Bearish

Belajar Trading Cryptocurrency di Pasar Bearish
Cahyaning     28 Oct 2021
Mungkinkah mendulang profit kripto dengan trading di pasar bearish? Jawabannya mungkin saja. Pelajari manfaat dan tips lengkapnya di bawah ini.
Masih Rawan, Pound Terancam Teruskan Bearish
Kazuki     12 May 2022
Pound kembali melemah versus Yen Jepang hari ini. Jika buyer tak kunjung memberikan dukungannya, harga terancam merosot ke S1.
#pound  
AUD/CHF Terindikasi Buy Setelah Sempat Bearish
Jujun Kurniawan     12 Apr 2022
Pasangan AUD/CHF sempat bergerak bearish, namun kini Dolar Australia berpotensi rebound menuju Resisten 1.
#aud  #buy  
Kamus
Bearish

Merupakan lawan kata dari Bullish. Menunjukkan pelemahan harga secara terus menerus selama periode waktu tertentu. Dalam forex, pasar Bearish disebut juga Downtrend dan seringkali disimpulkan sebagai sinyal Sell.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #bearish

FIRMAN ABADI   4 Dec 2021

Apa yang dimaksud dengan retracement?

Apa yang dimaksud dengan Tren terkonsolidasi secara horizontal selama beberapa sesi perdagangan saja atau turun (kembali) ke posisi support sebelumnya?

Apa yang dimaksud dengan implikasi bullish dan bearish?

Apa yang dimaksud dengan konsolidasi horizontal sideways?

M Singgih   8 Dec 2021

@ Firman Abadi:

- Apa yang dimaksud dengan retracement?

Retracement adalah koreksi. Misal peregerakan harga secara keseluruhan sedang bullish atau uptrend, tetapi ada saat tertentu akan bearish sebelum melanjutkan bullish. Kondisi bearish pada keadaan uptrend ini yang disebut koreksi atau retrace. Demikian juga kondisi bullish pada keadaan downtrend disebut koreksi atau retrace.

- Apa yang dimaksud dengan Tren terkonsolidasi secara horizontal selama beberapa sesi perdagangan saja atau turun (kembali) ke posisi support sebelumnya?

Itu maksudnya pergerakan harga sedang sideways atau ranging atau bergerak dalam range harga yang sempit.

- Apa yang dimaksud dengan implikasi bullish dan bearish?

Implikasi keadaan bullish adalah harga akan bergerak naik, dan implikasi keadaan bearish adalah harga akan bergerak turun.

- Apa yang dimaksud dengan konsolidasi horizontal sideways?

Itu maksudnya pergerakan harga sedang sideways atau ranging atau bergerak dalam range harga yang sempit.

 

Reply >Lihat[1]
Roni   29 Oct 2015
Bos..pair apa ya? yang candle hariannya jarang berbentuk bullish/bearish?karena saya suka pair yang ada ekor2nya,biar kalo loss tidak terlalu banyak,soalnya saya gak suka pakai SL.
m singgih   1 Nov 2015

@ Roni:
Tidak ada. Pergerakan pasar selalu ada bullish dan bearish, ekor dari candle menunjukkan batas-batas range harga.
Anda bisa saja cut loss secara manual (kalau kebetulan loss), tetapi harus sering-sering memonitor komputer. Kalau Anda sedang ada posisi terbuka dan tidak bisa access internet karena mungkin ada gangguan jaringan, maka posisi Anda yang tanpa stop loss adalah sangat membahayakan, karena Anda sama sekali tidak membatasi resiko.

Reply >Lihat[1]
mulyono   12 Jan 2016
master tolong jelasin kalo bullish profit ane rada2 ngerti tapi kalo bearish ane belum mudeng?
m singgih   13 Jan 2016

@ mulyono:
Mungkin maksudnya kalau pergerakan harganya bullish Anda profit, atau profit yang Anda peroleh jika harga bergerak bullish, dalam hal ini Anda membuka posisi buy.
Untuk bearish profit kebalikannya, kalau pergerakan harganya bearish Anda profit, atau profit yang Anda peroleh jika harga bergerak bearish, dalam hal ini Anda membuka posisi sell.

Reply >Lihat[1]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #bearish

  Bambang Priyono   |   22 Oct 2013   |   Reply   |   Artikel
Harami yang digunakan untuk mengenali reversal, seperti bearish harami misalnya, menganalisa pemebntukan 3 candlestick yang bisa diidentifikasikan dengan inside bar. Jadi ketika candlestick kedua yang besarnya tidak lebih dari candlestick pertama, dan lalu kemudian dikonfirmasi dengan candlestick ketiga.
  Lafendri   |   27 Sep 2014   |   Reply   |   Artikel
Ada yg bisa menerangkan. saya lagi memperhatikan candlestick yg Bullish(putih) dan Bearish (hitam)..ketika bullish harga kok menurun atau sebaliknya mohon penjelasannya...
  M Singgih   |   22 Apr 2015
@Lafendri:
Gambar yang mana Pak? Mungkin bisa diperlihatkan gambarnya ke kami.
Ada kemungkinan settingnya dibalik, jadi hitam untuk bullish dan putih untuk untuk bearish..
  Admin   |   29 Sep 2014   |   Reply   |   Artikel
Ada beberapa yang perlu diperhatikan di sini. Pertama, warna candle bisa berbeda-beda atau dikustomisasi sendiri di MT4, jadi tidak selalu bullish=putih, bearish=hitam. Kedua, candlestick itu terbentuk dari harga open dan close. Jika harga close di atas harga open maka candlestick biasanya berwarna putih. Jika harga close berada di bawah harga open, maka yang muncul pada grafik biasanya candle berwarna hitam.
  Haikal   |   4 Aug 2019   |   Reply   |   Artikel

Salam sukses


Apakah di setiap perubahan satu candle dari bullish ke bearish (atau sebaliknya), apa sudah bisa di bilang Support Resistance?

Thanks...

  M Singgih S.   |   6 Aug 2019

@ Haikal:

Belum tentu, harus diamati dari keseluruhan pergerakan harga. Apakah perubahan candle dari bullish ke bearish atau sebaliknya (terbentuknya swing high dan swing low) memang mewakili level support atau resistance dari keseluruhan pergerakan harga.
Untuk pengujian sebaiknya dimulai dari time frame yang paling tinggi. Baca: Beberapa Tips Dalam Menentukan Support Dan Resistance

  M Singgihus S   |   27 Aug 2019   |   Reply   |   Artikel

bagaimana jika marubozu muncul saat trend bearish telah mencapai support? Apakah masih bisa dipercaya atau tidak?

  Admin   |   27 Sep 2019
Mohon maaf penulis di atas saat ini sudah tidak aktif, sehingga pertanyaan Anda tidak bisa kami sampaikan untuk di follow-up. Terima kasih
  Surip   |   13 Feb 2021   |   Reply   |   Artikel

Bantuin nambahin gan. Marobuzu tingkat akurasinya tinggi. Salah satu candlestick dasar yang wajib dipahami trader. Marobuzu intinya gundul alias nggak ada jarumnya. Marobuzu bullish (tren akan naik) harga close lebih tinggi dari open. Marobuzu Bearish (tren turun) harga close lebih rendah dari open

Dolar Belum Lepas dari Ancaman Bearish
Kazuki     3 Feb 2022
Dolar tengah bertahan di area S1 versus Swiss Franc. Jika buyer tak kunjung menunjukkan dukungan, bukan tidak mungkin USD/CHF akan melanjutkan perjalanan turun ke S2.
#dolar  
Dolar Terancam Melanjutkan Tren Bearish
Kazuki     12 Jan 2022
USD/CAD kembali terancam melanjutkan perjalanan turun dan tengah berjuang di sekitar garis S1. Bagaimana prospek perjalanan Dollar selanjutnya?
Sempat Bangkit, EUR/USD Berpotensi Kembali Bearish
Jujun Kurniawan     18 Oct 2021
Setelah sempat rebound menuju Support 1, Euro kini berpotensi kembali melemah menuju Support 2 dan sinyalkan Sell.
#eur  
AUD/USD Kembali Menguat Menuju R2 Setelah Bearish
Jujun Kurniawan     9 Sep 2021
Sempat melemah menuju Support 1, kini Dolar Australia berpotensi kembali menguat menuju Resisten 2 dan sinyalkan Buy.
GBP/USD Bangkit Selepas Diperdagangkan Bearish
Jujun Kurniawan     23 Aug 2021
Selama beberapa pekan terakhir pasangan GBP/USD melemah dari Resisten 2 menuju Support 2. Namun, Poundsterling kini berpotensi rebound dan sinyalkan Buy mengincar Resisten 1.
#gbp  
AUD/JPY Bearish Dan Sinyalkan Sell
Jujun Kurniawan     26 Jul 2021
AUD/JPY sempat rebound menuju Support 1. Kini Dolar Australia berpotensi kembali melemah dan sinyalkan Sell menuju Support 2.
#sell  #jpy  
EUR/JPY Berpotensi Rebound Pasca Bearish
Jujun Kurniawan     21 Jul 2021
Euro kini berpotensi rebound dan sinyalkan Buy menuju Resisten 1. Peluang ini akan semakin kuat apabila harga berhasil menembus dan close di atas level 129.55.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip