PT Hillcon Tbk (HILL) mengalokasikan dana sebesar Rp600 miliar untuk belanja modal alias capital expenditure (capex) di 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia | PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menuntaskan divestasi 100% saham kepemilikannya di PT Paket Anak Bangsa (PAB) alias GoTo Logistics pada 7 Mei 2024. , 2 jam lalu, #Saham Indonesia | PT Graha Mitra Asia Tbk (RELF) akan membagikan dividen final sebesar Rp1.14 miliar dari laba tahun buku 2023, 2 jam lalu, #Saham Indonesia | PT Indika Energy Tbk (INDY) akan membagikan dividen tunai senilai $30 juta dari tahun buku 2023, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Kebijakan Moneter

Powell The Fed: Kebijakan Restriktif Dapat Dipertahankan Lebih Lama
Hana Raisa 17 Apr 2024
Komentar Jerome Powell membuat pasar yakin The Fed hanya akan melakukan satu kali pemangkasan suku bunga tahun ini. Dolar pun makin bullish.
Apa Itu Kebijakan Moneter Longgar?
Hana Raisa 31 May 2023
Kebijakan moneter longgar adalah salah satu bentuk kebijakan bank sentral untuk mengendalikan jumlah uang yang beredar di masyarakat.
Dampak Kebijakan Moneter dan Makroekonomi pada Harga Bitcoin
Evan 25 Aug 2022
Pergerakan harga Bitcoin sering dianggap tidak memiliki fundamental, namun sekarang kebijakan moneter dan peristiwa makroekonomi ditengarai menjadi pemicu pergerakan harga Bitcoin. Benarkah?
Kamus

Kamus Trading

Kebijakan Moneter, Monetary Policy

Kebijakan terkait jumlah uang beredar, biasanya diambil oleh Bank Sentral atau Otoritas Moneter suatu negara. Kebijakan Moneter secara umum terbagi menjadi Kebijakan Moneter Ketat (Tight Monetary Policy) dan Kebijakan Moneter Longgar (Loose Monetary Policy).

Kebijakan Ekonomi

Keputusan praktis atau perundangan yang dikeluarkan oleh otoritas di suatu negara dalam bidang ekonomi. Dalam ekonomi, terdapat dua jenis kebijakan, yaitu kebijakan moneter dan kebijakan fiskal.

Kebijakan Fiskal

Kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan berkaitan dengan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Termasuk dalam cakupan kebijakan fiskal antara lain perpajakan, obligasi, gaji PNS, subsidi, dan lain sebagainya.

Forum
Komentar
Apa Itu Macro Trading?
Hana Raisa 19 Apr 2023
Macro trading adalah strategi trading yang berdasarkan kinerja makroekonomi suatu negara. Indikator yang digunakan mencakup GDP, inflasi, kebijakan moneter dan fiskal, serta faktor geopolitik.
5 Fakta Bank Sentral Inggris yang Perlu Anda Tahu
Evan 6 Apr 2023
Pemahaman yang baik tentang kebijakan dan tindakan bank sentral Inggris dapat membantu Anda mengambil keputusan trading GBP lebih baik. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Apa Itu Hawkish dan Dovish dalam Analisa Trading?
Cahyaning 21 Dec 2022
Analisa trading tak cuma mengandalkan pergerakan harga di chart saja, tapi ada juga kabar pasar yang berpengaruh. Untuk itu, maka Anda wajib mengenal istilah hawkish dan dovish.
Suku Bunga BoJ Tidak Berubah, USD/JPY Naik Tipis
Crypholic 21 Jul 2022
BoJ mempertahankan suku bunga negatif karena menilai jika inflasi tinggi berpotensi menekan perekonomian. USD/JPY tak merespon pengumuman ini.
Dolar Tertekan Kebijakan Bank Sentral Swiss dan Inggris
Crypholic 17 Jun 2022
Rate hike mengejutkan oleh bank sentral Swiss langsung mendongkrak kurs Franc Swiss melawan Dolar AS. Selain itu, retorika hawkish BoE ikut mendukung performa Sterling.
ECB Siap Naikkan Suku Bunga, Euro Malah Melorot
Crypholic 10 Jun 2022
Euro melemah atas Dolar karena investor menilai jika prospek suku bunga ECB tidak se-hawkish dugaan sebelumnya.
Mengapa Politik Lebih Diperhatikan Daripada Kebijakan Bank Sentral
Nadia 15 Feb 2017
Isu politik mengalihkan dunia para pelaku pasar dalam setahun belakangan ini. Mengapa demikian? Apakah kebijakan moneter akan kehilangan pengaruhnya pada pasar?
PT Hillcon Tbk (HILL) mengalokasikan dana sebesar Rp600 miliar untuk belanja modal alias capital expenditure (capex) di 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menuntaskan divestasi 100% saham kepemilikannya di PT Paket Anak Bangsa (PAB) alias GoTo Logistics pada 7 Mei 2024. , 2 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Graha Mitra Asia Tbk (RELF) akan membagikan dividen final sebesar Rp1.14 miliar dari laba tahun buku 2023, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Indika Energy Tbk (INDY) akan membagikan dividen tunai senilai $30 juta dari tahun buku 2023, 2 jam lalu, #Saham Indonesia