Kredit

Kartu Kredit Cicilan 0 Persen, Untung Atau Rugi?
Jujun Kurniawan     8 Apr 2020
Program kartu kredit cicilan 0 persen terdengar sangat menggiurkan, tapi sebelum mengajukan aplikasi untuk mendapatkannya, ada hal-hal yang perlu kamu cermati.
Mau Kredit Emas? Pahami Dulu Fakta Dan Risikonya
Febrian Surya     15 Apr 2020
Sebelum benar-benar mengajukan cicilan emas di Pegadaian ataupun bank, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu fakta dan risiko kredit emas sebagai berikut.
#emas  
Ingin Cepat Lunas Beban Kredit? Lakukan 5 Cara Ini
Febrian Surya     16 Mar 2020
Bingung bagaimana bisa melunasi beban kredit dengan cepat dan tepat? Tak cuma menyusun daftar tagihan, ada 4 teknik lain yang bisa Anda coba dan terapkan.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #kredit

Shafi   20 Jan 2022

Apakah deposit di broker Monex bisa dengan Kartu kredit dan berapa minimal pembayarannya?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #kredit

  Doddy Rahmat   |   10 Jun 2014   |   Reply   |   Artikel
tolong info bunga pinjaman kredit motor,bank mana yang mempunyai suku bunga terkecil ya bri,mandiri,atau riau kepri?untuk perorangan. tolong infonya,,kalau di riau kepri saya dapat info 1,5%,tlng bntuanya...!!!
  Dari Luar Negeri   |   26 Jun 2015   |   Reply   |   Artikel
Apakah BI checking (IDI historis) bisa dilakukan dari luar negeri? Tahun 2006 saya harus (mendadak) berangkat ke luar negeri, dengan status tagihan (kalau saya tidak salah) sekitar 1,4 juta, dari limit kartu kredit 2,5 juta. Waktu itu saya sempat minta tolong kakak saya untuk melunasi tagihan tersebut, cuma beberapa waktu yang lalu (baru-baru ini) ketika saya tanyakan lagi, kami sama-sama tidak ingat persis apakah tagihan tersebut sudah dibayar lunas karena sudah bertahun-tahun lamanya. Saya berasumsi kalau nama saya ada dalam rank 5 (macet) kalau tagihan tersebut ternyata belum (sepenuhnya) dilunasi. Saya ingin sekali membereskan apa yang menjadi kewajiban saya (kalau memang statusnya sampai pada saat ini masih belum lunas). Pertanyaan saya, 1. Apakah bank akan memberlakukan bunga (berbunga) dari nominal tagihan terakhir saya di tahun 2006? 2. Jika ya, yang mana saya pikir bisa mencapai ratusan juta di posisi tahun 2015, apakah saya bisa mengajukan keringanan? 3. Apa saja kira-kira keringanan yang bisa saya ajukan? Apakah keringanan nominal? Atau mungkin berupa tenggat waktu pembayaran yang bisa dijadwalkan ulang? 4. Apakah ada solusi lain dari Anda yang tidak terlihat dari sudut pandang saya yang mungkin bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
  Anna   |   26 Jun 2015
Permintaan BI Checking bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir di link berikut ini , kemudian Anda akan mendapatkan jawaban via email, dan setelah itu hasil cetaknya dapat diambil di kantor Bank Indonesia. Jika posisi Anda di luar negeri, mungkin pengambilannya bisa meminta tolong kakak Anda dengan surat kuasa? Sedangkan terkait dengan apa yang akan terjadi dan bisa dilakukan jika ternyata belum lunas: 1. Praktek bunga berbunga pada tagihan kartu kredit sudah dilarang oleh Bank Indonesia sejak 2012, tetapi sebelum tahun itu memang banyak bank yang melakukan praktek itu. Karenanya, kami kurang yakin tentang kebijakan apa yang diambil oleh bank Anda; apakah meniadakan sama sekali, ataukah melakukan itu hingga 2012 saja, ataukah menganggap perjanjian lama yang masih berlaku hingga kini (karena tahun tagihan adalah sebelum 2012). Ada baiknya Anda menghubungi langsung pihak bank untuk mendapatkan kepastian. 2. Jika Anda ada itikad baik untuk melunasi, saya yakin penjadwalan ulang dimungkinkan. Tetapi sebelum Anda mereka-reka, dalam pandangan kami sebaiknya Anda lebih dulu melihat IDI historis Anda atau menghubungi pihak bank. Tagihan kartu kredit Anda itu sudah sangat lama sekali, sehingga bisa saja sudah dihapus-bukukan, dan itu berarti ada kemungkinan tagihan yang harus Anda bayar akan lebih kecil dari yang Anda perhitungkan dalam skenario bunga-berbunga tadi.
  Herman Zain   |   11 Oct 2015   |   Reply   |   Artikel
pak saya mau tanya, apakah org yg kena BI cheking itu atau yg history pembayaran kreditnya peringkat 5 atau macet total dalam daftar BI itu, tabunganya di bank lain bisa aman atau akn terkena dampak pemotongan oleh bank atau pembiyaan tempat kita mengajukan kredit tersebut ?mohon infonya pak ...
  Anna   |   12 Oct 2015
Tak ada pihak yang bisa memotong isi rekening Anda tanpa izin dan tanpa instruksi pengadilan. Jika Anda memiliki utang di Bank A dan diatur cicilan kredit dengan autodebet rekening tabungan Anda tiap bulan, maka disitu ada izin, dan tentu isi rekening Anda di bank A akan terpotong pula setiap bulannya. Nah, jika Anda memiliki utang di Bank A, serta tabungan di Bank B, tetapi Anda tidak memberikan izin untuk autodebet pembayaran cicilan ke Bank A dari Bank B, maka jelas disitu tidak ada izin, dan bank tidak bisa memotong seenaknya. Faktor izin itu baru tidak berlaku jika terkait dengan kepailitan. Orang yang dinyatakan pailit, maka bisa ada instruksi pengadilan untuk membekukan rekeningnya, tak peduli orang itu mengizinkan atau tidak.
  Aditya   |   9 May 2019   |   Reply   |   Artikel

Kasus dan Permasalahan BI Checking adalah..

ini kasus perbankan/Fraud sebenarnya, di 2008 dan 2009 perbankan di USA dan Eropa banyak Bank di Indonesia yang bangkrut, akhirnya mereka menjual portofolio nasabah credit card baik sdh berjalan maupun yang masih terdaftar sebagai calon nasabah credit card, masalahnya adalah yang masih terdaftar calon nasabah kredit card atau Nasabah yang sudah Lunas dicatat sebagai Nasbah credit card yang aktif dan ada tagihan jadi ada penambahan data nasabah siluman untuk meningkatkan nilai portofolio /Aset untuk di Jual ke Bank Lain, dan setelah Bank yang Baru membeli portofolio / Aset ternyata bermasalah karena masih terdaftar dan sudah lunas, dan Bank Baru tersebut tidak melakukan Adjustment dan melapor ke BI atau OJK karena akan menurunkan rasio npl mereka, karena jumlahnya ribuan nasabah....

  Anna   |   11 Jun 2019

Bisakah Anda memberikan sumber yang valid dan kredibel mengenai klaim ini? Mohon hindari menyebarkan berita yang meresahkan, padahal tidak jelas kebenarannya.

  Budi Santoso   |   24 Oct 2019   |   Reply   |   Artikel
Saya mau bertanya pak, di tahun 2015 saya kredit kereta. Pas di kreditannya pernah nunggak gitu...lalu setelah angsuran selesai saya bayar semua denda nya....saya selesai kredit kereta di tahun 2017. Kemudian sampe sekarang tidak pernah kredit lagi. apakah saya termasuk blacklist bank..apakah berpengaruh dalam pengambilan kredit KPR.atau pun kredit yang lain nya ..tolong solusi nya pak
  Anna   |   4 Nov 2019
Silahkan Anda datang ke kantor OJK (Otoritas Jasa Keuangan) terdekat, kemudian sampaikan bahwa Anda ingin mengetahui riwayat kredit Anda. Ini satu-satunya cara untuk tahu apakah Anda memiliki catatan kredit buruk atau tidak.
  San-san   |   6 Apr 2021   |   Reply   |   Artikel

Pagi...

Mohon bantu info, jika kakak saya pernah ada / masih ada tanggungan kartu kredit (misal Mandiri / BNI), sudah lama sih infonya, lebih dari 10 thn lalu. Dan saat ini dia baru masuk bekerja dan diwajibkan harus punya rekening bank atas nama dia.

Apakah dgn status 5 - Macet (saya sempat mintakan ini ke OJK).. dia bisa buka rekening tabungan di BCA misalnya ? (dia tidak ada problem di rekening tabungan BCA)

Terima kasih

Bunga Kredit
BANKKorporasiRitelKPR
Central Asia 9.75% 9.90% -
Cimb Niaga 9.40% 10.10% 9.55%
Danamon Indonesia 10.00% 10.50% 17.00%
Mandiri 9.95% 9.90% 10.20%
Mega 11.50% 11.50% 11.50%
Negara Indonesia 9.95% 9.95% -
Ocbc Nisp 10.50% 11.50% 10.20%
Panin Indonesia 10.25% 10.35% 10.35%
Rakyat Indonesia 9.95% 9.90% 9.90%
Rakyat Indonesia Agroniaga 11.05% 12.05% 12.05%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman




Kalkulator Pendanaan



Kalkulator KPR
Kartu Kredit Syariah Vs Konvensional, Mana yang Terbaik?
Nandini     31 Jan 2022
Baik karena kebutuhan atau gaya hidup, kartu kredit sudah menjadi barang yang lazim dimiliki. Antara syariah dan konvensional, mana yang sebaiknya menjadi pilihan Anda?
11 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK
Yuvita     17 Dec 2021
Beli barang untuk usaha tidak lagi harus dengan modal besar. Anda bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK ini.
#ojk  
Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis? Perhatikan Ini
Jujun Kurniawan     23 Aug 2020
Modal dalam berbisnis memegang peranan yang vital. Salah satu cara untuk mendapat modal adalah dengan pakai kartu kredit. Namun, apa saja yang perlu kita waspadai?
Suku Bunga Kredit Dan Pinjaman
Sistem     5 Aug 2020
Butuh info kredit dan pinjaman? Data berikut menampilkan bunga kredit terbaru yang bisa menjadi pedoman sebelum Anda mengajukan pinjaman di bank.
Tips Mudah Kredit Motor Untuk Fresh Graduate
Febrian Surya     21 Apr 2020
Memiliki sebuah motor bisa menjadi kebutuhan wajib bagi para fresh graduate, baik untuk mencari kerja ataupun untuk memperlancarmobilitas kerja. Bagaimana cara mudah kredit motor untuk fresh graduate? Simak tipsnya di sini.
Tips Kredit Multiguna Agar Tepat Guna
Wahyudi     16 Apr 2020
Anda harus bisa menjadikan kredit multiguna ini agar tepat guna. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan agar kredit dari bank semakin lebih bermanfaat.
Tips Bebas Dari Jeratan Utang Kartu Kredit
Jujun Kurniawan     9 Apr 2020
Apakah gaji bulananmu sudah tidak mampu mengimbangi tunggakan kartu kredit yang terlalu besar? Jika ya, maka sudah waktunya untuk cari tahu cara bebas dari jeratan utang kartu kredit.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip