PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 6 menit lalu, #Saham Indonesia   |   PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 6 menit lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 7 menit lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 7 menit lalu, #Saham Indonesia

Sinyal Buy

Mencari Sinyal Buy dengan Pola Bullish Engulfing
SAM     13 Oct 2012
Salah satu sinyal reversal harga yang paling jelas adalah dengan memanfaatkan pola bullish engulfing candle.
5 Pola Candle Bullish Terbaik untuk Sinyal Buy Bitcoin
Fatma Adriana     19 Oct 2021
Selain Bullish Engulfing dan Hammer, ada 3 pola candle bullish lain yang bisa diperhatikan jika Anda sedang mencari peluang buy di Bitcoin.
EUR/JPY Bullish, Siap Menguji R1
Kazuki     27 Dec 2023
Setelah berpijak di S1, EUR/JPY terlihat naik menuju R1 sebagai target berikutnya. Target buy bisa diantisipasi di 157.600.
Kamus

Kamus Trading

Sinyal Trading

Update analisa trading yang memberikan saran untuk membuka posisi trading (buy/sell) pada harga dan jangka waktu tertentu. Sinyal trading biasanya ditawarkan oleh broker atau analis forex, baik secara berbayar maupun gratis.

Buy Limit

Adalah order Buy di bawah harga pasar saat ini. Buy Limit diambil dengan harapan harga mengalami Rebound setelah menyentuh titik Resistance tertentu. Lawan dari Buy Limit adalah Sell Limit.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #sinyal #buy

Budi Aswoko   13 Jun 2012

kalo sy lihat di analisa teknikal Selasa tgl 12 JUni 2012 di web ini signal itu SELL tapi knpa kok satu hari itu justru trendnya BUY,..mgkin sy gak tau cara membaca analisa itu ataou salah membacanya...mohon pencerahannya....

irfan   6 Aug 2016

Maksud dari buy limit, sell limit, buy stop, sell stop, buy stop limit, sell stop limit APA ya??

Heri   25 Jun 2015

Sy mau tanya, kalau kita open posisi Buy dan Sell secara bersamaan di mata uang yang sama pula apakah bisa profit??

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #sinyal #buy

  Priyono K13l   |   11 Sep 2014   |   Artikel
to bambang. jdi guna nya doji ni bwt pa kalo masi blm bsa dibwt sinyal entri posisi? lah jenis2 doji yg udh da fungsi nya masing2 aja masi belum cukup kuat bwt nunjukin reversal. yg mesti diamatin kalo gni kan ya bntuk candle stlh doji itu
  Raffa   |   10 Mar 2023   |   Artikel

Min, untuk mendeteksi pasar jenuh selain RSI apa lagi ya? Saya pakai RSI tapi kok rasanya kurang cepat ngasih sinyalnya.

  Rizki Rosadi   |   15 Mar 2023

Raffa:

Terkait dengan pertanyaan Anda mengenai indikator teknikal yang dapat digunakan untuk mendeteksi pasar jenuh selain RSI, terdapat beberapa indikator teknikal yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif atau kombinasi dengan RSI.

1. Stochastic Oscillator
Stochastic Oscillator adalah indikator momentum yang memperlihatkan level harga saat ini terhadap kisaran harga tertinggi dan terendah dalam periode waktu tertentu. Indikator ini menghitung perbandingan antara harga penutupan saat ini dengan kisaran harga tertinggi dan terendah dalam periode waktu tertentu, biasanya dalam 14 periode waktu. Indikator ini menunjukkan apakah pasar sedang overbought atau oversold.

Stochastic Oscillator memiliki kelebihan dalam memberikan sinyal yang lebih cepat dibandingkan dengan RSI. Oleh karena itu, indikator ini sering digunakan sebagai konfirmasi sinyal trading yang diberikan oleh RSI. Jika Stochastic Oscillator menunjukkan bahwa pasar sudah overbought atau oversold, sementara RSI belum memberikan sinyal trading yang jelas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menunggu konfirmasi dari Stochastic Oscillator sebelum membuka posisi trading.

2. Moving Average Convergence Divergence (MACD)
MACD adalah indikator tren yang menunjukkan perbedaan antara dua Moving Average dari harga aset. Indikator ini terdiri dari dua garis Moving Average dan garis sinyal. Garis pertama adalah Moving Average cepat (biasanya 12 periode waktu) dan garis kedua adalah Moving Average lambat (biasanya 26 periode waktu). Garis sinyal adalah garis Moving Average dari perbedaan antara garis cepat dan garis lambat (biasanya 9 periode waktu).

MACD menunjukkan arah dan kekuatan tren yang sedang terjadi di pasar. Jika garis MACD memotong garis sinyal dari bawah ke atas, ini menunjukkan tren bullish. Sebaliknya, jika garis MACD memotong garis sinyal dari atas ke bawah, ini menunjukkan tren bearish.

MACD bisa digunakan sebagai konfirmasi sinyal trading yang diberikan oleh RSI. Jika RSI menunjukkan bahwa pasar sedang overbought atau oversold, sementara MACD belum memberikan sinyal trading yang jelas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menunggu konfirmasi dari MACD sebelum membuka posisi trading.

3. Bollinger Bands
Bollinger Bands adalah indikator volatilitas yang membantu mengidentifikasi apakah harga suatu aset sudah mencapai level yang ekstrim atau tidak. Indikator ini terdiri dari tiga garis, yaitu garis atas (Upper Band), garis bawah (Lower Band), dan garis tengah (Middle Band). Garis tengah adalah Moving Average yang dihitung dari harga aset dalam periode waktu tertentu. Garis atas dan garis bawah adalah dua standar deviasi dari Moving Average tersebut.

Bollinger Bands menunjukkan apakah harga aset sedang dalam kondisi normal atau sedang berada di luar kisaran normalnya. Jika harga aset melewati garis atas Bollinger Bands, ini menunjukkan bahwa harga aset sedang overbought. Sebaliknya, jika harga aset melewati garis bawah Bollinger Bands, ini menunjukkan bahwa harga aset sedang oversold.

Bollinger Bands bisa digunakan sebagai konfirmasi sinyal trading yang diberikan oleh RSI atau indikator teknikal lainnya. Jika RSI menunjukkan bahwa pasar sedang overbought atau oversold, sementara Bollinger Bands belum memberikan sinyal trading yang jelas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menunggu konfirmasi dari Bollinger Bands sebelum membuka posisi trading.

4. Commodity Channel Index (CCI)
CCI adalah indikator yang mengukur seberapa jauh harga aset telah bergerak dari rata-ratanya dalam periode waktu tertentu. Indikator ini memperlihatkan apakah harga aset sedang overbought atau oversold. Jika CCI menunjukkan nilai positif yang tinggi, ini menunjukkan bahwa harga aset sedang overbought. Sebaliknya, jika CCI menunjukkan nilai negatif yang tinggi, ini menunjukkan bahwa harga aset sedang oversold.

CCI bisa digunakan sebagai konfirmasi sinyal trading yang diberikan oleh RSI atau indikator teknikal lainnya. Jika RSI menunjukkan bahwa pasar sedang overbought atau oversold, sementara CCI belum memberikan sinyal trading yang jelas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menunggu konfirmasi dari CCI sebelum membuka posisi trading.

Namun, perlu diingat bahwa tidak satu pun indikator teknikal dapat memberikan sinyal yang 100% akurat dan sebaiknya digunakan bersama dengan analisis pasar dan manajemen risiko yang tepat. Selain itu, penting untuk mencoba beberapa indikator teknikal yang berbeda dan menemukan yang terbaik sesuai dengan gaya trading Anda.

  Angie   |   22 May 2023   |   Artikel

Jadi, klu soal fitur trading tools, Maxco itu berarti agak terbatas ya. Karna dijelaskan jg ga ada kalender ekonomi, sinyal trading, hingga kalkulator. Cuman, kata si author, kita bisa manfaatkan fitur yang ada di MT4 mengingat Maxco memakaii MT4 sebagai platform tradingnya. Yg menariknya ya, dijelaskan jga kita bsa dapatin berbagai macma fitur tools di MT4 dan salah satunya adalah EA ato lebih diknal dngn robot trading.

So, gue mau bertanya. Fitur2 seperti kalender eknomi, sinyal trading hingga kalkulator itu emangnya bsa kita dapatin di MT4? Cara dapatin fitur2 ini kayak gimana ya? Dan apakah perlu pemasangan sprti kita install robot trading gitu? Ini gue tau harus instal krna gue pernah dapatin robot trading dri pihak luar terus disuruh install n masukin ke folder isntalasi nya si Metatrader. APakah fitur2 yg gue sebutkan tdi juga seperti itu, jadi instal dari pihak ketiga gitu?

  Retno   |   27 May 2023

Angie: Maxco emnnyediaiin fitur trading tools yang agak terbatas. Tapi tenang aja, di MT4 sendiri, ada beberapa fitur yang bisa kakak manfaatkan seperti :

  • Di MT4, kakak bisa akses kalender ekonomi dengan memasang plugin atau indikator kalender ekonomi. Ada beberapa sumber yang menyediakan plugin kalender ekonomi untuk MT4, baik yang gratis maupun berbayar. Kamu bisa mencarinya di internet dan mengikuti petunjuk pemasangan yang disediakan.

  • MT4 juga menyediakan fitur sinyal trading yang memungkinkan kakak mengikuti sinyal trading dari trader lain. Kamu bisa melihat performa trader, memilih sinyal yg sesuai, dan mengikuti trading mereka. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyalin atau meniru trading dari trader yang sudah terverifikasi dan berhasil.

  • Kalkulator: Untuk kalkulator trading, biasanya kakak bisa mendapatkan indikator atau script kalkulator di MT4. Ada banyak kalkulator trading yang tersedia secara gratis di internet

Nah, untuk penggunaan robot trading (EA), ada stepnya kok dalam memasukkannya dan caranya mirip dngn pemasangan Autocharist di MT4. Jadi kakak tinggal baca stepnya disini : Tutorial Menggunakan Autochartist di MetaTrader 4 (MT4)

  Hector   |   22 May 2023   |   Artikel

Eh, mau tanya dong. Jadi sinyal trading di MIFX ada 3 jenis ya? wah ane baru tau toh ternyata. Soalnya, ane smpt make MIFX di akun demo dan sering dapatin trading sinyal. Dan emang disertain jga sinyal trading berasal dari mana aja, entah itu autocharist ato dari trading central. Yang bikin ane suprise, trnyata ada durasi trading yg disarankan ya.

Brrti misalkan ane day trading, maka sbiknya ane make autocharist ya? Krna di tabel perbandingan diatas, dituliskan bahwa kita bsa trading dngn autocharist dngn durasi kuragn dari 24 jam sdngnkn trading central mngkn lbh ke swing trading yg durasi lbh dari 1 hari hingga 4 hari. Selain itu, trading central suprisingly memikliki sumber sinyal trading dari analisis fundamental jga!

Jujur, sinyal trading dngfn analisa fundamental kyknya jrng bngt ya ada. BTW, nih, stau ane kan analisa fundamental itu kyknya lbh efektif pake orang ya. Apakah di trading central, analisa fundamentalnya itu ada orgnya ato dia make software semacam AI ya? dan apakah akurasi sinyal tradinfg dari trading central cukup akurat jga?

  Pandu   |   30 May 2023

Hector: Gini gan. Jd, analisis fundamental dlm trading umumnya ngelibatin evaluasi faktor2 ekonomi, keuangan, dan politik yg mempengaruhi harga aset. Biasanya, analisis fundamental dilakukan oleh analis keuangan atau tim riset yang terlatih. Dan mnrt sy sndiri, emang lbh oke dan lbh terarah klu analisis fundamental itu melibatkan pertimabgnan manusia. Namun, ga menampik jga bahwa kelemahan manusia itu ada di emosi, shngga terciptlah AI yg emang adalah sejenis software shngga ga melibatkan perasaan didalamnya

Terkait dengan Trading Central, emang pd dasarnya mereka menggunakan kombinasi analisis manusia dan teknologi AI. Mereka dpt menggabungkan analisis fundamental dan teknikal untuk menghasilkan sinyal trading yg cukup akurat. Shngga utk trading yg agak panjang kyk swing trading msh bsa ngikutin sinyal trading dri GKINvest. Ini mnrt pendapat sy ya gan

  Cholil   |   23 May 2023   |   Artikel

Okey okey sebentar Gw bingung. Gk Invest ini, Dia menyediakan Autochartist dan trading central secara bersamaan. masalah nya, Autochartist digunakan untuk mengidentifikasi pola grafik yang sedang dan telah terbentuk pada grafik secara real-time. Nah gw juga menemukan bahwa trading central memiliki fungsi yang hampir mirip dengan Autochartist.

Kalau ada yang tahu, bisa bantu jelaskan, apa bedanya Autochartist dengan trading central? tingkat akurasi mana yang lebih akurat dalam sinyal perdagangan? Jadi saya sendiri bingung tentang Trading Central dan Autochartist, apakah keduanya berhubungan satu sama lain atau merupakan analisis sinyal trading yang berbeda? Urgent ya guys, penasaran banget gw Terima kasih!

  Gabril   |   28 May 2023

Cakupan pusat trading tidak hanya mencakup analisis teknikal tetapi dari analisis fundamental, berita/sentimen pasar, analisis ekonomi, hingga penelitian ahli yang digabungkan dalam satu produk bernama Trading Central. Sedangkan Autochartist merupakan fitur premium yang juga perlu dibeli, yang dikhususkan untuk menganalisa chart, dan membantu trader menemukan pola chart yang bahkan belum ditemukan oleh trader sendiri. Bagi saya, auto chartist itu seperti fitur technical analysis khusus untuk chart.

Karena pada dasarnya Autochartist adalah software untuk mengenali pola grafik, Fibonacci Retracement dan kombinasinya, level kunci Support dan Resistance, serta level volatilitas; jadi untuk bisa trading dengan sinyal yang disediakan oleh Autochartist, Anda harus terlebih dahulu memahami unsur-unsur analisis teknikal.

tapi ya, bagi saya, saya suka broker yang menyediakan 2 alat ini untuk membuat perbandingan dan GkInvets unggul akan hal itu. Perlu dipahami bahwa sinyal dari fitur Trading Central dan Autochartist tidak dapat menjamin trader akan selalu untung. Terkadang, fitur ini juga menghasilkan sinyal yang tidak akurat. Oleh karena itu, sangat disarankan agar trader tidak all-in saat mempertimbangkan sinyal Trading Central dan Autochartist. Jadi anda juga harus mempelajari analisa trading seperti teknikal dan fundamental.

  Andi   |   8 Jun 2023   |   Artikel

Sekedar bertanya aja nih, dalam kegiatan Forex gitu kan broker pasti diawasi ama BAPPEBTI baik dri segi dana, aktivitas, hingga program2 berhadiah lainnya. Nah, disamping program2 berhadiah ini, terdapat jga beberapa fitur2 tambahan utk memudahkan trading dan salah satunya adalah traidng dngn sinyal. Pertanyaan saya adalah, paakah dalam praktek penggunaan traidng sinyal ini ada peraturan khusus mengenai hal itu? Kmudian apakah penyedia sinyal trading itu perlu teregulasi ama BAPPEBTI jga? Dan ada ga peraturan yg mengatur tntng sinyal traidng ini?

Mengingat, maraknya penipuoan robot traidng yg notabene adalah tambahan tools trading gitu. Jdi gue ingin mastiin keamanan dri penyedia sinyal trading itu sndiri

  Dion   |   12 Jun 2023

Andi: Numpang jawab ya! Untuk penggunaan trading sinyal dlm kegiatan Forex, regulasi yg mengaturnya dapat bervariasi tergantung pada yurisdiksi masing2 negara. Dalam konteks BAPPEBTI, aturan trading sinyal itu ga ada dan ga diatur.

Ibarat ketika elo memilih jalan untuk pulang, entah itu memakai tol 1 dan tol 2, semua itu terserah ke kita. Dan segala kenyamanan dan cepat ato lambat sampainya itu ga ada kaitannya denga polisi lalu lintas. Bgitu jga dengan sinyal trading, dimana kita bebas memilih sinyal trading tapi skli lagi BAPPEBTI ga ngawasin krna sepenuhnya itu pililhan kita.

So, meskipun BAPPEBTI bertanggung jawab atas pengawasan aktivitas broker Forex di Indonesia, keamanan terkait penyedia sinyal trading harus tetap menjadi perhatian individu trader. Jadi, selalu berhati-hati dan kritis dalam memilih penyedia sinyal trading yang tepat.

AUD/JPY Berpotensi Buy Setelah Uji Support 2
Jujun Kurniawan     12 Dec 2023
Bearish Dolar Australia berpotensi memantul menuju 97.14. Sinyal buy akan terkonfirmasi apabila kenaikan harga melampaui level level 95.48.
#aud  #jpy  #support  
Emas Menguat, Tunggu Sinyal Buy di Sini
Kazuki     3 Nov 2023
Emas mulai menguat terhadap dolar AS. Jika tak ada halangan, XAU/USD berpotensi mendaki ke R1.
#emas  
Reli Emas Berlanjut, Tunggu Sinyal Buy di Sini
Kazuki     25 Oct 2023
Reli emas terhadap dolar AS masih berlanjut. Jika tak ada halangan, emas berpotensi menguat dan menyentuh R1.
Euro Masih Berkonsolidasi, Tunggu Sinyal Buy di Sini
Kazuki     29 Aug 2023
Jika dilihat secara teknikal, EUR/CAD masih berada dalam fase konsolidasi. Jika sentimen berbalik bullish, pair ini berpotensi melaju ke R2.
Sinyal Buy Berkibar, Euro Berpotensi Melaju ke R2
Kazuki     7 Jul 2023
Euro diperkirakan dapat melanjutkan penguatannya terhadap dolar Kanada. Jika bullish berlanjut, EUR/USD berpotensi menguat ke R2.
#euro  
Dolar Berpotensi Menguat, Tunggu Sinyal Buy di Sini
Kazuki     22 May 2023
Dolar mulai bangkit terhadap Swiss Franc. Jika tak ada halangan, dolar berpotensi menguat ke R1.
#dolar  
3 Price Pattern Paling Andal untuk Sinyal Trading
Hana Raisa     19 May 2023
Alih-alih menghafalkan berbagai pattern seabrek, Anda hanya perlu memperhatikan Head and Shoulders, Wedge, serta Flag sebagai pola andalan untuk mencari sinyal trading.
PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 6 menit lalu, #Saham Indonesia

PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 6 menit lalu, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 7 menit lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 7 menit lalu, #Saham Indonesia

EUR/USD bergerak stabil di dekat level 1.0650, hanya pidato Lagarde yang menjadi katalis, 19 jam lalu, #Forex Teknikal

Dolar Australia menguat di tengah sentimen risk-on dan dolar AS yang lemah, 19 jam lalu, #Forex Fundamental

XAU/USD kembali ke zona merah setelah kembali gagal di atas level $2,400, 19 jam lalu, #Emas Teknikal

Sebagian besar price action Dolar berada di atas support baru di 104.68 dalam sepekan terakhir, 1 hari, #Forex Teknikal

Candle bearish Indeks Dolar sudah tercetak minggu lalu pada harga tertinggi 5 bulan, 1 hari, #Forex Teknikal

Harga emas berakhir dengan penutupan mingguan tertinggi sepanjang masa setelah terus menanjak selama sepekan, 1 hari, #Emas Teknikal

Candle mingguan harga emas mengisyaratkan Bullish Inside Bar di tengah reli Dolar AS, 1 hari, #Emas Teknikal

Penutupan harian di atas 2400 bisa menjadi peluang beli harga emas selanjutnya, 1 hari, #Emas Teknikal

USD/CAD berpotensi membentuk support di level 1.3726, 1 hari, #Forex Teknikal

USD/JPY terus menguat setelah breakout bullish di atas level 152, 1 hari, #Forex Teknikal

Setelah ditutup pada level tertinggi 34 tahun terhadap Yen, waspadai potensi penolakan Dolar dari resistance 155, 1 hari, #Forex Teknikal

Trend penurunan EUR/USD mendorong pengujian ke level support 1.06900, 1 hari, #Forex Teknikal

Pasar khawatir jika Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga sebelum Federal Reserve, 1 hari, #Forex Fundamental

Setelah diantisipasi sejak awal tahun, Halving Bitcoin berlangsung sesuai rencana pada 20 April lalu, 1 hari, #Kripto Fundamental

Reward penambangan blok Bitcoin kini berkurang dari 6.25 BTC menjadi 3.125 BTC, 1 hari, #Kripto Fundamental

Momentum Halving mengakibatkan fee harian Bitcoin melompat ke $128 lalu crash ke kisaran $8-$10, 1 hari, #Kripto Fundamental

Bitcoin sempat menyentuh 65,000, namun saat ini kembali stabil di bawah level kunci tersebut, 1 hari, #Kripto Teknikal

Secara umum, BTC/USD belum keluar dari range konsolidasi yang terbentuk sejak awal Maret lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

Analis Crypto Potato mencermati bahwa performa Altcoin justru berhasil mengungguli Bitcoin pada akhir pekan lalu. Salah satunya karena SHIB melesat hingga 18% di atas 0.000027, 1 hari, #Kripto Teknikal

PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnisnya tahun ini. Meliputi bisnis pertambangan & perdagangan batubara, penyediaan tenaga listrik & uap, perdagangan pupuk & bahan kimia, serta bisnis teknologi, 1 hari, #Saham Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kenaikan pendapatan konsolidasi sebesar 3.7% year on year (YoY) atau senilai Rp37.4 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 5.08%, PT XL Axiata Tbk (EXCL) 3.65%, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) 3.29%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.26% ke 7,105, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru