PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Penipuan Kripto

Belajar dari Kasus Penipuan Kripto OneCoin
Intan     23 Sep 2022
OneCoin merupakan salah satu penipuan kripto terbesar yang pernah terjadi. Seperti apa kasusnya? Mengapa banyak yang percaya? Simak penelusurannya pada artikel berikut.
Desmond Wira Beberkan Tips Menghindari Penipuan Kripto
Crypholic     8 Jun 2022
Investor terkenal Desmond Wira menekankan pentingnya pemahaman seluk-beluk kripto sebagai salah satu kiat ampuh menghindari jebakan penipuan.
5 Kasus Penipuan Kripto Terbesar
Nandini     27 Jul 2021
Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat pada mata uang digital, kasus penipuan kripto pun semakin menjamur. Berikut ini deretan kasus yang patut Anda waspadai.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #penipuan #kripto

Anjar   5 May 2021

Investasi kripto terbaik buat pemula itu token, bitcoin, NFT, atau apa ya? Semakin banyak aja pilihannya, saya jadi bingung. Mohon para sepuh yg udah pengalaman di dunia kripto bagi ide.

Cokro Raharjo   7 Jan 2021

bagaimana cara membaca candlestick kripto untuk melihat signal entry?

Admin   25 Jul 2022

Halo pembaca Inbizia,
Kita kepo nih, pengen tahu koin-koin apa saja yang Anda HODL saat ini? Dan mengapa Anda HODL koin tersebut? Yuk tulis jawaban Anda di bawah ya, siapa tahu ada pembaca lain yang juga terinspirasi untuk HODL juga...

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #penipuan #kripto

  Bocah Tua Bodo   |   18 Feb 2017   |   Artikel
Bagi mereka yang tidak sependapat dengan mas/mbak Muttaqiena,  kenapa repot-repot  ???  coba cari tahu saja PERNAHKAH ada transaksi yang benar-benar terjadi melalui PERBANKAN (karena otoritas yang diakui VALID hanya melalui BANK) selama ini ???? Bila jawabannya ada ..... berarti yang di sampaikan mas/mbak Muttaqiena tidak benar. Sebaliknya kalau anda tidak bisa buktikan memang sudah pernah ada yang transaksi MELALUI media PERBANKAN, ya berarti apa yang dijelaskan mas/mbak Muttaqiena itu BENAR. Sesuai ilmu MONETER di seluruh jagad raya ini, sistem Tata Keuangan Negara ya seperti yang dijelaskan oleh mas/mbak Muttaqiena tersebut. Semakin besar jumlah uang beredar di Masyarakat artinya nilai uang tersebut akan menjadi rendah, orang biasa mengatakan inflasi tinggi, jadi silahkan dibuktikan sendiri saja, apakah uang-uang baik Euro maupun Dollar yang diributkan tadi ada nilainya apa tidak. Kalaupun ada transaksi tapi tidak melalui Bank, misalnya dengan silang Gudang, itu ya dicoba saja, hasil transaksi yang katanya triliunan tersebut dimasukkan ke rekening Bank, bisa masuk nggak ??? kalau bisa masuk berarti anda benar, kalau nggak bakal bisa masuk, ya berarti penjelasan mas/mbak Muttaqiena benar. Yang penting JANGAN MERASA pinter sendiri dan MAHATAHU, buktikan sendiri TIDAK UNTUK ORANG LAIN, tapi buktikan untuk KEPENTINGAN DIRI SENDIRI, dengan demikian anda akan YAKIN BENAR apakah semua itu penipuan atau bukan. Semoga, semuanya DICERAHKAN.
  Allan   |   10 May 2023   |   Artikel

Halo selamat sore para senior trader, walaupun masih sebatas membaca artikel tentang dunia trading, saya sangat bersemangat apabila mendengar dan membaca hal yang berkaitan dengan informasi trading dan petunjuk lainnya yang bikin saya menjadi trader yang sukses. Saya tertarik dengan artikel yang disampaikan penulis ini, sangat bermanfaat, lugas dan pemilihan katanya ,mudah dipahami oleh pembaca trader walaupun yang membaca itu pemula like me.

Sebenarnya dari sekian banyak broker trading yang saya ketahui, hanya Maxco yang sering muncul di benak saya. Kebetulan sekali artikel ini juga membahasan penipuan berkedok trading menurut HSB, tambah tertarik saya. Seperti yang dijelaskan, Setiap broker yang sering saya baca selalu menyuguhkan kalo mereka tuh aman terpercaya dan sudah teregulasi dari BAPPEBTI. Apasih ya untungnya broker itu diregulasi Bappebti ini, apa kah dana kita akan aman dan terhindar dari penipuan? mengapa selalu ditonjolkan, memangnya kalo tidak diregulasi Bappebti ini, kita nggk bisa memilih trading di situ gitu? karena kadang saya sering liat broker yang tidak diregulasi Bappebti itu justru menawarkan platform dan layanan trading yang menjanjikan bagi penggunanya. Mohon baantuannya ya kakak kakak yang sudah pro.

  Juna   |   11 May 2023

Halo juga @Allan...

pertanyaan lo sama kayak pertanyaan gw dulu waktu pertama kali mengenal dunia trading. pertanya yang sederhana, namun cukup masuk akal untuk ditanyakan, bener nggk sih? Ya sebegai seorang trader, menghinadari broker yang menawarkan layanan trading penipuan itu WAJIB. Namun mancari broker yang menawarkan platform dan layanan yang bagus, serata biaya yang murah itu PERLU untuk meminimalisir biaya dan memperlancar proses trading menjadi sebuah keuntungan.

Okey gw akan bantu menjelaskan. Broker yang bagus itu mungkin saja mempunyai izin dari Belize, BVI (The British Virgin Islands), Cayman Island, Seychelles, Rusia, Vanuatu atau negara lainnya. Namun, Jika terjadi masalah dalam transaksi yang tidak menguntungkan untuk lo, misalnya dana tidak masuk ke rekening bank, maka akan sangat sulit untuk mengurus administrasi dan memperoleh perlindungan hukum.

Apalagi jika ternyata Broker tersebut misalnya pailit atau ditutup karena melanggar aturan-aturan yang berlaku di negara asalnya, maka hukum yang berlaku di negara tersebut tidak bisa melindungi nasabah asal Indonesia. Broker resmi memiliki izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai regulator dan pengawas di bawah Kementerian Perdagangan Indonesia.

Biasanya juga menjadi anggota dari salah satu bursa berjangka yang ada di Indonesia, seperti Jakarta Future Exchange (JFX) dan Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX). Selain itu, Broker resmi juga terdaftar sebagai anggota dari Lembaga kliring berjangka di Indonesia seperti Kliring Berjangka Indonesia (KBI), dan Indonesia Clearing House (ICH). Lembaga kliring berjangka tersebut akan menjamin transaksi anda terlaksana.

Hal ini dikarenakan mereka tidak memenuhi standarisasi yg diatur dalam peraturan perundang-undangan industri berjangka di Indonesia, yang sebenarnya mengatur banyak hal terkait Industri ini. Mulai dari permodalan, pemasaran, penjualan, perpajakan, risk management hingga perlindungan terhadap perusahaan dan nasabah.
Okey pertanyaan apakah Broker yang lo sukai itu sudah legal di Indonesia? INGAT LO harus jeli dalam memilih Broker demi keamanan transaksi, dana yang ditempatkan, dan mendapatkan perlindungan hukum.

  Ketty   |   15 May 2023

memenuhi kebutuhan industri dan kepastian hukum serta memberikan perlindungan bagi para pihak di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi, perlu adanya ketentuan yang mengatur mengenai Penerimaan Nasabah Secara Elektronik Online demi kemaanan dari para pengguna broker. Misanya, Ketika menjalankan bisnis, kamu pastinya akan picky dalam memilih partner. Begitu halnya saat kamu menjalankan bisnis trading forex, broker merupakan partner bisnis yang sangat memengaruhi kesuksesan trading kamu. Broker resmi BAPPEBTI adalah salah satu hal penting yang wajib jadi pertimbangan bahkan sebelum kamu memulai trading.

Hmm, kenapa sih sepenting itu? Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kamu perlu memilih broker resmi BAPPEBTI. Salah satu alasannya broker yang sudah terdaftar di BAPPEBTI sudah jelas kredibilitasnya sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran yang mungkin saja dilakukan broker. Sebab, fungsi BAPPEBTI sendiri adalah menjalankan pengawasan yang sangat ketat kepada para broker lokal di Indonesia. Kalau broker terbukti melakukan pelanggaran atau penyimpangan, maka BAPPEBTI bisa memberlakukan sanksi, membekukan perizinan perusahaan broker tersebut, bahkan menarik izin usahanya.

Walapun nih ya, jikalau kamu menemukan broker yang menurutmu itu cukup bagus dibandingkan dengan beroker yang sudah tergulasi Bappebti, tapi apakah kamu yakin broker itu aman? Ingat jika terjadi penyelahgunaan dalam akun pribadi dan pengelolaan uang yang anda depositkan, itu akan sulit dilacak oleh pihak resmi.

  Stevan   |   18 May 2023   |   Artikel

Misalkan kita mengetaui atua ngerasa bawhwa broker yang kita ikutin ternyata ada indikasi penipuan atao ada pelanggaran gitu, kemana kita harus adu, apakah ke Polisi langusng ato ke BAPPEBTI?

Kmudian, baru2 ini, itu sering terjadi penipuan berkedok robot trading. Nah, mengapa robot tradiong masih bsa berjamuran dmana2 dan sepertinya ga ada tindakan pencegahan atau pelarangan menggunakan robot trading. Mengapa bsa seperti itu ya? soalnya aneh aja, udah bnyk penipuan, tetapi ga melarang robot trading sama sekali. Yang gue dengar malahan broker ga blh nyediaiin robot trading, itu aja aturan baru saat ini.

  Heru   |   21 May 2023

Stevan: Bntu jawab ya! Kita bsa ngaduin dulu ke BAPPEBTI misalkan kita ngerasa ada indikasi penipuan. Caranya gampang banget sih, kita tinggal nge WA, email maupun bsa nelpon BAPPEBTI. Nah, tar BAPPEBTI bakalan nge-investigasi broker yg kita laporin.

Kmudian utk robot trading, emngapa ga dilarang. Menurut ane ya, agak aneh malah klu dilarang. Sejatinya mah, EA Trading ato rbot trading itu mirip dngn sinyal trading maupun alat tools lainnya yg tujuannya kan utk ngebantu trader agar bsa trading dngn lebih oke lagi.

Nah, makanya peraturan utk ngelarang robot trading akan jdi ga relevan mengingat posisi perannya sbagai tools. Klu pun dilarang mah, ntr bakalan ada bentuk penipuan lgi. Cuma, langkah dari BAPPEBTI saat ini emang ngelarang broker buat nyediaiin EA Trading, dan trader mau ga mau hrs nyari EA Trading di tmpt lain, dan tggng jwb akibat EA trading itu spnuhnya tggng jwab si trader

  Juan   |   12 Jun 2023   |   Artikel

Dikatakan bahwa

Trading dengan Finex terjamin aman dan bukan penipuan, karena 70% dana klien disimpan di PT. Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Adapun 30% sisanya disimpan di rekening terpisah (Segregated Account) pada bank terpercaya, serta diawasi langsung oleh Bappebti.

Berarti bsa disimpulkan bahwa segregate account itu saat penunjukkan bank jga dilakukan ama si BAPPEBTI itu sndiri. Nah, yg ingin gue tanyakan adalah mengenai bank2 ato syarat2 mengenai bank yg ditunjuk oleh BAPPEBTI, apakah harus ada standard dan syarat yg diperlukan agar bsa menjadi bank segregate? Appakah bank tsb jga haruslah bank2 besar di Indonesia juga?

  Reka   |   15 Jun 2023

Juan: Klu ga salah, Bank segregate yg dipilih oleh BAPPEBTI emang pd umumnya adalah bank-bank besar dan terpercaya di Indonesia. Ya, maklum aja dipilih bank2 besar ternama. Hal ini dikrnakan utk memastikan bahwa dana klien disimpan dngn aman dan dapat dipisahkan dari aset perusahaan broker. Dan biasanya sistem keuangann yg ada di bank2 besar biasanya lebih kuat , sistematis, dan jga terpercaya

Maka dari itu, ga heran klu BAPPEBTI memilih bank segregate yg baik dan terpercaya dan ini menjadi faktor penting dlm menjamin keamanan dana klien. Dan skli lagi, dengan menggunakan bank yang terpercaya dan diawasi langsung oleh BAPPEBTI, ada langkah perlindungan tambahan untuk memastikan bahwa dana klien disimpan dengan aman dan terpisah dari aset perusahaan.

  Johan   |   27 Jul 2023   |   Artikel

Halo selamat malam para senior trader, walaupun masih sebatas membaca artikel tentang dunia trading, saya sangat bersemangat apabila mendengar dan membaca hal yang berkaitan dengan informasi trading dan petunjuk lainnya yang bikin saya menjadi trader yang sukses. Saya tertarik dengan artikel yang disampaikan penulis ini, sangat bermanfaat, lugas dan pemilihan katanya ,mudah dipahami oleh pembaca trader walaupun yang membaca itu pemula like me.

Sebenarnya dari sekian banyak broker trading yang saya ketahui, hanya Finex yang sering muncul di benak saya, namun hanya sekedar tau, itupun karena iklan iklan di youtube gitu sih, sering muncul. Untuk HSB saya sebenernya belom pernah dengar. Kalo yang saya baca di artikel broker ini aman sih karena tergulasi Bappebti.

Seperti yang dijelaskan, Setiap broker yang sering saya baca selalu menyuguhkan kalo mereka tuh aman terpercaya dan sudah teregulasi dari BAPPEBTI. Apasih ya untungnya broker itu diregulasi Bappebti ini, apa kah dana kita akan aman dan terhindar dari penipuan? mengapa selalu ditonjolkan, memangnya kalo tidak diregulasi Bappebti ini, kita nggk bisa memilih trading di situ gitu? karena kadang saya sering liat broker yang tidak diregulasi Bappebti itu justru menawarkan platform dan layanan trading yang menjanjikan bagi penggunanya. Mohon baantuannya ya kakak kakak yang sudah pro.

  Ekhwan   |   28 Jul 2023

Halo selamat siang guys, pertanyaan lo sama kayak pertanyaan gw dulu waktu pertama kali mengenal dunia trading. pertanya yang sederhana, namun cukup masuk akal untuk ditanyakan, bener nggk sih? Ya sebegai seorang trader, menghinadari broker yang menawarkan layanan trading penipuan itu WAJIB. Namun mancari broker yang menawarkan platform dan layanan yang bagus, serata biaya yang murah itu PERLU untuk meminimalisir biaya dan memperlancar proses trading menjadi sebuah keuntungan.

Okey gw akan bantu menjelaskan. Broker yang bagus itu mungkin saja mempunyai izin dari Belize, BVI (The British Virgin Islands), Cayman Island, Seychelles, Rusia, Vanuatu atau negara lainnya. Namun, Jika terjadi masalah dalam transaksi yang tidak menguntungkan untuk lo, misalnya dana tidak masuk ke rekening bank, maka akan sangat sulit untuk mengurus administrasi dan memperoleh perlindungan hukum.

Apalagi jika ternyata Broker tersebut misalnya pailit atau ditutup karena melanggar aturan-aturan yang berlaku di negara asalnya, maka hukum yang berlaku di negara tersebut tidak bisa melindungi nasabah asal Indonesia. Broker resmi memiliki izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai regulator dan pengawas di bawah Kementerian Perdagangan Indonesia.

Biasanya juga menjadi anggota dari salah satu bursa berjangka yang ada di Indonesia, seperti Jakarta Future Exchange (JFX) dan Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX). Selain itu, Broker resmi juga terdaftar sebagai anggota dari Lembaga kliring berjangka di Indonesia seperti Kliring Berjangka Indonesia (KBI), dan Indonesia Clearing House (ICH). Lembaga kliring berjangka tersebut akan menjamin transaksi anda terlaksana.

Hal ini dikarenakan mereka tidak memenuhi standarisasi yg diatur dalam peraturan perundang-undangan industri berjangka di Indonesia, yang sebenarnya mengatur banyak hal terkait Industri ini. Mulai dari permodalan, pemasaran, penjualan, perpajakan, risk management hingga perlindungan terhadap perusahaan dan nasabah.

Okey pertanyaan apakah Broker yang lo sukai itu sudah legal di Indonesia? INGAT LO harus jeli dalam memilih Broker demi keamanan transaksi, dana yang ditempatkan, dan mendapatkan perlindungan hukum. GW punya saya lo harus baca 4 Jenis Broker Forex Yang Perlu Diwaspadai, itung itung sebegai bekal lo milih mana yang broker yang baik dan aman VS broker yang hanya pencitraan publik doang.

  Giovano   |   29 Jul 2023

Halo juga calon trader sukses, semangat terusnya. jangan pantang menyerah untuk mencoba dan menyelami dunia trading. karena sesungguhnya trader yang sukses bukan hanya sekedar julukan namun sudah melalui banyak hal dan belajar banyak strategi berkaitan dengan trading.

memenuhi kebutuhan industri dan kepastian hukum serta memberikan perlindungan bagi para pihak di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi, perlu adanya ketentuan yang mengatur mengenai Penerimaan Nasabah Secara Elektronik Online demi kemaanan dari para pengguna broker.

Misanya, Ketika menjalankan bisnis, kamu pastinya akan picky dalam memilih partner. Begitu halnya saat kamu menjalankan bisnis trading forex, broker merupakan partner bisnis yang sangat memengaruhi kesuksesan trading kamu. Broker resmi BAPPEBTI adalah salah satu hal penting yang wajib jadi pertimbangan bahkan sebelum kamu memulai trading.

Hmm, kenapa sih sepenting itu? Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kamu perlu memilih broker resmi BAPPEBTI. Salah satu alasannya broker yang sudah terdaftar di BAPPEBTI sudah jelas kredibilitasnya sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran yang mungkin saja dilakukan broker. Sebab, fungsi BAPPEBTI sendiri adalah menjalankan pengawasan yang sangat ketat kepada para broker lokal di Indonesia. Kalau broker terbukti melakukan pelanggaran atau penyimpangan, maka BAPPEBTI bisa memberlakukan sanksi, membekukan perizinan perusahaan broker tersebut, bahkan menarik izin usahanya.

Walapun nih ya, jikalau kamu menemukan broker yang menurutmu itu cukup bagus dibandingkan dengan beroker yang sudah tergulasi Bappebti, tapi apakah kamu yakin broker itu aman? Ingat jika terjadi penyelahgunaan dalam akun pribadi dan pengelolaan uang yang anda depositkan, itu akan sulit dilacak oleh pihak resmi.

  Aisha   |   19 Sep 2023   |   Artikel

Halo selamat s iang para senior trader, walaupun masih sebatas membaca artikel tentang dunia trading, saya sangat bersemangat apabila mendengar dan membaca hal yang berkaitan dengan informasi trading dan petunjuk lainnya yang bikin saya menjadi trader yang sukses. Saya tertarik dengan artikel yang disampaikan penulis ini, sangat bermanfaat, lugas dan pemilihan katanya ,mudah dipahami oleh pembaca trader walaupun yang membaca itu pemula like me.
Sebenarnya dari sekian banyak broker trading yang saya ketahui, hanya FOREXimf yang sering muncul di benak saya, namun tidak ada salahnya sih mengathui broker lainnya. Seperti yang dijelaskan, Setiap broker yang sering saya baca selalu menyuguhkan kalo mereka tuh aman terpercaya dan sudah teregulasi dari BAPPEBTI. Apasih ya untungnya broker itu diregulasi Bappebti ini, apa kah dana kita akan aman dan terhindar dari penipuan? mengapa selalu ditonjolkan, memangnya kalo tidak diregulasi Bappebti ini, kita nggk bisa memilih trading di situ gitu? karena kadang saya sering liat broker yang tidak diregulasi Bappebti itu justru menawarkan platform dan layanan trading yang menjanjikan bagi penggunanya. Mohon baantuannya ya kakak kakak yang sudah pro.

  Capoor   |   20 Sep 2023

Halo selamat malam guys, pertanyaan lo sama kayak pertanyaan gw dulu waktu pertama kali mengenal dunia trading. pertanya yang sederhana, namun cukup masuk akal untuk ditanyakan, bener nggk sih? Ya sebegai seorang trader, menghinadari broker yang menawarkan layanan trading penipuan itu WAJIB. Namun mancari broker yang menawarkan platform dan layanan yang bagus, serata biaya yang murah itu PERLU untuk meminimalisir biaya dan memperlancar proses trading menjadi sebuah keuntungan.

Okey gw akan bantu menjelaskan. Broker yang bagus itu mungkin saja mempunyai izin dari Belize, BVI (The British Virgin Islands), Cayman Island, Seychelles, Rusia, Vanuatu atau negara lainnya. Namun, Jika terjadi masalah dalam transaksi yang tidak menguntungkan untuk lo, misalnya dana tidak masuk ke rekening bank, maka akan sangat sulit untuk mengurus administrasi dan memperoleh perlindungan hukum.
Apalagi jika ternyata Broker tersebut misalnya pailit atau ditutup karena melanggar aturan-aturan yang berlaku di negara asalnya, maka hukum yang berlaku di negara tersebut tidak bisa melindungi nasabah asal Indonesia. Broker resmi memiliki izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sebagai regulator dan pengawas di bawah Kementerian Perdagangan Indonesia.

Biasanya juga menjadi anggota dari salah satu bursa berjangka yang ada di Indonesia, seperti Jakarta Future Exchange (JFX) dan Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX). Selain itu, Broker resmi juga terdaftar sebagai anggota dari Lembaga kliring berjangka di Indonesia seperti Kliring Berjangka Indonesia (KBI), dan Indonesia Clearing House (ICH). Lembaga kliring berjangka tersebut akan menjamin transaksi anda terlaksana.

Hal ini dikarenakan mereka tidak memenuhi standarisasi yg diatur dalam peraturan perundang-undangan industri berjangka di Indonesia, yang sebenarnya mengatur banyak hal terkait Industri ini. Mulai dari permodalan, pemasaran, penjualan, perpajakan, risk management hingga perlindungan terhadap perusahaan dan nasabah.
Okey pertanyaan apakah Broker yang lo sukai itu sudah legal di Indonesia? INGAT LO harus jeli dalam memilih Broker demi keamanan transaksi, dana yang ditempatkan, dan mendapatkan perlindungan hukum. GW punya saya lo harus baca

itung itung sebegai bekal lo milih mana yang broker yang baik dan aman VS broker yang hanya pencitraan publik doang.

  Qirun   |   21 Sep 2023

Halo juga calon trader sukses, semangat terusnya. jangan pantang menyerah untuk mencoba dan menyelami dunia trading. karena sesungguhnya trader yang sukses bukan hanya sekedar julukan namun sudah melalui banyak hal dan belajar banyak strategi berkaitan dengan trading.
memenuhi kebutuhan industri dan kepastian hukum serta memberikan perlindungan bagi para pihak di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi, perlu adanya ketentuan yang mengatur mengenai Penerimaan Nasabah Secara Elektronik Online demi kemaanan dari para pengguna broker.
Misanya, Ketika menjalankan bisnis, kamu pastinya akan picky dalam memilih partner. Begitu halnya saat kamu menjalankan bisnis trading forex, broker merupakan partner bisnis yang sangat memengaruhi kesuksesan trading kamu. Broker resmi BAPPEBTI adalah salah satu hal penting yang wajib jadi pertimbangan bahkan sebelum kamu memulai trading.
Hmm, kenapa sih sepenting itu? Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa kamu perlu memilih broker resmi BAPPEBTI. Salah satu alasannya broker yang sudah terdaftar di BAPPEBTI sudah jelas kredibilitasnya sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran yang mungkin saja dilakukan broker. Sebab, fungsi BAPPEBTI sendiri adalah menjalankan pengawasan yang sangat ketat kepada para broker lokal di Indonesia. Kalau broker terbukti melakukan pelanggaran atau penyimpangan, maka BAPPEBTI bisa memberlakukan sanksi, membekukan perizinan perusahaan broker tersebut, bahkan menarik izin usahanya.
Walapun nih ya, jikalau kamu menemukan broker yang menurutmu itu cukup bagus dibandingkan dengan beroker yang sudah tergulasi Bappebti, tapi apakah kamu yakin broker itu aman? Ingat jika terjadi penyelahgunaan dalam akun pribadi dan pengelolaan uang yang anda depositkan, itu akan sulit dilacak oleh pihak resmi.

Koin Untung
Koin Untung
Koin Harga/Change
Uquid Coin $17.44
(339%)
PlayDapp $0.0000549
(212.64%)
Flappy Bird Evolution $0.0000020
(121%)
Gas $6.97
(49.67%)
Kujira $3.16
(42.62%)
Konversi Bitcoin

Konversi Bitcoin

Koin Paling Ramai
Koin Paling Ramai
Koin Volume
Tether $71.1M
Bitcoin $41.9M
Ethereum $17.7M
First Digital USD $10.6M
USDC $8.8M
Solana $4.9M
Floki Inu $3.1M
Dogecoin $2M
XRP $1.8M
Ondo Finance $1.8M
Koin Rugi
Koin Rugi
Koin Harga/Change
Quant  $103.29
(-1.26%)
Event Exchange
Event Exchange

Airdrop LUNA 2.0 Tahap 2

01 Desember 2022 - 01 Desember 2024
Airdrop

Indodax


Promo Exchange
Promo Exchange

Buy & Hold DeFi

27 Maret 2024 - 29 April 2024
5000 USDT

Indodax


Hujan Cashback Edisi April 2024

01 April 2024 - 30 April 2024
USDT senilai Rp400 ribu

Indodax


Indodax Trading Warrior April 2024

16 April 2024 - 31 Mei 2024
Rp100 juta dalam USDT

Indodax


Market Pagi Ini: GDP China Positif, Dolar Australia Mencoba Pulih
Inbizia     18 Apr 2023
Pertumbuhan ekonomi China menguat lebih pesat dari perkiraan, sehingga AUD/USD mulai terkoreksi naik. Bagaimana dengan kabar kripto dan pasar saham?
Kiat Ampuh Terhindar dari Rekt Kripto
Septiyani Tin     13 Feb 2023
Momen Rekt adalah sebuah mimpi buruk trader kripto. Apa itu Rekt dan langkah apa saja yang bisa dilakukan agar terhindar darinya?
Waspadai Bahaya Token Honeypot Saat Investasi Kripto
Damar Putra     30 May 2022
Honeypot awalnya dibuat untuk menjebak scammer dan para peretas. Namun, para pemula juga bisa terjerat penipuan token Honeypot apabila tidak hati-hati.
Apa Itu Pump and Dump dan Cara Menghindarinya
Cahyaning     16 Dec 2021
Skema Pump and Dump merupakan praktik ilegal yang berpotensi merusak harga pasar. Bisakah hal ini dihindari? Bagaimana pula cara mengenalinya?
#pump  #dump  
Membongkar Kasus EDCCash, Penipuan Ponzi Berkedok Kripto
Cahyaning     24 Sep 2021
Kasus penipuan EDCCash sempat menghebohkan dunia kripto Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp285 miliar. Bagaimana kronologinya?
#ponzi  
PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 21 jam lalu, #Forex Fundamental

GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 21 jam lalu, #Forex Teknikal

EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 23 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 23 jam lalu, #Emas Fundamental

Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 1 hari, #Saham Indonesia

Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru