Kredit

Kartu Kredit Cicilan 0 Persen, Untung Atau Rugi?
Jujun Kurniawan     8 Apr 2020
Program kartu kredit cicilan 0 persen terdengar sangat menggiurkan, tapi sebelum mengajukan aplikasi untuk mendapatkannya, ada hal-hal yang perlu kamu cermati.
Mau Kredit Emas? Pahami Dulu Fakta Dan Risikonya
Febrian Surya     15 Apr 2020
Sebelum benar-benar mengajukan cicilan emas di Pegadaian ataupun bank, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu fakta dan risiko kredit emas sebagai berikut.
#emas  
Ingin Cepat Lunas Beban Kredit? Lakukan 5 Cara Ini
Febrian Surya     16 Mar 2020
Bingung bagaimana bisa melunasi beban kredit dengan cepat dan tepat? Tak cuma menyusun daftar tagihan, ada 4 teknik lain yang bisa Anda coba dan terapkan.
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #kredit

  Fajar   |   29 Nov 2013   |   Artikel
Betull , dengan kenaikan suku bunga lebih condong memberatkan dunia usaha seh soalnya kredit pasti naik dan memberatkan dunia usaha.
  Fatra   |   10 Jul 2015   |   Artikel
Ass, pak mohon infonya, pada tahun 2012 saya punya pinjaman di bank.dan ansuran tersebut sisa 3 x. tapi belum di bayar.kemudian saya mendapat uang transferan dari saudara saya, ternyata uang tersbut sudah diblokir oleh bank untuk ansuran sisa 3 x tersebut. setelah itu saya sudah menganggap ansuran tersebut sudah lunas. karena uang transferan saya diblokir,selang 1 tahun saya mengajukan kredit ke bank lain, ternyata nama saya ad di Bi-Cheking karna menunggak ansuran yg sisa 3x tersebut.setelah saya konfirmasi dgn bank tempat saya meminjam, ia masih ad 3x ansuran yg belum bayar. tapi saya mengatakan itu sudah dilunasi ketika uang transferan saya masuk dan sudah di blokir.setelah di cek,ternyata blokiran uang tersebut sudah di buka, dan itu saya tidak tau, karena saya menarik uang tersebut hanya melalui TM dan gak pernah ke bank langsung.stelah saya tau ansuran tersebut belum lunas, saya sudah melunasinya. apakah saya mengajukan kredit kembali BISA? karena takutnya nanti pengajuan kredit saya di tolak karena Bi-Cheking tersebut. mohon solusinya.terima kasih
  Anna   |   13 Jul 2015
Satu hal yang perlu Anda ingat dalam berhubungan dengan bank adalah: komunikasi. Jangan sekali-kali mengira-ngira sesuatu karena Anda tidak akan mengetahui apa tindakan bank tanpa berbicara dengan pihak bank terlebih dahulu. Ini adalah poin penting yang perlu Anda ingat untuk seterusnya. Sedangkan mengenai kondisi sekarang, yang bisa Anda lakukan adalah melakukan BI-checking atas riwayat kredit Anda sendiri. Ya, seperti yang telah kami ungkapkan di artikel diatas, Anda bisa melakukan pengecekan sendiri. Caranya, Anda bisa menghubungi Bank Indonesia terdekat untuk meminta IDI Historis individual Anda atau dengan mengisi formulir yang ada di situs BI dan mengikuti prosedur yang diminta. Dari situ, Anda bisa mengetahui apakah masih punya tanggungan pinjaman atau tidak. Apabila sudah tak ada tanggungan lagi yang tertulis disana, maka Anda sudah clear. Tetapi apabila ditulis masih ada tanggungan padahal sebenarnya sudah lunas, maka bawa IDI Historis itu bersama bukti pelunasan pinjaman yang lama ke bank, agar pihak bank merevisi catatan riwayat kredit Anda di BI.
  Syarwani   |   1 Jun 2016   |   Artikel
Terima kasih infonya.. Saya ada pertanyaan, kredit dengan jaminan deposito ini apakah bisa meningkatkan reputasi dan histori kredit?
  Anna   |   2 Jun 2016
Reputasi dari histori kredit akan baik bila seseorang bisa membayar cicilan tepat waktu dan mengembalikan pinjaman dengan baik, tak peduli apakah kredit-nya diambil dengan jaminan deposito, rumah, atau lainnya.
  Icha   |   4 Nov 2017   |   Artikel
Numpang tanya sekitar 4 tahun yg lalu nama saya di pakai mantan suami saya untuk kredit brg di fif spektra.. Karna ada masalah dan akhirnya berpisah. Jadi setelah saya menikah lagi dan mengajukan kredit apakah bi cheking saya kena.. Karna kredit di spektra tidak pernah dibayarnya..Apakah saya tidak bisa mengajukan kredit di bank lgi??
  Anna   |   6 Nov 2017
Ada baiknya, Anda memeriksa dulu, apakah benar nama Anda tercatat memiliki histori kredit yang buruk di Pusat Biro Informasi Kredit BI. Untuk mengecek, Anda cukup mengisi formulir yang tersedia, lalu menunggu email notifikasi, kemudian mengambil laporannya di kantor BI terdekat setelah ada email notifikasi.
  Kenci Ratar   |   25 Sep 2019
Saya mau tanya, saya sudah nunggak di home kredit, apakah nama saya tidak akan blaklist di bank BRI ?
  Tent   |   23 Jan 2020   |   Artikel
Mohon maaf saya mau bertanya.. apakah ngaruh jika punya kredit kendaraan tapi telat membayar cicilan dan kita mengajukan pinjaman kur ke bank BRi? Apakah pihak bank akan menolak pinjaman kita?
  Anna   |   26 Jan 2020

Ada banyak hal yang dipertimbangkan oleh pihak bank saat mengevaluasi aplikasi pinjaman Anda. Faktor yang dipertimbangkan bukan cuma kredit yang sudah diambil di masa lalu saja, melainkan 5C. 5C yaitu character (karakter calon debitur), capacity (kemampuan calon debitur untuk mengembalikan), capital (kondisi finansial calon debitur), collateral (barang jaminan), dan condition (kondisi ekonomi).

Tidak ada yang bisa menduga-duga bagaimana hasil penilaian bank kelak apakah akan menerima atau menolak aplikasi pinjaman Anda, kecuali pihak bank itu sendiri.

  Khoirul   |   2 Sep 2020   |   Artikel

Salah satu cara untuk memanfaatkan kartu kredit dalam berbisnis adalah dengan menggunakan limit yang ada sebagai modal usaha tentunya dengan pemilihan bunga 0%, promo ini cukup sering muncul di hampir semua kartu kredit. Ane pernah baca di Inbizia, ada cara pintar memanfaatkan kartu kredit yang bisa dibaca di halaman ini pak...

Bunga Kredit

Suku Bunga Kredit

BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.00% 8.25% 7.25%
BCA 7.95% 8.20% 7.20%
Mandiri 8.00% 8.25% 7.25%
BTN 8.00% 8.25% 7.25%
OCBC NISP 8.25% 8.50% 8.00%
BTPN 6.17% 9.57% -
Danamon 8.25% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.25%
HSBC Indonesia 6.25% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman

Kalkulator Pinjaman





Kalkulator Pendanaan

Kalkulator Pendanaan




Manfaat Program Kredit Tanpa Agunan Dari Modalku
Intan     6 Jun 2022
Keterbatasan modal adalah hambatan utama bagi banyak orang ketika akan merintis usaha. Karena itu, program Kredit Tanpa Agunan dari Modalku bisa sangat membantu.
Kartu Kredit Syariah Vs Konvensional, Mana yang Terbaik?
Nandini     31 Jan 2022
Baik karena kebutuhan atau gaya hidup, kartu kredit sudah menjadi barang yang lazim dimiliki. Antara syariah dan konvensional, mana yang sebaiknya menjadi pilihan Anda?
11 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK
Yuvita     17 Dec 2021
Beli barang untuk usaha tidak lagi harus dengan modal besar. Anda bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK ini.
#ojk  
Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis? Perhatikan Ini
Jujun Kurniawan     23 Aug 2020
Modal dalam berbisnis memegang peranan yang vital. Salah satu cara untuk mendapat modal adalah dengan pakai kartu kredit. Namun, apa saja yang perlu kita waspadai?
Suku Bunga Kredit Dan Pinjaman
Sistem     5 Aug 2020
Butuh info kredit dan pinjaman? Data berikut menampilkan bunga kredit terbaru dari beberapa bank di Indonesia, meliputi bunga kredit usaha (komersial, mikro, ritel) dan konsumsi (KPR, Non KPR).
Tips Mudah Kredit Motor Untuk Fresh Graduate
Febrian Surya     21 Apr 2020
Memiliki sebuah motor bisa menjadi kebutuhan wajib bagi para fresh graduate, baik untuk mencari kerja ataupun untuk memperlancarmobilitas kerja. Bagaimana cara mudah kredit motor untuk fresh graduate? Simak tipsnya di sini.
Tips Kredit Multiguna Agar Tepat Guna
Wahyudi     16 Apr 2020
Anda harus bisa menjadikan kredit multiguna ini agar tepat guna. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan agar kredit dari bank semakin lebih bermanfaat.
Kirim Komentar Baru