PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 4 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 4 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Metatrader

Waspadai Penipuan Berkedok MetaTrader Palsu
Hana Raisa     18 Apr 2023
Penipuan berkedok trading sedang menjamur di mana-mana. Salah satu bentuk penipuan yang cukup menggegerkan publik adalah beredarnya MetaTrader palsu yang mampu menyedot habis dana trading.
MetaTrader 5: Platform Trading Lintas Pasar di Era Modern
Evan     17 Apr 2023
Meskipun tergolong baru karena merupakan versi pembaharuan, platform MetaTrader 5 sudah sangat populer di kalangan trader profesional. Yuk, cari tahu cerita lengkapnya.
MetaTrader Diblokir di App Store, Apa Masalahnya?
Hana Raisa     31 Mar 2023
Sempat diblokir pada bulan September 2022, MetaTrader iOS sudah bisa digunakan kembali mulai Maret 2023. Namun, apa yang menyebabkan MetaTrader diblokir Apple?
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #metatrader

HENDI   17 Jul 2017

Salam hormat....

Saya ingin menanyakan bagaimana cara menutup seluruh order pada beberapa pasangan mata uang ketika saya sudah profit hanya dengan satu klik pada meta trader 4 terimakasih.

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #metatrader

  Willy   |   11 Jan 2023   |   Artikel

Terima kasih atas informasi yang diberikan sehingga saya bisa membandingkan antara Finex dengan HSB. Seperti yang disampaikan penulis bahwa Aplikasi Finex sendiri ternyata hanya bertindak sebagai personal area dan tetap harus menggunakan Metatrader dalam trading. Sedangkan HSB memiliki aplikasi yang bisa melakukan trading.

Bila dari segi keunggulan, apakah menggunakan aplikasi trading dibandingkan dengan metatrader, lebih gampang pemakaiannya yang mana?

  Sandy   |   11 Jan 2023

Pak @Willy, secara garis besar, menurut saya trading dengan metatrader lebih unggul dibandingkan trading menggunakan aplikasi trading broker. Trader juga kebanyakan akan memilih trading di metatrader karena keunggulan dimana trading tool lebih lengkap, tampilan lebih sederhana, serta simple digunakan.

Ini merupakan preferensi saya karena bila trading tool serta kenyamanan trading di aplikasi trading broker menawarkan trading tool meskipun terbatas, maka bisa banget layak dicoba untuk trading di aplikasi broker.

Tetapi tanpa menyampingkan atau membicarakan kelemahan aplikasi trading broker, menurut saya trading di metatrader tetap lebih baik.

  Nemanja   |   11 Jan 2023

Berbicara soal trading platform, di HSB belum ada pilihan metatrader ataupun trading platform yang independen lainnya seperti misalkan cTrader ataupun TradingView. Yang ada hanya trading platform yang disediakan oleh HSB. Dan apabila melihat keunggulan aplikasi trading yang ditawarkan oleh HSB, sepertinya HSB memiliki aplikasi yang lumayan nyaman buat trader tetapi apakah dengan trading dengan aplikasi atau webtrader yang disediakan oleh broker dapat dipercaya dan marketnya sesuai dengan metatrader?

  Wilson   |   11 Jan 2023

Apakah trading dengan aplikasi yang disediakan broker aman? Pertanyaan itu memang sering ditanyakan oleh trader-trader karena kebanyakan menganggap broker yang akan mengubah-ubah chart atau pergerakan pasar.

Tetapi menurut saya sendiri, manipulasi pasar seperti itu mustahil untuk dilakukan apalagi broker yang teregulasi oleh Bappebti. Selain itu melihat dari review pengguna aplikasi HSB, per tanggal 11 Januari 2023 mendapatkan nilai 4.7 dengan 89 ribu ulasan, tidak ada keluhan mengenai masalah selama trading di aplikasi HSB.

  Daniel   |   11 Jan 2023

Pak @Sandy, bila bapak Sandy memilih untuk trading di Metatrader, gw malah lebih senang trading di aplikasi trading broker. Karena selain bertindak sebagai personal area dimana bisa melakukan deposit, withdraw, dan membuka akun live, gw bisa langsung melakukan trading tanpa harus membuka metatrader. Sehingga bagi gw sangat mudah dan enak bila menggunakan aplikasi trading broker.

Gw memang pernah mendengar HSB tetapi setelah membaca review di artikel ini, bisa gw katakan kalau aplikasi trading HSB memang benar-benar canggih dan sudah menyediakan aplikasi trading dengan tools yang biasa digunakan trader. Bagi gw, apa yang menjadi paling penting dari aplikasi trading broker adalah kecepatan eksekusi serta trading tool yang lengkap. Jadi serasa trading di metatrader sekaligus bisa melakukan hal yang biasa dilakukan di personal area.

  Kenny   |   10 Feb 2023   |   Artikel

Pengalaman gw yaa, untuk chart di MIFX memang terkadang ga responsif jadinya gw sendiri ujung-ujung tradingnya di Metatrader 4. Udah lama sih gw ga buka aplikasi MIFX untuk ngeliat chartnyaa. Kalau ada pun jarang banget, sedangkan untuk signal tradingnya emang mantap sihh. Tiap hari dan tiap saat dalam beberapa jam pasti ada notifikasi di HP gt. Untuk akurasinya ada ditunjukin seberapa akurat tu trading signal.

Nah, utnuk DCFX sendiri gw ga pernah mencobaa. Tapi kyknya sih bagus deh, terutama ada fitur live room market chat yang katanya bisa berdiskusi tentang trading disana dan katanya sih trading disana lancar lancar aja, ga ada maslah dengan chart segalaa..

  Jeffrey   |   10 Feb 2023

Kenny: gan, untuk trading signal di MIFX sndiri apakah bisa didapatkan selain di aplikasinyaa? Untukk tingkat keakurasian trading signalnyaa maksudnyaa ditunjukinnya kayak gimanaa?

ane sndiri emang dri perbandingan antra kedua broker ini, udah naruh hati ama MIFX. Mau gmana lagi heehehe trading signal gratis ama deposit ga perlu sejutaan. Cuman ane ga nemu leverage 1:500 sesuai dngn yg artikel sebut. Ane dptnya cuman 1:100 aja..

  Kenny   |   10 Feb 2023

Jeffrey: Signal trading MIFX hanya bisa didapatkan di aplikasinyaa aja gan. Makanya gw dah blng, jarang banget buka aplikasi MIFX kcuali trading signalnyaa. Nah tingkat keakurasiannya emang paling top deh gan soalnya ada ditunjukkin jga persenan keakurasian dan singnalnya di trade berapa kali oleh para trader. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini gan :

Mifx Vs Dcfx Aplikasi Trading Mana Yang Lebih

Klu emang mau coba bisa kok buka akun demo, tar langsung bisa makai trading signalnya alias gratis. Nah utk review netral tntng aplikasi MIFX bisa baca di sini ; MIFX MOBILE TRADING

Oh iya untuk leverage 1:500 mesti diaktifin gan, stepnya dicek disini aja : TUTORIAL HIGH LEVERAGE MIFX

  Abby   |   5 May 2023   |   Artikel

Maaf, saya ini pemula yg baru aja mencoba dunia trading. Jadi saya dah buka akun demo di Finex dan mulai menggunakan Metatrader 4 sbagai alat utk trading. Nah pas saya buka MT4 dan jga buka artikel pembahasan GBP/USD, saya ga sengaja ngebaca trading GBP/USD dan dikatakan jga bahwa cocok di tradingkan di semua timeframe. Permaslaahnnya, bnyk kali timeframe yg dapat dipilih. Mulai dari 1 menit hingga bulanan dan trkadang, grafik yg ditunjukkkan sama sekali berbeda antara 1 timeframe dngn timeframe lainnya. Bila saya ini menerapkan strategi jangka menengah gtiu, timeframe yg tepat itu apa ya? Mohon solusinya

  Samuel   |   6 May 2023

Jadi, gini nih gan, enggak ada satu timeframe yang paling "pas" untuk semua strategi trading. Itu tergantung dari cara trading kamu dan tujuan kamu. Misalnya, kalau kamu pengin trading cepetan, kayak scalping, mending pilih timeframe yang lebih rendah, seperti 1 menit atau 5 menit. Tapi kalo kamu pengin trading yang lebih santai dan lama, pilih aja timeframe yang lebih tinggi, kayak harian atau mingguan. Overall, yang mngkn cocok untuk strategi trading menengah adalah di timeframe harian, bisa dikombinasiin ama timeframe lain untuk identifikasi entry. Lengkapnya bsa baca disini : Panduan Time Frame Untuk Pemula

Setiap timeframe punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Timeframe yang lebih rendah bisa memberikan sinyal trading yang cepetan, tapi juga lebih berisiko kena fake signal. Timeframe yang lebih tinggi bisa memberikan sinyal trading yang lebih kuat dan terpercaya, tapi juga butuh waktu yang lebih lama buat dapet profit.

  Andre   |   9 Jun 2023   |   Artikel

Moon maaf nihh, sekedar bertanya aja. Dikatakan diartikel bahwa aplikasi trading HSB itu dikembangkan oleh perusahaan Fintech terkemuka. Nah, bukankah ada aplikasi trading misalkan sprti Metatrader yg dikembangkan ama si metaquotes. Nha utk HSB sndiri bisa dikasih tau ga aplikasi trading yg dikemabngkan ama Finetech tsb?

Kmudian mengenai HSB sndiri bila mana broker memiliki fitur2 kyk misalkan traidng platform ato misalkan ada beberpa fitur promosi gitu apakah ada pengawasan dari BAPPEBTI itu sndiri? Dan apakah trading platform yg dimaksudkan di HSB ini terbukti aman? dalam arti, klu pengmbangan aplikasi oleh broker sndiri ato fintech sndiri kan terkadang kita jga takut bakalan apabila broker melakukan kecurangan gitu

  Jason   |   18 Oct 2023

Andre: Sepengalaman ane ya, utk HSB itu klo ga sala, broker itu sndiri yg ngembangin aplikasinya dan diawasi ama ICDX dehh. So, aplikasi tersebut pstinya terbukti aman. Dan mnrt ane, aplikasi HSB sndiri ga kalah lho ama Metatrader, terutama dri segi keringanan aplikasi tsb. Jujurly ga ngelag sama skli dan ekskusi yg dihasilkan jga cepat. Pokoknya puas deh, cma utk tools2 yg didalamnya itu emang ga sbnyk metatrader tpi utk tools secara umum digunakan para trader itu ada kok.

Klo fitur promosi ya. Pastinya diawasi ama BAPPEBTI. Krna segala aktivitas broker, termasuk promosi itu hrs patuh terhadap aturan yg ditetapkan BAPPEBTI. JD selama promosi itu terbit dan dilakukan ama broker, maka itu termasuk wajar dan aman utk diikuti. BTW pastiin syarat dan ketentuan promosi yaa krna biasanya all ga ada yg gmpang meski itu promo

  Gilang   |   19 Jun 2023   |   Artikel

Gue pernah mencoba HSB sihh, jujur, aplikasi tradingnya baik webtrader maupun yg mobile itu sangat2 ringan. Dan malahan lbh ringan aplikasi HSB dbndingkan dngn Metatrader lho. Cuma gue agak lupa2 ingat apakah di ewbtrader dan aplikasi HSB ada drawing tools ato ga, soalnya bila menilik dari pembahasan artikel, Quasimodo sndiri agak sulit dikenali, apalagi buat pemula. Dan kyknyaa utk identifikasi Quasimodo ini, sbaiknya sih memakai drawing tools agar memperjelas aja gerakan di chart apakah itu Quasimodo ato ga?

Mengingat gue sndiri cma tau HSB itu aplikasi sndirinya sangat ringan, klu seandainya ada drawing tools disana, mngkn aplikasi HSB sngt direkomendasikan buat identifkasi Quasimodo sihh.

  Johan   |   1 Jul 2023

Gilang: Perlu agan ketaui yaaa, secara umum, sebagian besar aplikasi trading menyediakan alat-alat grafik (drawing tools) yang dapat digunakan untuk analisis teknikal, termasuk mengidentifikasi pola seperti Quasimodo.

Drawing tools umumnya memungkinkan agan untuk menggambar garis tren, level support dan resistance, serta pola-pola lainnya di atas chart. Hal ini dapat membantu trader memperjelas dan mengidentifikasi pola atau formasi harga yang diinginkan. Mengenai HSB apakah ada drawing tools ato ga? Jwabannya ada! Dan alat tools draingnya berupa dua macam yakni garis lurus serta garis tanda panah. Bisa dikatkan untuk HSB, tools2 basic seperti drawing tools cukp lengkaplah

  Kenny   |   25 Jul 2023   |   Artikel

Klo dari komentar2 yg ada serta pembahasan di artikel, sbnrnya ada 1 hal yg mngkn ga diperhatikan ama readers disini. Yakni adalah platform trading selain aplikasi DCFX dan HSB yakni Metatrader 4 dan Metatrader 5. Tentunya kita sbagai trader udah mengenal bahwa metatrader itu selain versi dekstop, terdapat jga versi webtrader dan jga versi mobile phone yg tentunya ga kalah menarik.

