Euro Berupaya Bangkit Di Level Rendah

Kazuki 18 Nov 2020 81

Pergerakan Euro terhadap Dolar New Zealand mulai terkoreksi dari arus penurunan mayor. Namun, harga perlu mengamankan R1 untuk melanjutkan kenaikan lebih jauh.

Pasangan mata uang EUR/NZD telah mengalami penurunan yang signifikan sepanjang pekan lalu, namun setelah berpijak dari area Support 2, harga mencoba untuk bangkit kembali. Saat ini, Euro masih berjuang menembus area Resistance 1 setelah berhasil mengamankan Support 1.

Apabila harga sukses breakout dari Resistance 1 dan terkonfirmasi bergerak di atasnya, maka target berikutnya adalah Resistance 2. Namun jika nantinya EUR/NZD kembali menguji Support 1 dan turun di bawahnya, maka harga bisa kembali ke level penurunan terendah sebelumnya, yakni di area Support 2.

EURNZD

Rekomendasi untuk EUR/NZD: Buy Stop di area 1.73350

Support-support intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1.71596 dan 1.70544. Sedangkan resistance-resistance intraday EUR/NZD terlihat 1.72869 dan 1.74588.

Kirim Komentar/Reply Baru


Trik Mengenali Sideway

gimana caranya mengetahui sideway master?

Herza 12 Mar 2012

Reply:

Basir (12 Mar 2012 22:44)

Sideways market bisanya tak ada data yang dirilis. Atau  tidak adanya pembeli dan penjual. Dari pola candle bisa diketahui. Dibawah ini adalah pola-pola yang diperkirakan bahwa market berada dalam posisi netral (sideways):

width=613

Julia (02 Dec 2014 09:14)

ada g cara lain mendeteksi sideway selain dari candle?
yg pake indikator begitu?

Basir (22 Jun 2016 09:24)

Untuk Julia..

Ciri ciri pergerakan harga yang normal yaitu apabila harga bergerak dalam suatu trend yang kuat. Semisal sebuah harga dalam berada dalam kondisi downtrend. Maka tidak akan selamanya harga turun biasanya ada waktunya harga mengalami koreksi dalam beberapa waktu atau yang biasa di kenal dengan istilah konsolidasi, dari konsolidasi inilah market biasanya akan bergerak dalam rentang waktu tertentu atau sideways yang ditandai dengan membentuk harga high dan harga low yang cenderung berada dalam level yang sama.

Apabila harga high ini kita hubungkan akan membentuk garis lurus yang dikenal dengan area resistance lalu harga low kalau kita hubungkan akan membentuk garis lurus yang kemudian disebut dengan area support.

Pastikan tidak ada berita-berita high. Anda bisa menggunakan pivot point.

Thanks.

M Singgih (19 Jun 2019 12:41)

@ Herza & Julia:

Untuk mengetahui kondisi sideways, bisa dengan menggunakan indikator ADX. Ketika ADX berada di bawah level 25, bisa diasumsikan kekuatan trend sedang lemah, dan pergerakan harga cenderung bergerak sideways, seperti pada contoh EUR/USD berikut ini:




Baca juga: Mengukur Kekuatan Trend Dengan Indikator ADX

EUR/CAD Berpeluang Menguat Menuju Resisten 1
Jujun Kurniawan 48
Forex  
Cara Membaca Candlestick Smash Bar
Nandini 100
Peluang Buy Franc Swiss Versus Yen
Jujun Kurniawan 47