Bearish

Belajar Trading Cryptocurrency di Pasar Bearish
Cahyaning     28 Oct 2021
Mungkinkah mendulang profit kripto dengan trading di pasar bearish? Jawabannya mungkin saja. Pelajari manfaat dan tips lengkapnya di bawah ini.
Market Pagi Ini: AUD/USD Terkoreksi, Emas Terancam Bearish Reversal
Inbizia     31 Jan 2023
Dolar Australia melanjutkan koreksi bearish meski PMI Manufaktur China dirilis positif. Sementara itu, emas sudah membentuk pola bearish reversal dan tinggal menunggu konfirmasi breakout neckline.
EUR/CHF Berpeluang Bearish Menguji S1
Jujun Kurniawan     7 Dec 2022
Pasangan EUR/CHF sempat bergerak bullish, namun kini Euro berpotensi terkoreksi menuju Support 1.
#chf  #eur  
Kamus

Kamus Trading

Bearish

Merupakan lawan kata dari Bullish. Menunjukkan pelemahan harga secara terus menerus selama periode waktu tertentu. Dalam forex, pasar Bearish disebut juga Downtrend dan seringkali disimpulkan sebagai sinyal Sell.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #bearish

mulyono   12 Jan 2016
master tolong jelasin kalo bullish profit ane rada2 ngerti tapi kalo bearish ane belum mudeng?
m singgih   13 Jan 2016

@ mulyono:
Mungkin maksudnya kalau pergerakan harganya bullish Anda profit, atau profit yang Anda peroleh jika harga bergerak bullish, dalam hal ini Anda membuka posisi buy.
Untuk bearish profit kebalikannya, kalau pergerakan harganya bearish Anda profit, atau profit yang Anda peroleh jika harga bergerak bearish, dalam hal ini Anda membuka posisi sell.

Reply > Lihat[1]
Cah Meller   18 Oct 2012

master,apa yg dimaksud pair bullish dgn momentem bearish

basir   18 Oct 2012

Kalau melihat arti dari Momentum sendiri adalam Kesempatan/ saat yang tepat. bagi trade Fundamental maka moment yang tepat bagi dia adalah saat ada berita berita yang dirilis.

kalau kita melihat MT4, maka disana kita akan menemukan indikator Indeks percepatan perubahan harga (Momentum)

Indeks percepatan perubahan harga (Momentum) adalah indikator analisis teknis yang mencerminkan tren dan memperkirakan tingkat perubahan harga berdasarkan pada perbandingan antara nilai sekarang dan masa lalu.

Indikator mewakili garis berosilasi sekitar 100, masing-masing nilai baru ditentukan berdasarkan pada nilai-nilai harga saat ini dan nilai-nilai beberapa periode lalu (biasanya lag dari 10-14 periode). Sebagai osilator, tingkat indeks perubahan harga harus digunakan dalam hubungannya dengan analisis umum tren saat ini.

Perilaku indikator mencerminkan kepentingan pada kasus berikut:

  • Persimpangan dengan sumbu x (100). Secara umum, jika indikator naik di atas 100 dalam tren yang meningkat dianggap sinyal bullish. Jika indikator turun di bawah 100, sinyal dianggap bearish.
  • Jalan keluar dari berlakunya rentang ayun. Kasus pencapaian indikator nilai sangat tinggi atau sangat rendah mengkonfirmasi kekuatan dari tren. Namun, mereka mungkin juga tanda-tanda aset overbought atau oversold.
  • Perbedaan indikator dan dinamika harga. Jika harga mencapai tinggi baru, namun indikator cenderung turun, itu bisa berarti melemahnya tren. Di sisi lain, penurunan harga untuk minimal lain, tidak dikonfirmasi oleh dinamika indikator mungkin merupakan tanda perubahan akan segera terjadi dalam tren menurun.

 
width=573  


Рenghitungan

Indeks percepatan perubahan harga = (Harga penutupan terkini / Penutupan beberapa periode sebelumnya) x 100

silahkan di set indikator ini pada MT4 anda. untuk mengetahui moment  moment tersebut



Thanks

kiki r   18 Oct 2019

@Cah Meller: Yang dimaksud kalimat di atas lebih tepat diartikan sebagai pergerakan uptrend yang sedang koreksi. Dalam gelombang naik, impulse adalah pergerakan harga yang bergerak naik sedangkan koreksi adalah pergerakan turunnya (berlawanan trend). Dengan demikian, momentum turun hendaknya dipahami sebagai turun terbatas (retrace) bukan sebagai pembalikan trend (reversal trend).

