Sempat Terkoreksi, AUD/JPY Kini Sinyalkan Buy

Jujun Kurniawan 20 Nov 2020 345
Dibaca Normal 1 Menit

Dolar Australia sempat terkoreksi menuju Resisten 1. Harga kini berpeluang kembali menguat dan sinyalkan buy menuju level 77.04.



Analisis Teknikal

Pasangan mata uang AUD/JPY bergerak bullish selama beberapa pekan terakhir. Harga bergerak dari level Support 2 (73.141), hingga menembus Support 1 (74.505) dan Resisten 1 (75.781). Akan tetapi, penguatan harga di time frame H4 tertahan di level Resisten 2 (77.105).

Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Level Support-Resistance

Meski sempat terkoreksi menuju Resisten 1, Aussie kini berpeluang menguat menuju level 77.04, sehingga bisa dimanfaatkan untuk entry Buy. Peluang ini akan semakin kuat apabila harga berhasil menembus dan close di atas level 76.11. Selain itu, peluang ini didukung oleh indikator Commodity Channel Index.

Sempat Terkoreksi, AUD/JPY Kini Sinyalkan Buy

 

Rekomendasi

Peluang trading pada pair AUD/JPY kali ini adalah Buy, dengan level entry di harga 76.119. Take Profit dapat diletakkan di level 77.047, sementara Stop Loss diletakkan di level 75.388. Untuk memaksimalkan peluang dan meminimalisir risiko trading, trader harus menggunakan Money Management secara bijak.



Forum

Ari Nugroho (18 Apr 2012)

br belajar trading,.. mau bertanya ttg heiken ashi,.. seberapa pentingkah heiken ashi diperlukan dalam mengamati pergerakan market,.. kegunaannya sebagai apa?apakah dengan heiken ashi kita dapat menyimpulkan kekuatan arah kemana market dgn melihat TF yg lbh besar,dan heiken ashi itu ada berapa macam,...

Selengkapnya...


Kirim Komentar/Reply Baru
Dolar Australia Sinyalkan Sell Setelah Tertahan Di R2
Dolar Australia Sinyalkan Sell Setelah Tertahan Di R2
Jujun Kurniawan   28 Apr 2021   140  
Mengapa Profit Konsisten Sulit?

Mungkin masalahku ini sama dengan trader pada umumnya, yaitu sulit konsisten profit. Walaupun gak selalu profit tiap kali trading, mempertahankan loss di bawah 40 persen aja mati-matian rasanya. Bagaimana caranya biar lebih stabil mendapatkan profit paling tidak bisa menekan loss sampe di bawah 40% lah? Maksih..maaf agak sedikit curhat..haha

Ki Jambrong 25 Nov 2020

Reply:

M Singgih (28 Nov 2020 20:29)

@ Ki Jambrong:

Untuk bisa menghasilkan profit yang konsisten, Anda harus trading berdasarkan sistem trading yang telah dipersiapkan dan telah diuji, serta terbukti menghasilkan keuntungan dalam periode waktu tertentu.

Sistem trading terdiri dari metode entry dan exit, strategi entry dan money management. Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sementara money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry. Metode entry dan exit yang umum adalah sinyal yang dihasilkan dari price action yang telah terkonfirmasi oleh indikator teknikal.

Strategi entry adalah cara yang Anda gunakan untuk entry, bisa berdasarkan analisa teknikal (misalnya entry ketika pasar trending / strategi breakout, atau ketika terjadi bouncing / strategi buy the dip / sell the rally. Strategi entry yang berdasarkan analisa fundamental adalah entry beberapa saat setelah rilis news data berdampak tinggi.

Yang perlu diketahui agar sistem trading bisa digunakan dengan baik:

1.Uji sistem tersebut dengan backtest (ditest pada kondisi pasar yang telah lewat) dan atau forward test (ditest pada kondisi pasar sekarang dalam akun demo), dan lihat persentase profitnya. Kalau persentase profit kurang dari 50% benahi lagi sistem tersebut.

Dari hasil backtest tersebut Anda akan mengetahui winning rate (W%) atau persentase profit dan losing rate (L%) atau persentase loss dari keseluruhan trade backtest tsb. Selain itu juga bisa diketahui besarnya profit rata-rata (Av W) dan besarnya loss rata-rata (Av L) (dalam satuan uang). Dari sini bisa dihitung angka harapan profit = (W% x Av W) - (L% x Av L) (dalam satuan uang). Untuk penjelasan lebih detail, silahkan Anda baca di Risk/Reward ratio dalam forex.

Jika ternyata dari hasil backtest W% lebih kecil dari L%, atau angka harapan profitnya negatif maka Anda bisa memperbaiki metode trading atau money management-nya. Memang hasil backtest yang bagus tidak menjamin akan selalu profit, tetapi kemungkinan profitnya akan lebih besar dari hasil backtest yang kurang bagus.

Tanpa backtest Anda tidak akan mengetahui kualitas strategi trading yang Anda gunakan terhadap pair yang sedang Anda tradingkan. Mungkin kalau ditest pada pair lain hasilnya akan berbeda.

2.
Buat rencana trading yang jelas, lengkap dengan kriteria untuk entry dan exit, resiko per trade dan risk/reward ratio.

3.Jalankan rencana trading tersebut dengan disiplin, dan kendalikan emosi sewaktu trading. Rencana dan proses dalam trading seharusnya tidak dipengaruhi oleh emosi.

4.Buat jurnal trading untuk evaluasi. Benahi mana yang kurang dan tingkatkan persentase keuntungannya.

Dalam hal money management, agar dalam jangka panjang hasil trading profitable, Anda harus menentukan risk/reward ratio pada setiap trade lebih tinggi dari 1:1.
Jika sistem trading Anda profitable, maka angka harapan profitnya tinggi, yaitu kemungkinan besar hasil trading Anda secara keseluruhan akan profit.

Silahkan mencoba. Terima kasih.

Tertahan Di H4, AUD/NZD Kembali Bullish
Tertahan Di H4, AUD/NZD Kembali Bullish
Jujun Kurniawan   31 Mar 2021   155  
Sempat Terjun Menuju S2, AUD/USD Kini Berpeluang Buy
Sempat Terjun Menuju S2, AUD/USD Kini Berpeluang Buy
Jujun Kurniawan   26 Mar 2021   221  
EUR/AUD Rebound Mengarah Ke R1
EUR/AUD Rebound Mengarah Ke R1
Jujun Kurniawan   19 Mar 2021   177  
Terkonfirmasi CCI, AUD/NZD Berpotensi Terkoreksi
Terkonfirmasi CCI, AUD/NZD Berpotensi Terkoreksi
Jujun Kurniawan   15 Mar 2021   229  
Sempat Melemah, Kini AUD/USD Berpeluang Rebound
Sempat Melemah, Kini AUD/USD Berpeluang Rebound
Jujun Kurniawan   9 Mar 2021   199  
AUD/USD Berisiko Kembali Turun Di Support 2
AUD/USD Berisiko Kembali Turun Di Support 2
Kazuki   8 Mar 2021   127  
AUD/JPY Mulai Pulih Setelah Turun Tajam
AUD/JPY Mulai Pulih Setelah Turun Tajam
Kazuki   5 Mar 2021   184  
AUD/JPY Berpotensi Menguat Menuju R2
AUD/JPY Berpotensi Menguat Menuju R2
Jujun Kurniawan   20 Jan 2021   310  
Gagal Tembus R1, AUD/USD Berpaling Turun
Gagal Tembus R1, AUD/USD Berpaling Turun
Kazuki   12 Jan 2021   244