Aplikasi

Aplikasi Valbury Makin Lengkap dengan Fitur TradingView
Cahyaning     8 Nov 2022
Kini, trader bisa memanfaatkan paltform charting TradingView secara gratis lewat aplikasi Valbury. Apa saja keunggulannya?
Perbandingan Aplikasi Trading Maxco vs MIFX
Intan     27 Oct 2022
Apa saja keunggulan aplikasi trading Maxco vs MIFX dan bagaimana menentukan mana yang tepat untuk Anda? Artikel berikut akan memberikan rangkumannya.
Trading Online Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi Valbury
Cahyaning     19 Jul 2022
Broker Valbury meluncurkan aplikasi trading online untuk memudahkan tradernya. Fitur apa saja yang bisa dinikmati melalui aplikasi tersebut?
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #aplikasi

samsul muafi   9 May 2022

Mana yang lebih bagus antara Luno, Zipmex, dan Bitocto?

Ananta   17 May 2022

Soal mana yang lebih bagus antara Luno,Zipmex, dan Bitocto, kembali ke kebutuhan Anda. Apakah ingin menabung? Investasi multi aset? Atau sekalian jualan NFT?

Saya jabarkan sedikit di sini ya...

Luno: dikenal dengan keamanannya yang berlapis, biaya awal trading kripto yang sangat terjangkau (mulai dari 15 ribu), serta fasilitas Luno Savings yang memudahkan Anda untuk menabung.

Zipmex: memiliki fitur investasi sekaligus (saham dan kripto), menyediakan 2 jenis wallet, serta tawaran menarik untuk join di proyek token yang dirilis oleh Zlauch.

Bitocto: Dipercaya bisa membantu penguatan nilai IDR pada USD, dilengkapi sistem Cold Storage Encrypted, menyediakan akses jual NFT di Opensea.

Arief Ansori   23 May 2022

mohon info tentang tokocrypto dan PINTU kak? dari kemudahan pendaftaran dan penggunaannya? Trims

Yama kaliki   23 May 2022

ZIPMEX, Bitocto dll ini merupakan exchange kripto ya kak, exchange kripto yang bagus menurut kakak apa saja ya? mohon infonya. Terima kasih

Gupita Byanis   23 May 2022

kalau untuk tujuan menabung yang bagus apa ya kak?

Ananta   25 May 2022

Dari segi pendaftaran, baik tokocrypto maupun Pintu Tokocrypto memiliki mekanisme yang sama.Mengisi identitas, nomor handphone, lalu menunggu verifikasi. Selain itu, ada proses KYC yang meminta Anda untuk mengirimkan foto KTP dan selfie.

Dari segi penggunaan, Tokocrypto menawarkan keamanan dan pelayanan yang cukup terpercaya dengan membawa nama besar Binance. Fitur-fitur untuk tradingnya juga lengkap mulai dari chart, Stop Limit, Limit Order, hingga jual beli NFT. Kekurangannya ada pada opsi deposit yang belum bisa memakai kartu kredit dan angka minimal withdrawal cukup tinggi. Untuk info lebih lengkap bisa cek di halaman review TokoCrypto. 

 

Sementara itu, Pintu memiliki keterbatasan dalam hal asetnya masih kurang variatif dibanding exchanger lokal sepantarannya. Tapi yang menarik, transaksi tradingnya tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis. Minimal transaksinya juga dipatok terjangkau, mulai IDR 11,000. Untuk withdrawalnya bisa mulai IDR 50,000. Kalau tidak membutuhkan fitur-fitur terlalu banyak dan masih pemula, Pintu ini newbie friendly. Anda bisa cek juga review Pintu di sini.

Ananta   25 May 2022

Saat ini di Indonesia sudah sangat banyak exchanger kripto lokal. Untuk mencari exchanger kripto yang bagus, pastikan exchangernya memenuhi kualifikasi berikut:
1. Terdaftar di Bappebti 

2. Menerima deposit dan withdrawal dengan rupiah

3. Customer servicenya fast response dan mudah dihubungi (bisa lewat media sosial, live chat, atau hotline whatsapp dan sebagainya)

4. Memiliki keamanan berlapis dan sistemnya transparan

Selanjutnya, Anda bisa cari yang sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa exchanger yang fitur untuk tradingnya canggih seperti Indodax dan TokoCrypto, ada juga yang lebih nyaman digunakan untuk menabung seperti Luno dan Pintu.

Jika Anda mencari exchanger kripto yang biayanya cukup ramah kantong, bisa cek ke artikel "Exchange Kripto Termurah yang Diregulasi Bappebti" 

Ananta   25 May 2022

Untuk menabung kripto akan lebih bagus jika memilih exchanger-exchanger yang menyediakan fitur crypto savings. Contohnya: Crypto.com, Gemini, Coinbase, YouHodler, Linus
dan BlockFi. Di Indonesia sendiri juga sudah mulai banyak exchanger dengan akun tabungan kripto. Contohnya:

Luno: Dompet tabungan kriptonya (Luno Savings) tersedia dalam Bitcoin, Ethereum, dan USDC. Bunganya hingga 7.6% per tahun.

Pintu: Dengan fitur Nabung Rutin, Anda bisa membuat simulasi menabung mata uang kripto tertentu beserta perkiraan keuntungan yang akan diperoleh dalam jangka waktu tertentu.

Selain menabung dengan cara biasa, Anda juga bisa menabung kripto dengan metode staking yang juga bisa menghasilkan keuntungan ekstra. Selamat mencoba!

 

Septian Fikri   22 Jun 2022

Platform atau exchange lokal mana yang menyediakan fitur staking? Mohon infonya kak.

Ananta   29 Jun 2022

Untuk exchanger lokal, yang menyediakan fitur Staking antara lain Triv, Tokocrypto, dan Zipmex.

Anda bisa membaca detail mengenai staking pada platform-platform tersebut di sini:

Ketika staking, jangan lupa perhatikan masa penawaran dan masa lockingnya. Exchanger Indodax juga sempat memberikan penawaran DEP Airdrop pada bulan Februari 2022 silam, dengan masa locking 1 bulan.

Jadi, tidak menutup kemungkinan di masa depan bakal ada momen staking lagi di exchanger ini dan exchanger-exchanger lain. 

Marshall   8 Aug 2022

Di Indonesia, aplikasi trading kripto mana yang menyediakan pair trading kripto paling lengkap? 

Nur Salim   9 Aug 2022

@Marshall:

Untuk saat ini setahu saya hanya Indodax dan Tokocrypto yang memiliki jumlah Supported Crypto terbanyak dari pada Exchange lainnya. Indodax dengan 68 Supported Crypto sedangkan Tokocrypto dengan 53 Supported Crypto. Namun, dalam hal jumlah market dan fitur yang lebih lengkap, Tokocrypto jauh lebih unggul dengan banyaknya pilihan-pilihan mata uang Fiat yang tergabung karena koneksinya dengan Binance. Sementara Indodax lebih unggul dengan BIDR-nya. 

Yendri   8 Sep 2022

Aplikasi trading kripto dan metatrader apakah sama?

Aisha   9 Sep 2022

Metatrader adalah platform untuk trading secara CFD (Contract for Difference). Jadi, kalau kamu mau trading kripto secara CFD, maka kamu bisa pakai Metatrader.

CFD yang dimaksud di sini adalah transaksi buy/sell pada platform dengan leverage (margin) yang tidak melibatkan aset fisik. Pembeli dan penjual hanya memperdagangkan kontrak yang tercatat secara elektronik untuk memperoleh keuntungan dari naik-turun harga.

Tapi kalau kamu ingin jual-beli kripto secara fisik atau kontrak non-CFD lain, maka kamu harus pakai platform trading yang disediakan oleh bursa kripto kamu (crypto exchange). Metatrader tidak memfasilitasi jual beli kripto secara fisik atau non-CFD. Berikut ini artikel tentang beberapa platform trading kripto yang sah di Indonesia.

Syahrul C   30 Sep 2022

Apakah di Indonesia ini ada aplikasi trading kripto yang tanpa persyaratan KYC? Saya khawatir dengan keamanan data pribadi kalau harus kirim id card dan selfie seperti itu. Mohon infonya. 

Aisha   1 Oct 2022

Semua penyedia layanan jasa keuangan dan perdagangan berjangka di Indonesia harus melaksanakan prosedur KYC. Oleh karena itu, semua aplikasi berizin di Indonesia tentu memberlakukan ketentuan tersebut.

Kalau kamu tidak mau memenuhi syarat KYC, kamu dapat bergabung dengan aplikasi mancanegara atau aplikasi lokal yang tidak teregulasi.

Reply > Lihat[15]
Setyanto   29 Jun 2022

Halo teman-teman,

Saya pemula di dunia crypto, ini saya sudah install aplikasi dari TokoCrypto. Terus bagaimana cara memulainya agar bisa cuan dengan aplikasi TokoCrypto ini?

