Dovish

Komentar Dovish ECB Melemahkan Euro
Bisnis Berjangka     23 Oct 2015
Pergerakan mata uang Euro melemah terhadap Dollar AS setelah Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB), Mario Draghi mengeluarkan komentar bernada dovish pada pidatonya di Malta semalam. Euro mencetak rekor terendah 1.10719.
#euro  #ecb  
Komentar Dovish RBA Minutes Bawa Aussie Dalam Pola Rising Wedge
Bisnis Berjangka     15 Sep 2015
Pada perdagangan sesi Asia pagi ini, pergerakan mata uang Aussie terjun sebesar 430 pips akibat dari komentar dovish RBA Minutes, yang menjelaskan bahwa tekanan upah masih lemah dan pertumbuhan masih di bawah rata-rata.
Market Pagi Ini: Powell Dovish, EUR/USD Melaju di Atas 1.04
Inbizia     1 Dec 2022
Pernyataan Jerome Powell mengkonfirmasi outlook dovish yang sebelumnya tersirat dalam hasil notulen FOMC. Euro dan rival Dolar lainnya pun merespon dengan penguatan.
Kamus

Kamus Trading

Dovish

Pernyataan pejabat bank sentral yang merujuk pada keinginan untuk melancarkan atau mempertahankan kebijakan moneter longgar, seperti keengganan untuk menaikkan suku bunga, menambah jumlah stimulus moneter, atau lainnya. Lawan kata Dovish adalah Hawkish, yaitu kebijakan moneter ketat.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #dovish

Damian   15 Jan 2021

Apa yang menjadi petujuk untuk melihat bahwa kebijakan bank sentral sedang hawkish atau dovish? Makasih

M Singgih   19 Jan 2021

@ Damian:

Kebijakan bank sentral dianggap hawkish jika mengisyaratkan kenaikan suku bunga atau mengurangi stimulus, dan dianggap dovish jika mengisyaratkan penurunan suku bunga, menjalankan program stimulus atau menambah besaran stimulus.

Pernyataan hawkish akan menyebabkan mata uang cenderung menguat, sementara pernyataan dovish akan menyebabkan mata uang cenderung melemah.

 

Jimmy   22 Feb 2021

Bang, kalo mata uang EURO, kebijakan stimulus negara mana yang perlu diperhatikan? Analisa fundamentalnya gimana kalo mata uang EURO? Kan dia mata uang beberapa negara di Eropa.

M Singgih   24 Feb 2021

@ Jimmy:

Untuk EUR, perhatikan kebijakan dari bank sentral Eropa yaitu ECB. Jika ECB meluncurkan program stimulus tambahan, maka EUR akan cenderung melemah, dan sebaliknya jika ECB mengurangi besaran stimulus, maka EUR akan cenderung menguat.

 

Reply > Lihat[3]
Komentar
Market Pagi Ini: Notulen FOMC Dovish, Euro dan Emas Menanjak
Inbizia     24 Nov 2022
Dolar gagal bangkit setelah rilis notulen FOMC tidak mengkonfirmasi sikap hawkish para pejabat The Fed sebelum ini. Akibatnya, EUR/USD dan emas bertendensi bullish.
#emas  #euro  #fomc  
Powell Konfirmasi Perlambatan Rate Hike, Dolar AS Anjlok
Crypholic     1 Dec 2022
Powell mengatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai memperlambat kenaikan suku bunga. Dolar merosot tajam pasca pernyataan dovish tersebut.
Dolar AS Goyah Menjelang Pengumuman The Fed
Crypholic     2 Nov 2022
Dolar AS mulai berfluktuasi di tengah antisipasi pasar terhadap pengumuman suku bunga The Fed. Pasalnya, bank sentral tersebut berpeluang mengutarakan pernyataan dovish.
Kirim Komentar Baru