Cable Terbebani Rentetan Potret Buram Prospek Ekonomi Inggris

Bisnis Berjangka 15 Dec 2014
Dibaca Normal 2 Menit
forex > analisa >   #ekonomi
Sterling bergerak cukup stabil pada perdagangan di akhir pekan kemarin, pada kisaran level 1.57, seiring dengan meningkatnya keyakinan bahwa ekonomi Inggris akan tumbuh meskipun dalam tahap moderat dan mengisyaratkan bahwa Bank of England (BOE) tidak akan terburu-buru mngubah acuan suku bunganya dalam waktu dekat.

Sterling bergerak cukup stabil pada perdagangan di akhir pekan kemarin, pada kisaran level 1.57, seiring dengan meningkatnya keyakinan bahwa ekonomi Inggris akan tumbuh meskipun dalam tahap moderat dan mengisyaratkan bahwa Bank of England (BOE) tidak akan terburu-buru mengubah acuan suku bunganya dalam waktu dekat. Office national Statistics melaporkan data Construction output turun 2,2% di bulan Oktober setelah meningkat di angka yang sama di bulan September. Buruknya data konstruksi Inggris menjadi potret buram prospek ekonomi dan semakin meningkatkan kecemasan pasar mengenai prospek ekonomi Inggris. Selain itu pertumbuhan sektor perumahan juga menunjukkan laju pertumbuhan paling lemah selama 1.5 tahun silam.

Pelaku pasar sedang menantikan rilis data inflasi harga konsumen (CPI) pada hari Selasa besok. Inflasi tahunan untuk bulan November diperkirakan akan menurun menjadi 1,2% dari 1,3% bulan sebelumnya. Sedangkan di hari Rabu, BoE minutes juga akan dicermati yang nampaknya masih akan menunjukkan perbandingan 2:7:0, dimana 2 anggota MPC mendukung kenaikan, dan 7 lainnya mendukung untuk mempertahankan suku bunga, sementara tidak ada satupun anggota yang mengharapkan pemangkasan. Sementara data penjualan ritel periode November akan dirilis hari Kamis dimana diprediksi menunjukkan kenaikan. Berikut adalah data ekonomi Inggris periode 15-19 Desember 2014:

GBP 15 Des 2014 (EC)klik gambar untuk memperbesar


Analisa Teknikal

Pada grafik H4 Meta Trader, pergerakan Pound Sterling terlihat berada dalam rentang harga 1.57550 (Resistance) hingga 1.56620 (Support) menjelang pembukaan sesi London. Untuk hari ini tidak ada data ekonomi berdampak tinggi yang akan dirilis hari ini. Para trader dapat memanfaatkan analisa teknikal dalam pengambilan keputusan masuk pasar. Secara jangka pendek, pound Sterling selama tidak mengalami penembusan di bawah level 1.56620 (Trendline support berwarna ungu), Pound Sterling akan melanjutkan rebound kembali, menguji level 1.57550, harga tertinggi pekan lalu. Namun pergerakan pound Sterling diprediksi masih sangat terbatas dalam rectangle pattern yang terbentuk, yaitu pada kisaran level 1.58250 hingga 1.55400.

GBP 15 Des 2014klik gambar untuk memperbesar

Resistance : 1.57550 – 1.58250
Support      : 1.56620 – 1.55400

Terkait Lainnya
 

Kirim Komentar Baru