Damar Putra   1 Jul 2022

Halo Setyanto,

Pada dasarnya, Tokocryoto adalah tempat jual beli cryptocurrency. Sehingga dalam hal ini untuk menghasilkan cuan, tentu Anda perlu modal buat beli cryptocurrencynya di harga murah. Kemudian, setelah harga naik tinggal jual, dan Anda akan dapat keuntungan dari selisih harga jual-beli tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengetahui harga koin crypto akan naik atau turun?

Nah, bagian inilah yang paling sulit.

Untuk memprediksi pergerakan harga biasanya para trader akan memanfaatkan analisa teknikal, mulai dari membaca pola candlestick, hingga menggunakan bantuan dari indikator trading. 

Selain itu, trader lazimnya juga akan mengamati secara fundamental yaitu menilai sebuah aset kripto berdasarkan aspek ekonomi, manajerial, teknologi, tokenomics, dan lainnya yang terkait. Di dunia kripto, analisa fundamental berarti menentukan nilai aset kripto berdasarkan apa yang ingin dicapai dan perannya secara keseluruhan.

Jadi, sebelum Anda terjun ke market kripto, saran saya pelajari terlebih dahulu cara-cara menganalisa koin crypto baik secara teknikal ataupun fundamental.

Abimayu   5 Jul 2022

Kalau aku dulu belajar dengan praktik langsung, yaitu mulai dari iseng aja buka akun di TokoCrypto kemudian top up sekitar 200 ribu.

Ternyata ada potongan admin. Jadi goal saya harus bisa cairin 200ribuan lagi minimal.

Jadi, aku beliin 5 jenis koin kripto, dan saya amati perkembangannya.

Selama hampir 1 bulan ada beberapa koin yang nilainya merosot terus, saya jual saya tuker koin yang nilainya naik.

Sekitar 3–4 bulan baru saya balik modal trus saya cairin lagi aja. 😂

Kalau sekarang aku diemin aja di ETH dan BTC. Karena aku berfikir, hanya 2 koin itu yang paling aman..hehe

Pokonya, kalau menurutku coba-coba aja dulu dengan modal kecil. Paling tidak, agar kamu bisa tahu cara penggunaan aplikasi TokoCryptonya dulu. Kalau sudah lancar, nanti semuanya bakal enak. Gitu aja sih kalau dari aku. 

Magdalena M   5 Jul 2022

Apa saja sih fiturnya tokocrypto ini? Kalau kita cuma mau investasi saja tanpa harus tiap hari online apakah bisa? Caranya bagaimana? terima kasih.

Ananta   8 Jul 2022

Tokocrypto memiliki fitur yang sangat banyak, antara lain:

  • Launchpad
  • Bot trading Cryptohero
  • Staking koin TKO
  • Jual beli NFT (TokoMall)
  • Belajar kripto (Kriptoversity)
  • Pengembangan Tokoverse

Jika Anda seorang pemula, bisa memanfaatkan bot trading Cryptohero yang bisa beroperasi secara otomatis. Untuk investasi bisa melalui staking koin TKO yang cara kerjanya cukup menaruh dana lalu melalui proses locking, setelah itu "dipanen" pada periode tertentu.

Meskipun imbal hasilnya tidak sebesar trading sendiri, tapi staking ini bisa dijadikan solusi untuk dapat penghasilan tambahan. Selengkapnya, bisa disimak di artikel:

Arief Muhammad   8 Jul 2022

Boleh dijelasin donk soal bot tradingnya, apakah kita harus ada basic ilmu komputer? Terus juga spek komputernya yang dipakai seperti apa? Thx b4. 

Sania   11 Jul 2022

Apa TokoCrypto merupakan anak perusahaan dari Binance?

Visika   16 Jul 2022

Berdasarkan video perkenalannya, Tokocrypto menyatakan bahwa aplikasi buatan mereka merupakan pertukaran mata uang crypto asal Indonesia dengan nomor lisensi nomor 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019.

Mereka memang menggunakan teknologi dari server Binance Cloud untuk menjamin keamanannya. Anda bisa simak video perkenalan Tokocrypto di bawah ini:

 

Ananta   19 Jul 2022

Robot trading yang digunakan Tokocrypto bernama Cryptohero, dilengkapi dengan AI dan machine learning yang bisa memproses pergerakan bursa kripto menggunakan algoritma.

Jika menggunakan bot ini, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu secara manual untuk terus menerus mengecek pergerakan pasar.

Di samping itu, Cryptohero mendukung Bahasa Indonesia dan minimal depositnya mulai dari 20 ribu saja. Jadi memang sangat membantu baik bagi pemula maupun profesional di Indonesia.

Untuk basic ilmu komputer, memang dibutuhkan, tapi tidak yang terlalu expert, karena hanya perlu mengaktifkan manajemen API saja. Spesifikasi komputer yang digunakan juga tidak perlu terlalu canggih, asalkan bisa terkoneksi internet dan kompatibel dengan botnya.

Anda bisa menyimak penjelasan lengkap soal Cryptohero di artikel berikut:

Di bawah ini salah satu contoh penggunaan robot Cryptohero dari youtube resmi Tokocrypto: 

Farouq Jaelani   2 Aug 2022

Tools analisa apa saja yang disediakan oleh Tokocrypto? Bisa diakses lewat hape atau harus on pc terus ya?

Nur Salim   3 Aug 2022

Untuk tools analisa yang disediakan di Tokocrypto baik di Website dan Mobile kurang lebihnya sama kok pak. Hanya saja untuk pengalaman menganalisa yang baik memang lebih disarankan lewat PC saja daripada lewat Mobile. 

tko-fitur

Fitur yang berguna untuk saat ini sendiri:

1. Pemilihan Time Frame: Pemilihan tampilan Chart berdasarkan jenjang waktu yang diinginkan. Karena basisnya menggunakan TradingView, TF yang disediakan pun sangat beragam. Bahkan TF yang jarang digunakan seperti H2, H6, dan H8 pun disediakan.

2. Pemilihan Jenis Chart: Mengubah tampilan harga pada Chart berdasarkan jenis penggambaran Chart. Ini juga beragam, dari Candlestick, Bar, Line, hingga Heiken Ashi sudah tersedia.

3. Indikator: Menambahkan Technical Tools sebagai alat bantu untuk menganalisa. Sekali lagi karena yang digunakan berbasis TradingView, ada banyak sekali pilihan indikator yang ditawarkan di sini. Hanya saja pilihannya hanya masuk pada Built-in yang tersedia dari TV sendiri. Jadi banyak Custom Indicator yang dibuat oleh orang lain yang tidak bisa digunakan. Namun ini saja sudah sangat baik jika dibandingkan dengan Web Based Chart Platform lainnya.

4. Order Book: Daftar Order yang sedang terjadi dan mengantri. Di sini bapak bisa lihat level-level beserta besarnya jumlah transaksi yang sedang terjadi dan mengantri pada market tersebut.

Dari banyaknya fitur itu juga, Chart mampu berjalan dengan lancar dan mulus. Sehingga memudahkan dalam menganalisa market.

Reply > Lihat[10]
Bayu   29 Aug 2021

Kak dana dari aplikasi BTCDANA itu emang real atau virtual aja,mohon dijawab kak🙏🙏

M Singgih   31 Aug 2021

@ Bayu:

BTCDana adalah aplikasi di Android untuk trading forex, bukan virtual. Anda harus deposit jika ingin trading melalui aplikasi tsb. Dari informasi yang kami dapatkan, untuk BTCDana minimum deposit adalah USD 5 (5 Dollar AS) dan bisa deposit melalui e-wallet seperti Ovo atau Gopay.

Edward   27 Sep 2021

1. Berapa keuntungan dr USD. 5,- per hari?

2. Apakah resiko USD 5,- dapat habis (lost)?

3. Apakah keuntungan investasi tetap (fixed) setiap hari? 

4. Apakah ada penetapan nilai tukar kurs USD saat transaksi awal investasi?

Terima kasih

Reply > Lihat[2]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #aplikasi

  Meta   |   10 Jul 2020   |   Artikel

mantep min triknya bisa diaplikasikan

  Dwis   |   11 Jan 2021   |   Artikel

Menang kontes trading bukan berarti kamu langsung jadi pinter trading dan langsung percaya diri mengaplikasikannya di trading pada umumnya karena trading contest semacam simulasi... dan kebanyakan kita dikasih modal. Strategi trading contest pun beda dengan trading biasa. Jadi jangan dipraktikkan di luar kontes.

  Wartiningsih   |   5 Apr 2022   |   Artikel

dengan info dari mimin, semoga kita semua bisa terhindar dari aplikasi fintech bodong

  Teris   |   17 Jul 2022   |   Artikel

Bang kalo pingin beli hape gitu, terus duitnya pinjem pake kripto lewat aplikasi gitu bisa kah?

  Kurome   |   26 Jul 2022

Sebaiknya jangan memaksakan memakai Crypto Lending untuk hal konsumtif, karena besar jaminannya bisa mencapai dua kali lipat dari pinjamannya itu sendiri.

Misalnya saja, Anda mau beli hape harga 4 juta, jika memakai Crypto Lending, harus menyiapkan jaminan berupa koin kripto senilai setidaknya 8 juta (belum termasuk fee dan admin).

Karena itu, kalau tujuannya untuk hal mendadak dan konsumtif, lebih bijak jika pakai skema cicilan di aplikasi-aplikasi pinjaman online. Tapi ingat, gunakan dengan bertanggung jawab ya.

  Sandy   |   30 Oct 2022   |   Artikel

Ga bilang juga kalau artikel ini salah karena aplikasi yang disebutkan memang ada kasih bitcoin secara gratis tapi dalam jumlah yang kecil banget. Makanya dikasih tulisan lebih tebal ketika artikel ini menyebutkan pendapatan yang akan diterima.

Dan bagi yang ga tau, kalau 1 satoshi adalah ukuran 0.00000001 btc, kalau bayarannya sesuai jumlah yang disebutkan diatas yakni 100-200 satoshi maka nilai btc yang bisa didapat ya setara 0.000001-0.000002 atau kalau dirupiahkan dengan nilai saat ini 30 oktober 2022 setara Rp 323- Rp 646 setiap 15 menit. Kalau mau maraton full berarti sehari 24 jam x 60 = 1.440 menit/15 menit. Berarti marathon full bisa dapat Rp 30 ribu-60 ribu. Sebulan full bisa dapat Rp 900.000-Rp 1.800.000 atau di bitcoin kan menjadi 0.027-0.054 btc. Cukup worthed sih, ini perhitungan kasar aja jadi bagi yang mau btc boleh nih paling ga kalau konsisten siapa tau bisa mendekati 1 btc.

Kalau yang aplikasi miner menurutku akan agak susah soalnya miner yang menggunakan PC saja udah susah dapatnya apalagi kita yang cuma Android. Selain itu aplikasinya pasti nguras baterai dan takutnya smartphone kita.malah yang terkena dampak.

  Helmi   |   10 Nov 2022   |   Artikel

Sebenarnya koin stable ini digunakan sebagai apa ya? Bila nilai tukarnya sama dengan dollar yakni 1=1, buat apa diciptakan? Kalau untuk pembayaran bukannya memakai dollar biasa saja udah cukup karena menurutku kalau sampai membuat aplikasi dan koin stable sendiri pasti membutuhkan biaya jadi bukankah lebih baik tidak usah aja bikin stablecoin?

Maaf saya agak menentang karena saya kurang mengerti dan bingung.

4 Aplikasi Crypto Terbaik untuk Trader Indonesia
Abideva     14 Jul 2022
Selain Pintu yang memang berbasis smartphone, TokoCrypto dan Indodax juga termasuk jajaran aplikasi crypto terbaik untuk trader Indonesia.
Aplikasi Pintu Jadi Sponsor Resmi Bali United
Crypholic     23 Jun 2022
Untuk menggenjot promosi dan branding, exchange kripto berbasis aplikasi Pintu menjalin kerjasama dengan Bali United selama musim kompetisi Liga 1 2022/2023.
#pintu  
Aplikasi Pembuat NFT Terbaik Untuk Pemula
Cahyaning     6 Jun 2022
Keberadaan aplikasi pembuat NFT memudahkan kreator menghasilkan karya seni berbasis blockchain. Aplikasi apa saja yang cocok untuk pemula?
#nft  #pemula  
5 Broker Lokal Penyedia Aplikasi Trading Canggih
Damar Putra     29 Apr 2022
Beberapa broker lokal ini menyediakan aplikasi trading canggih yang cocok digunakan untuk trader pemula ataupun profesional. Pilih mana?
#broker  
6 Aplikasi Chart Kripto Terbaik untuk Trader Pemula
Nandini     25 Jan 2022
Untuk menganalisa pergerakan harga Bitcoin dan kripto lainnya, berikut rekomendasi 6 aplikasi chart kripto terbaik yang bisa Anda manfaatkan.
Tingkatkan Kenyamanan Trading, Finex Luncurkan Aplikasi Mobile
Melati     2 Dec 2021
PT Finex Berjangka berusaha menggenjot pertumbuhan volume trading dengan memberikan kemudahan trading dalam bentuk aplikasi bagi pengguna Android dan fitur PWA (Progressive Web Application) bagi pemilik iPhone.
#finex  
Aplikasi P2P Lending Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Wahyudi     19 May 2021
Tahukah Anda? Investasi Peer to Peer (P2P) Lending rupanya tengah menjadi primadona masa kini. Namun, seperti apakah P2P Lending terbaik dan bisa dipercaya?
Kirim Komentar Baru