Terima Kasih

Reply > Lihat[2]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #bearish

  Om.rahmad   |   17 Oct 2013   |   Artikel
setau ane harami ini malah buat nunjukin reversal cuz ada bullish harami & bearish harami. tapi kayaknya pembahasanx beda cuz biasax gag ad sangkut pautx sama doji
  Mr Sukardi   |   11 Jun 2015
bisa berkaitan selama doji yang terbentuk di pola kedua tetap berada dalam range pola pertama. dan lagi, bukankah akan lebih bagus kalau pola kedua berbentuk doji? karena seperti yang dijelaskan, doji sendiri sudah menunjukkan sinyal pembalikan, kalau candle sebelumnya ternyata berfungsi sebagai mother bar, ini bisa menjadi indikator yang lebih bagus untuk menjadi sinyal pembalikan harga
  Haikal   |   4 Aug 2019   |   Artikel

Salam sukses


Apakah di setiap perubahan satu candle dari bullish ke bearish (atau sebaliknya), apa sudah bisa di bilang Support Resistance?

Thanks...

  M Singgih S.   |   1 Sep 2019

@ Haikal:

Belum tentu, harus diamati dari keseluruhan pergerakan harga. Apakah perubahan candle dari bullish ke bearish atau sebaliknya (terbentuknya swing high dan swing low) memang mewakili level support atau resistance dari keseluruhan pergerakan harga.
Untuk pengujian sebaiknya dimulai dari time frame yang paling tinggi.

  Fajar Santoso   |   24 Jun 2022   |   Artikel

"EMA 55: Sebagai indikator jangka panjang, EMA 55 menunjukkan sinyal downtrend apabila posisinya berada di bawah EMA 9 dan 21. Tetapi, jika posisinya berada di atas EMA yang lain, maka tren akan berubah menjadi bearish."

Kelihatannya itu salah deh, harusnya kalo EMA 55 di bawah EMA 9 dan 21 itu sinyal uptrend

  Cahyaning   |   27 Jun 2022

Halo, Fajar

Terima kasih atas kritik dan sarannya. Artikel ini akan segera diperbaiki sesuai saran.

  Huda   |   19 Oct 2022   |   Artikel

Jadi, shooting star itu bisa berupa candle bullish dan bearishnya. Asal dia di atas uptrend. bener ya? Kalo bentuk sama tapi di bawah downtrend namanya apa ya?

  Kiki R   |   22 Oct 2022

Benar.

"Kalo bentuk sama tapi di bawah downtrend namanya apa ya?"

Namanya tetap shooting star tapi ini bukan jenis yang dapat digunakan untuk trading.

Alasannya rasio risk/reward (RR)-nya tidak bagus. Rasio RR menjadi bagus kalau harga sebelumnya adalah uptrend.

  Rendi   |   17 Jan 2023   |   Artikel

Saya tidak suka menggunakan Formasi Doji untuk membaca sinyal trading. Seharusnya kan candlestick itu memudahkan kita dalam memahami pergerakan harga, makanya grafisnya dibuat sebagai gambaran visual.

Tapi ukurannya itu lebih kecil lho, tipis sekali. Jadi kadang-kadang suka salah mengartikan. Bentuknya juga tipis kayak salib. Kalau menurut saya sih, Doji ini tidak digunakan untuk mengambil keputusan bearish atau bullish. Lebih kepada kondisi netral di mana ada potensi terjadi pembalikan harga. Namun, bisa juga terjadi keberlanjutan trend, sehingga bisa bullish atau bearish juga.

Tidak rekomen mengambil keputusan hanya melihat berdasarkan grafik doji semata. Lebih baik padukan dengan tren pasar dan pembacaan candlestick lainnya.

  Cecep   |   26 Jan 2023   |   Artikel

Makasiihh thor dan Finex udah ngebagiin cara ngeliat dan menggunakan Fibonnaci dengan bener. Cuman gw mau tanya, digambar pertama, titik 100 Fibonaccinya itu paling bawah sedangkan pada gambar selanjutnya itu titik 0 nya yang dibawah. Apakah ada pengaruh dengan trend ya dan apakah bila pemakaiannya titik 0 dan 100 terbalik memberikan garis support dan resistance yang berbeda? Soalnya hanya gambar pertama yang menunjukkan trend bullish dan untuk gambar selanjutnya itu cenderung menunjukkan trend bearish.

  Nathan   |   26 Jan 2023

Cecep: Maksudnya agan itu cara narik garisnya ya? Untuk narik garis Fibo memang ada aturannya. Fibonacci Retracement memang memiliki aturan cara menarik garis. Dabn diartikel diatas memang udah ada penjelasannya meski sebentar.

Untuk Uptrend maka titik 0 ditarik dari titik terendah ke titik tertinggi begitu juga sebaliknya dan tarik garis harus selalu dari kiri ke kanan. Saya ada mencoba tanpa mengikut aturan tersebut dan memang berbeda banget hasil garisnya.

Trik Trading Menggunakan Fibonacci Retracement Versi

Pada gambar pertama dimana saya tidak mengikuti aturan, jelas terlihat garis support dan resistance yang sangat jauh antara titik 61.8 dengan titik 100 padahal pada candlestick terlihat gerakan memantul cenderung keatas. Sedangkan pada titik 0 ke 21.8 terdapat garis SnR padahal tidak terjadi pemantulan harga dititik itu.

Trik Trading Menggunakan Fibonacci Retracement Versi

Pada gambar kedua, jelas terlihat garis support dan resistance dan paling jelas terlihat digaris 23.6 dan 0 tidak memiliki jarak yang cukup jauh. Sehingga jelas area support dan resistance. Sedangkan pada titik 61.8 ke titik 100 memiliki jarak yang lebar dan memang sesuai dengan pergerakan candlestick.

Jadi untuk penarikan Fibonacci memang ada aturan dan kalau tidak sesuai aturan maka Garis Support and resistance akan jadi sangat kacau.

Sempat Rebound, USD/CAD Berpeluang Kembali Bearish
Jujun Kurniawan     1 Dec 2022
Dolar AS sempat rebound menuju Resisten 1, namun kini harga berpotensi kembali melemah menuju Support 2.
#cad  #rebound  #usd  
Market Hari Ini: The Fed Kembali Hawkish, Emas Koreksi Bearish
Inbizia     21 Nov 2022
Meski inflasi AS melemah dalam rilis data terakhir, pejabat The Fed masih mempertahankan outlook kenaikan suku bunga. Harga emas pun dilanda profit taking.
Apa Itu Bullish dan Bearish dalam Trading?
Evan     17 Nov 2022
Bullish dan bearish sudah menjadi istilah paling umum bagi seorang trader, namun sebenarnya apa itu bullish dan bearish dalam trading? Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.
Bearish Euro Berlanjut, S2 Mengintai
Kazuki     16 Nov 2022
Euro kembali melemah versus yen Jepang. Jika buyer tak kunjung menunjukkan dukungannya, EUR/JPY terancam merosot ke S2.
#euro  
EUR/CHF Diperdagangkan Bearish Menuju 0.979
Jujun Kurniawan     28 Oct 2022
Selama beberapa pekan terakhir pasangan EUR/CHF bergerak bullish. Namun Euro kini berpotensi terkoreksi menuju 0.979 setelah terkonfirmasi CCI.
#chf  
Bearish Berlanjut, Emas Sinyalkan Sell
Kazuki     1 Sep 2022
Emas kembali melemah versus dolar AS. Jika kondisi ini terus berlanjut, XAU/USD diprediksi akan melanjutkan perjalanan turun ke S2.
#sell  
EUR/GBP Bangkit Meski Ancaman Bearish Masih Ada
Kazuki     27 Jul 2022
EUR/GBP mulai melakukan usaha pemulihan setelah ditutup mendekati S1. Tetapi, jika bearish kembali menghantam, harga terancam jatuh ke S2.
#gbp  
Kirim Komentar Baru