Keuangan

Trik Jitu Beli Saham dengan Laporan Keuangan Perusahaan
Intan     16 Jun 2022
Laporan keuangan perusahaan bisa mencapai ratusan lembar dan sangat memusingkan. Tapi jangan khawatir, dengan panduan ini kalian bisa beli saham dengan lebih cermat.  
Cara Cerdas Mengatur Keuangan Rumah Tangga Ala Wanita Karier
Febrian Surya     27 Nov 2020
Sebagai wanita yang memiliki peran ganda, wanita karier perlu mengatur keuangan rumah tangga dan juga pekerjaan dengan seimbang. Berikut adalah cara cerdas mengatur keuangan rumah tangga ala wanita karier.
#cara  
Beda Laporan Keuangan Syariah dan Konvensional, Apa Sajakah?
Wahyudi     11 May 2020
Perusahaan yang menganut sistem syariah tentunya terdapat perbedaan terkait laporan keuangan jika dibandingkan dengan perusahaan konvensional. Seperti apa detailnya?
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #keuangan

  Anna   |   23 Mar 2015   |   Artikel

@feriyanto:
Apa yang Anda maksud dengan "mengurus di BI"? Mengajukan kredit itu boleh-boleh saja bagi semua orang, termasuk untuk mereka yang pernah mengalami kredit macet maupun tidak. Yang perlu Anda ketahui adalah, setiap bank/lembaga keuangan akan mengevaluasi permohonan kredit Anda berdasarkan sejumlah kriteria kelayakan. Apabila Anda dinilai memenuhi kriteria oleh bank, maka permohonan kredit akan disetujui, dan apabila tidak maka ditolak. Setiap bank memiliki kebijakan sendiri-sendiri mengenai ini.

  Irwan   |   29 May 2015   |   Artikel
Pak mohon informasinya, adik saya dan suaminya mempunyai usaha sendiri. Dan mereka menggunakan giro mundur untuk salah satu alat pembayaran mereka ke supplier. 2 bulan terakhir ini mereka memang mengalami kesulitan keuangan akibat ada beberapa pembayaran yang mereka tidak bisa tagih. akibatnya adalah giro mundur yang sudah diserahkan sempat beberapa kali dananya tidak tersedia. sekarang mereka telah menerima informasi bahwa sudah masuk dalam blacklist BI setelah menerima 3x surat peringatan. yang hendak saya tanyakan adalah :
1. bagaimana dampak terhadap Giro-giro lain yang telah mereka keluarkan?
2. berapa lama nama mereka dapat dipulihkan?
3. apakah ada cara untuk memulihkan nama mereka lebih cepat dari yang seharusnya?
Terima kasih sebelumnya.
  Anna   |   29 May 2015
@Irwan: Bagi orang yang namanya telah masuk blacklist BI (Daftar Hitam Nasional/DHN) akibat kasus cek/giro kosong, maka mereka terkena sanksi pembekuan hak penggunaan cek/giro selama satu tahun sejak tanggal penerbitan DHN oleh bank. Jadi: 1. Giro-giro lain yang dikeluarkan oleh adik Anda tidak akan bisa dicairkan. 2. Sesuai dengan peraturan tadi, waktunya satu tahun. 3. Bank bisa melakukan rehabilitasi nama bagi orang yang masuk DHN apabila: (i) terdapat kesalahan administrasi oleh Bank; (ii) kewajiban pemilik rekening atas penarikan cek dan/atau bilyet giro kosong kepada Pemegang telah dipenuhi dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah tanggal penolakan; (iii) terdapat putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap yang menyatakan bahwa Bank harus membatalkan penolakan cek dan/atau bilyet giro kosong. Selengkapnya mengenai ini bisa Anda baca di Peraturan Bank Indonesia tentang Daftar Hitam Nasional di: link ini
  Bocah Tua Bodo   |   18 Feb 2017   |   Artikel
Bagi mereka yang tidak sependapat dengan mas/mbak Muttaqiena,  kenapa repot-repot  ???  coba cari tahu saja PERNAHKAH ada transaksi yang benar-benar terjadi melalui PERBANKAN (karena otoritas yang diakui VALID hanya melalui BANK) selama ini ???? Bila jawabannya ada ..... berarti yang di sampaikan mas/mbak Muttaqiena tidak benar. Sebaliknya kalau anda tidak bisa buktikan memang sudah pernah ada yang transaksi MELALUI media PERBANKAN, ya berarti apa yang dijelaskan mas/mbak Muttaqiena itu BENAR. Sesuai ilmu MONETER di seluruh jagad raya ini, sistem Tata Keuangan Negara ya seperti yang dijelaskan oleh mas/mbak Muttaqiena tersebut. Semakin besar jumlah uang beredar di Masyarakat artinya nilai uang tersebut akan menjadi rendah, orang biasa mengatakan inflasi tinggi, jadi silahkan dibuktikan sendiri saja, apakah uang-uang baik Euro maupun Dollar yang diributkan tadi ada nilainya apa tidak. Kalaupun ada transaksi tapi tidak melalui Bank, misalnya dengan silang Gudang, itu ya dicoba saja, hasil transaksi yang katanya triliunan tersebut dimasukkan ke rekening Bank, bisa masuk nggak ??? kalau bisa masuk berarti anda benar, kalau nggak bakal bisa masuk, ya berarti penjelasan mas/mbak Muttaqiena benar. Yang penting JANGAN MERASA pinter sendiri dan MAHATAHU, buktikan sendiri TIDAK UNTUK ORANG LAIN, tapi buktikan untuk KEPENTINGAN DIRI SENDIRI, dengan demikian anda akan YAKIN BENAR apakah semua itu penipuan atau bukan. Semoga, semuanya DICERAHKAN.
  Yudhi R.a   |   3 Jun 2020   |   Artikel

Mantap gan appx, sangat berguna bwt ane yg lg bljr atur keuangan

  Laila Sari   |   25 Mar 2022   |   Artikel

pengaturan keuangan memang sangat di perlukan

  Steven Stev   |   5 Apr 2022   |   Artikel

Untuk katu kredit baiknya diberikan ketika anak benar2 sudah paham akan penggunaan keuangan sesuai kebutuhan bukan keinginan

  Indra Mahendra   |   5 Apr 2022

anak2 yang masih labil cenderung akan menggunakannya untuk keinginan

Tips Membuat Catatan Keuangan Untuk Keluarga
Jujun Kurniawan     28 Apr 2020
Ketika membuat catatan keuangan untuk keluarga, mungkin kita bertanya-tanya apakah sebaiknya digabung atau dipisah dengan keperluan pribadi.
Trik Ajari Manajemen Keuangan Pada Anak Dengan Menabung Sejak Dini
Jujun Kurniawan     27 Apr 2020
Bagaimana cara mengajari anak menabung? Hal ini tentu pekerjaan rumah bagi orang tua untuk menyiapkan generasi penerus yang pintar mengatur keuangan.
Trik Mengatur Keuangan Saat Punya Cicilan Rumah
Jujun Kurniawan     21 Apr 2020
Ketika sudah membeli rumah dengan program KPR, jangan sampai hal tersebut membuat keuangan kita menjadi tidak stabil karena buruknya pengelolaan keuangan pribadi.
#rumah  
Keuangan Seret Karena Corona? Ini Ide Bisnis Online Saat Ramadhan
Febrian Surya     13 Apr 2020
Bingung mau bisnis apa saat Ramadhan nanti? Meskipun penyebaran corona tengah memicu banyak batasan, berikut 3 ide bisnis online laris manis saat bulan Ramadhan yang bisa coba kamu geluti.
Keuangan Anda Sudah Kokoh? Cek Dulu Daftar Berikut Ini
Jujun Kurniawan     23 Mar 2020
Ketika ada pertanyaan soal kesehatan keuangan, kita seringkali bingung bagaimana cara menentukannya. Di sini, kita akan cari tahu cara memeriksanya.
Manajemen Keuangan Dengan Sistem 50-30-20
Febrian Surya     13 Mar 2020
Takut tak bisa mengontrol keuangan setiap bulan? Metode 50-30-20 ini bisa membantu perhitungan bulanan kamu meski dengan gaji pas-pasan.
Tips Mengatur Keuangan Buat Kamu Yang Hobi Nonton Konser
Febrian Surya     13 Feb 2020
Hobi nonton konser musik sama teman-teman tapi takut mengganggu kebutuhan finansial lainnya? Berikut tips bagaimana cara mengatur keuangan buat kamu!
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip