Cad

Setelah Ambles Karena Tensi Perang Dagang, CAD Berpeluang Koreksi
Ahmed     8 Mar 2018
Forecast Bank of Canada terangkum Dovish. Harga USD/CAD disekitar 1.3000, sehingga diperkirakan CAD Bullish terbatas.
Gempuran Sinyal Bearish Menekan Outlook Dolar AS Terhadap CAD
White Team     13 Feb 2018
USD/CAD menyongsong peluang penurunan, didukung outlook teknikal dari Bearish Price Action, sinyal pola harmonik, dan Bearish Divergence.
Penjualan Perumahan Baru AS Susut, CAD Tertopang
Bisnis Berjangka     27 Jul 2015
Pergerakan mata uang dollar Kanada terpantau melemah terhadap dollar AS seiring dengan pelemahan harga minyak dunia, yang merupakan komoditi ekspor utama Kanada yang kini diperdagangkan di kisaran $48 per barelnya.
#rumah  
Kamus

Kamus Trading

CAD, Canadian Dollar

Adalah singkatan dari Dolar Kanada. CAD sering juga disebut Loonie, dimana mata uang ini sangat sensitif dengan pergerakan harga minyak serta emas.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #cad

Nur Aziz   9 May 2012

kira2 USDCAD akan naik sampe berapa? trimakasih

basir   9 May 2012

Coba Anda perhatikan chart berikut:

/

Secara teknikal, harga kemungkinan naik untuk menembus area pada garis kuning di atas, yang merupakan batas atas dari channel harga.

Thanks

kiki r   11 Sep 2019

Untuk menjawab arah harganya, pertama kita lihat dulu time frame yang digunakan agar ada batasan apakah harga dilihat dalam jangka panjang, tengah atau pendek. Jangka panjang menggunakan time frame Monthly, menengah Daily dan jangka pendek H1. Harga sekarang berada di sekitar 1.3159 dan didominasi oleh bearish.

Untuk jangka panjang, USDCAD masih didominasi bearish, pelemahan dapat terjadi sampai ke 1.2000.

USD/CAD Monthly

Sedangkan jangka menengah (Daily), harga mencoba melanjutkan Downtrend hingga ke support 1.3020.

USD/CAD Daily

Terakhir, untuk jangka pendek (H1), harga masih Downtrend namun sedang koreksi dan bisa ke harga 1.3200 FR 61.8%)

USD/CAD H1

Reply > Lihat[2]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #cad

  Suharto Totok Budiman   |   28 Jun 2014   |   Artikel
na lalu bagaimana contoh usaha bank sentral indonesia dalam menjaga nilai tukar indonesia? kalau dengan mengubah suku bunga ya tolong dikasih penjelasannya juga.

biasanya kan bank sentral juga melakukan operasi pasar terbuka atau menentukan cadangan minimal bank komersial, kalau dilengkapi sama contoh penggunaan kebijakan moneter pasti lebih mantap kann. dan lagi soal pengaturan inflasi serendah mungkin itu maksudnya hanya untuk indonesia atau secara umum?

karena sya kira zero inflation rate itu bukan standar yang baik untuk menetapkan target inflasi. terbukti dari ditetapkannya target inflasi 2% di beberapa negara sekarang ini, dan bank-bank sentral yang sibuk melonggarkan kebijakan moneternya ketika inflasi turun di level yang kurang dari 1%
  Yulia Cendra   |   11 Jul 2018   |   Artikel
Saya setuju, pemerintah harus berani ambil tindakan yg pertama yaitu redenominasi, pengurangan 3 digit dalam rangka menuju DAULAT MATA UANG,yg kedua Pemerintah harus berani ambil sikap menguatkan cadangan emas dg menambang emas yg ada di indonesia,ketiga Pemerintah harus berani ambil sikap menaikkan cadangan devisa demi kekuatan fiskal, yg ke empat pamerintah harus berani ambil sikap melakukan padat karya, pemerintah hrs berani membatasi impor yg tidak perlu demi daya beli masyarakat dalam negeri meningkat
  Budi Setiawan   |   13 May 2022   |   Artikel

Saya sempat dengar juga kalau awal mula blundernya $LUNA itu gara-gara si Do Kwon membeli Bitcoin sebanyak $10 juta sebagai cadangan dana TERRA, padahal sudah punya stablecoin sendiri, $UST. Semenjak itu, Do Kwon dapet kritik habis-habisan. Dan mungkin itu juga kenapa $LUNA bisa paling hancur dibanding kripto lainnya ya, karena cadangan dana mereka $BTC juga lagi ambruk. Mohon koreksi kalau ada salah.

  Jason   |   5 Nov 2022   |   Artikel

Koreksi kalau salah ya gan. Berarti dari artikel yang agan tulis menunjukkan bahwa yang namanya stablecoin itu sebenarnya adalah mata uang kripto dengan basis nilai berdasarkan mata uang lain sebagai cadangannya seperti dollar maupun cadangan emas dan perak. Kelebihannya asalkan memiliki koneksi Internet, disaat inflasi tinggi serta adanya resesi maupun depresi ekonomi, uang digital ini bisa dijadikan sebagai acuan pembayaran tanpa harus menukarkan terlebih dahulu ke pihak ketiga.

Sebagai contoh apabila saya kebetulan di Argentina dan inflasinya lagi tinggi jadi membuat Peso jadi lemah dan tidak bernilai. Untuk transaksi mereka akhirnya nih makai US Dollar. Nah, kalau saya ada stablecoin, saya tinggal langsung aja bertransaksi disana tanpa harus menukarkan ke dollar lagi dan nilai stablecoin saya berjalan sesuai dengan nilai dollar saat itu. Atau misalnya terjadi krisis gitu, orang menukarkan emas dengan mata uang lain agar bisa bertransaksi, kalau ada stablecoin, saya tinggal langsung bayar saja tanpa perlu tukar sana sini lagi.

Apakah fungsinya kira-kira seperti itu?

  Inbizia Support   |   10 Nov 2022

Fungsi utama dari stablecoin sebenarnya lebih pada untuk memudahkan transaksi antar kripto. Namun kalau penggunaan untuk transaksi di luar itu, harus ada kesepakatan antara pembeli dan penjual. Kecuali kalau negara tersebut sudah mengesahkan kripto sebagai alat pembayaran yang sah, seperti Amerika, Jepang, Rusia, Denmark, dan lain-lain.

  Jaya   |   12 Dec 2022

saya rasa sih stablecoin patokan back up nya kalau ga dollar ya emas/perak karena ketiga aset ini tahan terhadap situasi ekonomi yang belakangan ga jelas. Dalam arti berdasarkan apa yang ditulis ya, ini memang bisa lindungi value aset kita dari inflasi apalagi diinfoin dapat bunga 8% yang lebih tinggi dari deposito.

  Greta   |   17 Nov 2022   |   Artikel

Masalah lingkungan hidup yang rusak akibat mining memang udah terjadi sejak dulu banget dan sebenarnya harus dilakukan regulasi atau bahkan larangan mining oleh individual. Sebenarnya permasalahan mengapa konsumsi listrik yang sangat besar bukan terletak pada kripto itu sendiri tapi para penambang yang bisa dikatakan terlalu banyak.

Bisa ambil contoh ibarat penambangan emas, misalkan aja di 1 daerah, cadangan emas murni diperkirakan 1 ton, tiap penambang hanya boleh nambang sampai 10 kg. Maka pembagian penambangan emas hanya dibagikan ke 10 penambang. Apabila tidak ada regulasi, bisa saja 100 penambang datang untuk menambang, dan pasti lokasi tepat emas nya dimana ga ada yang tau. Akibatnya 100 alat tambang emas akan merusak daerah tersebut.

Sedangkan kalau ada regulasi, misalkan maksimal 5 penambang, tentu dampak negatif terhadap lingkungan akan jauh lebih kecil karena tidak saling adu sikut dan adu alat dalam menambang emas.

Disisi lain, kripto juga seperti itu, jumlahnya terbatas tapi penambang makin bertambah. Kurasa karena inilah konsumsi listrik jadi makin bertambah, toh "selama gw ada duit gw beli itu peralatan nambang bitcoin toh ga ada yang ngelarang, peraturan aja ga ketat."

  Arhan   |   9 Jan 2023   |   Artikel

"Pilih currency pair dengan volume trading dan likuiditas tinggi seperti pair mayor (EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY, dsb)."

Apa yang dimaksud dengan likuiditas tinggi dan bukannya selain pair diatas masih ada banyak pair lain yang lumayan familiar seperti CHF, AUD, dan CAD? Mengapa artikel ini menyarankan pair tersebut dibandingkan pair lainnya. Bukannya setiap pair pasti terdapat pergerakan juga?

  Ahmad   |   9 Jan 2023

Likuiditas itu berhubungan dengan pencairan suatu aset ke cash. Jadi simplenya gini ketika agan beli mata uang USD maka langsung tereksekusi karena asetnya likuid. Jadi tiap saat ada yang menjual USD ataupun membeli USD. Selain karena supply demand tinggi, jumlah USD yang beredar juga banyak makanya pair yang dipasangkan dengan USD itu disebut pair mayor.

Apa hubungannya dengan scalping? scalping adalah tipe trading yang cepat seperti yang artikel singgung. makanya membutuhkan eksekusi buka tutup yang cepat, salah satu syarat selain server broker harus cepat adalah likuiditas dari mata uang yang diperdagangkan.

Oh iya selain itu semakin tinggi likuiditas, maka volatilitas juga akan tinggi dan itu sangat bisa mendatangkan profit. artikel berikut ini membahasnya secara mendalam.

  Rico   |   9 Jan 2023

Izin tanya pak. Bapak menyebutkan pair mayor itu adalah pair yang dipasangkan dengan USD ya? Saya menemukan ada beberapa pair yang justru ga ada USD nya. Itu disebut pair apa ya dan apakah memang bisa digunakan untuk scalping?

  Ahmad   |   9 Jan 2023

Pair Mayor adalah pair yang berkaitan dengan USD seperti GBP/USD, EUR/USD, USD/JPY, USD/CFH, USD/CAD dan AUD/USD.

Sedangkan Pair cross adalah pair yang tidak berkaitan dengan USD dipasangkan satu sama lain, jadi tidak terdapat USD didalamnya. GBP, EUR, JPY, CAD, CFH, dan AUD semua apabila dipasangkan satu sama lain maka akan membentuk pair cross.

Untuk pair yang paling cocok untuk scalping, bisa bergabung dengan forum Inbizia, kebetulan banget ada yang membahas tentang pair yang bagus untuk melakukan scalping forum pair scalping.

Selain itu artikel ini udah cukup jelas menginfokan bahwa pair mayor memang cocok untuk scalping.

  Arhan   |   9 Jan 2023

Oke gan terima kasih atas penjelasannya, pantesan artikel ini menyarankan untuk menggunakan pair mayor dengan likuiditas tinggi. Jadi dikarena scalping butuh eksekusi cepat jadinya. Maaf saya agak lelet karena saya juga baru mendengar istilah sepert ini. Sehingga agak bingung dan menanyakan tentang pair mayor dan likuiditas. Sekali lagi terima kasih.

Ketegangan Di Parlemen Kanada Berangsur Surut, CAD Sedikit Menguat
Bisnis Berjangka     24 Oct 2014
Baku tembak yang terjadi di dalam gedung parlemen Kanada pada hari Rabu (22/10) mulai berangsur surut. Menurut berita Reuters, pelaku penembakan tewas pada saat insiden baku tembak berlangsung di dalam gedung parlemen. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan belum mengumumkan identitas pelaku penembakan tersebut.
Market Pagi Ini: USD/CAD Tunggu Pengumuman BoC, Emas Terkoreksi
Inbizia     25 Jan 2023
Dengan outlook Dolar AS yang masih bearish, USD/CAD mengantisipasi statement kebijakan BoC dalam mode sideways. Sementara itu, teknikal emas menunjukkan potensi penurunan.
Berpotensi Terkoreksi, EUR/CAD Sinyalkan Sell
Jujun Kurniawan     29 Nov 2022
Pasangan EUR/CAD sempat bergerak bullish, namun Euro kini berpotensi terkoreksi menuju Support 1 dan sinyalkan Sell.
#eur  #sell  
CAD/CHF Sinyalkan Sell Di Level 0.727
Jujun Kurniawan     7 Nov 2022
Selama beberapa pekan terakhir pasangan CAD/CHF bergerak bullish. Namun Dolar Kanada kini berpotensi terkoreksi menuju 0.727 dan sinyalkan Sell.
#chf  
Sempat Bullish, EUR/CAD Berpeluang Sell Di Sini
Jujun Kurniawan     20 Oct 2022
Selama beberapa pekan terakhir pasangan EUR/CAD bergerak bullish. Namun Euro kini berpotensi terkoreksi menuju 1.326 dan sinyalkan Sell.
Menuju S1, Sell GBP/CAD Di Level 1.549
Jujun Kurniawan     19 Oct 2022
Pasangan GBP/CAD sempat bergerak bullish, namun kini Poundsterling berpotensi terkoreksi menuju Support 1 dan sinyalkan Sell.
#gbp  
USD/CAD Terkoreksi Dan Isyaratkan Sell
Jujun Kurniawan     18 Oct 2022
Selama beberapa pekan terakhir USD/CAD sempat bergerak bullish, namun kini Dolar AS berpeluang terkoreksi menuju Support 1 dan sinyalkan Sell.
#usd  
Kirim Komentar Baru