Exchange

Bappebti Tak Lagi Menerima Pendaftaran Exchange Kripto Baru
Crypholic     30 Aug 2022
Setelah meregulasi sejumlah exchange kripto di Indonesia, Bappebti tak lagi menerima pendaftaran exchange baru. Apa alasan Bappebti melakukan ini?
Daftar Exchange Kripto Lokal yang Merilis Token
Cahyaning     26 Aug 2022
Tak hanya melayani jual beli kripto, beberapa exchange di Indonesia berhasil merilis tokennya sendiri. Apa saja token exchange yang layak dipertimbangkan?
#token  
Cara Withdraw Bitcoin dari Exchange Bitocto
Intan     17 Aug 2022
Punya Bitcoin dan ingin melakukan withdrawal? Exchange Bitocto menyediakan fasilitas withdraw instan dan terjangkau. Simak caranya di artikel berikut.
Kamus

Kamus Trading

CySEC (Cyprus Securities and Exchange Commission)

Badan pengatur bursa dan lembaga sekuritas sekaligus regulator broker forex di Siprus. Sebagai negara anggota Uni Eropa, peraturan dan operasi keuangan CySEC mematuhi undang-undang harmonisasi keuangan MiFID Eropa.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #exchange

Admin   25 Jul 2022

Halo pembaca Inbizia,
Dari sekian banyak pilihan exchange, mana yang sedang Anda gunakan saat ini? Dan kalau boleh tahu alasannya apa?
Silahkan tulis jawaban Anda di bawah ya...

Ryan   2 Jul 2022

Kalau menurut kalian, antara Indodax dan TokoCrypto mana exchange terbaik untuk trader pemula. Saya mau daftar tapi bingung pilih mana. Minta rekomendasi ya teman-teman. 

Sutresno   3 Jul 2022

Exchanger kripto sekarang makin kompetitif ya...

Bahkan pemain lama mungkin harus putar otak agar tetap relavan dalam persaingan.
Saya kenal Crypto pertama kali di Indodax. Tapi jika ada company menawarkan lebih (secara pelayanan, biaya-biaya, dll) tentu saya mau pindah

Tapi...

TokoCrypto sekrang ini kaya Indodax jaman jadul. Verifikasi lama saat bullish market. Bisa dimaklumi karena TokoCrypto masih baru dan masalah verifikasi ini butuh banyak tenaga kerja.

Untuk saat ini , saya lebih memilih Indodax sebagai metode deposit dan kirim crypto ke exchange lain.

Kelvin Anggara   4 Jul 2022

Karena aku udah jadi member indodax lebih dari 4 tahun, jadi aku milihnya indodax aja...haha..

Dion   7 Jul 2022

Indodax lebih sederhana, sepertinya memang didesain untuk lokal, sedangkan TokoCrypto lebih ribet sekaligus lengkap...hehe

Terlebih lagi, di TokoCrypto jika ingin melakukan transaksi ada pair nya masing-masing, misalnya mau beli suatu koin tidak semuanya bisa di beli dgn IDR.

Terus saat melakukan transaksi di TokoCrypto selalu ada sisa coin, ini cukup menguras saldo jika sering membeli banyak coin. Thanks

Nur Salim   14 Jul 2022

@Ryan:

Secara legalitas, keduanya sama-sama sudah masuk dalam daftar Platform kripto legal di Indonesia kok pak. Jadi untuk masalah keamanan, bisa dipastikan keduanya terjaga. Setahu saya keduanya juga saat ini menjadi platform dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Saya pribadi juga aktif menggunakan keduanya. Namun kalau untuk pemula saya sarankan mungkin bisa coba ke Tokocrypto terlebih dahulu saja. Selain Interface-nya yang ramah untuk pemula, biaya transaksi, komisi, dll sedikit lebih murah jika dibanding Indodax. Untuk info lebih lanjut, mungkin bisa dibaca pada artikel kami berikut:

Zunisa   18 Jul 2022

Apakah di Indodax menyediakan fitur staking koin kayak di TokoCrypto?

Kharisma   19 Jul 2022

Apakah BIDR di Tokocrypto sama dengan stablecoin USDT?

Ananta   20 Jul 2022

BIDR adalah Stablecoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke Rupiah Indonesia (IDR).

Nilai dari 1 BIDR setara dengan 1 IDR. Pengguna yang deposit rupiah ke Tokocrypto, akan langsung menerima BIDR. 1 BIDR nilainya sekitar 15,000 rupiah, mengikuti kurs USD/IDR.

Jadi, BIDR berbeda dengan USDT walau sama-sama stablecoin. Karena acuan BIDR adalah rupiah sementara USDT memakai Dolar AS. Nilai 1 BIDR = 0.00006671 USDT

Pelajari di sini: Mengenal Stablecoin dan Perannya di Pasar Kripto

Nur Salim   21 Jul 2022

@Zunisa:

Setahu saya untuk saat ini belum bisa pak. Stacking saat ini setahu saya masih terbatas pada layanan Exchange yang berbasis di luar negeri. Memang ada beberapa Exchange lokal yang katanya bisa digunakan untuk "Staking", hanya saja koin yang dapat digunakan juga terbatas.

Azka   2 Aug 2022

Kalo dari segi promosi, lebih menarik yang mana ya antara tokocrypto sama indodax? Maklum HODLer receh gini cari peluang cuan tambahan, hehe

Nur Salim   3 Aug 2022

@Azka:

Mengenai ini sendiri sejujurnya saya kurang mengerti. Seharusnya banyak promosi yang berlangsung dari keduanya terutama untuk membidik user-user baru ataupun user lama untuk bertransaksi pada kedua Platform. Kabar terakhir yang saya tahu sendiri, keduanya sempat menghilangkan Fee transaksi untuk beberapa koin. Namun, kalau saya lihat secara sekilas di Feed Instragram maupun Blog Post keduanya, Indodax menurut saya tergolong lebih aktif dalam menyuarakan promo-promo yang sedang ada di Feed.

Promo seperti Cashback saat deposit, kuis-kuis kecil berhadiah, hingga Review aplikasi berhadiah secara berkala di posting di Feed mereka. Di TokoCrypto sendiri isinya lebih banyak perihal edukasi dan info market saat ini. Informasi terakhir yang saya dapat ya hanya pembebasan Fee saat transaksi BTC.

Namun perlu diingat, ini hanya pendapat saya yang dinilai dari Feed Instagram serta Blog Post yang bersangkutan mengingat saya tidak terlalu Update tentang promo. Untuk informasi lebih lanjut sendiri mungkin bapak bisa langsung menanyakan CS yang bersangkutan.

Reply > Lihat[10]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #exchange

  Astuti   |   28 Apr 2022   |   Artikel

nah ini aq dah pake sejak lama, sejak blm ada tuh bappebti bappebti an. dan nyatanya sejak 2015 sampe sekarang juga aman-aman aja. ini tandanya, indodax itu salah satu exchange yg jujur dan amanah sm kustomer. belum legal aja aman, apalagi sekarang pas udah legal. ya gak? hehehe

  Aliandra   |   10 May 2022   |   Artikel

Sejauh ini TokoCrypto yang mampu memberikan layanan trading kripto terbaik di Indonesia, dibndingkan dengan exchange sebelah, saya rasa TokoCrypto mampu menghadirkan fitur-fitur menarik.

Selain itu, exchange ini juga memiliki Tokennya sendiri yaitu TKO yang bisa jadi pilihan investasi.

Saya sendiri saat ini sudah hold beberapa token TKO. Harapannya nanti bisa mencapai new ATH...good job TokoCrypto

  Welly   |   13 Jun 2022   |   Artikel

Exchange mana lagi yang punya fitur kayak gini?

  Sanjaya   |   14 Jun 2022

Triv bang. coba baca artikel ulasannya aja di Cara Dapat Passive Income di Fitur Staking Triv

  Dewa   |   13 Jun 2022   |   Artikel

Apakah untuk beli kripto jumlah besar yang aman di exchange lain, caranya juga sama kayak tokocrypto begini?

  Afika   |   16 Jun 2022

Setahu saya per bulan Juni 2022, exchanger Indonesia yang menyediakan layanan OTC selain Tokocrypto adalah Pintu. Kalau di exchanger internasional, ada Kraken, Binance OTC, Coinbase, Satstreet, Bitfinex, dan Huobi OTC.

Untuk mekanisme pembelian dan minimal nominalnya bisa jadi berbeda-beda, sebaiknya dicek saja langsung ke website resmi masing-masing exchanger tersebut.

  Faris   |   1 Jul 2022   |   Artikel

Luno ini exchanger lokal apa luar negeri punya ya?

  Oriza Sativa   |   2 Aug 2022

Jika dilihat dari informasi websitenya, Luno merupakan perusahaan global yang hadir dengan wajah lokal.

Cabang mereka sudah tersebar di UK, Singapura, Afrika Selatan, Malaysia, Indonesia, Nigeri, Australia, dan USA. Nama perusahaan pusatnya Digital Currency Group.

Di Indonesia sendiri, mereka sudah mengantongi regulasi dari Bappebti. Jadi Luno termasuk exchanger lokal karena sudah diakui oleh hukum Indonesia dan transaksinya bisa lewat bank lokal.

Cek di sini: Ulasan Luno, Platform Trading Kripto Anti Peretasan

  Hakim   |   29 Jul 2022   |   Artikel

Exchanger mana saja yang menyediakan fitur staking kak?

  Delvyin   |   11 Aug 2022

Untuk staking, kalian bisa melakukannya di exchanger-exchanger dalam maupun luar negeri.

Keuntungan melakukan staking di exchanger dalam negeri adalah transaksinya bisa menggunakan rupiah dan melalui bank lokal. Selain itu, pastikan juga aplikasi yang digunakan sudah mendapatkan legalitas dari pemerintah Indonesia.

Exchanger yang menyediakan staking

  • Luar negeri: Binance, Kraken, OkeX, Poloniex, dll
  • Lokal: Indodax, Tokocrypto, dan Triv

Baca juga:

Perbandingan Biaya Beli Crypto di Exchange Indonesia
Cahyaning     9 Aug 2022
Masing-masing exchange di Indonesia memiliki biaya beli crypto yang berbeda-beda. Bursa manakah yang menawarkan harga terbaik?
#crypto  
Pahit Tapi Nyata: Ini 5 Fakta Tersembunyi Exchange Kripto
Intan     8 Aug 2022
Bicara soal kripto jangan hanya terfokus soal potensi cuannya saja. Perhatikan juga fakta exchange kripto yang patut diwaspadai.
Tokocrypto Jadi Exchange dengan Jumlah Transaksi Terbesar di Indonesia
Crypholic     25 Jul 2022
Total transaksi Tokocrypto yang fantastis selama Januari-Maret 2022 menjadikannya sebagai exchange kripto terbesar di Indonesia saat ini.
Daftar Exchange Kripto Terbaik Untuk Pengguna iPhone
Evan     22 Jul 2022
Apakah Anda pengguna iPhone dan sedang kebingungan memilih exchange kripto yang tepat? Beberapa rekomendasi exchange kripto di bawah ini bisa jadi pilihan.
Daftar Exchange Kripto Lokal Paling Populer
Cahyaning     18 Jul 2022
Popularitas merupakan hal penting saat memilih bursa trading. Berikut ini kumpulan exchange kripto populer di Indonesia beserta keunggulannya.
Daftar Exchange Penyedia Jual Beli Kripto Via OVO
Cahyaning     13 Jul 2022
OVO adalah salah satu dompet digital favorit masyarakat Indonesia. E-Wallet ini juga dapat digunakan untuk jual beli kripto di beberapa exchange lokal.
Transaksi di Exchange Triv Berhadiah Cashback OVO Selama Juli
Crypholic     13 Jul 2022
Bursa kripto Triv mengadakan promo cashback OVO point senilai 50,000 Rupiah dengan hanya melakukan transaksi minimal 500,000 Rupiah selama bulan Juli.
Kirim Komentar Baru