Festival Film Indodax Kembali Digelar, 100 Juta Rupiah Menanti

Crypholic 29 Jul 2022
Dibaca Normal 3 Menit
kripto > berita >   #bursa-kripto   #exchange-kripto   #indodax
Indodax mengadakan Short Film Festival 2022 untuk para sineas muda. Tak tanggung-tanggung, sejumlah tokoh film papan atas didapuk sebagai juri.

Exchange kripto terbesar di Indonesia, Indodax, kembali mengadakan lomba film pendek tahun ini dengan hadiah total mencapai ratusan juta rupiah. Acara bertajuk Indodax Short Film Festival (ISFF) diselenggarakan setiap tahun oleh Indodax sejak 2019, sehingga acara tahun ini akan menjadi kali keempat Indodax memberikan kesempatan pada para sineas kreatif untuk berkompetisi.

Meski Indodax berkecimpung di industri kripto, mereka tidak main-main dalam menyelenggarakan ISFF sebagai event yang berkualitas. Hal ini terlihat dari daftar juri profesional di bidangnya masing-masing yang terdiri dari Mira Lesmana (Ada Apa Dengan Cinta, Laskar Pelangi), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal), dan Anjas Maradita yang selama ini dikenal sebagai content editor.

Festival Film Pendek Indodax

Ernest Prakasa mengungkapkan bahwa ia selalu merentangkan tangan secara terbuka menyambut lahirnya ide, pemikiran, dan talenta-talenta baru dalam industri perfilman Tanah Air. Ia berharap jika ajang ISFF 2022 bisa memunculkan ide-ide baru karena film pendek merupakan media yang sangat fleksibel.

Secara terpisah, Mira Lesmana juga memaparkan para kreator film pendek harus memastikan semua aspek pendukung film dapat ditampilkan secara maksimal seperti dari pemain film yang berkompeten, pemilihan latar film, musik, dan jalan cerita yang tidak mudah ditebak (unpredictable).

Di samping tiga tokoh yang telah disebutkan di atas, Indodax juga telah menunjukan Dian Rintari sebagai perwakilan Indodax untuk berpartisipasi sebagai juri.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Indodax untuk Trader Kripto

 

Submit Karya Melalui Youtube dan Instagram

CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengaku sangat senang dan merasa bangga Indodax kembali mengadakan acara festival film pendek. Ajang tahun ini pun diharapkan bisa lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya.

"Selaku pihak penyelenggara ISFF 2022, kami secara konsisten menjadikan acara ini sebagai wadah untuk mendukung komunitas yang berkecimpung dalam dunia perfilman terutama film pendek agar bisa memberikan ide kreatif dan menciptakan sebuah karya. Kami sangat antusias dan berterima kasih kepada komunitas perfilman yang memeriahkan ISFF 2022," kata Oscar Darmawan.

Pendaftaran ISFF 2022 dibuka mulai 23 Mei sampai 8 September 2022 mendatang. Indodax tidak membatasi tema cerita yang bisa diangkat selama kategorinya fiksi (drama, komedi, aksi, sci-fi, horor) dan berdurasi 3-5 menit. Sebagai sponsor, exchange terdaftar Bappebti ini hanya mempersyaratkan penggunaan elemen "INDODAX" secara implisit atau tersirat. Media pengumpulannya pun mudah dan praktis, yakni melalui Youtube (untuk film) dan Instagram (untuk trailer).

Nantinya, akan ada 7 kategori pemenang yang terdiri dari:

  1. Best Short Film
  2. Best Director
  3. Best Cinematography
  4. Best Commercial
  5. Best Screenplay
  6. Best Role
  7. Most Views

Hadiah utama diberikan untuk pemenang kategori Best Short Film dengan nilai mencapai Rp35,000,000. Kategori lainnya akan mendapatkan nominal hadiah bervariasi sesuai kebijakan Indodax. Jika ditotal, maka nilai keseluruhan dari hadiah ISFF 2022 adalah Rp100 juta. Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan festival film pendek Indodax bisa Anda cek di sini.

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Ryan |  2 Jul 2022

Kalau menurut kalian, antara Indodax dan TokoCrypto mana exchange terbaik untuk trader pemula. Saya mau daftar tapi bingung pilih mana. Minta rekomendasi ya teman-teman. 

Lihat Reply [10]

Exchanger kripto sekarang makin kompetitif ya...

Bahkan pemain lama mungkin harus putar otak agar tetap relavan dalam persaingan.
Saya kenal Crypto pertama kali di Indodax. Tapi jika ada company menawarkan lebih (secara pelayanan, biaya-biaya, dll) tentu saya mau pindah

Tapi...

TokoCrypto sekrang ini kaya Indodax jaman jadul. Verifikasi lama saat bullish market. Bisa dimaklumi karena TokoCrypto masih baru dan masalah verifikasi ini butuh banyak tenaga kerja.

Untuk saat ini , saya lebih memilih Indodax sebagai metode deposit dan kirim crypto ke exchange lain.

Sutresno   3 Jul 2022

Karena aku udah jadi member indodax lebih dari 4 tahun, jadi aku milihnya indodax aja...haha..

Kelvin Anggara   4 Jul 2022

Indodax lebih sederhana, sepertinya memang didesain untuk lokal, sedangkan TokoCrypto lebih ribet sekaligus lengkap...hehe

Terlebih lagi, di TokoCrypto jika ingin melakukan transaksi ada pair nya masing-masing, misalnya mau beli suatu koin tidak semuanya bisa di beli dgn IDR.

Terus saat melakukan transaksi di TokoCrypto selalu ada sisa coin, ini cukup menguras saldo jika sering membeli banyak coin. Thanks

Dion   7 Jul 2022

@Ryan:

Secara legalitas, keduanya sama-sama sudah masuk dalam daftar Platform kripto legal di Indonesia kok pak. Jadi untuk masalah keamanan, bisa dipastikan keduanya terjaga. Setahu saya keduanya juga saat ini menjadi platform dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Saya pribadi juga aktif menggunakan keduanya. Namun kalau untuk pemula saya sarankan mungkin bisa coba ke Tokocrypto terlebih dahulu saja. Selain Interface-nya yang ramah untuk pemula, biaya transaksi, komisi, dll sedikit lebih murah jika dibanding Indodax. Untuk info lebih lanjut, mungkin bisa dibaca pada artikel kami berikut:

Nur Salim   14 Jul 2022

Apakah di Indodax menyediakan fitur staking koin kayak di TokoCrypto?

Zunisa   18 Jul 2022

Apakah BIDR di Tokocrypto sama dengan stablecoin USDT?

Kharisma   19 Jul 2022

BIDR adalah Stablecoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke Rupiah Indonesia (IDR).

Nilai dari 1 BIDR setara dengan 1 IDR. Pengguna yang deposit rupiah ke Tokocrypto, akan langsung menerima BIDR. 1 BIDR nilainya sekitar 15,000 rupiah, mengikuti kurs USD/IDR.

Jadi, BIDR berbeda dengan USDT walau sama-sama stablecoin. Karena acuan BIDR adalah rupiah sementara USDT memakai Dolar AS. Nilai 1 BIDR = 0.00006671 USDT

Pelajari di sini: Mengenal Stablecoin dan Perannya di Pasar Kripto

Ananta   20 Jul 2022

@Zunisa:

Setahu saya untuk saat ini belum bisa pak. Stacking saat ini setahu saya masih terbatas pada layanan Exchange yang berbasis di luar negeri. Memang ada beberapa Exchange lokal yang katanya bisa digunakan untuk "Staking", hanya saja koin yang dapat digunakan juga terbatas.

Nur Salim   21 Jul 2022

Kalo dari segi promosi, lebih menarik yang mana ya antara tokocrypto sama indodax? Maklum HODLer receh gini cari peluang cuan tambahan, hehe

Azka   2 Aug 2022

@Azka:

Mengenai ini sendiri sejujurnya saya kurang mengerti. Seharusnya banyak promosi yang berlangsung dari keduanya terutama untuk membidik user-user baru ataupun user lama untuk bertransaksi pada kedua Platform. Kabar terakhir yang saya tahu sendiri, keduanya sempat menghilangkan Fee transaksi untuk beberapa koin. Namun, kalau saya lihat secara sekilas di Feed Instragram maupun Blog Post keduanya, Indodax menurut saya tergolong lebih aktif dalam menyuarakan promo-promo yang sedang ada di Feed.

Promo seperti Cashback saat deposit, kuis-kuis kecil berhadiah, hingga Review aplikasi berhadiah secara berkala di posting di Feed mereka. Di TokoCrypto sendiri isinya lebih banyak perihal edukasi dan info market saat ini. Informasi terakhir yang saya dapat ya hanya pembebasan Fee saat transaksi BTC.

Namun perlu diingat, ini hanya pendapat saya yang dinilai dari Feed Instagram serta Blog Post yang bersangkutan mengingat saya tidak terlalu Update tentang promo. Untuk informasi lebih lanjut sendiri mungkin bapak bisa langsung menanyakan CS yang bersangkutan.

Nur Salim   3 Aug 2022
 

Broker Forex


Kirim Komentar Baru