Cara Buka Akun Octa Investama Berjangka

Intan 26 Apr 2022Dibaca Normal 4 Menit
forex>broker>belajar>   #octa   #cara-buka-akun   #octa-investama-berjangka
Octa Investama Berjangka merupakan salah satu broker lokal dengan kondisi trading yang nyaman untuk trader pemula maupun profesional. Anda ingin membuka akun di broker Octa? Simak langkah-langkahnya di sini.

Kebutuhan akan broker lokal yang semakin meningkat harus diimbangi juga dengan kemampuan calon trader dalam memahami kriteria broker ideal. Sebelum mendaftarkan diri ke sebuah broker, pastikan broker tersebut memiliki legalitas jelas, berkompeten dalam melayani kebutuhan trader, serta memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Octa Investama Berjangka hadir sebagai broker yang memenuhi kualifikasi di atas, karena broker yang akrab disebut dengan Octa ID ini telah mengantongi regulasi dari Bappebti dengan nomor 54/BAPPEBTI/SI/05/2013. Beragam fitur menarik yang dihadirkan oleh broker Octa ID antara lain: minimum deposit awal yang terjangkau (mulai dari 100 USD), rebate hingga 5 USD per lot, serta leverage kompetitif hingga 1:500.

Karena itu, banyak yang mencari cara untuk membuka akun di broker Octa ID. Jika Anda tertarik untuk bergabung pada broker lokal Octa Investama Berjangka, simak cara mendaftarnya di sini.

 

Cara Membuka Akun di Broker Octa Investama Berjangka

1. Masuk ke website resmi Octa Investama Berjangka, lalu klik pada tombol "daftar".

2. Selanjutnya akan muncul layar "Buka akun baru di PT Octa Investama Berjangka". Masukkan nama, email, serta sandi yang diinginkan.

cara buka akun broker octa

3. Centang di bagian persetujuan membuka akun demo dan kebijakan privasi. Pastikan juga Anda sudah berumur 21 tahun ke atas.

4. Klik di bagian "buka akun".

persetujuan buka akun octa

5. Anda akan mendapat notifikasi untuk cek email. Klik pada tautan berwarna biru untuk membuka kotak masuk email.

cek email octa investama berjangka

6. Setelah diarahkan ke kotak masuk, tekan tombol berwarna biru untuk konfirmasi email dari broker Octa Investama Berjangka. 

7. Anda telah terdaftar di broker Octa Investama Berjangka dan berhasil masuk ke halaman akun pengguna. Di sini, ada beberapa menu yang perlu dipelajari.

jenis akun di octa

  • Real: memberikan informasi mengenai akun riil yang telah dibuka. Untuk menggunakan akun riil, Anda harus mengisi deposit terlebih dahulu.
  • Demo: Setiap pengguna baru yang mendaftar di Octa Investama Berjangka akan mendapatkan akun demo yang berisi saldo virtual sebesar 5,000 USD.
  • Tertutup: Bagian ini berisi data nomor akun yang ditutup karena sudah tidak aktif digunakan.

8. Jika ingin membuka akun riil, klik pada menu "Buka akun real baru". Anda akan diarahkan untuk mengisi detail data diri yang berisi:

  • Nama depan seperti di Kartu Identitas
  • Nama keluarga seperti di Kartu Identitas (opsional)
  • Negara tempat tinggal
  • Alamat rumah seperti di Kartu Identitas
  • Kode Pos
  • Tanggal lahir
  • Tempat lahir
  • Nama ibu kandung
  • Nomor telepon Anda
  • Details bisnis (pekerjaan, jabatan, penghasilan per tahun, status kepemilikan rumah)
  • Tujuan pembukaan rekening (hedging, gain, spekulasi, atau lainnya)
  • Informasi kontak darurat

Lalu pada bagian bawah, Anda akan diminta untuk menyetujui informasi yang tercantum. Jika sudah cocok, klik "teruskan".

cara akun octa

9. Halaman selanjutnya merupakan bagian pemberitahuan risiko. Anda diwajibkan untuk membaca seluruh perjanjian mengenai perdagangan derivatif yang berlaku di Indonesia. Terdapat 13 poin yang harus dibubuhi centang satu per satu.

cara buka akun octa

10. Setelah membaca 13 poin di atas, Anda akan disuruh memilih pengadilan untuk perselisihan yang mungkin terjadi. Silakan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selanjutnya, pada bagian bawah, pilih "teruskan"

dokumen untuk buka akun octa investama

11. Untuk melakukan deposit, Anda akan diminta untuk mengisi data nomor rekening. Pastikan Anda mengisi seluruh data dengan benar demi kelancaran transaksi Anda ke depannya.

cara verifikasi data broker octa

12. Setelah semua data terisi, pilih tombol "kirim permintaan".

verifikasikan data diri di broker octa

13. Dokumen-dokumen yang diperlukan telah diproses. Setelah proses pengecekan selesai, Anda akan memiliki akun riil dan bisa melakukan deposit.

 

Apa Saja yang Tersedia di Personal Area?

Selanjutnya, mari kita simak bagian penting lainnya pada Personal Area Octa. Di sebelah kanan, Anda akan menemukan menu-menu berikut:

menu di personal area broker octa

  • Deposit: Tombol ini digunakan untuk mengisi saldo akun riil.
  • Dasbor: Menyajikan informasi mengenai daftar akun yang sudah dibuka baik demo, riil, maupun yang sudah ditutup karena tidak dipakai.
  • Penarikan: Pada menu ini, Anda bisa menarik hasil profit trading atau deposit yang sudah disetorkan.
  • Internal transfer: Jika Anda memiliki beberapa akun aktif, menu ini bisa digunakan untuk mengirim dana dari satu akun ke akun lainnya.
  • Riwayat operasi: berisi catatan aktivitas deposit, penarikan, dan transfer internal antar akun.
  • Akun trading: menghadirkan data nomor akun, isi saldo, serta keterangan akun tersebut demo atau riil.
  • Kode Promo: Broker Octa sering memberikan promosi menarik bagi tradernya. Jika Anda memiliki kode promo, masukkan kode tersebut ke dalam kolom dan dapatkan benefit-nya.

Secara umum, tampilan situs broker Octa Investama Berjangka sudah cukup informatif dan mudah dimengerti oleh trader baik pemula maupun profesional. Anda tidak akan mengalami kesulitan ketika membuka akun di broker Octa. Jika menemui hambatan, silakan hubungi customer service melalui Live Chat yang tersedia selama 24 jam.

Baca juga:

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Juna |  7 Feb 2022

Berapa biaya inap ketika posisi masih terbuka pada pair XAU/USD lebih dari 1 hari di broker Octa ID?

Lihat Reply [1]

 
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip