Jadi Jawara Indodax 2023, Dapatkan USDT Jutaan Rupiah

Crypholic 17 Jan 2023
Dibaca Normal 2 Menit
kripto > berita >   #indodax   #rupiah   #usdt
Kamu aktif di media sosial dan tertarik mendapatkan kripto gratis? Jangan lewatkan peluang mendapat USDT gratis dengan menjadi jawara bersosmed di kontes Indodax.

Seiring dengan naiknya euforia market kripto di awal tahun, Indodax kembali mencari Jawara medsos. Berlangsung mulai 13-20 Januari 2023, promo ini menghadirkan hadiah USDT senilai Rp3 juta untuk 10 pemenang.

Jawara Indodax 2023

Untuk berpartisipasi di promo Indodax ini, setiap peserta wajib follow semua akun media sosial Indodax mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram. Tidak hanya itu, peserta juga harus punya akun Indodax dan sudah menyelesaikan verifikasi (KYC).

Karena partisipasi promo dihitung melalui komentar, like, share, dan retweet/repost di akun medsos, pastikan akun sosial media kamu tidak dalam mode privat atau dikunci. Untuk konten komentar, kamu perlu memberikan feedback positif yang relevan dengan salah satu unggahan Indodax di media sosial. Selain itu, kamu juga bisa membantu memberikan informasi kepada pengguna lain yang bertanya di kolom komentar.

Tidak ada batasan aktivitas medsos dalam promo ini, sehingga kamu bebas memberikan komentar, like, dan melakukan repost sebanyak-banyaknya dari postingan Indodax di media sosial. Jangan lupa sertakan hashtag #JawaraIndodax pada setiap komentar, jawaban, dan semua aktivitas yang kamu lakukan saat mengikuti promo Indodax ini. Pemberian hashtag ini bertujuan agar tim Indodax dapat melihat partisipasimu.

Pemenang akan dipilih berdasarkan yang paling aktif dan diumumkan pada 23 Januari. Akan ada 10 pemenang yang mendapatkan hadiah total Rp3 juta dalam bentuk USDT.

Baca juga: Panduan Cara Kirim USDT Dari Indodax

Di mana lagi ada promo seperti Jawara Indodax? Selain tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun untuk trading, kamu juga bisa menyalurkan hobi bersosmed untuk mendapatkan hadiah USDT secara cuma-cuma. Koin USDT yang kamu dapatkan nantinya bisa kamu tradingkan atau cairkan di platform Indodax.

Sebagai informasi, promo Jawara merupakan salah satu program yang diadakan secara berkala oleh Indodax. Sebelumnya, exchange besutan Oscar Darmawan ini juga sukses menggelar program Jawara dengan hadiah USDT senilai Rp4 juta.

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Muliadi |  9 Jun 2015

Brapakah nilai rupiah bila saya menukarkan uang koin 500 won.

Lihat Reply [24]

Dalam hal ini perlu diperjelas dulu tentang tahun penerbitan dari uang Won Korea Utara yang akan Anda tukarkan. Jika Won Korea Utara tersebut adalah keluaran tahun 2006, maka uang tersebut tidak bisa ditukarkan ke Rupiah karena Korea Utara melakukan revaluasi mata uang di tahun 2009, dan semua uang yang diterbitkan sebelumnya sudah tidak berlaku lagi sejak November 2009.

Namun apabila Won Korea Utara Anda merupakan keluaran tahun 2009, maka penukaran mata uang tentu saja dilakukan via money changer; Anda cukup membawa uang itu ke money changer terdekat. Namun, penukaran yang banyak di Indonesia adalah untuk Won Korea Selatan, bukan Won Korea Utara. Jadi, Anda pasti akan kesulitan menemukan money changer yang menerima mata uang Korea Utara, apalagi Indonesia nyaris tidak punya hubungan dagang dengan negara tersebut. Anda bisa saja menanyakan ke money changer terdekat satu persatu kalau mereka mau menerima penukaran Won Korea Utara, tetapi kalaupun ada yang mau menerima, rate-nya juga kemungkinan akan rendah sekali.

Admin   27 Jul 2015

Bisa tukar dimana ya kalo di jkt? Makasih

Lenny   4 Sep 2017

Untuk penukaran Won Korea Selatan bisa dilakukan di money changer terdekat. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih salah satu direktori money changer berikut.

Admin   4 Sep 2017

Kalo korea utara?bisa tukar dimana?trimakasih

Lenny   10 Sep 2017

Kami tidak memiliki informasi lengkap mengenai penukaran Won Korea Utara. Meski masih berlaku, penukarannya di Indonesia mustahil dilakukan karena Won Korea Utara dianggap tidak berharga dan tidak dipakai dalam perdagangan internasional. Di negaranya saja mata uang ini kadang tidak diterima, dan sebagai gantinya banyak yang menggunakan Yuan (China). Solusinya, Anda bisa jual ke kolektor mata uang yang bersedia membelinya.

Admin   11 Sep 2017
Kalau korea selatan ditukarkan ke bank kira bisa gak ya?
Erika   1 May 2018

Coba tuker ke money changer aja bung

Gonzales   2 May 2018

kalo uang 50.000 won korea selatan tahun lama masih berlaku ga yah?

Kalo di pangkalpinang penukaran nya dimana?

Gress   3 Jul 2019

Mas @Gress, silahkan datang ke Money Changer atau bank terdekat untuk coba menukarkannya. Apabila Money Changer atau bank tak mau menerima karena termasuk keluaran lama, maka ada baiknya Anda bawa langsung untuk ditukar di negara asalnya atau dititipkan pada orang yang akan kesana.

Rizal   4 Jul 2019

Uang korea selatan 1000won keluaran tahun 2007 masih berlaku gak ya?

Sarah   19 Aug 2019

kalo won korea utara 200 won. masih berlaku gak di money changer indonesia

Fendy   25 Aug 2019

Aku jg ada uang korut pecahan 5000an sktar 250jtaan..tolong bantu menukarkan dong.

Ali   25 Aug 2019

Mbak @Sarah, Mas @Fendy, dan Mas @Ali

Sebagaimana jawaban kami sebelumnya, Anda bisa datang ke Money Changer atau bank terdekat untuk coba menukarkannya. Apabila Money Changer atau bank tak mau menerima karena termasuk keluaran lama, maka ada baiknya Anda bawa langsung untuk ditukar di negara asalnya atau dititipkan pada orang yang akan kesana.

Semoga membantu.

Admin   4 Sep 2019

D 5 money changer uang ini tidak berlaku...kenapa ya ?

Lies   19 Sep 2019

Apakah uang Won Korea Utara Anda keluaran tahun 2006? Jika ya, uang tersebut tidak bisa ditukarkan ke Rupiah karena Korea Utara melakukan revaluasi mata uang di tahun 2009, dan semua uang yang diterbitkan sebelumnya sudah tidak berlaku lagi sejak November 2009.

Sebagai alternatif, Anda bisa menukarkannya di bank sentral negara asal dengan mata uang yang sama tetapi terbitan lebih baru, baru kemudian ditukar ke Rupiah.

Apabila di negara aslinya pun sudah tidak diterima lagi, maka Anda lebih baik mencari kolektor yang mau membeli uang kuno apabila ada nilai koleksinya. Tentu saja Anda tidak bisa mendapatkan nilai tukar sesuai kurs, karena statusnya sudah bukan sebagai mata uang lagi, melainkan barang koleksi. Jika nilai koleksinya pun tidak ada, maka dengan sangat disayangkan, uang asing lama itu sudah tidak ada harganya sama sekali.

Semoga membantu.

Admin   4 Oct 2019

Padahal nilai won Korea Utara (KPW) lebih tinggi dari won Korea Selatan (KRW). Ternyata tidak berharga dan tidak digunakan di perdagangan internasional

Novan   14 Oct 2019
Yah.. Berarti Won Korut 2006 sudah g laku ya
Buchyar Syam   1 Apr 2020

Jika yang Anda maksudkan adalah 500 Won Korea Selatan, maka Anda bisa mengunjungi halaman ini: Kalkulator Mata Uang untuk mendapatkan perhitungan yang sesuai dengan nilai tukar KRW/IDR terkini. Namun meskipun bisa ditukar dengan Rupiah, tetapi penukaran mungkin akan sulit karena jarang sekali money changer yang bersedia menukar koin.

Admin   10 Jun 2015

Sy bisa Bantu dapatkan buyernya

Posisi dimn?

Burhan   13 May 2022

Apakah pecahan mata uang 5000 won korut msih bisa dituker rupiah?

Prayitno   18 Jul 2015

Koin 500 tahun 2001 bisa di tukarkan kah dan brpa Rp min?

 

Hamba Allah   19 Jul 2022

Apakah maksud Anda koin 500 won Korea Selatan keluaran tahun 2001? 

Koin ini masih berlaku sampai sekarang. Akan tetapi, jarang sekali money changer yang bersedia menukar uang koin di Indonesia.

Lalu, apa yang bisa dilakukan? Ada beberapa opsi:

  • Tukarkan dengan teman yang membutuhkan.
  • Jadikan barang koleksi.
  • Tukarkan atau gunakan langsung di negara asal jika Anda pergi ke sana lagi.
Aisha   20 Jul 2022

Eh bentar-bentar. Memangnya mata uang Korea Utara itu namanya Won juga ya?

Kelana   29 Nov 2022

Ya, Korea Utara dan Korea Selatan sama-sama menggunakan istilah "Won" untuk mata uang mereka. Oleh karena itu, kita harus memperjelas apakah memiliki "Won Korut" atau "Won Korsel" saat akan menukar uang di bank/money changer.

Hal ini sebenarnya wajar saja, mengingat kita juga mengenal banyak sekali mata uang "dolar", mulai dari Dolar AS, Dolar Australia, Dolar Singapura, dll.

Demikian pula, ada banyak negara menggunakan istilah "Dinar", termasuk Dinar Kuwait, Dinar Irak, Dinar Jordan, dll.

Aisha   30 Nov 2022
 Ambar |  3 Dec 2018

selamat siang min, saya ambar mau tanya berhubungan stress test sebaiknya metode apa yang cocok untuk stress test tekanan nilai rupiah thdp USD ?

Lihat Reply [6]

@ Ambar:

Mengenai hal ini, kami sarankan sebaiknya Anda berhubungan dengan bank-bank besar yang secara berkala melakukan stress test atau test tekanan terhadap Rupiah setiap kali nilai tukarnya melemah (terutama terhadap USD) sampai pada level tertentu. Hal tersebut sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang meminta kepada kalangan perbankan untuk melakukan stress test secara berkala.

Atau mungkin ada diantara pembaca yang bisa membantu memberikan contoh metode atau cara melakukan stress test terhadap portofolio investasi. Kami sebagai trader selama ini tidak pernah melakukan stress test terhadap posisi trading.

M Singgih   4 Dec 2018

Apakah Ada Yang Tahu Ini Kenapa?

Kenapa di tanggal 29 Oktober 2010, kurs usd idr sempat menyentuh harga Rp889.90 per 1 dolar? Ada apa ya? Saya cari cari di google gak ada berita apa apa.

Jerry Septian   5 Jul 2022

Apa yang Anda lihat itu paling-paling hanyalah kesalahan teknis dalam tampilan grafik Google. Perlu diketahui bahwa informasi yang disediakan oleh Google bersumber dari algoritma yang rentan error. 

Apabila kita menengok grafik dari penyedia data forex tulen, kita dapat menyaksikan bahwa USD IDR tidak pernah menyentuh 889.90 pada 29 Oktober 2010. Coba lihat grafik di bawah ini yang diambil dari TradingView, salah satu provider data dan harga pasar keuangan paling terpercaya di dunia:

USDIDR

Terlihat bahwa USD IDR sepanjang tahun 2010 bahkan tidak pernah turun ke bawah ambang Rp8800.

Aisha   8 Jul 2022

Stress test dalam dunia usaha biasanya dilaksanakan oleh perbankan. Definisi strees test perbankan itu sendiri adalah analisis untuk menentukan apakah suatu bank memiliki modal yang cukup untuk bertahan di tengah situasi krisis.

Nah, stress test tekanan rupiah terhadap USD merupakan analisis yang dilakukan oleh Bank Indonesia, OJK, atau otoritas pemerintah lain untuk mengukur ketahanan perbankan Indonesia dalam situasi kurs melemah/menguat secara signifikan. Dari tes itu, mereka akan bisa menyimpulkan sampai kurs berapa kah perbankan bisa bertahan?

Nah, sekarang kembali ke pertanyaan Anda: metode apa yang cocok untuk stress tes tekanan nilai rupiah terhadap USD?

Stress test itu sendiri adalah suatu metode analisis. Bagaimana rincian metodenya? Yang mengetahui adalah para pengambil kebijakan di perbankan, BI, OJK, dll yang memiliki informasi lengkap mengenai kondisi keuangan dan sistem perbankan kita. Ini bukan suatu metode yang dapat dilaksanakan oleh orang awam atau orang luar.

Aisha   8 Jul 2022

Banyak netizen yang ngeluh kalau kurs rupiah jelek itu karena presiden atau pemerintah yang salah. Apakah itu benar?

Andi   9 Jul 2022

@ Andi:

Menurut saya tidak benar. Rupiah saat ini melemah karena trend US Dollar sedang bullish dengan kuat. Jika diperhatikan, hampir semua mata uang negara-negara di dunia melemah versus USD, baik mata uang utama maupun mata uang negara-negara berkembang. Menuru analis, pelemahan mata uang Rupiah saat ini masih dalam batas yang wajar.

M Singgih   12 Jul 2022
 Mandra |  20 Apr 2021

Apakah trading USDT dan USD itu menggunakan teknik yang sama? Soalnya yang USDT itu kayak kripto yang memiliki nilai 1 USDT = 1 USD.

Dan apakah cara analisa fundamental USDT juga mengikuti USD?

Lihat Reply [3]

@ Mandra:

Dari informasi yang kami dapatkan, USDT atau USD Tether bukan kripto yang memiliki sifat store value atau kripto untuk investasi seperti BTC (Bitcoin). USDT lebih difungsikan sebagai alat pembayaran di merchant online, seperti di platform blockchain dan maupun non blockchain.

USDT disebut juga dengan stablecoin, yaitu mata uang kripto yang harganya sama dengan nilai mata uang fiat yang menjadi acuannya. USDT yang memiliki perbandingan 1:1 dengan nilai tukar USD.

Kami kurang tahu apakah USDT/USD ditradingkan juga, karena fluktuasi nilai tukarnya hampir sama (1:1), meskipun ada fluktuasi tetapi kecil.

M Singgih   21 Apr 2021

Berarti USDT ini hanya khusus dipasangkan dengan mata uang kripto ya pak, misalnya BTC, LTC, DOGE, ETH, dll..

Tapi misalnya dipairkan dengan forex ga bisa ya, misalnya GBP/USDT, EUR/USDT...

Jadi misalkan kalau uang hasil trading kripto, harus dikonvesikan ke USD dulu, baru bisa trading forex?

Mandra   21 Apr 2021

@ Mandra:

- Berarti USDT ini hanya khusus dipasangkan dengan mata uang kripto ya pak

Ya, benar.

- Tapi misalnya dipairkan dengan forex ga bisa ya, misalnya GBP/USDT, EUR/USDT...

Seandainya ada pair-nya, maka seharusnya adalah USDT/GBP, USDT/EUR, dsb

- … Jadi misalkan kalau uang hasil trading kripto, harus dikonvesikan ke USD dulu, baru bisa trading forex?

Menurut kami memang begitu, karena ketentuan deposit dari broker kan tidak dengan mata uang kripto. Jadi dalam hal ini harus dalam US Dollar kalau ketentuan broker untuk deposit adalah dalam US Dollar.

M Singgih   21 Apr 2021
 Merdiana Sisca |  27 Apr 2022

Ada kabar bahwa BI akan menerbitkan rupiah digital. 
Rupiah digital di sini itu seperti apa ya? mohon penjelasannya. Trm ksh

Lihat Reply [16]

@Merdiana Sisca:

Betul sekali bu. BI saat ini sedang dalam tahap finalisasi perancangan dan pengembangan Central Bank Digital Currency (CBDC) dengan nama Rupiah Digital. Mengenai seperti apanya kurang lebihnya hampir sama dengan mata uang kripto karena dibangun di atas landasan teknologi Blockchain. Perbedaannya kalau kripto sifatnya terdesentralisasi atau tidak ada pusatnya, Rupiah Digital nanti akan terpusat dan jumlah peredarannya diatur penuh oleh BI.

Mengenai contohnya sudah sering ibu gunakan sehari-hari kok, seperti GoPay, Ovo, Dana, bahkan saldo rekening tabungan. Hanya saja Rupiah Digital yang kita gunakan sekarang ini masih di Backup dengan jumlah uang kertas yang beredar atau bisa dibilang jumlahnya sama atau tidak akan lebih dengan uang yang diterbitkan oleh BI. Untuk yang CBDC nanti kabarnya sih sudah tidak akan di Backup oleh uang kertas lagi, atau memang bentuknya sudah digital saat diterbitkan.

Terima kasih, semoga bisa sedikit membantu.

Nur Salim   28 Apr 2022

rupiah digital ini, digunakan utk pembayaran saja atau bisa utk trading seperti kripto ya pak? Terima kasih

Merdiana Sisca   29 Apr 2022

apa yang melandasi diterbitkannnya rupiah digital ini ya master?

Slamet Suseno   29 Apr 2022

@Merdiana Sisca:

Kalau untuk Rupiah Digitalnya sendiri tentu saja untuk pembayaran saja bu fungsinya. Hanya saja sama seperti instrumen-instrumen ataupun aset lain, value yang dimiliki oleh Rupiah Digital kemungkinan besar juga bisa digunakan untuk diperdagangkan sesama CBDC bahkan CryptoCurrency. Prinsipnya sama dengan BTC/USD contohnya dimana valuasi nilai BTC pada instrumen tersebut dibandingkan dengan nilai US Dollar. 

Nur Salim   30 Apr 2022

@Slamet Suseno:

Banyak sekali faktornya pak. Namun faktor yang paling penting adalah perbaikan serta pengembangan sistem mata uang perbankan di Indonesia secara total. Dengan diaplikasikannya Ledger Technology atau kita kenal dengan Blockchain, banyak masalah-masalah perbankan yang dapat diselesaikan seperti transparansi, kecepatan transaksi, biaya administrasi atau komisi yang rendah, dll.

Selain itu upaya ini juga dirasa perlu untuk menekan pertumbuhan aset-aset yang tidak memiliki basis atau nilai pondasi seperti kripto yang sangat pesat perkembangannya saat ini.

Meskipun tujuannya demikian, karena konsepnya sendiri belum diadopsi secara luas jadi kita belum tahu kedepannya akan berjalan seperti apa program digitalisasi rupiah ini.

Nur Salim   30 Apr 2022

Apakah Rupiah digital ini sudah diluncurkan? Bagaimana cara menggunakannya?

Vijay   22 Jun 2022

@Vijay:

Untuk ini setahu saya belum pak, dari beritanya seharusnya tahun ini sudah rilis secara resmi. Cara menggunakannya sama seperti uang digital yang sering kita gunakan saat ini seperti GoPay, Ovo, Dana, dll. Namun untuk keterangan resminya sendiri belum dipaparkan secara detail perihal penggunaannya.

Nur Salim   23 Jun 2022

Apakah betul pak perihal tentang rupiah digital yang tidak dibasiskan pada rupiah kertas? apakah ini berarti akan ada perbedaan harga antara keduanya? mengingat tingkat permintaan dan kebutuhan yang berbeda antara keduanya?

Arnold Wijaya   11 Jul 2022

@Arnold Wijaya:

Mengenai CBDC tidak dibasiskan pada uang kertas/kartal memang rencananya seperti itu pak. Untuk perbedaan harga antara keduanya sendiri memang mungkin saja bisa terjadi. Terlebih lagi Supply antara keduanya yang terbatas seperti yang bapak tanyakan. Namun mengenai hal ini saya pribadi juga tidak bisa sepenuhnya mengatakan akan terjadi demikian. Pemerintah dan pihak Bank Sentral juga pasti sudah memikirkan tindakan-tindakan untuk menjaga nilai dari keduanya. Selain itu, kabarnya jenis Blockchain yang digunakan adalah Hybrid, sehingga jumlah Supply Rupiah Digital bisa dikontrol dari pusat. Yah, kita lihat saja kedepannya akan bagaimana saat rilis nanti.

Nur Salim   13 Jul 2022

Banyaknya berbagai macam uang digital yang muncul dan sudah banyak yang dikoleksi untuk dijadikan investasi, apakah ke depan, uang digital bisa menggantikan uang fiat?

Atmojo   15 Jul 2022

@Atmojo:

Uang digital yang dimaksudkan apa ya pak? Jika kita berbicara Rupiah Digital (CBDC) itu juga merupakan salah satu bentuk fiat Currency. Dan ya, dalam jangka panjang CBDC memang diperkirakan akan mengambil alih uang kertas.

Kalau maksud pertanyaannya tentang uang digital yang dijadikan investasi seperti BTC dan lain sebagainya, untuk saat ini masih banyak ahli yang skeptis bahwa fiat Currency akan dapat digantikan. Namun, dalam keperluan dan kepentingan tertentu akan ada beberapa sektor yang kemungkinan besar akan didominasi dengan pembayaran melalui kripto.

Nur Salim   21 Jul 2022

Bisa dikatakan kalau rupiah digital itu adalah uang yang di digitalkan saja kan pak? Tidak ada perbedaan fungsi dan nilai dengan uang kertas ya. Jadi seperti transfer via mobile banking, OVO , GoPay, QRIS dll yang intinya hanya sebagai alternatif apabila tidak membawa uang asli ya.

Intan   2 Dec 2022

@Intan:

Secara garis besar memang seperti itu kak. Fungsi dan pemakaiannya sendiri kurang lebih akan sama harusnya. Hanya saja uang digital yang saat ini beredar saat ini masih memiliki Back Up terhadap uang kertasnya. Untuk Rupiah Digital sendiri nanti rencananya tidak akan diBack Up dengan uang kertas nilainya.

Nur Salim   5 Dec 2022

Kalau melihat dari kemudahan bertransaksi memang lebih mudah memakai uang digital jadi ga usah perlu namanya rogoh-rogoh kocek lagi dan terkadang uang recehan juga sering tidak dianggap karena ribet juga penyimpanannya dan berat.

Untuk pernyataan fiat currency akan digantikan saya setuju banget sih, udah mulai kelihatan banget orang muda zaman sekarang jarang banget pegang uang cash, lebih suka membayar dengan cashless. Apalagi pandemi covid yang salah satu penyebarannya ya melalui benda seperti uang kertas. Dengan digencarkan pemakaian cashless ini perlahan mungkin akan menyentuh ke area pemakaian bukan fiat currency lagi tapi lebih ke arah ke kripto.

Cody   12 Dec 2022

Saya bingungnya bagaimana nanti dengan orang-orang yang tinggal di daerah terpencil atau tidak memiliki akses teknologi untuk dapat melakukan transaksi digital kelak. Faktanya saja saat pandemi lalu, pendidikan benar-benar terhambat karena ketidaksediaan Device serta jaringan internet yang memadai untuk digunakan dalam belajar mengajar. Bagaimana caranya nanti ya kira-kira jika diharuskan untuk menggunakan Digital Currency secara keseluruhan kelak?

Virine Cicilia   21 Dec 2022

@Virine Cicilia, justru pemerintah saat ini sangat menggencarkan jaringan Internet dan Informasi yang memadai untuk daerah-daerah terpencil meskipun belum maksimal dikarenakan banyaknya daerah yang sangat sulit dijangkau.

Salah satu penghambat ketersediaan jaringan informasi ini adalah karena Indonesia merupakan negara kepulauan dimana jaringan Internet bisa dikembangkan melalui jalur udara (dimana menggunakan sinyal) dan melalui jalur laut (penanaman kabel bawah laut). Kedua cara ini memerlukan biaya yang sangat besar sehingga sangat sulit untuk meratakan jaringan Internet ke seluruh Indonesia.

Bagaimana dengan digital currency terhadap daerah tanpa Internet di Indonesia?

digital currency adalah sebagai alat pembayaran digital opsi pengganti alat pembayaran yang sekarang. Dengan kata lain digital currency bisa dijadikan opsi. Apakah misalkan daerah terpencil wajib menggunakannya? Tentu tidak, untuk daerah Indonesia tetap bisa menggunakan rupiah apalagi untuk daerah tanpa Internet. Dan tentu pemilik digital currency akan menukarkan currency mereka ke rupiah cash agar bisa bertransaksi disana.

Contoh paling nyata adalah penggunaan debet card/credit card. Di kota besar tentu penggunaan kartu ini sangat bisa diandalkan, tetapi begitu di daerah terpencil maka pengguna lebih mengandalkan uang cash dimana mereka akan menarik uang cash terlebih dahulu. (Daerah saya juga begitu dimana mesin EDC terbatas, sehingga harus menyiapkan uang cash agar bisa bertransaksi)

Atau misalkan turis Amerika, datang ke Indonesia. Apakah menggunakan US Dollar? Terkadang mereka memakai Rupiah untuk melakukan transaksi.

Begitu juga dengan cryptocurrency. Pemilik kripto bisa saja menukarkan kripto mereka dengan Rupiah misalnya untuk bertransaksi di daerah tanpa internet. Dan bisa saja penerima rupiah kelak akan menukarkan rupiah ke kripto di kota besar ataupun berkunjung ke suatu daerah.

Hal ini tentu kondisi yang berbeda dengan masalah pendidikan dimana akses pendidikan hanya bisa diakses via Internet dan langsung belajar ditempat. Sedangkan uang bisa dikonversi kebentuk apapun selama ada nilai tukarnya.

Milan   16 Jan 2023
 Ryan |  2 Jul 2022

Kalau menurut kalian, antara Indodax dan TokoCrypto mana exchange terbaik untuk trader pemula. Saya mau daftar tapi bingung pilih mana. Minta rekomendasi ya teman-teman. 

Lihat Reply [15]

Exchanger kripto sekarang makin kompetitif ya...

Bahkan pemain lama mungkin harus putar otak agar tetap relavan dalam persaingan.
Saya kenal Crypto pertama kali di Indodax. Tapi jika ada company menawarkan lebih (secara pelayanan, biaya-biaya, dll) tentu saya mau pindah

Tapi...

TokoCrypto sekrang ini kaya Indodax jaman jadul. Verifikasi lama saat bullish market. Bisa dimaklumi karena TokoCrypto masih baru dan masalah verifikasi ini butuh banyak tenaga kerja.

Untuk saat ini , saya lebih memilih Indodax sebagai metode deposit dan kirim crypto ke exchange lain.

Sutresno   3 Jul 2022

Karena aku udah jadi member indodax lebih dari 4 tahun, jadi aku milihnya indodax aja...haha..

Kelvin Anggara   4 Jul 2022

Indodax lebih sederhana, sepertinya memang didesain untuk lokal, sedangkan TokoCrypto lebih ribet sekaligus lengkap...hehe

Terlebih lagi, di TokoCrypto jika ingin melakukan transaksi ada pair nya masing-masing, misalnya mau beli suatu koin tidak semuanya bisa di beli dgn IDR.

Terus saat melakukan transaksi di TokoCrypto selalu ada sisa coin, ini cukup menguras saldo jika sering membeli banyak coin. Thanks

Dion   7 Jul 2022

@Ryan:

Secara legalitas, keduanya sama-sama sudah masuk dalam daftar Platform kripto legal di Indonesia kok pak. Jadi untuk masalah keamanan, bisa dipastikan keduanya terjaga. Setahu saya keduanya juga saat ini menjadi platform dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Saya pribadi juga aktif menggunakan keduanya. Namun kalau untuk pemula saya sarankan mungkin bisa coba ke Tokocrypto terlebih dahulu saja. Selain Interface-nya yang ramah untuk pemula, biaya transaksi, komisi, dll sedikit lebih murah jika dibanding Indodax. Untuk info lebih lanjut, mungkin bisa dibaca pada artikel kami berikut:

Nur Salim   14 Jul 2022

Apakah di Indodax menyediakan fitur staking koin kayak di TokoCrypto?

Zunisa   18 Jul 2022

Apakah BIDR di Tokocrypto sama dengan stablecoin USDT?

Kharisma   19 Jul 2022

BIDR adalah Stablecoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke Rupiah Indonesia (IDR).

Nilai dari 1 BIDR setara dengan 1 IDR. Pengguna yang deposit rupiah ke Tokocrypto, akan langsung menerima BIDR. 1 BIDR nilainya sekitar 15,000 rupiah, mengikuti kurs USD/IDR.

Jadi, BIDR berbeda dengan USDT walau sama-sama stablecoin. Karena acuan BIDR adalah rupiah sementara USDT memakai Dolar AS. Nilai 1 BIDR = 0.00006671 USDT

Pelajari di sini: Mengenal Stablecoin dan Perannya di Pasar Kripto

Ananta   20 Jul 2022

@Zunisa:

Setahu saya untuk saat ini belum bisa pak. Stacking saat ini setahu saya masih terbatas pada layanan Exchange yang berbasis di luar negeri. Memang ada beberapa Exchange lokal yang katanya bisa digunakan untuk "Staking", hanya saja koin yang dapat digunakan juga terbatas.

Nur Salim   21 Jul 2022

Kalo dari segi promosi, lebih menarik yang mana ya antara tokocrypto sama indodax? Maklum HODLer receh gini cari peluang cuan tambahan, hehe

Azka   2 Aug 2022

@Azka:

Mengenai ini sendiri sejujurnya saya kurang mengerti. Seharusnya banyak promosi yang berlangsung dari keduanya terutama untuk membidik user-user baru ataupun user lama untuk bertransaksi pada kedua Platform. Kabar terakhir yang saya tahu sendiri, keduanya sempat menghilangkan Fee transaksi untuk beberapa koin. Namun, kalau saya lihat secara sekilas di Feed Instragram maupun Blog Post keduanya, Indodax menurut saya tergolong lebih aktif dalam menyuarakan promo-promo yang sedang ada di Feed.

Promo seperti Cashback saat deposit, kuis-kuis kecil berhadiah, hingga Review aplikasi berhadiah secara berkala di posting di Feed mereka. Di TokoCrypto sendiri isinya lebih banyak perihal edukasi dan info market saat ini. Informasi terakhir yang saya dapat ya hanya pembebasan Fee saat transaksi BTC.

Namun perlu diingat, ini hanya pendapat saya yang dinilai dari Feed Instagram serta Blog Post yang bersangkutan mengingat saya tidak terlalu Update tentang promo. Untuk informasi lebih lanjut sendiri mungkin bapak bisa langsung menanyakan CS yang bersangkutan.

Nur Salim   3 Aug 2022

Kalau bicara soal tools, antara indodax sm tokocrypto lebih lengkap yang mana ya? Terus juga apakah ada event kumpul2 sesama trader dan program afiliasi? Kebetulan saya punya banyak temen yang suka nyobain invest2 aset baru gini

William   30 Oct 2022

Dari segi Tools, Tokocrypto lebih canggih daripada Indodax.

Dari segi member/trader, Indodax jauh lebih maju daripada Tokocrypto. Sebuah laporan pada akhir tahun 2021 menyebutkan jumlah member Indodax sekitar 5 juta, sedangkan Tokocrypto cuma 2 jutaan.

Dari segi event, keduanya sebenarnya sama-sama sering mengadakan. Hanya saja, Tokocrypto masih dalam fase yang lebih agresif, sedangkan Indodax sudah lebih kalem.

Dari segi program afiliasi, Tokocrypto dan Indodax juga sama-sama punya. Untuk membandingkan reward-nya, silakan kunjungi situs masing-masing yang memberikan info lebih aktual.

Informasi lain tentang perbandingan Indodax dan Tokocrypto dapat disimak pada artikel berikut ini.

Aisha   25 Nov 2022

@William:

Untuk sisi Tools, TKO mengungguli Indodax cukup jauh. Untuk aset juga setahu saya TKO masih berada di atas Indodax. Biaya transaksi sepengalaman saya juga TKO masih lebih baik daripada Indodax.

Untuk kumpul-kumpul member sendiri setahu saya tidak ada dari keduanya. Mungkin hanya ada beberapa Webinar di Zoom yang dilakukan dengan tujuan edukasi dasar yang bersifat promosi saja.

Untuk Affliasi sendiri, kedua bursa kripto ini memiliki tingkat Return yang berbeda. TKO menerapkan Rate yang bisa Anda pilih antara 0-10% sedangkan Indodax menerapkan Fix Rate sebesar 10%.

Nur Salim   3 Jan 2023

Permisi numpang nanya, exchange kripto dengan broker Forex apakah memiliki fungsi dan mekanisme operasional yang sama tidak? Terus apakah broker Forex yang menyediakan trading kripto bisa dikatakan sebagai exchange crypto juga? Atau apakah exchange kripto hanya menerima jasa penukaran kripto saja? 

Asya   3 Jan 2023

@Asya:

Keduanya memiliki sistem yang berbeda. Dalam kripto, total aset yang dapat dibeli bergantung pada total dana yang dimiliki. Sedangkan pada broker Forex, total aset yang dimiliki bergantung pada total dana yang dimiliki serta Leverage yang digunakan pada akun. Interaksi antara total dana dan Leverage ini yang kita kenal dengan Margin Trading. Dengan Margin Trading, kita dapat membeli total aset yang lebih besar daripada tidak menggunakan margin.

Selain penukaran kripto, banyak fungsi dan fitur lain yang disediakan oleh Exchange kripto. Anda bisa melakukan Stacking, Lending, berinteraksi di NFT Marketplace, bahkan beberapa Exchange kripto di luar negeri juga ada yang telah menyediakan margin trading.

Nur Salim   10 Jan 2023
 

Kirim Komentar Baru