Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 3 jam lalu, #Saham Indonesia
Selengkapnya

Bisnis Analisa Emas

Bullish Berlanjut, USD Incar R1
Kazuki     19 Oct 2023
Dolar AS menguat terhadap dolar Kanada. Jika tak ada halangan, USD/CAD diprediksi akan menguat ke R1.
Bearish Berlanjut, Emas Lanjutkan Penurunan ke S2
Kazuki     14 Sep 2023
Emas tak kunjung menguat terhadap dolar AS. Jika sentimen bearish terus menekan, XAU/USD diperkirakan melanjutkan perjalanan turun ke S2.
Sinyal Buy Berkibar, Euro Berpotensi Melaju ke R2
Kazuki     7 Jul 2023
Euro diperkirakan dapat melanjutkan penguatannya terhadap dolar Kanada. Jika bullish berlanjut, EUR/USD berpotensi menguat ke R2.
Kamus

Kamus Trading

Analisa Teknikal, Analisis Teknikal

Cara menganalisa pergerakan harga suatu aset di pasar finansial menggunakan perangkat statistik, seperti grafik (bar, line, atau candlestick) dan rumus matematis.

Emas Hitam

Sebutan untuk komoditas minyak mentah. Emas hitam juga disebut sebagai minyak bumi, dalam bahasa Inggris diistilahkan dengan Crude Oil.

Analisa Fundamental, Analisis Fundamental

Cara menganalisa pergerakan harga aset di pasar finansial berdasarkan data dan berita ekonomi tertentu. Dalam forex, analisa fundamental berkaitan dengan berita yang mempengaruhi nilai tukar mata uang.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #analisa #emas #bisnis

Ardhian   23 Aug 2022

Saya tanya beberapa master trader, jika ingin sukses trading harus belajar analisa fundemental. Sebenarnya, apa sih analisa fundamental itu? Dan mengapa analisa ini sangat penting?

syahroni   15 Mar 2021

Analisa fundamental yang digunakan untuk Trading Emas?

Dewi Eka Muriani   14 Jan 2022

apa benar untuk pair XAUUSD hanya bisa menggunakan analisa fundamental saja? Bagaimana cara menganalisanya?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #analisa #emas #bisnis

  Yusuf   |   23 Aug 2021   |   Artikel

Terima kasih atas informasinya, menurut saya belajar teknik analisa akan lebih baik lagi

  Emon K   |   23 Aug 2021

Saya sependapat kak.., akan lebih baik lagi kalau belajar teknik analisa untuk menambah ilmu dan pengetahuan kita

  Yerry   |   5 Mar 2023   |   Artikel

Gw agak tertarik dengan Autocharist dimana gw bisa menikmati fitur scanning, pola grafik, dan menerima trading sinyal. Ini toolsnyaa menarik banget sihh, dan dngn tools tersebut bisa gw katakan sihh 2 in 1 dimana bisa kita bsa menganalisis lngsng sekaligus menerima trading sinyal dimana ga usah analisa lagi. Jadi lnsg bisa trading dngn trading sinyal tsb.

BTW, Auticharist ini apakah tools langsung dari platform tradernya sndiri atau gimana yaa? Soalnya nihh gw cari di metatrader jga ga ada fitur ini. Trus dpt didownload di app store and google play tpi kyknya ga bsa dipakai sperti itu jga. Kira kira cara pakai autocharist gmana yaa?

  Andre   |   5 Mar 2023

Yerry: Kalau ga salah sihh di Autocharist kita bisa log in dengan akun Valbury kita. Terus dapat digunakan langsung krna klu lu jadi trader Valbury udah dapatin tu Autocharist. Tetapi klu mau dipakai langsung dngn Metatrader jga bisa, jadi dngn membuka MetaTrader langsung terpasang autocharist sehingga bisa langsung trading sekaligus analisis didalamnyaa.

Berhubung Valbury menggunakan MetaTrader 4, maka cara nginstallnya akan berbeda dengan MetaTrader 5 kemudian Autocharistnya jga berbeda antara MetaTrader 4 dan MetaTrader 5. Cara menginstallnya bisa baca di artikel berikut ini ( Tutorial Menggunakan Autocharist di MT4 ) , krna kalau saya jelasin disini bakal jadi panjang.

  Handi   |   16 Mar 2023   |   Artikel

Oh iya, pada artilel diatas, penulis sdng mengilustrasikan trading signal MIFX dngn gambar. Jadi yg bikin aku tertarik itu adalah sumber trading signal, jadi di gambar tersebut scara ga langsung penulis kasih tau kalo sumber trading signal MIFX ada 2 yakni di trading central dan autocharist. Yang gw tau jga, autocharist jga disinggung di artikel klu mereka bisa ngasih analisa teknikal dengan chart dan canddlestick srta bisa ksh tau trading signal mrka. Sdngn trading Central, aku abis searching, adlaah perusahaan penyedia trading sinyal.

Ini mau nnya aja, apakah trading signal autocharist dan trading central bisa berlawanan ga ya? Terus yg paling akurat yg mana ya diantara keduanya?

  Vensen   |   16 Mar 2023

Bntu jawab. Trading signal Autochartist dan Trading Central dapat memberikan sinyal trading yang berbeda-beda tergantung pada algoritma yang digunakan dan parameter yang diatur. Karena perbedaan trsbt, trading sinyal yg dihasilkan juga bakal berbeda

Kalau disuruh memilih mana yang paling akurat. Sebagian akan milih autocharist tetapi yg lain jga akan memilih trading central. Jadi bisa dikatakan tidak ada sinyal trading yang dapat dikatakan paling akurat, karena semua sinyal trading memiliki tingkat keakuratan dan kesalahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya agan mencoba kedua sinyal trading tersebut dan melihat bagaimana kinerjanya di masa lalu dan juga hasil trading yang dihasilkan dengan menggunakan jurnal trading dan jga history dari trading signal itu sndiri. Utk melihat history trading sinyal cukup buka menu trading sinyal di MIFX mobule dan utk kinerja masa lalu, bisa download/mengakses di Jurnal MIFX

  Stephen   |   15 Apr 2023   |   Artikel

Trading Central akan menyajikan informasi dari aspek fundamental (news), teknikal (indikator), maupun Expert Advisor. Gua sih bsa ngerti sih dari aspek teknikal dan EA itu bsa menggunakan AI krna berdasarkan itungan, angka2 dan ilmu pasti, itu msh posibble memakai AI. Jadi ga heran sih klu Trading Central menyediakan informasi mengenai indikator teknikla dan EA secara akurat.

Cuma yng jadi pertanyaan, bagaimana Trading Central bisa menyajikan informasi dari aspek fundamental? Sdngkn fundamental sndiri terdapat beberapa prespektif yg berbeda antara 1 analisa dngn analisa lainnya. Bagaimana cara kerja aspek fundamental di trading central??

  Angga   |   15 Apr 2023

Bantu jawab ya. Sebenarnya sangat memungkinkan kok AI mengambil keputusan brdsaarkan fundamental. Krna fundamental sndiri ada ilmu bukan tebakan atau tebakan ataupun pemikiran dari manusia yg spontan tnpa dasar. Cara kerja Trading Central dalam menyajikan informasi dari aspek fundamental dengan mengumpulkan data dan informasi ekonomi dari berbagai sumber terpercaya seperti bank sentral, lembaga pemerintah, lembaga penelitian, dan berita media. Informasi ini kemudian dianalisis dan diproses menggunakan teknologi AI dan algoritma khusus untuk menghasilkan pandangan fundamental yang lebih akurat.

Trading Central juga menggunakan model ekonomi yang dikembangkan secara internal untuk memperkirakan kinerja ekonomi masa depan dari berbagai negara dan wilayah, serta dampaknya terhadap pasar keuangan. Selain itu, Trading Central juga menganalisis data dan pengumuman kinerja ekonomi suatu negara dan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi pasar keuangan.

  Ardian   |   14 May 2023   |   Artikel

Halo, dituliskan di artikel klu kita bisa memperkirakan pergerakan dari suatu mata uang dengan memanfaatkan berita ekonomi dari negara asal mata uang yang diperdagangkan, semisal Yen dari Jepang, Won dari Korea, dan Dolar Amerika dari Amerika Serikat. Dan ini disebut sebagai analisa Fundamental.

Nah dari tips tersebut yang di kemukakan oleh MRG nihh, MRG sebagai broker nih dikomentar seblmnya juga udah dipaparin bahwa mereka menyediakan berita2 ekonomi dengan fitur daily outlook. Sbnrnya ini cukup ngebantu sih karena ku rasa sebagai trader pemula, akan sulit untuk mencari berita yang benar2 terpercaya gitu, apalagi di zaman sekarang yang hoax itu bertebaran dimana2. Bakal sulit sekali utk caris sumber berita yang bagus dan akurat serta cepat tanpa bantuan dari broker. cuma yang jadi pertanyaan adalah sumber dari berita itu biasa ambil darimana, mengapa bisa dikatakan cukup akurat, berita dari MRG ini.

  Joshua   |   15 May 2023

Halo! Berita ekonomi yang disediakan oleh broker biasanya didapatkan dari sumber-sumber berita keuangan dan ekonomi yang sudah terpercaya dan terkenal, seperti Reuters, Bloomberg, dan lain sebagainya. Biasanya broker akan menyaring dan memilih berita yang relevan dengan mata uang yang diperdagangkan untuk disampaikan kepada kliennya, misalkan di MRG itu melalui fitur seperti daily outlook atau analisis pasar.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun berita tersebut berasal dari sumber yang terpercaya, tetap saja tidak ada jaminan 100% akurat. Terkadang pergerakan pasar dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor yang tidak terduga, bahkan jika berita tersebut sudah diterima oleh pasar. Oleh karena itu, saran saja, kita juga harus memperhatkan, bahwa sangat penting bagi trader untuk tidak hanya mengandalkan analisis fundamental saja, tetapi juga memperhatikan faktor lain seperti analisis teknikal dan sentimen pasar juga

  Hector   |   18 May 2023

Setuju banget bro! Analisis teknikal sama fundamental itu ibaratnya kayak duo pemain bola di lapangan, kalo kerjasama mereka bagus, pasti bisa bikin goal banyak! Jadi, kalo kita mau jadi trader yang jago, harus bisa paham keduanya dan gabungin deh. Dengan analisis teknikal kita bisa liat trend pergerakan harga, tapi kalo mau tau penyebabnya, kita harus liat berita ekonomi atau politik, itu baru analisis fundamental. Makanya, jangan cuma fokus sama chart aja, tapi juga baca berita terkait mata uang atau saham yang lagi kita trading-in. Dan, MRG sebagai broker udah ngasih bantuan dengan nyediain daily outlook biar kita gampang cari berita terpercaya dan akurat serta menggunakan platform Metatrader 4 yang emang terkenal dengan analisis teknikal toolsnya, jadi jangan ragu buat manfaatin fitur ini ya!

  Hendra   |   19 May 2023   |   Artikel

Dari sekian pilihan time frame serta pemaparan menggunakan multiple time frame gt di trading, sbnrnya ada aturan baku mngenai pnggunaan time frame ga sih. Jd mksd gue gini, misalakn gue scalping giu, maka ada aturan ga klu scalping harus mggunakan time frame sekian dan sekian. Terus day trading harus make time frame ini itu, nah ada aturannya ga sih?

Kmudian apakah ada pengaruh misalkan gue pake analisa tools ini, maka akan berpengaruh ke penggunaan time frame? misalkan aku mau make MA terus, aku make di time frame berapa gitu , apakah ada pengaruhnya tar ke hasil analisa?

Mohon maaf klu agak belat belit, kurang ngerti tntng time frame soalnya.. hehehee

  Bobby   |   29 May 2023

Hendra: Gan, sebenernya ga ada aturan baku yang mengatur penggunaan time frame karena itu lebih tergantung pada gaya trading dan preferensi masing2 trader.

Tapi, umumnya ada beberapa pedoman yang bisa dipertimbangkan. Misalnya, untuk scalping dmana cenderung mencari keuntungan kecil dalam waktu singkat, trader biasanya menggunakan time frame yg lebih rendah seperti M1 (1 menit), M5 (5 menit), atau M15 (15 menit).

Untuk day trading yang berfokus pada posisi yg dibuka dan ditutup dalam satu hari, trader sering menggunakan time frame seperti H1 (1 jam), H4 (4 jam), atau D1 (1 hari). Time frame ini memberikan gambaran yang lebih luas tentang tren dan pola pergerakan harga dalam satu hari.

Namun skli lgi, penting juga diingat bahwa penggunaan time frame tidak mutlak. Banyak trader ygf menggunakan multiple time frame utk mendapatkan perspektif yg lebih lengkap. Misalnya, mereka bs melihat tren jangka panjang di time frame harian (D1) dan mencari peluang entry di time frame lbh pendek seperti H1 atau H4.

Bunga Kredit

Suku Bunga Kredit

BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.05% 8.30% 7.30%
BCA 7.90% 8.10% 7.20%
Mandiri 8.05% 8.30% 7.30%
BTN 8.05% 8.30% 7.30%
OCBC NISP 8.25% 8.75% 8.00%
BTPN 7.64% 10.36% -
Danamon 8.50% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.30%
HSBC Indonesia 7.00% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman

Kalkulator Pinjaman





Harga Emas Antam

Harga Emas Antam

Hari Ini 1.050.000
Kemarin 1.052.000
Minggu Lalu 1.045.000
1 Bulan Lalu 1.055.000
2 Bulan Lalu 1.013.000
3 Bulan Lalu 1.000.000
6 Bulan Lalu 950.000
Setahun Lalu 906.000
Harga Emas

Harga Emas

Kemarin 2041.70
Minggu Lalu 2039.80
1 Bulan Lalu 2050.90
2 Bulan Lalu 2071.80
3 Bulan Lalu 2057.20
6 Bulan Lalu 1967.10
Setahun Lalu 1840.50
Harga Emas Dunia

Harga Emas Dunia

Dolar Bersiap Rebound Menuju R2
Kazuki     13 Jun 2023
Dolar AS berpotensi kembali menguat terhadap dolar Kanada. Jika tak ada halangan, USD/CAD akan berbalik menguat ke R2.
Euro Bersiap Rebound, S2 Jadi Sasaran
Kazuki     8 Jun 2023
Euro dibuka melemah terhadap yen Jepang. Tetapi, jika kekuatan buyer mendominasi, euro berpotensi melaju ke S2.
Dolar Mulai Pulih, R1 Jadi Incaran
Kazuki     2 May 2023
Dolar AS berbalik menguat versus dolar Kanada. Jika tak ada halangan, pair ini berpotensi melanjutkan perjalanan menuju R1.
Masih Sideways, Emas Sinyalkan Sell
Kazuki     7 Apr 2022
Emas masih terjebak dalam fase konsolidasi. Jika kekuatan seller akhirnya mendominasi pasar, XAU/USD terancam merosot ke S2.
Belum Lepas Dari Ancaman, Emas Indikasikan Sinyal Sell
Kazuki     14 Mar 2022
Emas masih melanjutkan perjalanan turunnya dan kini sinyalkan sell. Jika bearish berlanjut, logam mulia terancam anjlok ke S1.
Breakout Emas Masih Menanti Kepastian
Kazuki     15 Feb 2022
Logam mulia saat ini tengah bertahan di sekitar garis R1. Jika uptrend kembali berlanjut, maka emas diperkirakan akan mendaki ke R2.
Emas Masih Rawan, Tunggu Sinyal Buy di Sini
Kazuki     27 Jan 2022
Emas kini tengah bertahan di sekitar 1816. Jika demand kembali, tidak menutup kemungkinan harga akan terdorong naik menuju R1.
Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 3 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Menurut analis ING, GBP/USD berpotensi menguji level terendah 14 Februari di kisaran harga 1.2530, 21 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas turun dari Level tertinggi lebih dari dua pekan di tengah kenaikan dolar AS, 23 jam lalu, #Emas Teknikal

EUR/GBP menguat mendekati level 0.8540 menjelang pidato ECB Lagarde, 23 jam lalu, #Forex Teknikal

USD/CAD mencoba memantul dari level 1.3500 karena penguatan dolar As dan penurunan harga minyak, 23 jam lalu, #Forex Teknikal

Setelah ditutup di bawah harga pembukaan minggu lalu, Indeks Dolar membentuk Pin Bar bullish, 1 hari, #Forex Teknikal

Momentum bullish Dolar masih bertahan dalam jangka pendek karena turunnya ekspektasi pasar terhadap prospek pemotongan suku bunga The Fed, 1 hari, #Forex Fundamental

Resistance AUD/USD berada di sekitar 0.6590. Penolakan dari level tersebut akan memicu pergerakan bearish, 1 hari, #Forex Teknikal

USD/JPY membentuk support di harga 149.70, dan berpotensi menguat lagi karena Yen masih relatif melemah, 1 hari, #Forex Teknikal

Sejumlah rilis data penting AS yang akan mempengaruhi EUR/USD akan dirilis pada hari Selasa-Kamis pekan ini, 1 hari, #Forex Fundamental

Laporan Consumer Confidence dijadwalkan terbit pada hari Selasa, GDP AS pada hari Rabu, dan Inflasi PCE pada hari Kamis, 1 hari, #Forex Fundamental

Para pelaku pasar meyakini jika koreksi bearish EUR/USD tidak akan melampaui level 1.08000, 1 hari, #Forex Teknikal

Reli Bitcoin tertahan dalam kisaran sideways setelah menembus level kunci $50,000, 1 hari, #Kripto Teknikal

BTC/USD masih berusaha menembus resistance $52,000 untuk mengkonfirmasi kenaikan lebih lanjut, 1 hari, #Kripto Teknikal

Kapitalisasi pasar Bitcoin kembali melesat di atas $1 triliun, namun dominasinya terhadap Altcoin turun ke 48.6%, 1 hari, #Kripto Fundamental

Ethereum sukses menembus $3000, level yang terakhir kali tercapai pada April 2022 lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

Solana menjadi salah satu Altcoin yang berbias positif setelah berhasil mempertahankan posisi di atas $100, 1 hari, #Kripto Teknikal

Saham emiten produsen beras, PT Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) terpantau tengah melejit seiring dengan kenaikan harga beras, 1 hari, #Saham Indonesia

Top losers LQ45 terdiri dari: PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) -3.23%, PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) -2.27%, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) -1.86%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini, sebesar 0,47% ke 7,261, 1 hari, #Saham Indonesia

Industri semen tanah air mencatat kinerja positif di awal tahun 2024. Volume penjualan semen nasional sepanjang Januari 2024 mencapai 5.06 juta ton, 1 hari, #Saham Indonesia


Komentar[1]    
  Juda   |   16 Jan 2023

Admin...tlg diadakan supp ress harian gold...klo buat forex kan udh ada ya..klo ada buat gold minta link nya dong..kirim ke email ku..mksh