminan kredit tidak ada hubungannya dengan penghindaran pajak. Toh ketika bank membayarkan bunga deposito, nantinya akan otomatis dipotong pajak; tak peduli apakah deposito itu digunakan sebagai jaminan kredit atau tidak. Dalam hal pertimbangan Anda, mungkin Anda membayangkan pinjaman tersebut untuk keperluan konsumtif? Jika konteksnya kredit konsumtif, memang mungkin lebih ekonomis jika deposito diambil langsung saja daripada digunakan sebagai jaminan kredit bank. Namun, jika kita berbicara tentang kredit untuk tujuan produktif, maka perkaranya jadi berbeda.

Apabila dana deposito ditarik begitu saja, maka kita akan kehilangan pendapatan bunga, kena penalti, dan rugi Opportunity Cost; padahal usaha yang didanai belum tentu sukses, dan jika bermasalah maka langsung ada perkara likuiditas dalam waktu singkat karena praktis tidak ada persediaan uang sama sekali. Namun, jika deposito digunakan sebagai jaminan kredit bank, kemudian usaha bermasalah, maka bisa diekspektasikan ada rentang waktu cukup lama untuk memperhitungkan cicilan baliknya (dengan ataupun tanpa penjadwalan ulang), plus tetap ada pendapatan bunga deposito yang akan mengurangi beban bunga kredit. Apalagi, kredit dengan jaminan deposito bisa diproses jauh lebih cepat ketimbang kredit dengan kolateral berbeda.

Ini salah satu contoh skenarionya saja. Setiap orang bisa punya pertimbangan berbeda-beda sesuai dengan situasi masing-masing. Karena, ketika kita memperhitungkan untung-rugi, tidak hanya melihat angka-angka nominal saja, melainkan banyak aspek lain, seperti Opportunity Cost dan likuiditas tadi. Jika berdasarkan situasi Anda saat ini, tidak ekonomis menggunakan deposito sebagai jaminan kredit, maka ya jangan lakukan itu. Namun, orang lain boleh jadi memiliki pertimbangan lain, karena situasi mereka belum tentu sama dengan Anda.

  Ali Usman   |   29 Oct 2019   |   Reply   |   Artikel
saya pernah kredit elektronik di columbia 13 tahun lalu, baru satu bulan barang rusak dan masuk service columbia, 2bulan saya masih setor bulanan meski barang masih diservice, bulan berikutnya saya berhenti nyicil dengan komitmen saya akan kembali nyicil setelah barang selesai service dan diantar kerumah. saya tunggu nggak ada kabar sampai akhirnya toko/perusahaan itu tutup. setelah 13 tahun saya baru sadar saya masuk daftar hitam,dan sulit mengajukan pinjaman. apa yang harus saya lakukan?
  Anna   |   20 Dec 2019
Silakan kontak kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terdekat, kemudian sampaikan masalah Anda. OJK semestinya dapat membantu menyelesaikannya.
  Steven Stev   |   5 Apr 2022   |   Reply   |   Artikel

Untuk katu kredit baiknya diberikan ketika anak benar2 sudah paham akan penggunaan keuangan sesuai kebutuhan bukan keinginan

  Indra Mahendra   |   5 Apr 2022

anak2 yang masih labil cenderung akan menggunakannya untuk keinginan

Bunga Kredit
BANKKorporasiRitelKPR
Central Asia 9.75% 9.90% -
Cimb Niaga 9.40% 10.10% 9.55%
Danamon Indonesia 10.00% 10.50% 17.00%
Mandiri 9.95% 9.90% 10.20%
Mega 11.50% 11.50% 11.50%
Negara Indonesia 9.95% 9.95% -
Ocbc Nisp 10.50% 11.50% 10.20%
Panin Indonesia 10.25% 10.35% 10.35%
Rakyat Indonesia 9.95% 9.90% 9.90%
Rakyat Indonesia Agroniaga 11.05% 12.05% 12.05%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman




Kalkulator Pendanaan



Kalkulator KPR
Lima Strategi Mengatasi Ancaman Kredit Bermasalah
Anna     8 Oct 2014
Salah satu cara agar riwayat kredit tetap baik adalah dengan melakukan pembayaran tepat waktu. Masalahnya, apa yang bisa dilakukan kalau kesulitan membayar cicilan kredit?
Kartu Kredit Syariah Vs Konvensional, Mana yang Terbaik?
Nandini     31 Jan 2022
Baik karena kebutuhan atau gaya hidup, kartu kredit sudah menjadi barang yang lazim dimiliki. Antara syariah dan konvensional, mana yang sebaiknya menjadi pilihan Anda?
10 Bank Dengan Pinjaman KPR Terbaik
Nandini     27 Dec 2020
Siapa bilang membeli rumah hanya sekedar impian? Melalui program KPR, siapa saja bisa memiliki hunian idaman. Berikut ini penulis sajikan 10 bank dengan pinjaman KPR terbaik yang bisa Anda simak.
Ingin Dapat Pinjaman Tanpa Takut Riba? Ini Caranya
Jujun Kurniawan     15 Sep 2020
Ketika dana untuk bisnis terasa terbatas, mencari dana pinjaman adalah salah satu solusinya. Namun, bagaimana cara dapat pinjaman yang bebas riba? Simak caranya di sini.
#riba  #cara  
Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis? Perhatikan Ini
Jujun Kurniawan     23 Aug 2020
Modal dalam berbisnis memegang peranan yang vital. Salah satu cara untuk mendapat modal adalah dengan pakai kartu kredit. Namun, apa saja yang perlu kita waspadai?
Mengenal FLPP, Program KPR Bersubsidi
Febrian Surya     23 Jul 2020
Siapa bilang masyarakat berpenghasilan rendah tidak bisa memiliki hunian baru? Melalui KPR FLPP, kamu bisa mewujudkan mimpimu dengan program KPR bersubsidi.
#flpp  
Sebelum Ambil Kredit, Pahami Penyebab Naik Turun Bunga KPR
Febrian Surya     26 May 2020
Jangan buru-buru mengajukan KPR, karena kamu perlu tahu dulu apa saja yang menyebabkan naik turun bunga KPR berikut ini.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip