Pembayaran

Reku Tambah Fitur Pembayaran Via Kripto SOL dan FTM
Crypholic     16 Jan 2023
Untuk meningkatkan pengalaman nasabah, Reku telah mendukung jaringan Solana dan Ethereum untuk memfasilitasi deposit withdrawal SOL dan FTM.
Elon Musk Sinyalkan Pembayaran Twitter Blue Pakai Kripto
Crypholic     13 Apr 2022
Setelah menggemparkan pasar dengan kepemilikan sahamnya di Twitter, Elon Musk kini berniat meningkatkan adopsi kripto di platform medsos tersebut.
Sistem Pembayaran Online Terbaik Bagi Trader Indonesia
Wiji Purnama     15 Mar 2017
Untuk memastikan kelancaran deposit dan withdrawal dari akun broker forex, sistem pembayaran online mana yang sebaiknya dipilih oleh trader Indonesia?
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #pembayaran

Arista   23 Nov 2020

Kalau Deposit di broker ICM berapa hari ya pak masuk dan WDnya ?

M Singgih   25 Nov 2020

@ Arista:

Dengan cara wire transfer antar bank, estimasi proses deposit dan withdrawal bisa diselesaikan dalam waktu 2 hingga 3 hari kerja. Jika deposit / withdrawal melalui e-money seperti Neteller, Skrill, PayPal, dan FasaPay, prosesnya instant atau bisa diselesaikan pada saat itu juga. Semoga membantu. 


Arista   22 Dec 2020

Antara Neteller, Skrill, PayPal, dan FasaPay, paling recommended yang mana pak untuk user Indonesia?

M Singgih   27 Dec 2020

@ Arista:

Paypal, Skrill dan Neteller adalah media pembayaran online yang  legal  dan  kredibel, dan setahu kami banyak digunakan trader. Mengenai FasaPay (fasapay.co.id dan fasapay.com), kami kurang tahu.

 

Reply > Lihat[3]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #pembayaran

  Anna   |   27 Feb 2015   |   Artikel

@jodi:Negara Yugoslavia sudah dibubarkan pada tahun 1991 menjadi beberapa negara kecil. Dinar Yugoslavia selanjutnya digunakan oleh pecahan terbesar Yugoslavia, yaitu negara Serbia dan Montenegro. Namun begitu, beberapa tahun setelah menjadi Serbia dan Montenegro, mata uang-nya diganti menjadi Dinar Serbia. Dengan demikian, tidak akan ada money changer ataupun bank lokal yang mau menukar uang Dinar Yugoslavia lagi saat ini.

@sebastian:Euro asli yang berlaku tidak pernah dicetak dalam satuan lebih besar dari 500 Euro. Uang One Million Euro itu hanyalah novelty money (uang koleksi), dan tidak berlaku sebagai alat pembayaran resmi. Anda tidak dapat menukarkannya dimanapun.

    |   3 Jun 2015   |   Artikel
Tidak ada solusi, karena seri Peso Argentina yang ada pecahan 1000-nya saat ini di negaranya saja sudah tidak berlaku. Tidak berlakunya uang itu adalah karena Argentina telah melakukan redenominasi beberapa kali, jadi uang yang Anda miliki itu sudah tidak bisa ditukarkan dimanapun dan tidak bisa digunakan sebagai alat pembayaran legal.
  Dari Luar Negeri   |   26 Jun 2015   |   Artikel
Apakah BI checking (IDI historis) bisa dilakukan dari luar negeri? Tahun 2006 saya harus (mendadak) berangkat ke luar negeri, dengan status tagihan (kalau saya tidak salah) sekitar 1,4 juta, dari limit kartu kredit 2,5 juta. Waktu itu saya sempat minta tolong kakak saya untuk melunasi tagihan tersebut, cuma beberapa waktu yang lalu (baru-baru ini) ketika saya tanyakan lagi, kami sama-sama tidak ingat persis apakah tagihan tersebut sudah dibayar lunas karena sudah bertahun-tahun lamanya. Saya berasumsi kalau nama saya ada dalam rank 5 (macet) kalau tagihan tersebut ternyata belum (sepenuhnya) dilunasi. Saya ingin sekali membereskan apa yang menjadi kewajiban saya (kalau memang statusnya sampai pada saat ini masih belum lunas). Pertanyaan saya, 1. Apakah bank akan memberlakukan bunga (berbunga) dari nominal tagihan terakhir saya di tahun 2006? 2. Jika ya, yang mana saya pikir bisa mencapai ratusan juta di posisi tahun 2015, apakah saya bisa mengajukan keringanan? 3. Apa saja kira-kira keringanan yang bisa saya ajukan? Apakah keringanan nominal? Atau mungkin berupa tenggat waktu pembayaran yang bisa dijadwalkan ulang? 4. Apakah ada solusi lain dari Anda yang tidak terlihat dari sudut pandang saya yang mungkin bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
  Anna   |   26 Jun 2015
Permintaan BI Checking bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir di link berikut ini , kemudian Anda akan mendapatkan jawaban via email, dan setelah itu hasil cetaknya dapat diambil di kantor Bank Indonesia. Jika posisi Anda di luar negeri, mungkin pengambilannya bisa meminta tolong kakak Anda dengan surat kuasa? Sedangkan terkait dengan apa yang akan terjadi dan bisa dilakukan jika ternyata belum lunas: 1. Praktek bunga berbunga pada tagihan kartu kredit sudah dilarang oleh Bank Indonesia sejak 2012, tetapi sebelum tahun itu memang banyak bank yang melakukan praktek itu. Karenanya, kami kurang yakin tentang kebijakan apa yang diambil oleh bank Anda; apakah meniadakan sama sekali, ataukah melakukan itu hingga 2012 saja, ataukah menganggap perjanjian lama yang masih berlaku hingga kini (karena tahun tagihan adalah sebelum 2012). Ada baiknya Anda menghubungi langsung pihak bank untuk mendapatkan kepastian. 2. Jika Anda ada itikad baik untuk melunasi, saya yakin penjadwalan ulang dimungkinkan. Tetapi sebelum Anda mereka-reka, dalam pandangan kami sebaiknya Anda lebih dulu melihat IDI historis Anda atau menghubungi pihak bank. Tagihan kartu kredit Anda itu sudah sangat lama sekali, sehingga bisa saja sudah dihapus-bukukan, dan itu berarti ada kemungkinan tagihan yang harus Anda bayar akan lebih kecil dari yang Anda perhitungkan dalam skenario bunga-berbunga tadi.
  Tata   |   16 Sep 2018   |   Artikel

Sy mau tanya pak.yg berhak memutuskan blacklist di BI itu siapa?memang sy sering telat bayar,tapi sy rutin pembayaran nya biar pun kena denda,apakah hal yg seperti itu sy bs di blacklist karna sering telat bayar?mohon penjelasannya mks.

  Anna   |   17 Sep 2018

Apabila Anda telah membaca artikel baik-baik, maka akan mengetahui bahwa blacklist itu TIDAK ADA. Yang ada: pelaporan setiap bank dan lembaga keuangan (dulu ke Bank Indonesia, sekarang ke OJK) mengenai status debitur masing-masing. Status debitur tersebut menjadi dasar bagi riwayat kredit individual Anda, apakah Anda lancar dalam membayar pinjaman atau tidak. Nah, untuk mengetahui bagaimana kondisi riwayat kredit individual, Anda tidak bisa asal tebak menebak saja. Orang luar seperti kami juga tidak bisa menerkanya. Untuk mengetahuinya, dulu bisa dilakukan BI Checking. Namun, sekarang Anda bisa tanya langsung bagaimana riwayat kredit individual Anda ke kantor OJK (Otoritas Jasa Keuangan) terdekat dengan membawa fotokopi KTP.

  Jason   |   5 Nov 2022   |   Artikel

Koreksi kalau salah ya gan. Berarti dari artikel yang agan tulis menunjukkan bahwa yang namanya stablecoin itu sebenarnya adalah mata uang kripto dengan basis nilai berdasarkan mata uang lain sebagai cadangannya seperti dollar maupun cadangan emas dan perak. Kelebihannya asalkan memiliki koneksi Internet, disaat inflasi tinggi serta adanya resesi maupun depresi ekonomi, uang digital ini bisa dijadikan sebagai acuan pembayaran tanpa harus menukarkan terlebih dahulu ke pihak ketiga.

Sebagai contoh apabila saya kebetulan di Argentina dan inflasinya lagi tinggi jadi membuat Peso jadi lemah dan tidak bernilai. Untuk transaksi mereka akhirnya nih makai US Dollar. Nah, kalau saya ada stablecoin, saya tinggal langsung aja bertransaksi disana tanpa harus menukarkan ke dollar lagi dan nilai stablecoin saya berjalan sesuai dengan nilai dollar saat itu. Atau misalnya terjadi krisis gitu, orang menukarkan emas dengan mata uang lain agar bisa bertransaksi, kalau ada stablecoin, saya tinggal langsung bayar saja tanpa perlu tukar sana sini lagi.

Apakah fungsinya kira-kira seperti itu?

  Inbizia Support   |   10 Nov 2022

Fungsi utama dari stablecoin sebenarnya lebih pada untuk memudahkan transaksi antar kripto. Namun kalau penggunaan untuk transaksi di luar itu, harus ada kesepakatan antara pembeli dan penjual. Kecuali kalau negara tersebut sudah mengesahkan kripto sebagai alat pembayaran yang sah, seperti Amerika, Jepang, Rusia, Denmark, dan lain-lain.

  Jaya   |   12 Dec 2022

saya rasa sih stablecoin patokan back up nya kalau ga dollar ya emas/perak karena ketiga aset ini tahan terhadap situasi ekonomi yang belakangan ga jelas. Dalam arti berdasarkan apa yang ditulis ya, ini memang bisa lindungi value aset kita dari inflasi apalagi diinfoin dapat bunga 8% yang lebih tinggi dari deposito.

  Ardiansyah   |   12 Dec 2022   |   Artikel

Saya sebenarnya agak skeptis dengan sekelompok orang yang menganggap bahwa perbankan itu rumit dan tidak privasi. Dimana seperti yang dijabarkan oleh penulis :

"DeFi 2.0 dimaksudkan sebagai terobosan revolusioner dalam jasa keuangan, di mana siapapun dapat terlibat tanpa terhalang oleh kompleksitas peraturan atau birokrasi bank-bank sentral, terutama dalam hal persyaratan pinjaman, perhitungan nilai jaminan, dan sistem pembayaran peer-to-peer".

Padahal peraturan bank ditujukan agar keuangan tetap sehat dan juga perbankan tentunya membantu kita dalam menentukan kemampuan kita dalam membayar pinjaman dan perhitungan nilai jaminan lebih detail lagi.

Saya pribadi kurang tau maksud dari "kompleks" yang dimaksud. Kalau kripto dengan membebaskan atau menyerdehanakan beberapa birokrasi yang sebenarnya sudah bagus itu akan cukup berbahaya sebenarnya. Birokrasi perbankan yang kompleks saja masih banyak kekurangannya apalagi disederhanakan?

Ini hanya pendapat saya, karena saya orangnya memang sekali lagi skeptis dengan kripto

17 Persen Konsumen Indonesia Tertarik Beli Rumah Pakai Kripto
Crypholic     26 Dec 2022
Survei yang diadakan sebuah platform jual beli belum lama ini menunjukkan bahwa konsumen Indonesia berminat membeli rumah dengan aset kripto karena lebih efisien.
Kirim Komentar Baru