Cma yg ingin kutanyakan, antara Metatrader 4 dan Metatrader 5, perihal ke modern an nyaa, kira2 apakah metatrader 4 masih bsa bersaing dngn metatrader 5 mengingat Metatrader 4 seprtinya ga diupdate lagi ama Metaquotes.

  Chandra   |   26 Jul 2023

Sbnrnya masih bisa bersaing kok. Ibarat nya nihh, metatrader 4 tuh kayak veteran di dunia trading. Dia udah lama banget jadi favorit para trader. Meskipun dia udah ga diupdate lagi ama Metaquotes, tapi dia tetap kuat dan masih bersaing kok sama Metatrader 5.

Metatrader 4 ini tuh kayak "the classic choice" buat banyak trader. Antarmukanya yang familiar, fitur analisis teknisnya yang oke banget, dan juga dukungan buat Expert Advisors (EA) yang bisa ngebantu trading otomatis. Jadi, banyak trader yang masih setia sama MT4. Selain itu bnyk user yg ngembangin plugin tambahan buat Metatrader 4 mengingat ini kan open source lahh istilahnya. Makanya dari situ, MT4 masih bsa banget buat trading (baca : )MetaTrader 4, Platform Trading Andalan Trader Dan Broker Forex

  Gabriel   |   27 Jul 2023

Setuju! Emang bahwa, metatrader 5 juga punya daya tarik sendiri. Dia lebih advanced dibanding MT4. Dia bisa handle trading saham, komoditas, dan indeks selain forex. Fitur analisisnya juga lebih canggih dan bisa test strategi dengan lebih baik. Tetapi, mengingat bahwa trading yg tersedia di Indonesia (yg teregulasi ama BAPPEBTI itu cma trading forex, saham, dan indeks, blm ada kripto)

Tetapi, MT4 seperti yg dikatakan diatas bahwa fiturnya cukup sederahana, simple, dan usernya cukup bnyk. Shngga apakah MT4 msih bsa digunakan, jawbaannya tentu aja masih bahkan utk beberapa taon ke depan, itu usernya masih bnyk dan ga bakalan punah cepat. Kcuali smua broker mulai migrasi ke MT5

Akankah MetaTrader 5 (MT5) Mengalahkan MetaTrader 4 (MT4)?
Damar Putra     27 Mar 2023
Selain menghadirkan banyak pembaruan, MetaTrader 5 (MT5) dianggap segera menjadi platform trading paling banyak digunakan dan menggantikan MT4. Benarkah demikian?
#mt4  #mt5  
3 Indikator Paling Bermanfaat di MetaTrader 5
Hadi Alexander     24 Feb 2023
Tiga indikator ini akan menjadi rekomendasi tepat bagi trader yang ingin memaksimalkan aktivitas trading pada MetaTrader 5. Apa saja?
Tutorial Menggunakan Autochartist di MetaTrader 4 (MT4)
RK Perdana     4 Dec 2022
Sinyal Autochartist dikenal dapat membantu trader membuat trading plan dengan lebih baik. Untuk dapat menggunakan fitur Autochartist langsung di MT4, berikut panduannya.
Panduan Memasang Autochartist di MetaTrader 5 (MT5)
Cahyaning     18 Nov 2022
Ingin menggunakan Autochartist di MT5 tapi belum tahu harus mulai dari mana? Broker GKInvest menyediakan kedua fitur tersebut dan inilah tutorial yang bisa Anda ikuti.
4 Broker Lokal yang Sudah Menggunakan MetaTrader 5
Evan     14 Oct 2022
MetaTrader 5 dianggap sebagai platform paling lengkap, sehingga menjadi salah satu referensi dalam memilih broker. Berikut beberapa broker MetaTrader5 di Indonesia.
Cara Main Forex Di MetaTrader 4 Android
Wiji Purnama     1 Mar 2017
Di sini, kita akan mengungkap cara memanfaatkan MetaTrader 4 Android sebagai fitur broker forex terbaik yang menunjang kemudahan trading.
MT4 WebTrader, Revolusi Platform Untuk Efisiensi Trading Forex
Wiji Purnama     6 Feb 2017
Dewasa ini, broker forex dengan platform MT4 WebTrader semakin banyak bermunculan. Apakah saja plus minus MT4 platform tersebut bagi trading forex Anda?
PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 22 jam lalu, #Forex Fundamental

GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 22 jam lalu, #Forex Teknikal

EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 1 hari, #Forex Teknikal

Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 1 hari, #Emas Fundamental

Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 1 hari, #Saham Indonesia

Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru